B.A.P.E.R: Terima atau Ngga Sama Sekali! episode 12

Chapter 12 : Should I Say That I Liked Him?

Okay, kebesokannya aku udah balik lagi ke rumah Tante yang di Jakarta karena lusa aku udah harus stand by di kampus jam 5 subuh huftness. Nyampe rumah tante sekitar jam 7an malem dan waktu itu dianter mama tapi mama langsung balik lagi ke rumah sana soalnya adek di rumah. Pas aku masuk ke dalem, ternyata si tante lagi makan udon dan dia beli 2 yauda akhirnya makan niku udon-nya maru*ame kesukaankuuu hehehe. Karena ospek ini diselenggarainnya pas libur, tante nanya kok aku tumben udah kesini yaudah aku kasih tau kalau bsk sampai 2 hari kedepan ada ospek anak baru dan aku jadi panitianya yang harus udah di kampus minimal jam 5 subuh.
Selesai makan dan ngobrol-ngobrol sama tante, aku naik keatas buat istirahat. Hari itu sengaja ngga mau tidur kemaleman soalnya ngeri kesiangan kebesokannya dan jam 9an aku udah bobo abis ngeberesin barang-barang dari rumah yang kemarin aku bawa.
Paginya, aku kebangun jam setengah 4. Karena bingung soalnya bangunnya kepagian, jadilah aku nonton film sebentar dan ngga berasa ternyata udah jam setengah 5. Aku mandi, ganti baju terus siap-siap buat ke kampus. Ke garasi, ngambil si Bibir (motorku) terus cusss jalan ke kampus.

Sebenernya rada was-was juga jalan sendirian jam segitu gelap-gelap naik motor pula hadeh. Sepanjang jalan deg-degan banget pokoknya ngeri ngeliat ngga sengaja hal-hal yang tida-tida (iykwim ya gan wkwkwk). Tapi alhamdulillahnya sih ngga ada apa-apa dan aku sampai kampus dengan selamat sentosa dan ngga telat juga hehe. Setelah naro tas di ruang panitia dan absen, aku ke ruangan konsumsi buat ngambil snack untuk panitia dan dibagiin ke mereka.

Lalu sekitar jam setengah 7, abis itu aku disuruh ngumpul ke lapangan dan ambil snack buat peserta di biro kemahasiswaan kampus. Pas udah semua kedapetan snack, aku sama temen-temen divisi konsumsi lain balik ke ruang panitia buat nunggu tugas selanjutnya karena sampai jam 10, peserta masih materi dan aku sama yang lain yang gabut nonton film di ruang panitia.

Well, well, pas lagi sibuk fokus sama otot-ototnya Chris Pratt lagi ngejinakin t-rex waktu itu. Pintu ruangan dibuka oleh seseorang, dan orang itu adalah…ya, Kak Ardi. Demi apapun aku deg-degan setengah idup dan di sebelah aku, Kak Mila langsung ngomong ngebisikin aku, “jangan grogi gitu Ndin santaiii” buset gimana ngga grogiiii, orang Kak Ardi duduknya di depan aku. Kecium waktu itu wangi parfumnya merk x-treme warna biru yang aku masih hafal banget wanginya sampai sekarang. Dia sibuk ngobrol sama temennya dan aku sama sekali diem ngga berani ngobrol sama sekali walaupun sesekali ngelirik dia dan kadang ke-gep kalau lagi ngelirik dia wkwkwkwk.

Jam 10 materi selesai, aku sama temen-temen divisi konsumsi lain dipanggil kebawah buat nyajiin air mineral sama snack untuk pembicara di meja dan tempat yang telah disediakan. Setelah sudah, aku keluar ruangan dan bantu-bantu anak perlengkapan masang banner di depan aula FISIP terus balik lagi ke ruang panitia buat istirahat hehehe.
SKIP
Selesai acara keseluruhan termasuk evaluasi hari pertama sampai habis maghrib dan aku pulang kerumah aku capek banget mau ketemu kasur terus mau tidur sepuasnya huhuhu. Tapi ternyata pikiran itu hanya angan karena nanti malem jam 12 tepat bakal ada pengisian KRS lewat sistem informasi akademik portal web dari kampus yang servernya sering ngedown, akhirnya aku harus stay awake karena aku baru nyampe rumah itu jam 8an. Kalau aku tidur, nanti malah bablas ampe pagi dan ngga ngisi KRS kan repot. Lalu, dengan modal sotil cuman ngandelin handphone doang sambil nunggu portal KRS dibuka, aku nonton film wreck it ralph. Lucuuu. Mayan bikin nahan ngantuk.
Andddd the time! Jam 00.00 ngga bisa masuk ke web dan aku mulai panic. Jam 1 baru bisa log in dan kelas yang aku mau udah penuh semua. Sisa kelas buangan dengan dosen killer sekaligus pelit nilai. Aku nangis kejer ngga nyadar punya asma dan akhirnya apa? Ya, kumat. Sesek dah tuh ya…Setelah nafas udah lumayan normal ngga kayak karbu motor mampet lagi, aku pasrah terus update di timeline LINE: Kok KRS gini banget sihhh?? dan dibawah postingan aku ada postingannya si Kak Ardi yang isinya: KRS = Kok Repot Sekali, aku left sticker sad gitu kan. Ngga lama, Kak Ardi ngeline aku.

Kak Ardi (KA): Udah ngisi Ndin?
Aku (A): Udah sih kak tapi gitu kelasnya ngga enak. Masa dapet kelasnya Pak Djaya.
KA: Coba dulu sama beliau, ngga galak juga kok.
A: Tapikan tetep aja kak nilainya pelit. Aku udah nyusun jadwal jadinya batal semua gara-gara ngga dapet kelas. Mana sesek bgt lg dadanya huhuhu.
KA: Ya itu semua tergantung lo ngikutin kemauan dia apa ngga. Kuliah jangan mau enaknya aja, kalau mau enaknya aja ngga usah kuliah. Lah emang ngga ada obat?
A: Ih kok sekarang malah di marahin sih. Ngga ada kak.
KA: Ya abis, orang belum tau dia ngajarnya kayak gimana, lo udah nyerah aja. Lah gimana sih udah tau punya penyakit, obat ngga di bawa. Kebiasaan.
A: Iya iya yaudaa maaf. Kok baru ngeline sekarang kak? Kemana aja hehe? (aku bilang kayak gini soalnya udah sekitar semingguan lebih gan dia ngga ngeline aku. Aku mau ngeline duluan juga sungkan soalnya dia senior kann)
KA: Ng? Baru ngeline sekarang? Maksudnya?
A: Iya kok baru ngeline lagi sekarang, biasanya kan kita line-an terus.
KA: Gapapa. Emang kenapa?
A: Ya nggapapa kak nanya aja emang ngga boleh?
KA: Gak.
A: Ih kok gitu sih balesnya. Udah ngisi KRS kak?
KA: Mau tau aja lo.
A: Ih yauda maaf ya kalau kepo.
KA: Mau tau aja lo.
A: Ih kakak kenapa sih?
KA: Gapapa.
A: Ah yauda deh. Maaf kalau udh ganggu.
KA: Lo lagi kenapa?
A: Ngga kenapa-napa kok.
KA: Jujur aja sih elah.
A: Apa yang harus di jujurin sih ah kak.
KA: Udahlah gue tuh tau perasaan lo, tapi gue pengen denger dari lo sendiri.
A: Yauda tapi janji dulu jangan ngejauh atau apa ya.
KA: Iya janji.
A: Aku sebenernya nyaman sama kakak, ya dengan kata lain aku suka sama kakak. Kenapanya aku ngga tau soalnya tiba-tiba aja gitu dan ngobrol sama kakak even cuman lewat line tuh bisa bikin aku lupa waktu dan seru banget.
KA: Ah women. Why always making something difficult -_-.
A: Bukan bikin segala sesuatu jadi susah kak. Masalahnya ini perasaan dan sensitive sifatnya.
KA: Iya iya gue ngerti. Sori ya tadi kalau gue agak jutekkin lo soalnya gue ngga biasa aja gitu sama kondisi kaya tadi.
A: Iya nggapapa kak.
KA: Gimana? Udah mendingan seseknya?
A: Udah kok kak Alhamdulillah.
KA: Nah yauda jalan aja sekarang ke kampus nanti gue temenin di kantin wkwkwkwk sekalian lo nemenin gue ngopi.
A: Ah ngga mau ah maluuuu hehehe.
KA: Lah malu kenapa coba?
A: Ih iya lah kan tadi abis ngmg gitu akunyaaa.
KA: Selow sihh ah.
A: Ngga mauuuu.
KA: Yaudaaa kalau ngga mau elah ribet.
A: Ih galak lagi kan. Kak, besok-besok kalau ketemu negor ya jangan cuman lirik-lirik doang.
KA: Iyaaa sansss.
A: Yauda ya kak aku mau siap-siap dulu. Ngantuk banget padahal.
KA: Tidur aja dulu sih Ndiiin.
A: Ih ngga bisa tau ini udah setengah 5 kakkk.

Nah lineku disini ngga di read lagi sama dia soalnya dia ketiduran. Nyampe kampus langsung heboh sama Shilla sama Puput karena mereka dapet kelas yang enak-enak. Sial emang huhuhu. Terus abis itu siangnya ada parade UKM gitu, nanti peserta yang di fakultas digiring sama panitia buat nonton parade ke lapangan utama. Kak Ardi ngechat aku lagi.

KA: Ndin, tolong bilangin sama anak acara, bentar lagi panitia kampus mau ke FISIP soalnya parade udah siap.
A: Iya kak nanti aku bilang sama Kak Hadi.
KA: Okeee. Eh udah makan blm lo?
A: Udah kakkk. Make lele tadi. Kakak?
KA: Gue udah juga make ayam tadi. Mayan pusing juga yaa ngurusin ginian hadeehh.
A: Semangat ya baaang! Wkwkwkwkwk.
KA: Iya makasih neeeng wkwkwk *sticker gambar jempol*. Ohiya sorry ya tadi gue ketiduran dan jam 9 baru bangun.
A: Yeuuu dasar. Gitu mau minta temenin ngopi. Untung ngga aku iya-in.
KA: Maaappp. Ngga tidur gue Ndin.
A: Sama kakk. Aku kemaren pulang eval juga ampe sekarang belum tidur tau.
KA: Yaudaa bentar lagi gue ke fisip ya.
A: Okeee!

Selang 15 menit kemudian beneran Kak Ardi sama 3 orang lain yang aku ngga kenal nyamper ke fisip. Cuman, karena aku lagi sibuk ngurusin snack buat dikasih ke peserta jadi ngga sempet say hi atau apa soalnya ngeliat juga cuman sekilas. Tapi seneng sih hehehe. Terus kita semua ke lapangan utama nontonin parade UKM selama kurang lebih 2 jam. Setelah selesai, ketua panita ospek yang di fisip bilang kalau ada eval lagi kayak kemarin. Jadi itu kan posisinya di lapangan ya, jadi yang nontonin ya lesehan aja gitu duduknya. Ternyataaa, pas aku duduk itu belakang aku Kak Ardi. Pas udah kelar dan mau balik ke fisip, aku madep belakang dan ngeliat dia senyum ke aku dan aku langsung bilang “duluan ya kak” dan dia jawab “yooo Ndin. Semangat ya” ah sumpah seneng bangetttt!!!!!!

Selesai eval, Kak Ardi ngeline dan ngajakin aku ke kantin. Yauda aku ayoin dehh. Tapi ternyata disana ada Kak Hugo juga dan akhirnya jadilah kita ngobrol bertiga. Cuman aku seneng sih bisa ngumpul sama Kak Ardi hehehe. Seneng juga karena setelah aku bilang suka, dia ngga ngejauhin aku kayak cowok-cowok sok mantep diluar sana huhu.
Abis itu sekitar jam setengah 8 aku pulang ke rumah sambil senyum-senyum sendiri dijalan hehehe.

Jakarta, hari ini menyejukkan perasaan…


cerbung.net

B.A.P.E.R: Terima atau Ngga Sama Sekali!

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Kisah cewek kuliahan dengan kisah romansanya selama menuntut ilmu di universitasnya , bertemu dengan macam-macam orang dengan macam-macam personaliti masing-masing.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset