B.A.P.E.R: Terima atau Ngga Sama Sekali! episode 2

Chapter 2 : It’s a Brand New Day

Jam 4.30 pagi alarm handphoneku bunyi dibarengi dengan adzan subuh. Setelah bergulat dengan kemageran akhirnya aku bangun, mandi, wudhu dan shalat (aku suka mandi pagi-pagi gini gan. Seger!). Abis itu tidur bentar dan kebangun jam 7 pagi. Siap-siap buat ke kampus karena ada kelas jam 8. Setelah ganti baju dan make bedak bayi sama parfum, udah rapi deh. Terus ke garasi, manasin motor bentar. Cawww ke kampus. Hari ini aku agak lebih bersemangat ke kampus karena udah jadi anak himpunan wkwkwk.

Sebenernya nothing special about that sih, cuman seneng aja gitu jadi kesenengan tersendiri buat akuuu. Dan hari itu juga aku dapet kabar di grup himpunan kalau nanti sore ada rapat perdana kepengurusan. Wah aku excited bangeetttt!!! And then sekitar pukul 13.00 baru selesai 2 matkul berturut-turut yang ngga ada jeda sama sekali membuat aku laper dan aku ke kantin deh akhirnya. Aku ke kantin berempat sama temen sekelasku yang sama-sama laper juga. Ngga terlalu banyak ngobrol sih karena semuanya emang udah asik sendiri sama makanannya masing-masing karena emang bener-bener ngga ada jeda gan  .

Abis makan cuman bercanda-bercanda dan cuci-cuci mata nyari senior ganteng deh wkwkwkwk. Sekitar jam 3an aku izin pamit ke mereka karena mau ke sekretariat himpunan gan soalnya katanya sekre adem karena make AC. Emang dasar anaknya tukang ngadem, dibilang ada AC dimana gt lgsg di samperin wkwkwk. Sebelum ke sekre, aku ngechat Dita dulu janjian ketemu di sekre.

Andin: Ditaaa, ke sekre yuk. Aku udh selesai makan nih.
Dita: Kamu dimana, Ndin?
A: Di kantin sih, tapi mau ke sekre tapi malu kalau sendiri wkwkwk.
D: Ih dasar hahaha. Ok yaudah deh yuk ketemu di sekre ya.

Nah abis itu aku langsung ke sekre dan ternyata bener udah ada Dita di sekre udah ngobrol-ngobrol gt sih sama senior-senior yang lain. Setelah ngobrol ngalor ngidul dan bercanda gitu-gitu dan juga membangun keakraban antara satu anggota dengan anggota yang lain. Jadilah pukul 4 sore kita mengadakan rapat pengurus yang beragendakan perkenalan, lalu pembagian bidang serta jobdesk dan juga para ketua divisi. Disini aku ternyata kebagian di bidang penelitian keilmiahan dengan kepala bidangku itu namanya Kak Fachry. Di divisi ini cuman beranggotakan dua orang, yaitu aku dan Kak Fachry aja. Kebayang kan cerita ini bakal gimana kelanjutannya wkwkkwkw.
SKIP
Akhirnya, setelah rapat kelar terus kenalan lagi biar nambah akrab, akhirnya aku ngeberaniin diri buat sok-sok SKSD (Sok kenal sok dkt) sama Kak Fachry.

Aku: Hai kak salam kenal ya.
Kak Fachry: Iya, sama-sama ya Andin.
Aku: Oh iya kak, boleh minta ID Linenya? Biar nanti kl mau kontakan bisa gampang hehehe.
Kak Fachry: Ehiya boleh dong sini saya aja yg add kamu.
Aku: Oke kak nih ID aku ya *nyodorin hp*. Nah oke udh aku add back ya kak.
Kak Fachry: Ok Andin. Pokoknya jgn sungkan buat nanya ya jgn maluuu.
Aku: Hehehe siap kakk.

Sekilas gambaran tentang Kak Fachry, dia putih, tinggi terus gingsul, matanya sipit, rambut belah pinggir, selalu keringetan (selalu!) dan badannya rada berisi gitu dehh hehehe.
Dan setelah itu, aku, Dita, Puput sama Shilla pamit pulang duluan karena mereka yang senior sepertinya masih betah di sekre dan ya, sekre memang adem ah aku cinta! Abis dadah-dadahan sm ketiga cewek tadi aku bersiap buat nyalain motor dan pulang ke rumah. Ternyata, udah hampir maghrib dan aku laper. Pas nyampe deket rumah ada tukang dimsum dan akhirnya aku beli buat nyemil di rumah hehehe.

Nyampe rumah, kayak biasa, naro motor di garasi dan masuk rumah karena udh megang kunci sendiri jd ngga perlu manggil si Mbak lagi buat ngebukain pintu. Tante? Ngga ada lagi dia di rumah, entah berapa kali dalam sebulan aku bisa ketemu tante. Mungkin bisa dihitung pakai jari. Tapi yasudahlah wong sibuk mau diapain kan. Malem itu ngga banyak yang terjadi, aku cuman sekedar buka LINE, instagram, dan sosmed-sosmed lain. Ngga lama setelah itu ngerasa capek sendiri dan bangun-bangun udah pagi.

Pagi itu jadwal kuliahku siang, dimulai sekitar jam 1 makanya aku bisa mager-mageran dulu di kamar hehehe. Dan mandinya abis shalat zuhur dan selalu begitu. Aku kadang suka merenung “Wah aku kok cepet banget ya udh kuliah, udh gede, malah skrg udah semester 2”. Agan-agan pernah ngga sih nerasain hal yang sama kayak aku, ada satu titik dimana agan-agan ngerasa waktu berjalan begitu cepat sampai ngga merasa dan kitapun ngga menyadarinya. Pasti pernah deh. Pas lagi dengerin lagu dan sing a long ngga jelas, ada line masuk ternyata dari grup himpunan. Isinya gini kira-kira:

“…Selamat pagi, teman-teman. Mau memberitahukan kalau nanti sore ada rapat anggota yang akan di selenggarakan di ruang 309 jam 16.00 WIB. Diharapkan kelengkapan semua anggota ya…”

Ya, itulah sepenggal pesan yang terkirim di grup himpunan dan dikirim oleh ketua himpunan kami yang namanya, sebut saja Kak Hugo. Pikirku, kok mendadak banget sih yaampun. Sebenernya sih ngga ada yang perlu disiapin, tapi mental aja yang emang harus dikuatin karena yang namanya rapat anggota itu yang hadir adalah seluruh mahasiswa/i HI di kampus yang masih aktif. Biasanya sih terhitung 6 angkatan dari mulai angkatan yang terbaru. Ngeh ndak, Gan? Dan kl kurang dari 4 angkatan belum bisa dimulai rapatnya karena jatuhnya forum dan belum quorum.

Dan akhirnya, pukul 16.47 rapat udah bisa dimulai karena sudah 5 angkatan yang hadir, which is melebihi quorum. Rapat dimulai dengan perkenalan seluruh anggota satu persatu dan tibalah giliran aku dengan agak nervous dan juga ngejelasin tugas aku selama setahun ke depan dan thank god, ngga ada yang nanya. Fyuh. Lalu dilanjut dengan dibukanya 2-3 sesi pertanyaan seputar himpunan HI ini dan akhirnya rapat selesai den ditutup dengan-foto bareng serta menambah keakraban lagi dengan anggota lainnya. Well, I have a new family in here.


cerbung.net

B.A.P.E.R: Terima atau Ngga Sama Sekali!

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Kisah cewek kuliahan dengan kisah romansanya selama menuntut ilmu di universitasnya , bertemu dengan macam-macam orang dengan macam-macam personaliti masing-masing.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset