Cinta Dimulai Dari Chat ‘n Date episode 2

Bambang dari Jakarta

Seminggu kemudian…

Aku menyambungkan layar komputerku ke TV Turner dan menonton tipi… Lumayanlah bisa nonton tv di kosan walau suara dan gambar ala kadarnya. Di saat itulah aku melihat iklan itu. Ya iklan Chat ‘n Date!

Jadi Chat ‘n Date itu semacam fitur chatting via sms. Ga pake internet sama sekali. Aku mencatat nomor servernya. Iseng iseng aja sih. Aku udah males chatting di YM gara-gara hape ku hilang itu. Tapi aku juga ga bisa menghilangkan kebiasaan chatting begitu saja.. Maklum bro aku susah kalo nyari cow di real life, satu2nya harapanku nyari pacar dan mengakhiri masa jomblo adalah dengan chatting…

Aku mendaftarkan diri ke server CnD dan memilih room ‘Bandung’ biar gampang kalau mau kopi darat gtu. (ga kapok2 ya). Aku pake nama asliku, Wulan. Iya biar kelihatan kalau aku cew gtu. Tak berapa lama lumayan juga yang ngajak aku chat. Cuma namanya kebanyakan mirip2 semua: Andi, Andri, Andre, Andry..  sepertinya nama itu favorit sebagai nama samaran cow di room itu ya…

Sampai akhirnya…

“Hai wulan, boleh kenalan? Namaku Bambang dari Jakarta”

Fiuhhh akhirnya. Orang berinisial B.

“Hai juga, boleh dong…” skip skip basa basi biasalah nanya asl (age sex location) kerja apa kuliah apa dan akhirnya kita tukaran no hape. Jadi sekarang aku sama Bambang ini sms an nya via hp sendiri, ga lewat server chat ‘n date lagi..

….

Aku menjalani kuliah seperti biasa. Bangun, sarapan, kuliah, pulang, nyewa komik, makan nasi padang, jalan2 ke BEC ngecengin hp sama laptop (cew lain sukanya liat2 baju/sepatu kalo aku sukanya liat hp/laptop haha) kadang juga masih chatting sama cow2 dari CnD (YM udah ga pernah dibuka) tapi masih santai-santai aja… Ga terlalu berharap banyak bisa dapat pacar dari chattingan.

Sampai suatu hari..

Sms:
“Hai Wulan, masih ingat sama aku?”
“Iya, Bambang kan? Nomormu masih kusimpan kok..”
“Iya… Lagi apa wul, boleh telepon?”
“Boleh…”

Setelah itu kita ngobrol lewat telepon. Disitu baru dia ngaku kalau kemaren dia bohong udah ngaku bernama Bambang dari Jakarta . Aslinya ternyata dia tinggal di kota kecil di Pulau Kalimantan. Nama aslinya bukan Bambang. Tapi, demi kepentingan cerita di SFTH yg harus menyamarkan nama tokoh kita tetap sebut namanya Bambang saja yah .

——

Kalimantan… Tempat yang sangat jauh… Aku tidak pernah sekalipun pergi ke luar Pulau Jawa.. Dalam khayalanku Kalimantan adalah tempat yang asri dan hijau, dan aku membayangkan hidup di tengah hutan, dan kemana-mana memakai perahu… Air sungai yang jernih… Udara yang masih segar…

Aku membuka mata. Mimpikah itu? Atau visi masa depan?

Aku menyadari aku masih memakai headset di telingaku. Astaga, td malam aku teleponan sama mas Bambang sampe ketiduran!

Aku lihat layar hape ku ada sms
“Aku matikan teleponnya yah, kamu ngorok. Hahaha…”
Buset. Malu-maluin aja.

cerbung.net

Cinta Dimulai Dari Chat ‘n Date

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
"Jodoh pasti bertemu, kalau tidak bertemu berarti bukan jodoh."
Sebuah kisah cinta yang dimulai dari aplikasi chatting, Long Distance Relationship (LDR), berjuang untuk restu orang tua, dipaksa berpisah karena keadaan, yang pada akhirnya... Membawaku pada satu sujud dengan satu doa:
"Jika dia memang jodohku, mudahkanlah jalan kami ya Allah... Namun jika memang bukan, aku ikhlas menerima takdirMu... "

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset