Cinta Dimulai Dari Chat ‘n Date episode 4

Aa dan Eneng

Aku lagi ketawa-ketawa sama mas Bambang malam itu di telepon ketika dia tiba-tiba mengatakan sesuatu:

“Wul, boleh ga kalo aku manggil kamu eneng? Kamu di rumah dipanggil gitu kan? ”
“Lah iya sih… Tapi emang kenapa mas?”
“Ya gapapa biar lebih akrab aja…”
“Hmmm… Iya, gapapa. Ga masalah”
“Tapi eneng manggil aku aa ya…?”
“Kok aa sih? Kamu kan orang Jawa mas?” (fyi. Mas Bambang emang orang Jawa tapi lahir dan tinggal di Kalimantan)
“Iya… Gapapa atuh ”
“Hahaha… Iya deh aa Bambang”
“Nah gitu atuh neng geulis, hihihi”
“Yee si aa udah pinter bahasa sunda sekarang yah ”
“Iya dong harus… Hehehe”

Ketika telepon malam itu sudah berakhir, aku naik ke kasur dengan perasaan senang. Selalu begitu perasaanku setelah teleponan sama mas Bambang, eh aa Bambang…

Eiitttss, bentar… Aa Bambang? Tunggu, tunggu….

Kenapa aku begitu saja setuju buat manggil dia “aa”?

Masalahnya begini, mungkin rada aneh, tapi… Aku udah janji sama diri sendiri kalau aku cuma mau manggil aa sama pacar yang akan jadi suamiku. Yah emang aku juga suka manggil aa sama saudaraku atau orang lain yg lbh tua dariku, tapi khusus untuk pacar aku ga mau manggil aa. Aa itu hanya untuk calon suamiku! Bahkan aku pernah manggil pacarku dengan sebutan “aki” dan “abah” saking ga maunya manggil “aa”

Lah terus ini gimana… Dia kan bukan calon suamiku, bukan tunanganku, bahkan pacar saja bukan

Haduh tapi tadi aku udah bilang iya, mau manggil aa… Masa menjilat ludah sendiri

Ya… Udahlah gapapa deh, udah bilang iya masa diingkari lagi. Yakan. Begitulah pikiranku saat itu..

—-

Sejak saat itu kami saling memanggil dengan sebutan eneng dan aa.. Aa Bambang juga sangat tertarik belajar bahasa dan kebudayaan Sunda. Dia bilang dari dulu pengen banget punya istri orang Sunda. Entah apa artinya itu  .Makanya kami ketemu juga di ‘roomchat bandung’ waktu itu… Saat kutanya kenapa ga nyari istri yang dekat saja, aa bilang kalau dia udah males sama yang dekat-dekat, maunya yang jauh-jauh saja…

Di kemudian hari aa cerita bahwa saat dia ketemu denganku di CnD itu dia sebenarnya lagi patah hati karena ditinggal kimpoi sama mantan pacarnya. Namanya… Ah kita sebut saja N2.

Karena saat itu kami sudah bersahabat, aa ga sungkan lagi menceritakan masa lalunya sama si N2 ini.. Jadi aa sama N2 ini masih saudara jauh. Kalau ada acara keluarga besar mesti ketemu, dan si N2 sama ortunya juga sering datang ke rumah budenya aa gtu.

Nah waktu itu karena si N2 udah perawan tua(umurnya lbh tua dari aa loh dia ini) jadinya keluarga ada niat mau menjodohkan aa sama N2. Aa tadinya sempet nolak karena waktu itu dia lagi msh ada pacar, sebut saja si X.

Ga taunya ternyata si X ini mutusin aa, akhirnya si aa berubah pikiran, jadi mau dijodohin sama si N2 tapi ortu N2 udah keburu illfeel. Tapi ternyata diam2 si N2 ini suka juga sama aa, jadilah mereka backstreet..

Aa sama N2 pernah komit untuk berjuang bersama meraih restu ortu si N2 yang keburu ilfeel karena udah pernah ditolak sama aa. Namun janji tinggal janji, akhirnya si N2 ninggalin aa dan nikah sama cow pilihan ortunya.. Nah pada waktu itulah si aa bertekad buat move on dan nyari cew di roomchat bandung…

Yang akhirnya bertemu dengan Bidadari Angin Timur, eh Bidadari dari Barat yaitu akuuhh

cerbung.net

Cinta Dimulai Dari Chat ‘n Date

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
"Jodoh pasti bertemu, kalau tidak bertemu berarti bukan jodoh."
Sebuah kisah cinta yang dimulai dari aplikasi chatting, Long Distance Relationship (LDR), berjuang untuk restu orang tua, dipaksa berpisah karena keadaan, yang pada akhirnya... Membawaku pada satu sujud dengan satu doa:
"Jika dia memang jodohku, mudahkanlah jalan kami ya Allah... Namun jika memang bukan, aku ikhlas menerima takdirMu... "

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset