Cinta Monyet Bersemi Di Putih Abu-Abu episode 20

Chapter 20

1 minggu sebelum pengumuman, gue kumpulin shanty, reka dan awin, gue mau jelasin rencana gue ungkapin ke cia, rencana gue sih simple ajak cia ke ruangan kelas dan di situ gue udah siap dengan bunga mawar di tambah 1 pucuk surat. Shanty bilang ke gue kalau cia suka banget sama bunga mawar, setelah itu mereka kembali ke alam masing-masing, tapi shanty sama awin keliatannya mau ngomong sesuatu saat itu.

“Do… gue mau ngomong, penting” ajak shanty
“ia do… hidup dan mati” sambung awin, gue pun duduk samping mereka.
“tapi, lo jangan kaget ya… “ shanty agak ragu.
“ia slow.. knp emang?” jawab gue santai.
“andri juga ada rencana nembak cia, tapi pas Ulang tahun cia.” Shanty menghela nafas.
“hee.. pas ultah ya, tapi kan ultahnya sama pengumunan UN beda 5 hari. Otomatis gue dulu ya kan?” jawab gue semangat..
“ii.iiah sih..” jawab shanty agak ragu.
Perbincangan pun selesai, tapi seperti ada keraguan di antara mereka berdua. Yang penting gue duluan yang ungkapin, pikir gue berbunga-bunga saat itu.

***Malam hari***

Malam ini malam dimana besok pengumuman UN akan diumumin, surat cinta pun sudah gue buat dengan tulisan tangan, hampir 2 lembar. Inti suratnya gue kisahin dari awal sampai sekarang, gue pun tidur cepat-cepat..

***Hari Pengumuman UN***

Gue banggun pagi banget, karena terus kepikiran hari ini, di antara lulus atau tidaknya serta ungkapin perasaan hati, di otak gue hanya ada 2 itu aja. Gue pun langsung menuju sekolah jam 7 pagi, walau pengumumannya jam 9 pagi, gue mau ngobrol sama reka, awin dan shanty juga.
Sesampainya gue lihat reka lagi kayak nunggu seseorang, gue langsung samperin.
“beuhh tumben lo gak telat,” sapa gue.
“nahh ini anak tuyul muncul juga” ketusnya.
“do,, gue mau ngomong penting.. gue mau ngomong si andri juga bakal nembak cia pas ultah” jelasnya.
“yee udah tau ko.. dh lah gue kan duluan ungkapinnya reka.. hehe” jawab gue semangat,
“tappii.. “ gue tepuk bahu reka sebelum dia terusin kata-katanya.

Hampir 1 jam di sekolah, bearti 1 jam lagi pengumuman. Kelihatan anak-anak kelas XII udah mulai pada datang, termasuk shanty dan awin, cia belum kelihatan hari ini paling bareng si andri, pikir gue yang sangat positif. Tak lama awin pun dateng sambil bawa setangkai bunga mawar pesenan gue, gue pun langsung ambil dan karena sangat semangat gue langsung ambil bunganya tapi gue kaget karena kena duri otomatis bunganya yang gue pegang jatuh, untungnya gak kenapa-kenapa. Terlintas sedikit ada feeling yang gak enak saat itu.
Pengumuman pun berlangsung untuk memasuki kelas masing-masing, dan siswa siswi di kasih amplop yang berisi lulus atau tidak lulusnya, terdengar teriakan beberapa kelas sudah, giliran gue buka dan puji tuhan gue lulus, 1 kebahagian yang gue dapet. Lega dan senang, dan semua di kelas gue lulus semua. Pengumuman pun berlangsung bahwa sekolah kami lulus 100%. Sorak sorai pun berlangsung di luar kelas dan menuju lapangan.

Sekolah kami gak mengizinkan coret-coret baju, karena harus menghargai arti seragam sekolah kami. Sedang asik ngobrol dan salam-salaman sebagai ucapan lulus gue pun cari awin dan shanty, biar langsung ke rencana. Karena ramai gue gak lihat mereka. Bisa gagal nih, gumam gue dalam hati. Gue putusin naik lantai 2, karena bisa lihat jelas ke lapangan sambil cari shanty.
Gue pun langsung liat, cia yang di tutup matanya bareng shanty.(wahh shanty udah mulai nih) pikir gue senang saat itu. Gue pun senyum sendiri, tetapi tak berlangsung lama shanty dan cia yang mash di tutup matanya berhenti pas di tengah lapangan. Gue bingung saat itu dan tidak lama Andri muncul bareng teman-temang seperti membawa sesuatu dan mereka berjajar di depan podium di lapangan, gue gak tau bawa apaan, dan penutup mata cia pun di buka.

Tampang cia saat itu bingung, karena di kelilingi siswa lainya dan di depan berdiri andri.
“cia,, gue sengaja buat surprise buat, dan gue mau ngomong sesuatu sama lo” andri ngomong lewat mic di podium, langsung gak langsung suaranya pun terdengar juga ke gue.
Dan tak lama, teman-teman andri membuka tenyata kertas karton yang bertulisan “ I LOVE U”, cia nampak sangat terkejut begitu pun gue, dengkul serasa lemas. Dan gue sadar saat itu andri nembak cia, andri pun turun sambil membawa seikat bunga mawar, dan boneka.
“cia,, kalau lo terima gue, ambil ini bungan tapi kalau ngak ambil ini boneka” andri pun berlutut mengarahkan ke 2 benda itu ke cia,
Terdengar sorak sorai “ terimaaa,,, terimaa,,, terima….. terimaa…”. Cia kelihat bingung dan berakhir mengambil bunga.. dan sorak sorai kembali pecahh..
“(breeekk….. )” gue pun duduk di lantai, pikiran gue tak percaya saat itu, kenapa sekarang katanya pas cia ultah, cia ultah 5 hari lagi kenapa sekarang.. apa shanty kasih tau rencana gue ke andri? Pikir gue kacau saat itu, bingung, serasa air mata mau menetes, tapi gue tahan karena gue teringat kata cia.”sebesar apapun masalahmu jangan coba menangis, jagalah sekuat tenaga”. Tapi hati ini serasa perih, gue pun senderan di tembok sambil lihat terus setangkai bungu dan 1 pucak surat gue.
“oii do.. lo disini ternyata” reka ikut duduk samping gue.
“sorry do, tadi pagi gue mau bilang masalah ini. Tapi gue gak mau kecewain teman sahabat gue yang satu ini” sambil tepuk bahu gue. Gue hanya melamun dan merasa tak percaya.
“andri nembak cia bener pas ultahnya, tapi menurut kalender Chinese dan nasionalnya emang 5 hari lagi. Soory banget do, gue gak mau bilang gue gak mau teman gue patah hati” jelasnya.
Gue hanya duduk termenung, dan gue gak marah sama reka, mungkin awin dan shanty juga udah kash tau gue tapi gue egois, tapi apa daya udah terjadi. Gue bangun dan turun ke bawah, tak sengaja ketemu awin.
“doo…” awin langsng berlari.
“maafin gue do.. gue lakuin ini karena” gue langsung stop ucpannya
“dah win cukup, gue dah tau kok..” gue berusaha senyum.
“doo mau kemana?” teriak reka .
“ mau kasih ucapan Selamat. 🙂 ” jawab gue sambil lempar senyum dan gue berusaha senyum walau terasa mata gue berkaca-kaca.
Gue pun berusaha tidak nangis, dan gue buang surat yang gue buat ke tong sampah dan bawa setangkai mawar ke cia dan andri yang masih di lapangan.
“hei ciaa, ndrii… selamat yah. Semoga langgeng” gue pura-pura senyum lebar ke mereka berdua dan kasih bunga mawar ke cia.
“thx ya do.. “ senyumnya mungkin terakhir gue liat di sekolah, cia ambil bunga mawar gue.
“thanks do.. “ sambung andri sambil jabatan tangan sama gue.
Gue gak mau lama-lama lihat mereka berdua dan gue pun berjalan pelan, sambil sesekali melihat mereka berdua. (pasangan yang sempurna, sama-sama cantik dan ganteng, kaya raya, tinggi, sangat sempurna.. beda banget sama gue.) pikir gue saat itu dan berusaha tersenyum iklashin semuanya.. gue pun menuju awin dan reka yang duduk teras depan kelas.
“ kenapa lo win nangis” gue lihat awin nangis sambil ttup mukanya.
“ gue,, guee gak niat jahat do..” jelasnya.
“dah win.. gue udah tau kok semua, yang lo, reka dan shanty lakuin ke gue cuman gak mau gue buat gue kecewa, karena gue sangat semangat saat itu.” Gue tepuk bahu awin.
“gue balik dulu ya win, reka.” Gue lempar senyum lagi walau nyesek.
Dan gue pun berjalan keluar sekolah, pikiran yang campur aduk.


cerbung.net

Cinta Monyet Bersemi Di Putih Abu-Abu

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Sebuah cinta monyet yang tumbuh saat masuk Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA.Banyak siswa cantik yang mengikuti MOS saat itu , tapi pandangan Edo hanya tertuju pada satu gadis.....Siapakah gadis itu..? yuk dibaca cerita lengkapnya dibawah ini!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset