Cinta Monyet Bersemi Di Putih Abu-Abu episode 26

Chapter 26

Memejamkan mata sambil menarik nafas panjang, gue putusin bangun tanpa bangunin om tante dan ci reny. Jam menunjukan jam 04.00 pagi, ternyata udah lama gue ngurung di kamar. Gue ambil selimut buat tante, om dan ci reny. Setelah itu gue ambil foto sama kalung dan gue masukin kotak lagi. Tante sama om pasti kwahtir karena 12 jam lebih gue ngurung di kamar, gue langsung kekamar mandi cuci dan langsung keluar teras. Langit masih gelap tapi masih di hiasi bintang-bintang, segelap-gelapnya langit masih ada cahaya yang menyinari sama dengan masih ada harapan di balik usaha.
Gue masih terus menatap ke langit, masih terus ingat papa mama yang sudah di atas. Gue gengam erat-erat kalung punya papa dan langsung ke dapur bikini sarapan, bisalah dikit-dikit masak.

“krruuuuukkkkkkk” suara perut gue yang laper banget. Gue putusin bikin nasi goreng.
Jam menunjukan jam 6 kurang, gue sengaja bikin lebihan buat tante, om, ci reny dan kedua adiknya. Selesai makan gue kembali ke teras depan cari angin. Hati kecil terasa sangat tenang lihat langit, entah kenapa melihat langit hati gue tentram.
“eeedooooooooo,,,,, edoooo….” Teriaakk tante..
“ dooo…. Dimana km???” sambung om dan di ikuti teriak ci reny sibuk cari gue,
“ ternyata kamu di depan do.. tante kira kamu…” ucap tante yang masih panik.
“eh tante. Om.. tante.. “ sapa gue senyum. Tante dan om yang panik langsung peluk gue.
“ehmm kenapa tante om..?” tanya gue heran..
“tante takut do.. takut kamu…” ucap tante langsung berhenti..
“takut kenapa tante? Bunuh diri? Ya gak lah.. belom juga kimpoi masa mau modar sih hehe” jawab gue ketawa.
“huss… kalau ngomong di ayak, maksud mama gue tuh kwahtir lo dah gak di kamar.” Sambung ci reny sambil toyor kepala gue.
“hehe… edo gpp kok tante..” mereka pun lepas pelukannya
“hmm itu kalung…” tante kaget kalung papa gue pakai.
“kenapa tante.. ini kan kalung papa edo..” jawab gue senyum.
“tante heran aja do…” jawab tante.

Tak lama ngobrol sebentar mereka makan nasi goreng buatan gue, mereka bilang makanan enak banget.. padahal kurang garem. Gue tau mereka berusaha hibur gue setelah kejadian kemarin, tapi hati gue sudah bisa terima semua kenyataan, buat apa bersedih itu hanya untuk merenugi nasib. Bangkit dari keterpurukan adalah sesuatu yang langka di dunia ini. Dan gue milih berusaha menjadi edo yang dulu.
Setelah sarapan, gue kekamar beres-beres kamar. Tante dan om aktifitas seprti biasa, cuci piring dan baca koran, terlintas pikiran gue mau tanya makam papa mama.

“do… kamu gak usah ke resto dulu ya.” Ucap tante.
“kenapa tante?” tanya gue
“ istirahat aja dulu gpp kok…” sambung om.
“hmmm ya udah hhee” jwab gue singkat.
“oh ia tante.. boleh tau alat kakek nenek gak? Sekalian makam papa mama? Tanya gue.
“heee.. kamu yakin mau ke rumah nenek kakek kamu?” tanya tante serius.
“iapp.. “ jawab gue serius.

Tante dengan berat hati kasih alamat kakek nenek gue, dan makam papa mama yang ternyata 1 wilayah. Gue belum pernah ke daerah situ.
“kamu kapan perginya?” tanya om.
“ jam 9an om.” Jawab gue..
“heeee..hari ini juga?” tante kaget.
“kamu tau emang kesana?” lanjut tante.
“heehe tanya ke orang tant.. kan angkutan banyak.”
“kalau kamu nyasar telpon om ya edoo..” sambung om.
“tapi pa… dia belum pernah kesana..” lanjut tante.

Perdebatan antara mereka pun tak terhindarkan, dan akhirnya gue di izinin kesana sendiri asalkan jangan lost kontak sama mereka. Gue pun langsung ambil tas kosong, 1 setel baju buat jaga-jaga kalau pulang kemalaman. Tante sama om pun kasih bekal uang saat itu. Gue pun udah tanya ke reka naik angkutan apa dan apa, gak pinter bolos aja, tapi hafal jalan juga. Gak sia-sia jadi teman bolosnya.


cerbung.net

Cinta Monyet Bersemi Di Putih Abu-Abu

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Sebuah cinta monyet yang tumbuh saat masuk Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA.Banyak siswa cantik yang mengikuti MOS saat itu , tapi pandangan Edo hanya tertuju pada satu gadis.....Siapakah gadis itu..? yuk dibaca cerita lengkapnya dibawah ini!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset