Cinta Monyet Bersemi Di Putih Abu-Abu episode 9

Chapter 9

Berakhir UAS pertanda liburan pun akan datang, sekitar 1 minggu libur sebelum naik kelas XI. Gue ada rencana bantuin tante di warung makan, belum lama buka sekitar 1 mingguan. Tante gue buka warung makan Chinese food, tante sewa tempat di depan toko temanya yang gak jauh dari depan perumahan, gue akuin tante gue jago banget masak enak pula. Tante lakuin ini karena nambah-nambah pemasukan karena anak ke dua tante saat itu mau masuk ke unversitas. Warung makan tante gue buka jam 5an sore sampai jam 11an gak tentu juga terkadang jam 12an baru balik. Di rumah kalau malam gue temenin anak bontotnya yang cowok, namanya si toni kalau soalnya bandelnya jangan di tanya.. sush di jelasin apa lagi lagi main PS di kuasain semua dan selesai kalau sudah capek. Beda banget kalau di jagain sama cici cicinya pendiem..

***minggu sore***

Saat itu gue liat om lagi siap-siap mau antar tante ke warung, tante juga lagi sibuk nenteng bahan makanan ke motor.
“tante.. edo ikut bantuin ke warung bantu-bantu, mumpung liburan” tegur gue.
“tumben.. pasti ada maunya.. “ tanya lagi.
“hehee.. ngk kok tant… pengen bantuin aj” padahal dalam hati gue mau ungkapin terima kasih gue yang perhatiannya pas muka gue bengkak. Dan bengkak deket mata gue udah mengecil sisa warna kebiruan dan luka yang sudah mengering.
“ya udah.. nyusul aj ya.. tuh ada sepeda toni pake aj.” Sambil tante naik ke motor.
“iah tante.. edo nyusul.. “ gue langsung mandi dang anti baju..
Selesai gue pun gowes sepeda menuju warung tante, gue terpintas kepikiran lagi. Keluarga tante orangnya gak kaya raya banget, dengan bukti anak-anaknya sekolah di negeri semua dan sedangkan gue di bela-belain masuk ke sekolahan terbaik. Tanda tanya besar saat ini. 10 menit gowes sepeda akhirnya sampe di warung tante. Om waktu itu lagi buka terpal buat tutupin gerobak, gue heran perasaan tadi berangkat gak bawa, dan ternyta gerobak nya di titipin di samping toko. Tante saat itu lagi beresin bahan makanan.
“om sini… edo aj..” sapa gue..
“eh km do.. gpp kok. Kamu bantuin beres di bekalang aja..” suruh om
“ya udah om” dan akhirnya gue temuin tante.
“ehh km do.. jadi nih bantuin?” tanyanya, gue cuman ngangguk.
“hmm ya udah.. kamu beresin bangku aja terus lap-lap meja” perintah tante
Hampir 1 jam gue, om , tante beres-beres. Pinggang terasa encok, padahl cuman lakuin hal sederhana. Om dan tante gue sepertinya biasa aja, mungkin awal pertama gue kerja.

***warung makan***

Gue duduk di belakang dekat dapur kecil sekaligus cuci piring, dan ada meja kecil buat bikin aneka minuman. Walau Gue bantuin dikit-dikit, sambil om ngajarin gue meres susu, eh maksudny meres jeruk, kupas buah sekaligus blender. Masih kikuk saat itu, gue disuruh anterin makanan aja, urusan dapur biar tante sama om gue yang urus. Kerjaan gue simple cuman kasih kertas kosong sama pulpen ke pelanggan terus ngambil lagi, catet no meja, antar makanan, bawain piring kotor. Simple but hard.. pegel kaki gue..
Pukul jam 19.00 lumayan banyak pengunjung, dari 6 meja terisi 5.Ada yang di bungkus makan langsung, gue gak kaget masakan tante banyak suka. Jam menunjukam jam 22.00, mata gue mulai lelah tapi masih ada beberapa orang yang masih makan, dan gak terasa gue ketiduran di atas meja.
“do… bangun.. pulang… km mau nginap disini?” terdengar suara om gue lagi berusaha bangunin.
“hmm.. iah om..” gue sambil kucek mata om lagi lipet meja dan taruh di dekat gerobak.
“ dah yuk.plng” ajak tante sambil kunci parger gudang kecil yang ada di samping toko, buat tempatin gerobak, meja, piring dll.

***Rumah***

Gue langsung pulang.. mata yang tadi ngantuk mulai segar dengan udara malam hari, tante dan om jalan duluan, gue jalan santai menuju rumah, gue langsung bersih-bersih. Oia gue salut sama om gue, padahl punya toko bangunan sendirim tapi masih mau bantuin tante, dan gak da gengsi ke orang.
Paginya badan gue pegel-pegel, yah maklum jarang angkat-angkat, dan tetep malem bantuin tante. Gue mulai terbiasa. Gak terasa udah mau hari sabtu, di rumah sela-sela hasil pendapatan terkadang tante gue ngasih 20rb -30rb, tergantung rame atau gk nya, gue gak minta imbalan, rejeki jangan di tolak, lumyan buat jajan.

*** hari sabtu***

Gue izin ke tante gue, gak bisa bantuin hari ini mau ke vihara. Sesekali tobat jangan cuman pelajaran agama, piker gue saat itu. Malam pun tiba, gue sengaja naik sepeda, karena takt motornya di pake ci reny. Naik sepeda ke vihara lumyan lah 20 menitan kalau jalan santai. Sampainya di vihara, masih banyak yang duduk di luar dan kebhaktian du mulai jam 19,30. Masih da 15 menit, cukup ngobrol sejenak. Gak lama kebhaktian pun dimulai, dan orang dalam vihara banyak juga sampai gak kebagian tempat duduk dan harus ambil bangku sendiri, karena hari ini ada bhante atau bikhu yang isi acara di vihara makanya banyak yang dateng.
Kebhaktian pun selesai jam 9,20, gue mau bangun sengaja keluar belakangan karena kaki kesemutan, gak berapa lama gue berjalan keluar sambil cari alas kaki,. Dan tiba-tiba.


cerbung.net

Cinta Monyet Bersemi Di Putih Abu-Abu

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Sebuah cinta monyet yang tumbuh saat masuk Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA.Banyak siswa cantik yang mengikuti MOS saat itu , tapi pandangan Edo hanya tertuju pada satu gadis.....Siapakah gadis itu..? yuk dibaca cerita lengkapnya dibawah ini!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset