Cinta Setengah Gelas episode 13

Part 13 :

Hari Minggu, Jam 7 pagi

I HATE You…………..!!

….Tiittt…tittt…tittt…tittt bunyi jam weker membuat ku terhenyak dan terbangunkan dari mimpi buruk, peluh dingin sudah memenuhi keningku…pyuuuhhhh mimpi apaan tadi yah, ku mimpi ketemu kunti yang mukanya mirip Lina yang dengan muka serem sambil berteriak…tapi ko dia ngomongnya pake bahasa inggris..ku kan jadinya gak ngerti..secara nilai topel ku udah loncat di jurang, tapi udah ahh.. ku ada misi penting pagi ini

Segera ku melompat dari tempat tidur dengan semangat tuk segera mandi dan sarapan, setelah itu lima menit ku habiskan dengan berdandan di depan cermin, berlebihan memuji karunia Tuhan pada diri sendiri yang dilambangkan sebagai bentuk kenarsisan

Hari ini rencananya ku pengen nyamperin lina dirumahnya, ku pengen ketemu dia langsung di rumahnya dan minta maaf, ini memang dah salah satu stretegiku dalam menaklukan cewe..bayangain aja Surprise didatengin cowo keren pagi2 sendirian..trus layaknya pangeran berkuda dari negari seberang memegang tangannya seraya berucap lirih meminta maaf sambil berlutut..hmmm gimana gak meleleh tuh lina ..

Ditambah lagi malam tadi ku kan udah dapet bocoran kalo lina tu suka sama gue..bueeehhh..hehe membuat percaya diri meningkat, senyum terpasang siap tuk memikat, panah cintapun siap dilepas malaikat , dan kalo sudah gini tai kambing pun rasa coklat. Catat mblo…Catat!!

“ma ku jalan dulu ya mo kerumah temen

“tumben pagi2 udah jalan dry? Kamu tuh jangan jalan trus dry..bentar lagi kan ujian.

“iya maa..ini menyangkut masa depan ma..ini lagi usaha nyariinn mama calon mantu.. asalamuaikum

“…..hati2 jalan dry, walakuim salam

Sebetulnya ke rumah Lina ini cuman modal nekat soalnya informasi tentang alamat rumah Lina sangat minim, ku kemaren sempet nanya sama Tian yang kemaren ngaterin Lina pulang, kata Tian rumah lina itu di komplek Beriman, rumahnya cat putih di depannya ada pohon manga, cuman itu! Tanpa tau No rumah, tanpa tau RT berapa, bahkan sejujurnya ku pun gak tau Lina itu namanya panjangnya apaan, Lina Toon kali yaks…tapi yah coba2 aja, kan bisa nanya2 sama orang nanti..gampang lah.

Sebetulnya bisa aja sih ku nanya ama Dino alamatnya Lina dimana, Tapi Ahhh Malas, ku mau usaha sendiri, lagian seninya orang pacaran itu kan pas PDKTnya makanya rencana ini temen2ku emang gak ada yang tau, jujur dari dulu ku emang paling anti kalo urusan cewe dibantuin, gak macho menurut ane.

Brmmmmmm ku pacu motor satria FU kesayanganku dengan kecepatan rendah, tapi tetap dengan gaya cool ala Valentine Rossi dengan menurunkan satu kaki saat menikung…seeeeetttttt dah keren banget dah gue, apalagi saat melewati 2 tikungan favorit, mendekati tikungan kutambah kecepatan trus ku turunkan standar motor hingga menyentuh aspal..gesekan aspal dengan standar motor mengeluarkan suara yang menyayat hati…..sreeeeeeettttttt…sekaligus kan tercipta percikan-percikan api kecil…..bueeeehhhhh keren Guiiilaaaaaaa!!

Brmmmmmm…15 menit perjalanan ku akhirnya menemukan komplek perumahan lina, Komplek Beriman..yaks ini dia.. ko namanya komplek Beriman ya..hmmmm mungkin artinya “Berilah aku Kesempatan” aduuhhh Lin..gueee Bangeeetttt, gue geregatan sendiri.

BIsmilah gumamku dalam hati pas saat memasuki pintu gerbangnya…tapi baru melawati 3 rumah ku tepok jidat..Plaak..astaga..ni komplek perumahan rumahnya sama semua, warnanya pun putih semua dan setiap rumah rata2 orang tanam pohon manga kalo nggak pohon jambu..gimana bisa ketemu kalo gini…baaahhh ngaco juga tuh si Tian.

Pelan2 ku susuri jalan komplek sambil liat kiri kanan siapa tau ada Lina yang lagi bergelantungan di pohon

Setelah 3 kali putar komplek dan 3 kali nanya sama orang sana gak ada satupun yang kenal sama lina..rata2 sih yang tinggal disana orang baru semua jadi banyak yang belum pada kenal…ku hampir putus asa sampai akhirnya kuliat ada anak muda lagi nogkrong di bawah pohon pun perlambat motor dan stop disana..ciiiiiiitttt ban belakang sampe ngangkat…*stop dengan gaya*

“misi mas,,,mas kenal sama lina?

“Lina mana ya Mas?

“Lina yang Kurus2 mas, manis, rambutnya panjang bentuk ikal bergelombang, ada lesung pipitnya, punya tahi lalat di dahi sama ditelinga kiri, jerawatnya ada 2 di pipi kanan sama di dagu, yang di pipi udah mo mateng kayaknya..mas kenal?

“……… hmmm coba mas ke blok B No 87 itu kalo gak salah ada cewe namanya lina

“oke mas..makasih banyak

Brmmmm… ku pun menuju rumah yang dimaksud kebutulan ada Bapak2 agak tua umur sekitar 70an lagi bakar sampah di depan di halaman rumah itu.

“Asalamualaikum..pak.. ucapku salam

…….*gak nyahut*

“Pak..Halooo Pak…ASALAMUALAIKUMMM kataku agak keras

“eh WALAKUM SALAM kata si bapak agak kaget….iya nak nyari siapa?
*baahh budek nih bapaknya lina* yaa pantesan Lina tu teriaknya kenceng bener..ini toh penyebabnya

“Anu pak..ini betul rumah lina yang Kurus2 mas, manis, rambutnya panjang bentuk ikal bergelombang, ada lesung pipitnya, punya tahi lalat di dahi sama ditelinga kiri, jerawatnya ada 2 di pipi kanan sama di dagu, nah yang di pipi udah mo mateng saya liat kemaren malam..hmmmm betul ini rumahnya?

“APAA? Kencengin dikit nak bapak gak denger.

“INI BETUL RUMAH LINA PAK?

“oh iya..saya bapaknya..ada perlu apa?

“LINANYA ADA PAK?

“…………linannya baru saja meninggal kata si bapak dengan raut muka sedih

“HAH!!!…apa tadi pak

“maaf nak..Linanya baru saja meninggal..kamu temennya?

“INALILAH WA INALILAHI ROZIUNNN.. pekikku

Kakiku langsung bergetar..badanku rasanya lemes, dadaku sesak menahan isak, kepalaku sudah tidak bisa berpikir logis hanya dipenuhi penyesalan – penyesalan yang teramat sakit tuk diingat, wajahku memerah Rasa sedih dan sakit menghunjam kalbuku.rasanya Mataku sudah berkaca-kaca, ingin menangis, tetapi tetap kutahan

“nak kamu gak papa…masuk dulu ke rumah, bapaknya lina mendekatiku setelah melihat mukaku pucat.

“Lina meninggal kenapa pak? Tanyaku pelan seakan suaraku tak mampu keluar

“kecelakaan Nak sebulan yang lalu

“ALHAMDULILAAHHHH..pekikku reflex saking senangnya *berarti gue salah orang*

“HAH!! APA?  Bapaknya Lina kw super itu pun marah dengan segera mengangkat sapu ijuk yang dari tadi dipegangnya

“EH MAAF PAK..SAYA SALAH ORANG..BUKAN LINANYA..MISI PAK, ASALAMUALAKUM

“ WALAIKUM SALAM..

Ku pun segera keluar dari itu komplek untuk segera pulang, takut jadi korban amuk masa.. sedikit kecewa karena misi kali ini gagal, besok senin deh ku temuin Lina..gumamku.

kali ini ku pacu motor dengan kecepatan tinggi tapi dengan gaya marc marquez saat melewati trek lurus, kepala menunduk menciptakan aerodinamika pembelah angin dengan sesekali menengok kebelakang… buseettttt ker..Plaakk!! cukup

lin..kan ku kejar cintamu, seperti ku kejar paman sayur didepanku .. kan ku rebut hatimu seperti ku merebut jalan angkot disampingku…dan kan dapatkan cintamu seperti ku dapatkan lagi motor yang tadi nyalibku….cihuuuy.

cerbung.net

Cinta Setengah Gelas

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2014 Native Language: Indonesia
Nama gue ardy, gue adalah bungsu dari 3 bersaudara, terlahir dari keluarga yang sederhana dimana ortu gue kerja sebagai Pns, yupz, 2 orang kakak gue dah kerja diluar kota jadinya ya tinggal gue bersama orang tua dirumah. Gue tinggal di Balikpapan salah satu kota di Kalimantan, hidup disini enak dan tenang menurut gue home sweet home deh pokoknya, gue anaknya suka bergaul gan tapi memang ortu membatasi keluar rumah saat itu jadi ya jarang main2 keluar rumah sampe larut malam tapi itu semua berubah setelah Negara api menyerang...plaaakkk oke cukup, Fisik Gue gak cakep2 amat, tinggi gue sekitar 165cm, cukup pendek dibandingkan temen2 gue yang lain, kurus, tampang biasa2 aja, tapi cukup lah buat punya pacar walaupun gak banyak.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset