Di ujung jalan episode 10

Bab 10 - Penjelasan dan Luka Lama

Butuh sekitar beberapa menit sebelum akhirnya Ardi menyadari siapa orang yang berdiri di hadapannya. 8 tahun, bukan waktu yang sebentar untuk Ardi mencoba melupakan Bulan. Dan begitu Ardi berhasil menemukan seseorang yang membuatnya bahagia kembali, dengan mudahnya Bulan muncul ke hadapannya.
“Bu… lan ?” Ardi berusaha mengumpulkan beberapa kekuatan untuk menghadapi bahwa kehadiran Bulan adalah nyata, dia telah kembali.
“Hai Ardi, long time no see.”
Sedetik kemudian tatapan Ardi berubah, rahangnya mengeras dan tangannya mengepal, tatapannya dingin menatap ke arah bola mata Bulan. “Kata siapa lo boleh muncul di depan rumah gue ?”
“Do you really hate me now ?” Bulan menatap mata Ardi balik dengan suara agak bergetar.
Ardi gak tau harus menjawab apa, di satu sisi ia tau kalo ia membenci Bulan karena sudah meninggalkannya selama 8 tahun. Namun begitu Bulan, ia merasa sangat merindukan ‘temannya’ itu.

“Ar, aku kayaknya mesti pulang sekarang,” kata Nata sambil berjalan mengambil tas dan dompetnya.
“Nat, maaf…”
“Gak papa. Aku yakin kalian berdua butuh privasi. I’ll let you talk.
“Aku hutang penjelasan sama kamu, Nat.”
Nata mengangguk. “Nanti aku telepon. Bye. I love you.

Ardi sadar kalo ia berhutang penjelasan pada Nata. Selama ini Ardi hampir nggak pernah bercerita tentang masa lalunya apalagi tentang Bulan. Baginya 8 tahun adalah waktu yang terlalu lama untuk move on dari cewek itu.

***

“Jadi kenapa lo muncul setelah 8 tahun ini ?” tanya Ardi sambil memberikan segelas hot chocolate untuk Bulan.
“Aku sekolah dan punya usaha di sana. Dan kalo kamu tanya kenapa aku balik ke Indo, karena aku kangen kamu.” Bulan berusaha memegang tangan Ardi, namun Ardi keburu melepaskannya.
“Kangen ? Telat…. 8 tahun perasaan gue kayak gini ! Gue hidup gak jelas, dan cuma mikirin orang yang gak tau di mana. Dan sekarang lo muncul setelah 8 tahun entah ke mana, dan dengan gampangnya bilang kangen ?”
“Ar, kamu kira aku baik-baik aja ? Aku juga terpaksa pergi waktu itu.”
“Udahlah Lan. Gue gak mau membuat hubungan pertemanan kita memburuk.”
“Kamu udah punya pacar lagi ? Atau cewek yang tadi itu pacar kamu ?”
Ardi menggeleng. “Bukan, dia bukan pacar gue. Tapi calon istri gue.”
“Calon istri ?”
Ardi mengangguk mantap, “Iya, kami bakal menikah sebulan lagi.”
“Ar, ada yang mesti aku jelasin. Alasan aku terpaksa ninggalin kamu karena….”
“Stop. Aku gak mau denger apapun alasan kamu. Buat aku, hubungan kita udah selesai 8 tahun yang lalu. Aku harap kamu gak muncul lagi.”

Ardi memotong omongan Bulan. Ia gak mau mendengar alasan apapun dari Bulan, karena baginya kehadiran Nata sudah lebih dari cukup.


cerbung.net

Di ujung jalan

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Kisah perjalanan cinta muda mudi pemilik kedai kopi yang jatuh hati dengan seorang reporter food and travel.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset