Dodo Bukan Anak Biasa episode 5

Chapter 5 : Dodo VS Setan

Hari Senin adalah hari membosankan buat Dodo, dia harus pergi belajar di SD Balai Kartika lagi. Suatu saat Dodo mulai bosan sekolah. Dia udah gak sabar pengen pakai seragam putih biru. Akhirnya Dodo bertingkah semaunya asalkan dia senang.
Di mobil dodo ijin sama ibunya mau bawa HP, berhubung Dodo baru dibelikan HP baru oleh ibunya yang jauh lebih bagus dari HPnya yang lama. HP yang ini udah bisa diisi foto dan video, umurnya baru sekitar seminggu.
“Bu, Dodo bawa HP ya?”
“Buat apaan? Di sekolah tuh tempat belajar!” jawab ibu Dodo
“Yak an ntar biar ngabarin jemput jam berapa” jelas Dodo ke ibunya
“Yaudah, bener ya?” Sepertinya ibu Dodo masih ragu
“sembilanratus Sembilan puluh Sembilan rius bu” Jawab Dodo meyakinkan ibunya.
HP terus dikantongi Dodo.
Sampai di sekolah Dodo langsung teriak teriak ke temennya
“Oi gue ada barang baru nih!”
“Apaan do?” tanya temen temen cowoknya.
“Nih!!” sambil nunjukin HP barunya.
“Cuman HP?” temennya bingung
“Eh, bukan HPnya dodol! Ini dalemnya ada video BFnya” bisik bisik Dodo ke temennya. Waktu itu memang kata kata bokep belum setenar sekarang. Jadi bokep lebih dikenal dengan BF. Sebelumnya emang Dodo udah bawa ini HP ke tempat lesnya, jadi si Dodo udah sempet minta video itu.
Serempak dipojokan kelas Dodo sama temen temennya langsung nonton video BF yang optimis suaranya dimute biar gak mencurigakan. Ya kelakuan anak bocah ngeliat begituan bukannya serius tapi malah ketawa ketawa. Ya itulah yang bikin orang penasaran, segerombolan bocah bau kencur nonton pake layar hp 2 inch sambil ketawa ketawa.
Baru nonton sekitar 1 menit bel tanda masuk sekolah udah berbunyi. Dodo langsung sigap ngantongin HPnya, dan pas banget wali kelas Dodo langsung masuk ke kelas. Dodo yang waktu itu dinobatkan sebagai ketua kelas langsung melaksanakan tugasnya
“Berdiri! Beri salam! Duduk! Sebelom belajar mari kita berdoa, berdoa mulai!” teriak Dodo dengan lantang.
Sebenernya agak membingungkan juga sih, seorang bocah kaya Dodo bisa dinobatkan sebagai ketua kelas. Padahal banyak anak anak yang jauh lebih baik dari pada Dodo, tapi karena kebanyakan kumpul sama Dodo ya jatohnya rusak rusak juga.
Ketika perjalanan sedang berlangsung, terdenga suara aneh dari saku Dodo. Mulai dari pelan terdengar samar sampai kencang dan jelas. Dodo lupa mematikan video BF yang berdurasi cukup lama tadi, dan tombol increase volume gak sengaja tertekan gara gara kantong celana Dodo yang terlalu sempit.
“Uh.. Ah.. Uh.. Ah” suara dari HP Dodo, apesnya ketika tadi nonton anak anak pada ketawa keras tapi giliran dalam situasi ini anak anak malah diam berusaha mendengarkan. Dodo langsung gugup sampai sampai keringat dingin.
“Dodo!! Suara apa itu?” Tanya Bu guru yang jelas jelas tau kalau suara itu dari bangku depannya, yang kebetulan Dodo duduk di sana.
“Eh ibu gak pernah denger cerita? Di kelas ini sering terjadi penampakan suara setan seperti itu bu” Dodo berusaha mengalihkan perhatian sambil mencoba mematikan HP nya.
“Apa apaan kamu? Ibu ngajar disini udah 8 tahun dan gak pernah denger cerita itu! Bawa sini yang ada di kantong kamu!” Jelas bu guru Dodo sambil menghampiri Dodo.
“Eh ibu, biar Dodo yang ke sana” Dodo langsung menghampirin Bu Guru.
“Jadi gini bu, Dodo sebagai ketua kelas kan sering pulang belakangan, nah Dodo sering denger suara itu tiap hari bu, Dodo juga gak begitu ngerti itu suara setan apa” Cerita Dodo ke gurunya dan pastinya dengan gaya gaya tegang sok mistis gitu dan melirik teman temannya agar mendukung cerita Dodo. Memang sejuta akal Dodo ini ada ada aja. Didukung temannya yang hanya diam saja dan mengiyakan. Bimsalabim entah sihir apa yang dikuasai Dodo, wali muridnya percaya dan seharian itu kelas bukannya pelajaran tapi malah sharing cerita mistis di kelas.
“Eh bapak ibu guru, tadi waktu saya ngajar di kelas saya, terdengar suara aneh seperti orang bersenggama loh. Dodo sebagai ketua kelas dia cerita memang sering terdengar suara itu tiap kali dia pulang akhir.” Cerita wali kelas Dodo kepada guru lain.
“Ah ibu yang benar saja? Masak percaya sama anak anak?” Tanya salah seorang guru yang gak percaya.
“tadi waktu saya ngajar itu terdengar jelas pak, bu” jelas wali murid Dodo meyakinkan rekan rekan guru yang lain.
“Wah harus segera dinetralisir tuh, bisa mengganggu jalannya pelajaran kalo kaya gitu terus!” celoteh seorang guru Agama. “Besok saya mau ketemu Dodo” lanjut Guru agama itu.
Keesokan harinya Dodo langsung dipanggil ke ruang guru. Beruntungnya Dodo waktu itu gak bawa HP.
“Dodo kemarin wali murid kamu cerita kalo ada hal aneh di kelas kamu, itu bener apa enggak?” tanya guru Agama ke Dodo.
“Wah iya pak, serem deh! Kata ibu guru itu suaranya kaya orang bersenggama, padahal Dodo gak tau apa itu senggama, terus Bu guru jelasin deh” jawab Dodo yang pintar berakting itu sambil memasang muka serius.
“kamu sebagai ketua kelas jangan pulang dulu ya nanti sehabis sekolah! Bapak mau menetralisir kelas kamu” jelas Bapak guru agama itu yang entah memang bisa atau emang gak lulus kuliah guru jadi mudah dikadalin sama muridnya.
Sepulang sekolah benar saja, Dodo melihat dengan mata kepalanya sendiri Guru Agamanya itu menggerak gerakan tangannya layaknya dukun dukun di film. Dodo yang melihat hanyab bisa menahan tawa ngakaknya itu.
“Maaf ratu saya disini mau tanya kenapa panjenengan(kamu dalam bahasa jawa) mengganggu jalannya pembelajaran di kelas ini” Teriak pak guru agama yang entah sedang ngomong sama siapa.
“pak saya kan cowok kenapa dipanggil ratu? Lagian saya gak pernah ngganggu jalannya pembelajaran kok” Jawab Dodo polos, dipikir gurunya itu lagi ngomong sama dia, yang memang pada saat itu cuman Dodo sama gurunya di dalam kelas.
“Dodo diam, saya lagi ngomong sama penghuni sini, bukan kamu!” jawab Pak guru Agama Dodo.
Keringat dingin Dodo pun keluar, bulu kuduk Dodo merinding. Bukan karena takut adanya penghuni di kelas itu, tapi takut kalo setannya itu jujur kalau itu bukan suara dia dan dia gak pernah menampakan suara di kelas itu.
“Bapaaaaaaak, apapun kata Ratu itu jangan dipercaya, setan itu gudangnya bohong!” teriak Dodo kepada gurunya, berharap dia lebih pintar mempengaruhi orang dari pada setan. Tanpa banyak omong Pak Guru Agama Dodo langsung menggerakan tannya seperti mengusir sesuatu.
“Udah selesai Do, Ratu itu udah bapak usir.” Jelas Pak Guru Agama Dodo.
“Setannya ngomong apa aja pak?” tanya Dodo penasaran.
“Katanya dia gak pernah ganggu anak anak disini, dia bilang kalau suara itu dari anak anak sendiri” Jelas Pak Guru Agama Dodo, “tapi tenang, untung bapak kamu ingatkan kalau setann itu gudangnya bohong, jadi bapak gak percaya sama dia.”
Dodo langsung senyum senyum sendiri, dalem hati dia senang ternyata dirinya itu lebih jago mempengaruhi manusia dari pada setan,
“Mampus lo ratu goblok, Bapak ini boleh manggil lo ratu, tapi dia lebih nurut sama gue, dan lebih percaya sama gue” dalem hati Dodo berkata.
Entah dapet inspirasi dari mana seorang bocah bau kencur ini. Bisa bisanya mencari sebuah alasan yang bikin orang lain percaya bahwa itu kenyataan. Seorang Guru aja bisa terpengaruh, apa lagi anak seumuran dia. Gak kebayang deh apa jadinya anak ini setelah dewasa. Semua orang bisa terjebak dalam alasan khayalnya itu.
Tapi semenja kejadian itu Dodo jadi jarang bawa HP lagi, karena dia sudah kehabisan akal mau buat alasan apa kalau kejadian yang sama terjadi. Gak mungkin kalo kejadian itu terulang Dodo langsung teriak “Sang Ratu kembali!!” terus dia lari keluar kelas biar yang lain ikut panik dan boooom suara ratu pindah keluar kelas, jadi itu ratunya si Dodo sendiri???!


cerbung.net

Dodo Bukan Anak Biasa

Score 0.0
Status: Hiatus Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Dodo adalah anak berusia 12 tahun yang kehidupannya penuh dengan kenakalan. Biarpun umurnya masih bau kencur Dodo lebih senang main dengan anak anak remaja yang umurnya jauh diatas Dodo. Bukan berarti Dodo gak punya teman sepantaran, hanya kebanyakan Dodo main dengan anak yang umurnya jauh lebih tua. Di kampungnya Dodo terkenal anak yang baik, karena berasal dari keluarga yang nama baiknya terjaga. Setiap ibu ibu yang melihat Dodo pasti pengen banget anaknya kaya Dodo. Tapi realitanya Dodo itu udah bisa dibilang kaya anak setan. Ibunya juga melihat dia seperti anak baik. Gimana enggak di sekolahnya Dodo selalu dapat ranking. Mungkin emang dasarnya si Dodo jenius atau bisa jadi di sekolahnya itu gak ada anak pinter.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset