Ekonomi Membuat Keluarga Kecilku Hancur episode 6

Chapter 6

Hari ke3 saya terbangun pukul 01.00 pagi, bukan tanpa sebab, istri saya membangunkan karna nadia terbangun dan menangis, lalu meminta saya untuk membuatkan susu kemudian menenangkan nadia. Kami pun berjaga gantian setiap nadia terbangun. Tapi terkadang justru istri saya malas bangun, dan sengaja membiarkan anak saya menangis, agar saya atau bapak mertua saya yg menenangkan nadia.

( Istri ): yang, bangun nadia nangis bikinin susu
( Saya ): iya yang bentar lagi (masih dalam kondisi mengigaw karna kecapean habis beraktifitas seharian)
( Istri ): coba bangun yang gantian, gua juga ngantuk bukan lu doang!

Akhirnya saya terbangun dan membuatkan susu untuk nadia, serta mengganti pampersnya juga yg sudah basah. Karna saya tau apabila saya menolak, istri saya akan ngambek, ngadat, dan saya malah akan ribut malam itu. Maka dari itu saya bersabar dan mengalah. Nadia kala itu berumur 1 tahun.
Setelah itu saya berusaha menenangkan nadia kemudian nadia pun tertidur lagi. Tetapi beberapa jam kemudian, nadia terbangun dan menangis kembali. Jam menunjukan sekitar pukul 03.00 . Karna saya sudah ngantuk berat saya berusaha membangunkan istri saya, karna saya yakin dia mendengar nadia menangis tapi dia sengaja untuk tidak bangun. Akhirnya bapak mertua saya pun terbangun dan membantu menenangkan nadia, lalu menyuruh saya untuk segera tidur karna nanti harus ngojek pagi. Dengan terpaksa dan perasaan tidak enak, sayapun akhirnya mengiyakan. Karna jujur saja, badan saya capek dan sangat lelah karna ngojek kemarin seharian.

( Saya ): yang bangun, nadia nangis itu gantian gua ngantuk cape banget
( Istri ): … (Seperti tertidur pulas dan sulit untuk dibangunkan)
( Papah ): sini biar papah yg nemenin nadia, kamu tidur aja sana nanti kan kamu udh ngojek lagi pagi. Emang males si mei anaknya bangun juga bukan lgsg bangun malah pules tidurnya. (Mei nama istri saya)

Tidak terasa malam itu berlalu sangat singkat, masih terasa ngantuk dan pusing karna terbangun ditengah malam, jam 07.00 pagi pun saya sudah siap berangkat untuk ngojek. Istri saya masih tertidur lelap dikasur. Nadia yg sudah bangun lagi dari pagi, entah jam berapa sudah dibawa jalan pagi oleh bapak mertua saya. Saya berusaha membangunkan istri saya dan pamit berangkat.

( Saya ): yang bangun gua mau berangkat. gaenak atuh sama papah, masa pagipagi papah mulu yg ngajak maen nadia
( Istri ): berangkat mah brangkat aja sono! (ketusnya) ntar juga gua bangun.

Saya hanya diam kemudian daripada jadi ribut akhirnya saya memutuskan untuk segera berangkat. Mulai di hari itu istri saya tampak berubah sikapnya, menjadi ketus, ambekan, gede adat, emosian, dll. Dia juga tidak cium tangan saya ketika saya berangkat. Karna menurut saya salim itu adalah hal kecil yg menunjukan hormat istri kepada suaminya. Saya mulai merasa kesal juga saat itu tapi masih terus sabar.

Singkat cerita dihari ke 3 itu saya pulang untuk istirahat jam 2 siang. Bapak mertua saya sudah berangkat kerja, karna dia selalu masuk siang dan berangkat setelah dzuhur. Dirumah hanya ada saya , nadia yg sedang tidur, dan istri. Dan seperti biasa, saya mencairkan uang dari aplikasi ojol 50rb. Tetapi saat itu saya meminta agar istri saya masak.

( Saya ): yang , gua gak beli lauh mateng, lu masak ya ni gua kasi duitnya 30rb buat masak
( Istri ): mau masak apaan jam segini tukang sayuran juga udah kaga ada, orangmah nyuruh masak pagipagi
( Saya ): ya kan lu tau sendiri gua gamegang duit sebelum berangkat mah baru adanya sekarang
( Istri ): yaudah lu beli lauhan mateng dlu aja sono buat lu makan
( Saya ): yaudah iya

Akhirnya saya beli lauhan dari warteg lagi. Seperti biasa menghabiskan 20ribu untuk beli lauhan. Kemudian saya meminta istri saya makan bersama saya.

( Saya ): yang ayo makan bareng mantep nih
( Istri ): belum laper gua, lu aja makan yang
( Saya ): lah emang lu udh makan?
( Istri ): gua beli mie tadi pagi gua masak
( Saya ): oh yaudah bagus. Ni pegangan lg buat lu (10rb)
( Istri ): iya (dengan wajah yg kesal tanpa ada senyum lagi)

Setelah makan saya mengantuk dan baru saja mencoba untuk tidur, nadia terbangun dan posisinya istri saya sedang tidur siang. Saya ingin membangunkan nya tapi tidak tega , dan takut juga kalo dia akan ngambek. Akhirnya saya ajak main nadia sebentar, mencoba untuk menidurkannya kembali tapi ternyata sulit. Akhirnya wktu istirahat saya luangkan bermain sama nadia sampai akhirnya saya berangkat narik lagi pukul 16.00 dan membangunkan istri saya.

( Saya ): yang bangun, gua mau berangkat lg ini
( Istri ): iya berangkat aja pintu tutup

Kemudian saya peluk nadia, cium nadia, lalu saya berangkat kembali.
Hari itu ngojek lumayan ramai. Saya mendapatkan total 13 orderan hingga jam 9 malam. Sayapun pulang dan membeli bubur kacang ijo untuk santapan malam dirumah.
Sesampainya dirumah, nadia sudah tertidur, tersisa istri saya. Seperti biasa dia menanyakan pendapatan hari ini. Dan mengeluhkan halhal lainnya.

( Istri ): dapet berapa orderan hari ini yang?
( Saya ): dapet 13 orderan yang Alhamdulillah.
( Istri ): trus mana duitnya kaga dicairin?
( Saya ): ya kagaklah yang, kan buat duit susu pampers nadia
( Istri ): katanya besok mau gua masak. Mana duitnya? Lukan tadi ngasih cuma 10ribu ( dia mulai membahas tentang uang 10rb yg saya berikan)
( Saya ): yaudah iya ntar gua ke atm.

Malam itu yg seharusnya saya sudah dirumah dan beristirahat, saya masih harus keluar mencari atm untuk mencairkan uang. Karna sbnernya salah saya juga saya lupa untuk mencairkannya. Hehe

Bapak mertua saya biasanya pulang kerja jam 23.00 . Nadia pun terbangun malam itu karna mendengar suara motor tua nya. Istri saya yg sedang main hp pun saya minta untuk menenangkan anak saya, ia pun mengiyakan dan akhirnya saya pun bisa tertidur.

Lagi-lagi malam ini menjadi malam yg panjang. Saya harus terbangun lagi ditengah malam karna istri saya membangunkan. Yap, nadia menangis lagi , dan istri saya meminta saya untuk menenangkan nadia agar dia bisa kembali tidur. Jam sekitar pukul 01.00 . Disitupun saya mengeluh dan mulai sedikit cekcok/bertengkar dengan istri saya.

( Istri ): yang bangun , nadia nangis itu gua ngantuk. Lumah sengaja banget si anak nangis teh malah purapura ga denger!
( Saya ): purapura gadenger gimana si, guakan emg kalo lg tidur mah susah dibanguninnya, lagian kan lu mah tadi udh tidur siang, gua cape ngantuk banget. Emang lu masih kurang tidur?
( Istri ): ya orangmah gantian kek, gua juga kan dari tadi udah nemenin nadia ini kaga bisa tidur dia dari malem pas kebangun. Lumah malah enak enakan tidur!
( Saya ): ya gmn atuh yang guakan cape seharian ngojek, ngantuk banget makanya, lukan dirumah juga tadi udh tidur siang. Kaga ngapangapain juga. (Dan blabla bla bla)

Kami ribut omong sampai bapak mertua terbangun dan akhirnya dia meminta kami berdua untuk tidur dan biarkan dia yg menemani nadia. Saya pun merasa makin tidak enak dan akhirnya mengalah lagi dan saya putuskan saya yg menemani nadia hingga nadia tertidur dan nadia baru bisa tidur jam 2 setelah mengganti pampers dan membuat susunya. Dalam fikiran saya , mungkin nadia belum terbiasa tinggal disini(jakarta) jadi dia masih harus membiasakan ditmpt tinggal barunya. Sehingga membuat nadia kurang nyaman dan sering terbangun dan menangis tiap malam. Karna biasanya dibogor nadia terbangun karna ingin minum susu sekali. Tapi setelah dijakarta, setiap malam nadia terbangun hingga berkalikali, dan sering rewel juga kalo siang hari. Sehingga menyebabkan pengeluaran susu semakin boros dan cepat habis. saya mulai jengkel dengan istri saya pada saat malam itu tp saya masih bersabar, hingga pada suatu ketika, sabar saya sudah mulai habis…

cerbung.net

Ekonomi Membuat Keluarga Kecilku Hancur

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2021 Native Language: Indonesia
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh Selamat pagi/siang/sore/malam untuk agan/sist yang meluangkan waktunya untuk membaca tulisan ini , saya ucapkan terimakasih Btw saya masih newbie dan ini tulisan pertama saya, mohon maaf kalo tulisan nya masih berantakan dll hehe. Saya sangat ikhlas menceritakan kisah rumah tangga saya, bertujuan hanya untuk sekedar berbagi pengalaman dan meluapkan isi hati saya berupa tulisan-tulisan yg barangkali agan/sist semuanya dapat mengambil hikmah dari kisah rumah tangga saya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset