Fairy Tale episode 1

Chapter 1 : Introduction

Semenjak kecil aku bisa dikatakan cukup pintar. Menurut para guru, aku punya otak yang lumayan dalam menangkap informasi. Hal ini merupakan anugerah dibalik tubuhku yang termasuk l̶u̶m̶a̶y̶a̶n̶ ̶p̶e̶n̶d̶e̶k̶ kurang tinggi jika dibandingkan dengan teman sebayaku. Waktu kecil tak jarang aku disertakan dalam berbagai perlombaan yang menuntut kecerdasan intelegensi, seperti lomba Matematika, Bahasa Indonesia, dan perlombaan lainnya. Piala dan piagam di rumahku berderet dengan rapi dan ditata dengan baik sehingga memberi kebanggaan bagi keluargaku apabila ada orang bertamu dan melihat serangkaian prestasiku. Tapi, aku juga termasuk salah satu orang yang sulit mengerti seni. Selain bermain seruling, praktis hampir tidak ada yang aku mengerti dalam mata pelajaran seni. Buta nada, kata orang. Menggambar pun bukan keahlianku.

Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing sesuai garis yang telah Tuhan tetapkan bagi masing-masing pribadi. Kehidupan yang gemilang sedari kecil sebenarnya membawa beban yang berat dalam pertumbuhanku sebagai seorang insan. Dibesarkan dengan rutinitas kursus, latihan, perlombaan, dan tuntutan sana sini membuatku merasa bahwa kehidupanku bagaikan tak lebih dari sebuah mesin yang mencetak boneka.

Memang, prestasiku cukup bisa dibanggakan. Predikat siswa teladan sejak SD hingga SMP pernah kuraih, namun pada dasarnya aku tetaplah manusia biasa. Terlihat hebat diluar, namun rapuh di dalamnya.

Jika ada yang penasaran dengan bagaimana wajahku, kurang lebih aku memiliki dua bola mata yang cukup oversized, hidung yang p̶e̶s̶e̶k̶ agak imut (berbeda dengan orang manado kebanyakan), dan senyum yang lumayan lebar. Mungkin jika ada yang menonton anime One Piece, sosok Luffy akan membantu kalian membayangkan bagaimana penampakan wajahku.
Begitulah. Sejak kecil sampai SMP tubuhku pendek, payah dalam olahraga dan seni namun cukup pintar dalam berbagai mata pelajaran dan bahkan pidato.
Seingatku aku lulus SMA pada tahun 2010, sehingga kalian bisa mengira-ngira kisah ini terjadi pada tahun berapa.

Well, kisahku ini menjadi sebuah titik balik dalam kehidupanku.


cerbung.net

Fairy Tale

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Namaku Kevin. Aku berasal dari sebuah kota yang terkenal dengan pesona wisata bawah laut yang mendunia. Manado, itulah asalku. Saat ini umurku 24 tahun. Aku memiliki ayah yang tegas, ibu yang bijak, dan satu adik laki-laki yang lumayan nakal. Aku terlahir dari keluarga abdi negara sehingga aku dibesarkan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi. Cukup merepotkan. Sebagai seorang anak laki-laki, ini menyulitkanku untuk bergerak kemana-mana karena harus tinggal di sebuah tempat dengan rutinitas yang hampir mirip dengan asrama tentara.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset