Fairy Tale episode 2

Chapter 2 : Kenangan

Hujan turun lagi hari ini. Seakan satu lagi alasan bagiku untuk tetap diam, terjebak seharian di rumah, sendirian. Bosan! Terpaksa dengan berat hati, aku kembali ke kamarku, berusaha untuk menghabiskan waktu dengan cara yang paling mudah. Tidur.

Hari ini, hampir seluruh penghuni rumah memiliki kesibukan masing-masing, kecuali aku. Papa dan Mama keluar kota. Kerja. Sedangkan adik laki-lakiku pastinya masih berada di sekolah. Nah sedangkan aku, aku terpaksa diam sendirian di rumah. Oh ya, beberapa hari yang lalu, aku secara resmi telah menjadi alumni di SMP tempat aku bersekolah. Ya, benar, aku baru saja lulus dari SMP tempat aku bersekolah, dan sekarang sedang berada dalam masa transisi antara masa-masa SMP dan pra-SMA, memiliki segudang persiapan untuk meneruskan sekolahku ke tingkat SMA, dan pastinya, satu-satunya bagian yang paling kusenangi dalam hal ini, adalah fakta bahwa aku memiliki jangka waktu liburan yang cukup panjang untuk kuhabiskan sesuai dengan keinginanku.

Fiuh… Berdiam diri sendirian di rumah itu memang membosankan. Akhirnya, sambil merebahkan diriku di tempat tidur, kuputuskan untuk mengenang kembali saat-saat yang telah terlewati. Saat aku masih berstatus sebagai anak SMP, saat-saat aku mulai mengenal teman-teman sekelasku, saat-saat kami bersama-sama berjuang dalam ujian nasional, dan tawa serta tangis kegembiraan yang sama-sama kami rasakan saat lulus ujian. Ya, kami sekelas memang termasuk dalam golongan siswa-siswa beruntung yang dapat merasakan indahnya saat lulus ujian nasional bersama-sama. Untunglah, semua itu sudah usai.

Tiba-tiba, entah dari mana, aku teringat tentang dia. Dia, yang paling membekas di hati dan ingatanku. Dia yang selalu kurindukan. Aku teringat saat aku pertama kali berjumpa dengannya, saat aku mulai bersahabat dengannya, saat kami bercerita tentang semua impiannya, saat aku tanpa sadar telah jatuh cinta kepadanya, dan akhirnya saat aku terpaksa harus berpisah dengan dia.

Sungguh, waktu merupakan batas yang aneh. Semua kenangan yang terjadi bertahun-tahun yang lalu seakan-akan baru saja terjadi kemarin hari. Dan memang benar kata orang, kenangan merupakan suatu harta terpendam yang eksklusif. Sangat berharga, dan di saat yang sama, tidak pernah ada yang bisa menggantikannya.


cerbung.net

Fairy Tale

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Namaku Kevin. Aku berasal dari sebuah kota yang terkenal dengan pesona wisata bawah laut yang mendunia. Manado, itulah asalku. Saat ini umurku 24 tahun. Aku memiliki ayah yang tegas, ibu yang bijak, dan satu adik laki-laki yang lumayan nakal. Aku terlahir dari keluarga abdi negara sehingga aku dibesarkan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi. Cukup merepotkan. Sebagai seorang anak laki-laki, ini menyulitkanku untuk bergerak kemana-mana karena harus tinggal di sebuah tempat dengan rutinitas yang hampir mirip dengan asrama tentara.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset