Gerbang Militan episode 38

Menjejakkan Kaki dI Paris

Keluarga My Little Babby 1 diajak  Alexander Adulfo ke Perancis dan menonton kemajuan filmnya . Dia tak memberitahukan pada wartawan mengenai kepergiannya dalam bisnis untuk memberi nilai asumsi kemajuan filmnya di Paris. Sherley menikmati perjalanannya menuju Paris dengan menaiki Lufthansa A321-200 dari Frankfurt ke Paris sambil memangku dedek Malvin siang itu . Ramli disamping Sherley sedangkan Alexander Adulfo berada di samping kanannya karena Ramli berada di kursi tengahnya sambil menceritakan pengalamannya ketika berada di Perancis.

“Perancis merupakan salah satu negara tertua di dunia dengan etnis yang paling beragam di Eropa .Pengaruh yang mendalam dan luas ini menjadikan Perancis sebagai pemimpin dunia dalam berbagai aspek kebudayaan termasuk masakan , filsafat, musik , seni , fashion , sastra dan olah raga . Sebagai negara besar di Eropa Barat, Perancis  telah lama menjadi pintu gerbang antara wilayah Utara dan Selatan benua tersebut , pebatasannya yang panjang menyentuh Jerman dan Belgia di utara  serta samodra atlantik di bagian Barat dan Spanyol di Selatan . Negara ini juga berbatasan laut dengan laut Mediterania di Tenggara juga pegunungan Alpen , Swiss dan Italia di bagian Timur .

Perancis adalah salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini memproduksi banyak barang yang di beli oleh negara lain termasuk produknya yang terkenal yaitu anggur serta keju juga ekspor lainnya termasuk mobil , elektronik dan pakaian .Pariwisatan juga merupakan industri besar di Perancis dimana lebih dari delapan puluh juta orang mengunjungi negara ini setiap tahun lebh banyak dari negara manapun di dunia . Perancis di kenal dengan budayanya yang sangat kaya, pendidikan yang sangat baik juga standart hidup yang sangat tinggi . Perancis juga merupakan negara dengan biaya hidup yang sangat tinggi terutama di kota-kota yang sangat populer seperti Paris .

Di Uni Eropa Perancis berada di posisi yang sangat mahal terutama jika dibandingkan dengan negara Eropa-eropa lain terutama seperti Italia dan Spanyol , bahkan ibu kotanya yaitu Paris menempati peringkat kedua sebagai tempat termahal di dunia . Biaya hidup rata-rata di perancis selama satu bulan untuk satu orang adalah sekitar seribu delapan ratus euro atau sekitar 30 juta rupiah meski angka ini hanyalah perkiraan dimana biaya hidup yang sebenarnya di Perancis mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung dengan lokasi , kebutuhan spesifik dan gaya hidup misalnya jika tinggal di kota Paris biaya hidup rata-rata bisa mencapai 2.200 euro atau sekitar 37 juta rupiah perbulannya . Tingginya biaya hidup di Perancis khususnya dikota-kota yang sangat besar sangat bisa di maklumi sebab Perancis merupakan salh satu negara dengan standar hidup tertinggi di dunia .Membio memperkirakan bahwa sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang membutuhkan sekitar 3.100 euro atau sekitar 52 juta perbulannya dan ini tidak termasuk biaya sewa , sementara biaya bulanan rata-rata satu orang adalah sekitar 870 euro atau sekitar 14 juta rupiah dan tentunya selain sewa tempat tinggal . Dimana kemudian dengan hidup yang sangat tinggi ini hampir 20%  penduduk Perancis ini diperkirakan dalam situasi kemiskinan moneter atau kekurangan materi dan sosial .

Selama covid-19 berlangsung ribuan orang terlambat vaksin ,ribuan warga turun ke jalan mereka berunjuk rasa memprotes aturan baru izin khusus untuk memasuki vasilitas umum , izin khusus ini mengharuskan warga Perancis mendapat vaksinasi covid-19 atau memiliki hasil negatif tes antigen atau bukti terbaru pemulihan dari covid-19 , kerusuhan pecah antara polisi dan pengunjuk rasa dalam aksi demonstrasi di akhir pekan . Ribuan polisi anti huru hara dengan tameng dan pentungan di kerahkan ke seluruh penjuru kota Paris untuk membubarkan massa juga mennyemprotkan air untuk membubarkannya . Unjuk rasa terbesar terjadi di tengah lonjakan covid -19yang kembali melanda Paris itu dilakukan karena mereka menolak vaksin . Aleksander terdiam sejenak lalu meneruskan lagi karena Ramli menanyakan lagi : ” Bagaimana sewaktu kejadian gelombang panas menerpa negeri ini ? ”

Alexander A  : ” Ya…cuaca yang panas ini membuat warga Perancis kepanasan sehingga rel kereta menjadi memuai yang akhirnya kereta tak jalan dan menunggu selama dua jam baru jalan .”

Ramli              : ” Apa tak ada angin sampai kepanasan ….total ”

Alexander      : ” Ada sih tapi anginnya juga panas….. aku selalu berada di dalam kamar mandi atau selalu menghidupkan AC dimana banyak rekan -rekan pada nunut mendinginkan badan sambil mengedit dan mengirim foto sepulang dari Filipina waktu kita bersama ke pulau Palawan ( juragan untir-untir kepuntir cinta episode 17 ) ”

karena di luar sana suhu udara berkisar 42 deajad dan keberadaan AC saat itu seperti tak berasa apalagi dalam bis ataupun mobil blas kurang ngaruh  sehingga mereka berpakaian kaos dalam ke mana-mana atau tang top bagi wanita karena saking panasnya yang lucunya air mancur yang didepan menara Eiffel berubah menjadi kolam renang yang membuat ketawa saat ini , karena aku memiliki filmnya nanti kalau senggang aku tunjukkan di kantor setelah pulang dari Paris ”

Ramli             : ” Mereka njebur begitu apa tidak di larang polisi…? ”

Alexander      : ” Sebenarnya sih di larang tetapi polisi pada menyadari karena memang udaranya begitu panas dan polisi tersebut berkeringat dan kadang ikut membaur pada warga karena saking panasnya …geli sih …tapi itu kejadian waktu itu dan banyak korbannya …terutama orang tua ”

Ramli              : ” Bagaimana di Jerman selama terjadi gelombang panas  …? ”

Alexander      : ” Di Jerman tak separah di Paris makanya aku pulang waktu itu dengan kereta kereta malam pukul tiga pagi karena relnya mulai berkurang panasnya dan di Jerman suhu udara tak se ekstrim Paris…di sini udara berkisar 36 derajad celcius dan bandara banyak yang tutup karena peralatannya banyak yang rusak dan ada juga yang menunda keberangkatannya karena lintasan dalam perbaikan  dan hanya dini hari waktu yang paling lumayan ademnya ” .

Alexander sambil meringis karena dedek Malvin terbangun mendengar suara Alexander bercerita tentang negeri Perancis tepatnya Paris dan kini pesawat mulai landing di bandara Charles -de-  Gaulle yang megah itu dan banyak pesawat yang sedang melakukan pendaratan . Ramli kini bergantian yang memondong dedek Malvin yang digendong di depan sambil menjinjing tas kecil untuk keperluan dedek Malvin . Sherley memakai topi yang agak tertutup ikatan dan berbunga dipinggirnya  macam bunga kamboja putih yang berada di sebelah kanan topinya…amat manis sekali.

Sherley      : ” Aku melihat keindahan dan mendengar ceritamu Alex…”

Alexander A : ” Oh..ya….? Apa saja yang kau dengarkan…kenapa kamu tak berkomentar….? ”

Sherley      : ” Kan sudah ku wakilkan suamiku kak Ramli…? sayang aku kurang mengerti bahasa Perancis…walaupun engkau menggunakan bahasa Inggris juga Indonesia aku merasa nyaman saja sehingga orang lain tak mengikuti pembicaraan kalian kalau yang tahu bahasa Indonesia mereka tentu maklum saja….”  Alexander tersenyum saja sambil menggoda tangan dedek Malvin yang menjadi sorotan di bandara karena mereka melihat Sherley juga Ramli memasuki pintu kedatangan 2D .Mereka berjalan terus sampai memasuki pintu 2B . Alexander yang membantu membawa tas perlengkapannya yang tidak di masukkan ke begasi menjadikan satu tas tersebut dengan milik Ramli menariknya secara perlahan-lahan mencari arah keluar bandara . Sherley tak mengerti bahasa Perancis sehingga Alexander Adulffo yang mejelaskan semuanya memakai bahasa Indonesia sehingga Sherley menjadi paham dan terus mengikuti Alexander menuju pengambilan bagasi .

Akhirnya taksi datang dan menjemputnya , Sherley lega dan memasuki dengan senyum kecantikannya. Ramli membuka handphone nya mengabari orang tuanya kalau sudah berada di Paris dan saat ini menuju penginapan atau hotel di Paris .


Gerbang Militan

Gerbang Militan

Score 8.4
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Merupakan kisah sambungan dari Juragan Untir Untir Kepuntir Cinta kali ini mengisahkan masalah bisnismya yang disatroni pesaing bisniz lainya dari luar negeri yang mencoba merebut keberhasilan Ramli dan saudaranya dengan berbagai macam trik serta kebohongan yang menyakitkan saat Malvin anak Ramli mulai berjuang melawan rivalnya dan memenangkan tambah banyak musuh-musuh yang masuk ke Erlina Entertaiment. Bagaimana kisahnya mari kita simak bersama.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset