Gerbang Militan episode 41

Rafah Di bakar Zionis

Militer Israel menyerang kamp pengungsi di Rafah pada Minggu 26 Mei 2024 , serangan dilakukan dengan radar dan jet tempur . Israel menembak 8 rudal ke tenda dekat gudang bantuan PBB yang mengakibatkan tenda pengungsian berisi warga Gaza terbakar . Menurut laporan Al Jazeera  sebanyak 200 orang tewas dalam kejadian ini . Terbaru, korban tewas bertambah  35 orang  terdiri dari anak-anak dan wanita. IDF mengklaim serangannya mengarah kepada Hamas , mereka menilai aksinya sah terhadap hukum Internasional . Pengungsi Palestina terbakar hidup-hidup di Rafah seusai di bom IDF . Israel mengebom semua pengungsi yang sebelumnya mereka tetapkan sebagai zona aman, seperti biasa Israel melampiaskan kemarahannya kepada warga sipil wanita dan anak-anak yang dibakar hidup-hidup termasuk  Jabalia , Nuzerat dan kota Gaza dalam 24 jam terakhir ini menewaskan sedikitnya 160 orang lainnya menurut pejabat Palestina .  Banyak jenazah hangus terbakar ditarik dari lokasi serangan di Rafah ,pernyataan tersebut disampaikan doktor Muhammed Al Muchoir yang mengepalai tim pertahanan sipil di Gaza.

Ramli   : ” Ya Allah…..begitu biadapnya Zionis…..” suara Ramli bergetar sambil memeluk Malvin menyaksikan youtube dan perlahan air mata Ramli mengalir membasahi pipinya yang terlihat Sherley. Dia tahu Ramli amat sayang anak-anak dan mendekati suaminya serta mengelus putranya Malvin dalam pangkuan Ramli. Sherley membuka Tiktoknya untuk mengetahui kabar Rafah lainnya , alangkah kagetnya dia ternyata Alexander Adulfo berada di Tik tok dia sedang meliput demonstrasi di Jerman akibat serangan IDF di Rafah , Ramli menghubungi Alexander Adulfo secara live ketika demonstrasi diliputnya.

Ramli    : ” Hai kenapa ini bisa terjadi….dan banyak sekali bendera Palestina di kibarkan….? ”

Adulfo  : ” Ya… kami tak terima karena olah Israel yang mengebom Rafah…sungguh menantang kemanusiaan….”

Ramli    : ” Okey… semoga pemerintahmu sadar kalau rakyatnya memiliki hati norani yang tulus kepada Rafah …cepat sekali kabar ini sampai di Jerman…..”

Adulfo   : ” Kami sudah lama mengamati Zionis segala sepak terjangnya yang mencoba menggenosidakan Palestina …biadap sekali….”

Ramli    : ” Ya… benar itu…nanti jam 11 waktu Gaza kita on di tik tok untuk membantu masyarakat Palestina …” Ramli mengusulkan untuk membantu lewat Tiktok memberikan donasi semampunya kepada rakyat gaza yang di Indonesia sekitar pukul 4 sore karena selisih waktu kurang lebih lima jam di Indonesia. Di Gaza sangat sulit internet…apalagi setelah pengeboman ke dua setelah tragedi 7 Oktober 2023 kemarin dan mendapatkan beberapa berita tentang kebakaran di Rafah dimana mayatnya pada gosong dan kebanyakkan anak-anak serta wanita. Ratusan simpatisan yang anti Israel memadati jalan-jalan sambil mengangkat bendera Palestina memberikan semangat kepada Palestina untuk terus mempertahankan negaranya. Aksi ini juga terjadi di Perancis yang di jaga polisinya untuk mengamankan demontrans yang di semrot gas air mata oleh polisi yang juga menggiring demonstran untuk melalui jalan yang aman

Sejumlah negara di Eropa turut mengecam Israel yang mengebom tenda-tenda yang ditempati para pengungsi Palestina di Rafah Gaza , bahkan presiden Perancis Emmanuela Macron mengatakan ” Operasi ini harus dihentikan .Tidak ada daerah yang aman di Rafah untuk warga sipil Palestina . Saya  menyerukan penghormatan penuh terhadap hukum internasional dan gencatan senjata segera dilakukan ”

Mentri Luar Negeri Jerman   Annalena Baerbock menuntut Israel menghormati keputusan mahkamah internasional atau ICJ dan mengatakan bahwa hukum internasional berlaku untuk semua orang juga perilaku perang Israel .

Perwakilan Palestina untuk Liga Arab Muhannad Al Aklouk hari ini dewan Liga Arab di tingkat perwakilan tetap telah memutuskan dengan jelas untuk memulai prosedur pembekuan partisipasi Israel di majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai kekuatan kolonial, kekuatan yang pertama-tama mengancam perdamaian dan keamanan internasional , yang tidak berkomitmen pada Piagam  Perserikatan Bangsa-Bangsa dan tidak memenuhi persyaratan keanggotaannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Hari ini, dewan Liga Arab telah menugaskan kelompok Arab di New York untuk memulai prosedur ini guna membekukan partisipasi Israel di Majelis Umum . Dan kami ingin mengingatkan bahwa langkah-langkah seperti ini adalah yang mengakhiri , menjatuhkan dan menghilangkan rezim kolonial di Afrika Selatan . Pernyataan tersebut muncul saat perang Israel Hamas di Gaza yang telah berlangsung selama 9 bulan terus berlanjut . Sebelumnya pada Mei lalu kepala jaksa pengadilan pidana internasional atau ICC telah mengajukan surat penangkapan bagi pemimpin Israel dan Hamas. Diketahui hinga Kamis 4 Juli  2024 kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan jumlah korban tewas di Palestina akibat perang melonjak dan melampaui 38.000 . Adapun dalam 24 jam terakhir 58 jenasah telah dibawa ke rumah sakit sehingga jumlah kematian seluruhnya di Gaza menjadi 38.011 orang .

Ramli di Tik tok memberikan donasi kepada Gaza Utara bersama Alexander Adulfo, Sherley juga adik-adiknya untuk membantu masyarakat yang kurang pasokan makanan, meskipun ada pengiriman lewat air drop tetapi sangat kurang buat rakyat Palestin khususnya Gaza Utara yang terparah. Lewat akun tiktok Saher Abu Salem dan Baker Oroq keluarga Ramli memberikan gift-giftnya agar rakyat Gaza Utara bisa mendapatkan makanan lewat tik tok dimana saat ini Gaza sudah di blokade selama dua bulan tak ada buah dan sayur dan hanya gandum dan makanan kaleng sehingga mengakibatkan banyak anak-anak meninggal karena kelaparan. Air juga kesulitan di sana….tangan Ambar sakit karena memberikan tap-tap untuk memudahkan pengambilan makanan juga butuh dukungan komentar agar balance antara tap-tap dan komentar. Sungguh susah juga mereka mengumpulkan pundi-pundi uang yang ditukarkan makanan. Saher membantu anak-anak Gaza Utara membagikan makanan hasil donatur dari Indonesia, Malaysia, Singapura juga Brunaidarussalam  yang terkenal negara Nusantara oleh warga Gaza serta korban perang begitu berharap uluran tangan kita. Lewat moderator-moderator kita bisa mengetahui keadaan yang sesungguhnya Gaza saat ini.  Dapur Umum juga dibantunya dimana banyak rakyat membawa tempat buat mengambil makanan ada baskom , kuwali serta berbagai tempat peralatan memasak yang dipakai tempat makanan saking sulitnya tempat makanan ..bahkan mereka mengantri dengan sabar untuk makanan yang diberikan dapur umum.

Ramli    : ” Lihat…anak itu membawa makanannya dengan membersihkan dandang yang berisikan mie atau nasi yang telah diolahnya bercampur jadi satu dan dihidangkan untuk rakyat Palestina yang berbondong-bondong bila tiba saat makan siang…” Ramli merinding melihat pemandangan tersebut tetapi lebih ngeri melihat Gaza Utara yang makan makanan di dandang bersama-sama dengan yang lainnya dengan tangan-tangan penuh kelaparan mengambil dan langsung di telan….” Ya…Allah…mudahkanlah mereka memperoleh makanan dan minuman “. Seorang anak kecil mengangkat jerigen air sendirian karena ayah dan ibu mereka telah syahid. Dengan tertatih-tatih menuju perkemahan dan berjalan cukup jauh, bahkan balita membawa tempat yang kecil-kecil karena membantu kakaknya memperoleh air dalam mobil tangki. Sungguh malang mereka tetapi hatinya begitu tegar dan saling bekerja sama karena senasib.

Perang membawa petaka yang berkepanjangan dan korbannya adalah rakyat yang tak tahu apa-apa, mereka menerima semua ini karena olah pemimpinnya ….untung saja rakyat Palestina begitu tangguh… meski rumah mereka sudah hancur lebur..mereka menempati bangunan yang yang masih bisa dipakai untuk berteduh dari panas dan hujan, mereka masih bersemangat dan mau berjuang mendapatkan makanan dan apa yang mereka butuhkan saling bekerja sama itu yang mereka lakukan dan mau mengantri walaupun kadang berjubel karena ingin tahu olahan makanannya dan terdorong perut yang kelaparan mereka hanya menangis meminta jatah makan. Ramli menangis menyaksikan semua itu ” Sungguh jiwa-jiwa yang sabar…bersedia mengantri dan tak berkelahi. Bangsa Eropa ikutan memberikan donasi lewat tik tok karena hanya tiktoklah media sosial yang masih bisa diandalkan saat ini oleh penduduk Palestina baik di Rafah maupun di Gaza.


Gerbang Militan

Gerbang Militan

Score 8.4
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Merupakan kisah sambungan dari Juragan Untir Untir Kepuntir Cinta kali ini mengisahkan masalah bisnismya yang disatroni pesaing bisniz lainya dari luar negeri yang mencoba merebut keberhasilan Ramli dan saudaranya dengan berbagai macam trik serta kebohongan yang menyakitkan saat Malvin anak Ramli mulai berjuang melawan rivalnya dan memenangkan tambah banyak musuh-musuh yang masuk ke Erlina Entertaiment. Bagaimana kisahnya mari kita simak bersama.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset