Hana episode 5

Chapter 5

“Iya kemaren gw ngulik, masa cuman denger lagunya aja ga tau yang nyanyi.”

“Mantap Soul! Eluh ngebiasin siapa, gw sih si leader Karis. Auranya mantap kaya yang tegas.”

Istilah apa lagi itu, aku belum pernah mendengarnya. “Bias, paan?”

“Simpelnya di Dearest favorit eluh yang mana gitu…jangan bilang si Hana lagi,” gw cuman menggangguk. “Ja ilah…ini mah eluh tandanya belum mupon. Mana so-soan keinget Amanda padahal beda jauh sama Hana.” Dia menambahkan, “balik tar ke kosan, gw punya koleksi komplit acara-acara mereka,” lagi-lagi aku cuman menggangguk.

Waktu berlalu cepat sehingga tidak terasa aku sudah berada di kosan Reza lagi. Biasanya dia yang mengopi tugas sekarang malahan aku yang mengopi sesuatu darinya. Dia meminjamkan usbnya kepadaku karena serba dadakan aku jarang membawa usbku sendiri.

“Gw kopi semua yah! Tenang ini usb gw isinya 32 gb, cukup buat ngopi semua file Dearest.”

“Emang apa aja isinya?” aku penasaran.

“Mini album, mv, pas mereka ngelive, acara diary, reality show mereka sendiri sama jadi bintang tamu acara bincang-bincang dua kali.”

Aku terkagum dengan dedikasi Reza, dia bisa mengumpulkan semua file-file Dearest. “Mantap Suhu…,” aku hanya bisa berkomentar itu.

Semua file telah ditransfer, karena aku baru memulai aku menanyakan hal simpel kepada Reza. “Za, gw mulai nonton yang mana dulu?”

“Diary aja dulu, itu nyerita dari awal mereka kebentuk sampe setahun ini.”

“Oh gitu, ya udah gw pamit dah.”

Aku lekas kembali ke rumah, tidak sabar untuk melihat acara-acara mereka. Setelah sampai di rumah aku kopikan dahulu filenya ke laptop untuk memudahkanku melihatnya. Menurut saran Reza hal pertama yang harus aku tonton adalah Diary. Aku menontonya, penasaran seperti apa acaranya. Ternyata benar isi acara ini menceritakan saat mereka baru masuk manajemen dan menjadi trainee. Tidak ada yang berbeda dari mereka hanya saja belum dipermak oleh riasan wajah.

Aku hanya berfokus ke Hana saja, tingkah lakunya sungguh menggemaskan. Karena dia paling muda jadi saja lebih banyak dikerjai oleh member lainnya. Dia juga paling sering berbicara di acara diary. Melihat diary aku jadi lebih tahu, perjuangan mereka hanya untuk debut saja sangat sulit. Mereka bahkan harus latihan sampai jam 3 pagi, hanya untuk latihan dance saja. Belum lagi besoknya pagi-pagi harus cek vokal.

Tiap malam aku selalu menonton diary mereka satu per satu. Sudah menjadi kebiasaan baru bagiku. Belum lagi setelah diary beres lanjut ke acara reality show mereka. Bedanya di acara reality show ini mereka sudah debut, mengambil jeda hiatus dari single everyday ke mini album. Saat menonton acara reality show mereka ini jujur saja aku menjadi lebih menyukai mereka secara grup dan menumbuhkan rasa suka personal ke Hana.

Sudah dua minggu, kebiasaan ini masih terus berlanjut. Sekarang ke acara bincang-bincang, di acara ini suasanya lebih santai karena dipandu dua orang mc yang bawaanya santai dan kocak. Di awal segmen mereka menunjukkan bakat masing-masing. Kelakuan kedua mc membuat segmen ini menjadi meriah dan penuh tawa. Acara ini hanya berlansung setengah jam.

Setelah menonton habis semua aku kembali meminta kepada Reza apakah dia mempunyai acara mereka yang baru tetapi Reza hanya menanggapi dengan santai, “Belum ada yang baru Fad, mereka juga lagi hiatus.”

Masa hiatus adalah masa yang paling menyebalkan, karena mereka akan ‘hilang’ sementara waktu dan hiburanku menjadi tidak ada. Tak patah arang aku mulai mencari forum-forum yang membicarakan mereka. Ternyata ada theard khusus Dearest di salah satu forum global, sebelum melihat forum secara grup aku membelok sedikit ke theard khusus Hana.

“Kim Seo Na…oh nama aslinya Hana itu ternyata,” aku melanjutkan membaca. “ini sama kaya di web waktu itu.”

Theard ini berisi banyak sekali foto-foto Hana, agar tidak sepi aku menyetel lagu Dearest yang berjudul Everyday. Satu persatu halaman aku buka, orang-orang di forum ini sangat rajin sekali mempost foto-foto Hana. Ada juga video fancam dan gif, lucu sekali ekspresinya kalau diperhatikan. Sampai tengah malam aku baru beres membuka semua halamannya. Ada beberapa foto Hana yang aku simpan dalam ponsel.

Sebelum tidur aku membuat akun di forum itu, lalu menceritakan kenapa menyukai Dearest terutama Hana. Karena forumnya global maka aku menceritakannya dengan menggunakan bahasa inggris. Di kampus obrolanku sama Reza sudah bukan lagi tentang perkuliahan namun tentang Dearest, Reza ini lebih sepuh sehingga dia menjadi sumber infomasi Dearest.

“Bete gini yah nunggu mereka cb.”

“Cb, paan za?”

“Comeback, ya kembali ke dunia musik gitu…padahal gw udah ngeline Karis nanyain, eh kata dia ‘tunggu aja Reza’ gitu.”

“Mana ada! emangnya eluh tau line Karis apa? Lu kebanyakan makan nasgor sih kalau malem, mana mecinnya suka lu minta lebih.”

“Ah bangke!” kami tertawa berdua.


cerbung.net

Hana

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Fadli adalah seorang mahasiswa biasa yang hidupnya sangat normal. suatu hari temannya Reza memperlihatkan sesuatu hal yang baru baginya yaitu Girlband Kpop dan dari situlah awal masalah di mulai.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset