He’s My Doctor! Prolog

Prolog

Rafa : Pak Atteeepp tolonggg! Tolloongg! Pak Ateeepppp!!! (teriakku)
Ayah : Kamu juga Rafa, berisik! Daritadi suara kamu saja yang paling kencang. Siapa pula itu Pak Atep?
Rafa : He he he, iya maaf yah. Pak Atep, tetangga.
Ayah : Tetangga? Tetangga kita? Perasaan tidak ada yang namanya Pak Atep, ada gak mah tetangga kita yang namanya Pak Atep?
Bunda : Gak ada deh setau bunda selama 10 tahun kita disini yah.
Ayah : Terus siapa itu Pak Atep? (Tanya ayah kepadaku).
Rafa : Tetangganya si Roim, anak komplek sebelah.

Hey kamu, iya kamu, kenapa denganmu? Seakan-akan di dalam tidurmu pun kamu sedang membawa beban dunia di pundakmu, Memangnya kamu siapa?

Hey kamu, bisakah kamu mendengarku? Iya kamu yang namanya kiki saigo. Berhentilah berbuat sesuatu yang bodoh selama sisa hidupmu karena aku akan terus merasa ada yang kurang dalam hidupku jika kamu tak ada lagi di dunia ini.

2 tahun lalu, pacarnya kiki, Radit, meninggal. Tak lama setelah mereka bertengkar hebat. Kiki sangat sayang padanya, begitu juga radit, dia sangat sayang ke kiki. Saat itu kami sebagai orang tua kiki akan langsung bilang setuju jika mereka berniat melanjutkan hubungan mereka ke pernikahan.

Tapi sebelum hal itu terjadi, mereka bertengkar hebat. Dan setelahnya, radit meninggal karena kecelakaan. Kiki merasa dirinyalah yang menjadi penyebab kematian radit. Kiki merasa sangat menyesal karena sikap egoisnya yang membuat mereka bertengkar dan akhirnya radit meninggal karena kecelakaan.

Rafa : Jadi yang mana bintangmu?
Ai : Maksudmu?
Rafa : Jadi selama ini kamu melihat bintang tanpa pernah menentukan mana bintang kamu?
Ai : Selama ini? Kamu tau darimana aku suka liat bintang?
Rafa : Tau kok

Rafa : Kamu liat bintang yang sebelah sana? Kumpulan beberapa bintang yang membentuk layang-layang!? Ucapku sambil tersenyum kepadanya.
Ai : Ah iya, yang itu?
Rafa : Itu bintangku
Ai : Ih sejak kapan itu bintangmu? Memangnya kamu yang bikin bintang itu?
Rafa : Anak kecil juga tahu kalau bintang itu Tuhan yang bikin! Tapi kita bebas menentukan bintang mana yang kita sukai.

Rafa : Dan aku memilih bintang itu


cerbung.net

He’s My Doctor!

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Aku tidak terlalu suka jika aku dipanggil Dokter, aku lebih suka jika aku dipanggil dengan namaku meski saat itu aku sedang berada di Rumah Sakit. Sehingga tidak sedikit dari pasien-pasienku yang memanggilku dengan namaku sendiri, Rafa. Lagipula bagiku apa sih Dokter itu?Menurutku itu hanya panggilan untuk orang yang menggunakan jubah putih saja di Rumah Sakit. Sedangkan aku lebih suka dengan profesi orangnya, profesi orang yang bertugas menyembuhkan orang sakit.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset