Hi I’m Sakau episode 16

Chapter 16 : Egi ?

Sekarang mungkin udah dua minggu setelah cepot nyuruh gua buat jadi penerus dia , hari hari berjalan seperti biasa ,kalo ada pelajaran kosong gua Cuma duduk di lantai sambil nyantai , kalo masuk jam istirahat kita ngopi di boket , kalo masalah sekolah ini siapa yang megang ? ga ada yang megang , tapi bisa aja ada , tapi gua ga tau dan emang gamau tau juga sih , gua ga peduli soal itu.

Tapi walaupun hidup gua aman aman aja buat sekarang , ada hal yang jadi beban pikiran buat gua di minggu minggu sekarang ini , ade gua si egi suka ikut nongkrong di jambu , jujur aja gua khawatir , si egi ini gak punya pendirian yang kuat , dia gampang ke bawa arus , iya ade gua ini bisa gua bilang masuk ke kelompok anak culun , dia gampang ke bawa arus , tapi gua tau dia bukan caper pengen di akui orang orang sekitarnya , dia Cuma bocah yang masih penasaran sama banyak hal.

dan dari cerita dimas yang mantan anak jambu , di jambu itu anak anaknya sering neken/ngobat , kadang juga minum , sebenernya kalo egi punya pendirian yang kuat , gua bakal fine fine aja biarpun egi nongkrong disitu , tapi ya karena sifat egi gitu gua jadi mikir keras buat bikin egi gabung sama gua aja di boket , dan itu ga gampang , egi itu bukan ade yang mau denger nasehat kaka nya , dia itu ‘batu’.

Di waktu istirahat ini gua coba diskusiin masalah ade gua ini ke anak anak boket , gua mau minta pendapat sama saran mereka.

Gua:”mas lu masih ada temen kan di jambu ? coba kontak tolong jagain ade gua disana”
Dimas:”ada mah ada kau , tapi kan gaenak kalo gua minta tolong gitu , nanti dia ngira gua takut kalo si egi bakal rusak kalo nongkrong di jambu”
Gua:”kan emang iya takut gitu mas -_- tapi emang gaenak sih kalo ngomong gitu”
Cecep:”emang si egi bisa nongkrong di jambu gimana ceritanya kau?”
Dimas:”itu temen si egi kan anak jambu cep , di ajak temennya kali”
Gua:”iya cep dia di ajak temen nya”
Rizki:”ajak nongkrong sini aja atuh kau”
Gua:”udah ki , dia gamau”
Doni:”yauda nanti gua coba ke jambu buat bujuk egi biar nongkrong disini aja kau , bakal gua kasih tau pelan pelan kalo nongkrong di jambu ga baik”
Gua:”ya boleh aja kalau lu bisa mah don , tapi jangan sampe anak jambu tau lu ngomong gitu , kan gaenak juga kalo mereka tau”
Doni:”iya santai aja kau”
Ucan:”iya don bilang ke si egi kalo nongkrong disini nanti gua kasih roko sebatang hahahaha”
Gua:”si kampret hahaha”

Kita pun balik kesekolah karena udah jam masuk , sampe akhirnya udah waktunya buat pulang , gua pun sms egi buat nanya dia dimana , tapi lama dia ga ngebales sms gua , gua cari ke kelas egi , dia ga ada , tapi tas egi ada , gua Tanya ke temen kelas egi , dia bilang egi ga masuk lagi sehabis istirahat , wah gua pun langsung ngontak dimas.

Gua:”mas ade gua ga ada , Cuma ada tasnya doang di kelasnya , coba tolong kontak anak anak yang lain”
Dimas:”wah yang bener kau ? yauda bentar gua kontak yang lain semoga belum pada balik , lu tunggu aja di boket”
Gua:”ok mas makasih , maap ngerepotin nih”
Dimas:”udah santai aja kau , bentar ya”

Gua pun nunggu di boket sama ucan , ucan udah coba ngontak temen dia yang punya koneksi ke anak anak jambu tapi ga dapet informasi apa apa , gua pun nunggu sampe akhirnya dimas doni sama cecep dateng.

Dimas:”gimana kau udah ada info belum ?”
Gua:”belum mas aduh , perasaan gua gaenak nih”
Doni:”coba tunggu bentar kau , gua mau ke jambu , siapa tau masih ada orang disana”
Cecep:”yauda ayo gua anter”
Gua:”yauda maap ya don , nanti kontak gua aja kalo ada apa apa”
Doni:”siap kau”

Doni dan cecep pun segera jalan ke jambu , gua dimas sama ucan masih coba ngontak orang orang yang siapa tau bisa bantu kita , sampe ga lama doni sms gua.

Doni:”kau gua udah dapet kontak temen deketnya egi nih”
Gua:”ok don , gua kesana ya”
Doni:”iya kau gua sama cecep di depan gerbang sekolah nih , lu kesini aja”

Dan ya itu , gua sama sekali gapunya kontak temennya egi , malu sebenernya , gua yang punya masalah tapi temen temen gua ikut susah , gua dan dimas langsung jalan ke depan sekolah , ucan ga ikut , dia harus jaga warung , setelah gua sama dimas udah sampe dan ketemu doni sama cecep.

Doni:”gua udah kontak orangnya kau , katanya dia di kosan temennya”
Gua:”sama egi ga?”
Doni:”gatau kau , nomong nya ber belit belit , pusing gua , kita samperin aja orangnya , mau ga?”
Gua:”yauda ayo don , maap ya ngerepotin”

Gua , doni , dimas , cecep langsung menuju kosan yang disebut temennya egi itu , kebetulan ga jauh dari sekolah , dan Cuma belasan menit kita udah sampe di kosan tersebut , doni langsung kontak temen egi itu , dan ga lama orangnya keluar.

Gua:”eh temennya egi ya ? gua sakau kaka nya egi , maap siapa nama lu ?”

Dia pun ngenalin diri , namanya subhan.

dimas:”lu lagi sama egi ga disini?”
Subhan:”egi ehh ada bang dia lagi tidur di dalem”
Dimas:”tidur ? kenapa ? dia ngantuk sampe numpang tidur disini apa dia sakit ?”
Subhan:”gatau bang , tadi sih bilang nya ngantuk”
Cecep:”lah terus ga lu bangunin , kan lu tau kaka nya nyariin dia”
Subhan:”ehh ini bang apah , tadi udah dibangunin tapi ga bangun”
Doni:”udah lu gausah takut , takut kenapa sih , jadi kita boleh masuk ga nih , kita mau bangunin si egi nya”
Subhan:”ohh ehh iya masuk aja ayo”

Kitapun masuk ke dalem kosan ,dan didalem ada egi lagi tidur dan ada satu orang lagi , dia yang nge kost disini , dia temennya subhan , tapi ga satu sekolah sama kita , kita Cuma salaman sama dia dan langsung coba bangunin egi , tapi egi Cuma liat kita terus tidur lagi , lah perasaan gua ga enak nih , egi kalo tidur itu normal , yang tidurnya kebo itu gua.

Gua:”lah kenapa nih si egi ? ko susah bangun ? kenapa nih dia” Tanya gua ke subhan

Subhan:”gatau bang dari tadi istirahat dia keliatan ngantuk”

Doni:”udah lah lu ngaku aja , udah gemes gua sama lu , jujur aja gausah takut sama kita”

Dimas:”iya udah cerita aja sih , santai aja”

Subhan:”iya tadi egi minum kopi yang udah di campur obat di jambu”

Gua:”sengaja minum ?”

Subhan:”engga , dia gatau itu kopi udah di campur obat”

Doni:”di kerjain orang , apa sengaja nih?

Subhan:”tadi bang ajok yang nyampurin obat nya , si egi gatau , dan kita gaboleh ngasih tau”

Gua:”ah gila lumah , masa ke temen sendiri gitu , bukan mau nyalahin elu ya , maap nih”

Subhan:”maap bang , gua mau bilang ke egi tapi takut sama bang ajok”

Gua:”yauda gapapa santai aja , makasih nih egi udah di bawa kesini”

Cecep:”ga bener nih si ajok , dia masih dendam kali kau ke elu , makanya dia jailin si egi”

Gua:”gatau cep , padahal gua kira masalahnya udah beres”

Dimas:”bilang si cepot aja cep , biar si ajok di tegor”

Gua:”udah lah gausah , gua takut ajok malah makin gasuka sama gua , jadi kalo mabok obat gini biar cepet sembuh gimana nih?”

Cecep:”gatau gua kau , dimas sama doni tau kali”

Dimas:”dih gua gapernah make obat -_-“

Doni:”gua juga gatau kau , tapi kalo dari jam istirahat sampe jam segini sih udah lama , bentar lagi mungkin bakal ilang efek obatnya”

Gua:”yauda kita tunggu aja , subhan gua numpang nunggu dulu ya bentar”

Subhan:”ah iya bang gapapa , kata temen gua juga gapapa ko”

Setelah nunggu dan ternyata gak sebentar , akhirnya egi udah mulai sadar , dia udah minum air putih udah sedikit seger juga , tapi kita ga banyak nanya ke egi , dan si doni dari tadi marah marah sendiri , dia emosi ke ajok , padahal doni ini dulu anak jambu , dan dia deket sama ajok , gua juga ga ngerti sih kenapa ajok masih gasuka sama gua , gua curiga ada orang yang suka ngomporin si ajok , dan setalah egi cukup kuat untuk naik motor akhirnya kita pulang , dan ga lupa sebelum pulang gua nucapin banyak terima kasih ke temen temen gua ini.
Setelah gua sampe rumah , dan cek hp ,gua liat ada sms dari dimas.

Dimas:”kau tadi pas balik si doni bilang ke gua , katanya dia mau nampol muka si ajok kalo nanti ketemu , gua gatau dia becanda apa engga sih , tapi gua takut aja si doni bakal serius”


cerbung.net

Hi I’m Sakau

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
"no pain no gain mungkin itu quote yang cocok buat hidup gua"cerita ini bakal nyeritain kisah hidup gua semasa sekolah dulu , beratnya hidup jadi pelajar yang sering dianggap remeh orang - orang yang lebih tua.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset