Hi I’m Sakau episode 20

Chapter 20 : Last Fight !

Gak kerasa! ,hari hari berlalu dan minggu depan udah pengumuman kelulusan , gua bener bener ga nyangka sih , gua bener bener ngerasa hidup , selama hidup di sma ini hidup gua penuh tantangan , tapi yang jelas gua gapernah sendirian , karena ya itu , Tuhan ngasih gua ujian tapi semua masih di batas kemampuan gua , dan Tuhan ngasih gua bantuan lewat temen temen gua yang selalu buat gua legih kuat dari sebelumnya.

Soal ajok , setelah kasus dia bikin tangan dimas robek sampe dapet beberapa jaitan itu , ajok langsung di keluarin dari sekolah , sedangkan kita Cuma ditegur dan dipanggil orang tua , tapi ga dapet sp sih , karena kita cerita jujur apa yang terjadi.
Sebenernya ga tega juga sih kalo ajok sampe dikeluarin gitu , ya bayangin aja , udah mau un udah mau uas , terus dikeluarin dari sekolah , pasti susah deh , tapi ya itu udah resiko dia , itu semua karena kelakuan dia sendiri , sebenernya walaupun sikap ajok yang begini , ajok ini salah satu orang yang berjasa buat hidup gua ,secara ga langsung dia udah buat gua jadi pribadi yang lebih baik.
Dari semua peristiwa dan konflik konflik antara gua dan ajok , dia udah ngasih gua banyak pengalaman hidup baru ,juga hikmah di setiap konflik nya.

Dan sekarang walaupun sebenernya kegiatan belajar mengajar buat kelas 3 udah ga jalan , tapi gua masuk karena seperti taun kemaren , ada acara kompetisi futsal di gor , dan egi mau nonton lagi , sebenernya gua rasa udah aman , karena sma 7 udah di banned sama panitia kompetisi setelah taun kemaren bikin rusuh , sedangkan sekolah gua Cuma dapet peringatan.
Dan sekarang semua anak boket masuk Cuma buat ikut nonton futsal nanti siang , sekarang kita Cuma ngopi ngopi aja di boket.

Cecep:”can elu cari kerja atuh ih , udah setaun nganggur hahaha”
Ucan:”ahahaha kan gua udah kerja disini”
Dimas:”jadi pada mau nerusin kemana nih nanti?”
Rizki:”kerja guamah”
Doni:”kerja gua juga haha”
Cecep:”kuliah kayanya”
Gua:”kuliah kalo ada rezeki nya”
Dimas:”iya sama gua juga , kalo ada duitnya mah kuliah dulu”

Setelah ngobrol ngobrol masalah itu , kitapun bahas masalah sma 7 yang di bann sama panitia , dan ternyata mereka di bann karena udah berkali kali bikin rusuh di acara itu.

Dimas:”jadi sekarang aman kali yah kalo 7 ga ada”
Doni:”belum tentu lah , sekolah lain juga banyak yang suka rusuh”
Rizki:”ya tapikan yang paling galak ya 7”
Gua:”iya ah semoga aja ga ada rusuh rusuh lagi , cape ribut mulu , kita kan udah pada tua haha”
Doni:”yang tua mah elu doang kau hahaha”

Udah cukup lama kita ngobrol ngobrol masalah ini , kopi juga udah tinggal ampas nya haha , tiba tiba gua dapet sms dari egi

Egi:“dul gua duluan ke gor , gua sama si subhan lagi dirumah nya , mau ngambil banner terus langsung ke gor , lu juga ke gor sekarang aja , jadwal match nya di majuin , ada yang kena wo katanya , jadi jadwalnya berubah”
Gua:”emang lu udah balik ? , yauda nanti gua ke gor sama anak anak boket , nanti lu sms aja lu nunggu dimana”
Egi:”udah dul , ok nanti gua sms”

Begitulah percakapan gua sama egi di sms , gua langsung ngasih tau anak anak boket , kalo jadwal match berubah , jadi ada kemungkinan sekolah gua main lebih awal.

Gua:”ke gor sekarang ga ? jadwalnya berubah , katanya sekolah kita bisa di majuin jadwal main nya”
Cecep:”yauda ayo atuh”
Rizki:”ayo tapi bentaran atuh , gua mau nyari bubur dulu laper , di gor mah ribet nanti”
Dimas:”yauda sana lu ki makan dulu , gua juga nanggung ini ngeroko nya”
Doni:”iya kau bentar ya , gua juga masih mau nambah kopi hehe”
Gua:”oyauda atuh santai aja , belum jelas juga sih main kapan nya”

Jadi kita pun ngopi lagi sambil nunggu rizki balik ke boket , gua ga tau juga si rizki nyari bubur kemana soalnya ini udah ke itung lama sih , gua juga belum dapet sms dari egi , gua lagi nunggu info jadwal kapan sekolah gua main dari egi , tapi dia belum juga sms gua.

“aduhhh kenyang hahahah ayo ah ke gor” kata rizki
Dimas:”si kampret lu beli bubur dimana ? lama amat”
Rizki:”gajadi nge bubur gua , malah nyari warteg hahaha”
Doni:”lah si pea hahaha , yauda ayo berangkat ah”
Cecep:”ayo ah takut ternyata udah main , can ikut ga?”
Ucan:”nyusul nanti sama si cepot haha”
Dimas:”serius begoo haha”
Ucan:”ih serius gua , tunggu aja nanti gua nyusul”
Cecep:”yauda ayo kau jalan”

Tiba tiba hp gua geter.

Gua:”bentar cep si egi sms kayanya nih”

Dan ternyata itu bukan egi , itu subhan dan isi sms nya!

“bang tolongin kita bang , egi kena bacok , kepala egi berdarah , tangan dia juga robek bang , tolongin bang , maapin saya bang”

Jujur gua langsung lemes , gua langsung duduk di tanah , gua kasih hp gua ke dimas , dan dimas yang balesin sms ke subhan , gua tau subhan panik , dia malah sms gua dan ngasih tau ke adaan egi sampe kaya gitu , ya jelas gua lemes lah denger ade gua keadaan nya kaya gitu.

Dan akhirnya kita semua menuju rumah sakit dimana egi dirawat , egi sempet kekurangan darah karena pendarahan yang cukup banyak , dan gua dapet info , ternyata yang bacok ade gua ini anak 7 , jadi ternyata anak 7 ini walaupun ga ikut kompetisi itu , tapi mereka tetep dateng dan ada di sekitar wilayah gor , dan apesnya ade gua sama temen temennya ketemu mereka , dan ya sekarang ade gua dirumah sakit.

Setelah beberapa hari setelah kejadian itu , walaupun udah lapor ke polisi , keluarga gua sama sekali belum dapet info kelanjutannya , padahal gua yang Cuma pelajar biasa aja udah tau , kabarnya yang bacok ade gua ini emang punya hubungan keluarga sama salah satu polisi jabatan tinggi di regional kota gua.

Gua udah tau nama dia rio ,bahkan gua tau rumah dia dan tempat tongkrongannya , dia emang udah terkenal goblok di mata para pelajar di kota gua , nama dia emang udah sering di sebut , dia sering dibilang kebal hukum , ya karena koneksi keluarga tadi.
Sebenernya gua bukan gapercaya sama pihak polisi , karena gua yakin mereka juga udah tau , tapi karena tekanan dari atas , jadi mereka gabisa ambil tindakan , gua ga bilang polisi itu ga baik , gua tau di setiap lembaga atau organisasi , kelompok , perkumpulan , pasti ada oknum gabenernya , pasti ada penyakitnya , nah oknum ini yang bikin semuanya jadi keliatan jelek.

Gua denger beberapa hari kedepen anak anak aliansi jambu basewar , bakal buat acara balas dendam , karena yang jadi korban luka bukan ade gua aja , tapi temen temen ade gua yang kebanyakan anak jambu juga ikut jadi korban , aliansi jambu basewar ini udah janjian sama anak anak 7 , soal tempat dan jamnya , gua udah tau , dan gua bakal ikut , walaupun gua ga bilang siapa siapa gua bakal ikut perang ini , gua bukan mau bales nge bacok si rio , gua Cuma mau nangkep dia dan gua giring ke kantor polisi dan gua minta dia buat ngaku , gua Cuma mau itu.

Sampe akhirnya hari ini tiba , hari dimana aliansi jambu basewar bakal ribut sama sma 7 , gua yakin rio juga pasti ada , gua Cuma nunggu sampe gua liat batang idung si rio , jujur bisa dibilang gua ini nekat , ini ribut pake barang , bukan ribut satu lawan satu yang biasa gua jalanin , tapi ya mau gimana lagi , gua Cuma mau si rio ini ngaku soal kejadian kemaren yang bikin ade gua masuk rumah sakit.

Dan setelah nunggu beberapa menit , gua liat dari kubu sma 7 dan dari kubu sekolah gua udah sama sama siap , jumlah mereka sama sama banyak , sebenernya gua takut banget! , tapi gua gabisa rela gitu aja liat orang yang bacok ade gua masih keluyuran tanpa ada rasa bersalah.
Dan ga lama gua liat muka rio , dia teriak teriak ke arah anak anak aliansi jambu basewar , gua yakin pribadi rio ini semena mena , karena gua tau dia pasti di manja , duit ada , keluarga punya pengaruh , serasa dia bisa segalanya.

Gua udah ga tahan liat kelakuan rio ini , dan gua keluar dari tempat persembunyian gua , ya daritadi gua Cuma sembunyi buat liat ke adaan sampe si rio ini keluar , dan sekarang dia udah keluar!

“woooyyy rio , sini lu gua mau ngomong”teriak gua ke rio

“siapa lu anjing ?” jawab rio teriak

Seketika anak anak aliansi jambu basewar bengong karena kaget liat gua disini , ya karena mereka juga tau gua ini bukan orang yang suka tawuran , tapi emang gua disini bukan mau tawuran.

Gua:”rio sini lu , gua mau ngomong”

Rio:”bacot lu anjing!”

Gua pun lari ke arah rio , gua udah ga tahan , gua mau bawa dia ke kantor polisi , tapi anak anak 7 maju ke arah gua , satu orang yang lari sambil muterin gear udah deket sama gua , gua coba pastiin gerak muter gear nya dan ‘hap’ gua berhasil nangkep gear ni bocah , gua tarik dan gua ambil buat senjata gua , gua gulung talinya sampe jarak puternya pendek , sementara bocah yang tadi gua sabet kaki nya pake gear punya dia yang udah gua ambil , dan dia jatuh ke aspal sambil meringis megang kakinya.

Gua sengaja ngarah kaki dia biar dia gabisa gerak lagi , biar dia ga ganggu gua buat sampe ke rio , tapi mereka banyak dan mereka bawa senjata tajam juga , jelas gua takut , tapi gua udah bisa ngontrol emosi , jadi gua bisa tenang saat mereka mulai coba buat bacok gua , gua Cuma menghindar dan kalo bisa gua sabet kaki mereka sampe jatoh dan gabisa buat lari , udah 3 orang yang berhasil gua buat tumbang , dan sekarang mereka ga nyerang gua secara asal , mereka cukup hati hati saat nyerang gua.

Sedangkang aliansi jambu basewar udah mulai maju bantu gua , tapi gua tegasin ke mereka “jangan jadi setan kalo ada yang jatoh , tangkep terus bawa ke pinggir , jangan sampe ada korban lagi , kita ga sama kaya mereka , kita punya adab” dan mereka mengiyakan , gua gatau kenapa mereka mau denger omongan gua ._.

Tapi makin banyak orang justru gua malah pusing , dan gua lengah , tangan gua udah mulai kena sabet sajam , tapi gua juga berhasil ngambil satu samurai pendek punya anak 7 , dan karena terpaksa gua Cuma sedikit gores tangan dan kaki mereka buat ngebatasin pergerakan mereka nantinya , ya walaupun gara gara itu mereka juga berdarah , tapi mau gimana lagi , gua Cuma coba buat membela diri.

Tapi tiba tiba , ‘bamm’ kepala gua kena pukul stick baseball gua langsung jatuh , kuping gua berdenging cukup lama , pusing pusing sakit itu yang gua rasa , gua udah pasrah kalo tiba tiba ada yang bacok gua , gua mau bangun tapi berat , gua liat ada anak 7 yang bawa celurit dan dia udah siap siap buat bacok gua , gua Cuma merem dan pasrah .

“anjing lu temen gua nih”teriak cecep

Dan ya itu cecep , temen temen boket gua dateng , haha gua ga enak sama mereka , gua selalu ngerepotin mereka , gua di angkat cecep buat di bawa ke pinggir.

Gua:”tau dari mana gua ada disini?”
Dimas:”anak jambu ada yang sms gua haha”
Cecep:”udah santai kau , kita bawa si anjing rio ke kantor polisi”

Mereka pun pergi lagi buat bantu aliansi jambu basewar , sebenernya anak anak 7 udah cukup kepukul mundur , gua ga liat ada korban parah dari kedua pihak , dan gua bersyukur untuk itu.

Sampe akhirnya gua ngeliat lagi muka si rio , dan karena gua udah sedikit pulih , gua ambil stick golf yang tergeletak di jalan , dan gua lari ke arah rio , gua pukul semua orang yang halangin jalan gua , ya sekarang gua kesetanan , gua ga kuat liat muka rio yang malah ketawa ketawa saat liat orang orang ribut , gua jadi ngebayangin , mungkin si rio juga Cuma ketawa saat ngebacok ade gua , gua ga kuat , mau gua bikin ancur dulu muka rio sebelum gua bawa ke kantor polisi , gua hajar orang orang yang coba ngehalangin gua , gua pukul kepala mereka pake stick golf , dan mereka semua tumbang jatuh ke aspal jalan.

Dan sekarang di depan gua , udah ada orang yang dari tadi gua kejar , ya depan gua ini si rio , dan saat gua hendak pukul kepala rio pake stick golf.

Gua terpental ke belakang dan jatuh ke jalan , sakit di bagian bahu gua , dan saat gua pegang bahu gua berdarah , ya tadi itu gua kena tembak , rio bawa beceng , gua gatau dia sengaja nembak bahu gua atau Cuma meleset , yang jelas sekarang gua ngerasain sakit yang amat.
Dan sekarang gua liat dia masih nodong beceng dia ke arah gua , gua udah pasrah , muka rio keliatan ketakutan , tapi dia tetep nodong beceng nya ke arah gua ,dan ini untuk kedua kalinya gua pasrah.

“arghhhhhh sakittttt”teriak rio

gua liat dia meringis memegang tangan nya , dan dia udah ga megang beceng lagi , ya tadi itu tangan rio dilempar gear motor , dan gua yakin itu sakit , sat tadi gear motornya kena tangan rio gua liat ada percikan darah dari tangan nya.
Dan lu tau , dua kali pasrah dan dua kali juga cecep nyelametin gua , ya yang tadi nge lempar gear ke tangan rio itu cecep , dan sekarang rio udah di amanin sama cecep dan rizki .

Gua:”selamat menikmati penjara” kata gua ke rio

Rio:”gua ga akan masuk penjara anjing , yang ada lu mati nanti , liat aja lu baik!”

Gua:”matiin aja gua , suara gua bakal lebih keras dari dalem kubur , sekuat kuatnya duit lu , lu ga akan bisa ngubah yang bener dan yang salah , yang bener pasti bener dan yang salah pasti salah, gua yakin lu pasti masuk penjara”

Ya itu salah satu quote yang gua kutip dari tan malaka , setelah denger kata kata gua tadi , rio Cuma diem , sementara gua dibawa ke rumah sakit sama dimas dan doni , ya bahu gua ini kerasa sakit , sakittt banget.

Dan sekarang , gua dirawat dan ade gua juga di rawat , tapi keadaan egi udah baikan , nahkan ini yang selalu bikin gua nangis tiap mau ribut , kelakuan gua , langkah/pilihan yang gua ambil ini Cuma jadi beban buat keluarga.
Padahal sebentar lagi pengumuman lulus , gua kira hidup gua bakal tenang tenang aja sampe perpisahan nanti haha , tapi gua yakin , kejadian ini bakal jadi ribut terakhir gua di sekolah ini.


cerbung.net

Hi I’m Sakau

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
"no pain no gain mungkin itu quote yang cocok buat hidup gua"cerita ini bakal nyeritain kisah hidup gua semasa sekolah dulu , beratnya hidup jadi pelajar yang sering dianggap remeh orang - orang yang lebih tua.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset