Hi I’m Sakau episode 21

Chapter 21 : TAMAT

Hari ini gua ada di kerumunan banyak orang , ya sekarang gua ada di acara perpisahan sekolah , ya kalo pusing udah pasti , gua selalu ga nyaman kalo ada ditempat rame , tapi di sisi lain gua seneng , gua terharu , selama 3 tahun ini , hidup gua penuh sama pengalaman baru , penuh pelajaran hidup buat bekel gua nanti , di masa sma ini gua udah jadi pribadi yang jauh lebih kuat dan jauh lebih baik ishaaAllah.

Kalo ada yang ngomong masa masa putih abu itu masa masa yang paling seru dalam hidup lu , gua setuju , tapi kontkes seru orang kan beda beda , kalo bagi gua ya sma itu emang seru , karena masa sma itu penuh sama orang orang yang nyari tau siapa mereka sebenernya , kita semua nyari jati diri kita yang sebenernya , tapi sebenernya kita bukan nyari jati diri kita , tapi kita yang buat jati diri kita , mau jadi pribadi yang seperti apa kita nantinya , itu kita yang buat kita juga yang mutusin.

Sebenernya bahu gua belum bener bener sembuh , bahu gua masih dipasang gips , gua masih belum bebas bergerak , tapi gua seneng bisa hadir di acara perpisahan ini.
Ya gua juga gatau kenapa pihak sekolah ga nahan surat kelulusan gua , padahal mereka tau gua ikut ribut waktu itu , ya gua anggap itu keberutungan gua di akhir sma ini haha.

soal rio kabar terakhir yang gua dapet dia masuk penjara , yap dia diatahan , soal masa hukuman gua gatau , dan kalo masalah dia ditahan karena kasus apa ? , gua juga ga tau , ya pokonya di antara kasus dia ngebacok ade gua atau kasus kepemilikan senjata api illegal , gua Cuma bisa doain dia bisa cepet bebas , dia sadar sama kelakuan buruk nya dan dia berubah jadi orang yang lebih baik amin.

Sekarang di acara perpisahan ini , gua nangis tapi bukan nangis karena takut , tapi gua terharu dan bersyukur , bersyukur karena bisa lulus , gua juga bersyukur karena dulu gua ga masuk sma yang gua mau , dan karena itu sekarang gua bisa ketemu mereka , temen temen gua , temen temen yang selalu ada , selalu ngehibur gua , selalu bantu gua , ya mereka temen temen yang baik , selain temen temen gua , gua juga jadi bisa ketemu semua orang yang ada disekolah ini , secara ga langsung mereka juga ikut andil dalam pembentukan karakter gua sekarang , ya kita memang gapernah tau rencana Tuhan , dan rencana Tuhan itu pasti yang terbaik buat lu.

Setelah acara perpisahan selesai gua izin ke orang tua gua buat kumpul sama temen temen gua sebentar , dan orang tua gua pun setuju jadi mereka pulang duluan.

Gua dan anak anak boket yang lain pun nongkrong dulu di boket , buat sekedar ngopi dan ngobrol ngobrol haha.
Ucan:”cie lulus hahaha , udah siap nganggur ?”
Cecep:”jangan nganggur atuh can hahaha”
Dimas:”hahaha tai si ucan , teraktir kopi lah”
Ucan:”siap siap haha”
Rizki:”ade lu udah sembuh kau?”
Gua:”udah ki Alhamdulillah”
Doni:”ga kerasa udah lulus aja hahaha , ga kerasa juga si ucan udah nganggur lama”
Ucan:”doain atuh biar gua dapet kerja hahaha”
Doni:”amin can amin hahaha”

Begitulah obrolan ringan kita sampe akhirnya kita pulang kerumah masing masing dengan perasaan bahagia , perasaan bangga , ya pokonya semua perasaan ini perasaan lega haha, dan walaupun Cuma obrolan biasa , kalo ngobrolnya sama temen temen lu yang bener bener TEMEN , itu rasanya asik dan seru haha.

Dan ini nasehat dari ibu gua yang selalu gua pegang saat sekolah dulu sampe sekarang , nasehat ini juga yang selalu buat gua teguh sama pendirian gua.

“jadi orang harus punya pendirian yang kuat” jadi kalo lu punya pendirian yang kuat , sekalipun lingkungan lu buruk , lingkungan lu ga baik , lu punya batas , lu punya pelindung biar lu ga kebawa arus mereka.

“inget , kamu itu hidup bukan Cuma bawa nama kamu aja , kamu juga bawa nama keluarga kamu” jadi lu harus selalu inget sama keluarga lu , segala keputusan/langkah yang lu ambil , harus keputusan yang baik buat lu dan juga orang orang disekitar lu , lu gaboleh egois , pikirin orang orang disekitar lu.

Semoga nasehat ibu gua ini bisa berguna buat orang orang yang masih sekolah khususnya dan buat semua orang pada umumnya.
Beginilah kisah hidup sakau di masa sma nya , walaupun berat , tapi hidup itu harus dijalani , di syukuri , dan di nikmati.

Selalu berserah diri dan pasrah sama Tuhan , karena segala sesuatu yang terjadi di hidup lu , semua itu terjadi karena kehendakNya , terus semangat KAWAN!


cerbung.net

Hi I’m Sakau

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
"no pain no gain mungkin itu quote yang cocok buat hidup gua"cerita ini bakal nyeritain kisah hidup gua semasa sekolah dulu , beratnya hidup jadi pelajar yang sering dianggap remeh orang - orang yang lebih tua.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset