Kehidupan Tiga Sahabat episode 7

Chapter 7 : Masa Terakhir

Tepat tiga tahun setengah akhirnya Adi, Didi, dan Ade dapat menyelesaikan perkuliahannya, meski hasilnya tidak terlalu bagus tetapi tidak terlalu buruk juga alias biasa-biasa saja sudah membuat bangga kedua orangtua masing-masing. Banyak kenangan yang tidak pernah mereka lupakan, berpikir bagaimana waktu dapat berputar kembali pasti mereka akan selalu memutar waktu kembali dan kembali lagi.

“akhirnya, elo kapan pulang De?” Tanya Adi

“ya setelah gw dapet ijazah dan transkrip yang asli lah, lagian gw mau banyakin legalisir” jawab Ade

“kita berangkat bareng pulang bareng juga lah, masa sendiri-sendiri sih” celetuk Didi

Sembari mereka menunggu ijazah dan transkrip resmi dari pihak kampus, untuk meluangkan waktu Adi, Didi, dan Ade menyempatkan mencoba peruntungan untuk melamar kerja. Berbagai macam upaya mereka coba, dari memenuhi panggilan interview dari suatu perusahaan sampai ikut seleksi CPNS di daerah tersebut, namun rezeki belum berpihak kepada mereka. Kurang lebih sudah tiga bulan mereka masih di tanah orang.

“cari kerja susah juga ya” ucap Ade ke Adi dan Didi

“iya…” sahut Adi dan Didi

“apa kita bakal nganggur begini?” kembali Tanya Ade

“entah…” jawab Didi

Dengan sedikit modal dari kertas dan tinta printer yang tersisa mereka bertiga tetap bersemangat menebar lamaran yang ada sesuai informasi darimana pun. Hingga akhirnya Didi mendapatkan kesempatan lebih dulu, meski tidak sesuai dengan jurusan dan ilmu yang dimiliki tetap dia coba, “setidak-tidaknya ada pengalaman sedikit” batin Didi.

Sejak Didi bekerja berangkat pagi pulang malam membuat intensitas Didi berkumpul dengan kedua sahabatnya berkurang, sedikit ada kecemburuan dari Adi dan Ade, namun karena persahabatan mereka sudah tertanam sejak kecil hal maka kesibukan Didi dapat dimaklumi.

“Di, malam sabtu kopdar yuk, udah lama kita gak nongkrong bareng, ada angkringan baru buka tuh di depan museum” ajak Adi ke Didi

“ayo boleh, tapi Ade mana? Ikut kan dia?” jawab Didi

“ikutlah dia, Ade lagi ngurusin legalisir ijazahnya soalnya yang udah bisa diambil baru ijazah aja” jawab Adi

Hingga malam sabtu itu tiba, ketiga sahabat ini sangat akrab satu sama lain, Didi selalu menguasai pembicaraan, karena hanya Didi lah yang punya banyak pengalaman dalam dunia kerja sehingga dia sangat antusias kalau ada yang nanya mengenai dunia pekerjaan. Adi dan Ade sangat semangat mendengar cerita Didi sekaligus dapat memotivasi. Memang persahatan mereka bertiga tiada duanya yang membuat kisah-kisah persahabatan yang abadi.


cerbung.net

Kehidupan Tiga Sahabat

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Didi, Adi, dan Ade adalah sahabat seperjuangan hidup, selalu bersama kemana pun. Lucu dunia masa kecil yang apa adanya tanpa dibuat-buat. Kisah mereka bertiga yang amat menyenangkan, tumbuh dan bertumbuh terus. Fitri sedikit bingung karena sebelumnya si Ade sudah menawarinya lebih dulu dan sebelum Ade si Ade sudah lebih dulu karena Ade datang ke sekolah lebih pagi demi bertemu Fitri lebih dulu. Kisah kasih mereka penuh tanda tanya tanpa ada yang tahu akhir kisah mereka. Apakah seperjalanan mereka mendapatkan cinta atau nestapa, atau kisah yang tidak pernah berujung.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset