Kehidupan Tiga Sahabat episode 8

Chapter 8 : Pekerjaan Awal

Memang garis kehidupan itu entah secara sengaja ataupun tidak pasti ada sedikit campur tangan Tuhan, pasti dan tidak terbantahkan. Setelah Adi dan Ade selesai dalam hal semua urusan dengan kemahasiswaan di kampusnya akhirnya kembali ke kampungnya namun tanpa keikutsertaan Didi, karena Didi sudah sangat enjoy dengan pekerjaannya.

“Di, gw pamit duluan pulang ya” ucap Adi dan Ade

“oke, semoga sukses buat elo berdua, sorry kalau gw belum bisa gabung karena gw masih terikat kontrak sama perusahaan ini, kalau gw mundur bisa-bisa gw harus bayar denda” jawab Didi dengan raut wajah yang sedikit murung

“tenang aja Di, enam bulan itu gak lama kok, kita berdua tunggu lo dikampung” ucap Adi

“lagian orangtua lo juga bakal bangga banget soalnya elo lulus langsung dapet kerja” timpal Ade

Bangga sedih, berat rasa perpisahan yang dialami oleh ketiga sahabat ini. Akhirnya Didi sempatkan untuk mengantar Adi dan Ade ke pelabuhan, ucapan titip salam Didi ke keluarga disana disampaikan ke Adi dan Ade, serta beberapa oleh-oleh khas selama rantauan.

TOOTT… TOOTT… TOOTT…

Klakson kapal sudah berbunyi, tanda kapal akan segera berlayar ke tengah selat sunda. Didi hanya menatap hingga kapal sudah tidak terlihat dikejauhan, ada rasa sesal, sendiri dan sepi sangat dirasakan oleh Didi. Tapi perjuangan Didi belum berakhir, “hanya tiga bulan saja, ya tiga bulan bukan waktu yang lama untuck segera menyusul Adi dan Ade” batin Didi.

Awal berjalan gontai tapi hati tetap tegar, berlari Didi mengejar Bus terakhir dan menghempaskan badannya ke kursi sempit paling belakang bus dan mata terpejam.

*****

“De, dimana lo de?” terik Didi di basecamp

“dimari gw Di, dibelakang” jawab Ade

“lamaran yang waktu itu kita bertiga kirim sudah ada tanggapan nih, gw disuruh dateng interview besok pagi jam 10, coba elo cek email lo, siapa tau juga sama, coba gih” saran Didi

Tak lama dari kejauhan Adi berlari kencang ke arah basecamp

“Di, De, gw dapat email balasan nih dari perusahaan yang kemaren kita kirim, gw disuruh datang besok pagi jam 10” ucap Adi sambil ngos-ngos-an

“waduh elo ada dapet nih, bentar ah gw ke warnet dulu” sahut Ade sambil pamitan dan lari ke arah warnet satu-satunya yang ada di kampung

“WAAKAAAKAAWAAKAKAWAAA….” Adi, Didi, dan Ade tertawa serempak saat berkumpul di basecamp sambil memandang printout surat panggilan dari perusahaan yang sama

Aneh bin ajaib semua bisa seperti di atur atau dipaksa di atur. Pagi-pagi mereka bertiga pun segera bersiap, target harus sudah di lokasi paling lambat 30 menit sebelum jadwal yang ditentukan agar bisa dinilai profesionalitas diri masing-masing.

Kehidupan dunia itu tidak ada yang bisa menebak selanjutnya seperti apa, namun khusus Adi, Didi, dan Ade entah kenapa berjalan mulus tanpa ada sandungan yang berarti, yang akhirnya mereka diterima diperusahaan tersebut meski dibagian yang berbeda namun tetap satu perusahaan, lucu amat lucu… seperti tidak mungkin tapi ini nyata terjadi.

“bener-bener gak nyangka ya Di, De?” ucap Didi

“aneh, dari dulu kita selalu bersama, sampai dengan cari rezeki, kebersamaan tak pernah putus” balas Ade

“satu minggu lagi kita sudah aktif kerja di sini, mudah-mudahan adanya kita bisa memberian kontribusi yang berarti buat perusahaan ya” harap Adi

“semoga saja” sahut Didi

Dan mereka pun berbarengan pulang ke rumah dengan sebelumnya mampir ke warung kopi buat menyeruput segelas kopi hangat dan sebatang rokok untuk menenangkan pikiran sehabis interview yang panjang. Entah sampai kapan kebersamaan ini terus berjalan.


cerbung.net

Kehidupan Tiga Sahabat

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2017 Native Language: Indonesia
Didi, Adi, dan Ade adalah sahabat seperjuangan hidup, selalu bersama kemana pun. Lucu dunia masa kecil yang apa adanya tanpa dibuat-buat. Kisah mereka bertiga yang amat menyenangkan, tumbuh dan bertumbuh terus. Fitri sedikit bingung karena sebelumnya si Ade sudah menawarinya lebih dulu dan sebelum Ade si Ade sudah lebih dulu karena Ade datang ke sekolah lebih pagi demi bertemu Fitri lebih dulu. Kisah kasih mereka penuh tanda tanya tanpa ada yang tahu akhir kisah mereka. Apakah seperjalanan mereka mendapatkan cinta atau nestapa, atau kisah yang tidak pernah berujung.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset