Kesalahan Termanis episode 10

Kembali Lagi?

Sejak gw resign dari tempat lama, gw akhirnya mendapatkan tempat kerja baru sebagai Business Development. Namanya keren tapi sama aja ujung2nya marketing. Disini gw lebih banyak keluar kota dan bertemu berbagai macam orang. Mengenai hape gw juga uda gw pasrah. Akhirnya gw beli hape baru dan semua kontak hilang. Sebenernya gw bisa saja telepon kantor pusat dan menghubungi Sasa tapi gw ga lakuin. Kenapa? Lagi-lagi gw masih dihantui yang namanya “perbedaan”

Timeline : (supaya pembaca tidak bingung)
– Des 2013 sampai Februari 2016 >> bekerja di PT. A (awal perkenalan gw dengan Sasa)
– April 2016 – Juni 2017 >> bekerja di PT. B sebagai Business Development yang kerjaannya keluar kota terus.

Satu tahun lebih gw sama sekali tidak kontak dengan Sasa. Sejak saat itu gw berusaha tidak memikirkan Sasa dan memulai hidup gw yang “baru”. Akhirnya gw menemukan seorang pacar dalam kehidupan gw yang “baru” sebut saja dia Melati. Kita LDR dalam semua hal. Dari jarak dan juga keyakinan. Gw bego? Entah. Gw uda mulai buta karena cinta. Cewe gw ini tinggal di Jakarta dan gw masih di Surabaya. Bertemu hanya 2-3 bulan sekali. Yang pasti prinsip gw tentang “perbedaan” sudah mulai menghilang dari otak gw.

NB : part gw berpacaran dengan Melati memang sengaja tidak gw ceritain detail karena tidak ada hal yang spesial…

Gw masih inget Juni 2017 saat itu gw baru saja selesai mengurus event pameran di Jakarta dan Tangerang selama 2 minggu. Setelah itu gw mampir rumah cewe gw yang ada di Jakarta dan melepas penat di sana. Siang itu, tiba2..

“Dddrrrttt”, hape gw bergetar menandakan ada pesan masuk.
Gw saat itu lagi ngobrol sama pacar gw dan mengabaikan notif dari hape gw. Hape gw bergetar lagi. Gw dengan malas mengambil hape gw yang ditaruh di meja. Gw buka dan gw kaget ada pesan masuk dan misscall dari Pak Erwin.

“Dicari Pak Hendri. Penting.”, chat WA dari Pak Erwin.

Pak Hendri adalah General Manager tempat gw dulu bekerja. Orangnya tinggi besar. Suaranya gede banget. Tapi orangnya baik dan sangat agamis menurut gw. Dengan rasa penasaran, berbekal pulsa 2000 rupiah, gw coba menghubungi Pak Hendri.

Gw : “Selamat siang Pak. Saya Ryan. Ini kata Pak Erwin, Bapak mencari saya. Ada apa ya pak?”
Pak Hendri : “ Halo. Ryan kamu lagi cari kerja ya sekarang? Saya ada lowongan buat kamu sebagai Supervisor PPIC tapi kamu handle pabrik kami yang di Pasuruan. Kamu sekarang masih bekerja?”

Gw inget gw memang sempat mencari kerjaan baru karena di tempat gw bekerja sekarang (PT. B) jenjang karirnya buruk banget. Tapi gw heran kenapa Pak Hendri bisa tau kalo gw lagi cari kerjaan

Gw : “Iya pak. Saya masih bekerja. Ini saya masih tugas di Jakarta. Minggu depan saya baru balik ke Surabaya.”
Pak Hendri : “Baik. Minggu depan kamu ke sini saja diatas jam 1 siang. Bilang mau ketemu saya.”
Gw : “Baik pak. Terima kasih.”
…..
Kebetulan apalagi ini  Gw masih ga percaya atas telepon barusan. Setelah gw pikir, tidak ada salahnya gw mencoba peluang tersebut biarpun kerja diluar kota. Gw akan menemui Pak Hendri minggu depan.

Satu Minggu kemudian…

Gw ijin dengan manajer gw di tempat gw bekerja untuk pulang lebih cepat dengan alasan gw masih belum sehat. Dari situ gw pergi ke pabrik gw yang lama. Sesampainya di sana, gw masih teringat 3 tahun lalu saat itu gw masih baru pertama bekerja disini. Sesaat setelah parkir motor, tiba-tiba gw dikejutkan dengan suara yang memanggil saya. Ternyata itu adalah Bu Umi, bagian security senior di sana.

Bu Umi : “Lho Pak Ryan, ada apa pak ke sini?”
Gw : “Siang Bu. Saya mau bertemu dengan Pak Hendri. Sudah janjian kok.”
Bu Umi : “Sebentar ya pak. Tolong isi buku tamu dulu”
Sambil gw mengisi buku tamu, gw melihat Bu Umi mengangkat telepon untuk berbicara dengan Pak Hendri bahwa gw mau menemui beliau.

Bu Umi : “Silahkan masuk pak. Kan sudah tau ruangannya, tidak perlu saya antar ya pak.”
Gw : “Iya gapapa bu. Terima kasih.”

Saat gw berjalan menuju ruangan pak Hendri, gw berpapasan dengan beberapa karyawan disana dan menyapa gw. Akhirnya didepan sebuah pintu kaca, gw mengetuk dan Pak Hendri tersenyum dan mempersilahkan saya masuk…


cerbung.net

Kesalahan Termanis

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2019 Native Language: Indonesia
Hi, perkenalkan nama gw Ryan. Tahun ini aku berumur 27 tahun bekerja di salah satu karyawan swasta di Jawa Timur sebagai Production Planning. Disini gw mau menceritakan kisah cinta “terbaik” yang terjadi ditempat gue bekerja sampai sekarang yang ga akan dilupain seumur hidup.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset