Kesalahan Termanis episode 18

Demi Kebaikan

Keesokan harinya, gw merasa ada sedikit perubahan dari Sasa. Sasa terlihat lebih cuek saat telepon ataupun chat. Gw berusaha cuek saja dan menganggap mungkin dia lagi ada masalah pekerjaan. Tapi dua hari setelah telepon malam tersebut, Sasa terlihat menjauh. Telepon dan chat gw tidak dibalas sama sekali bahkan cuma di read saja. Hal ini berlanjut sampai beberapa hari…

Gw mencoba telepon dan chat berkali-kali tapi tidak ada penjelasan. Gw merasa gw bersalah atas semua kejadian ini. Gw terlalu yakin bahwa Sasa sayang sama gw tanpa peduli dengan keadaan. Gw egois. Sangat egois..

Sabtu itu, waktu jam pulang kerja sekitar jam satu siang, gw berdiri di pinggir jalan menunggu bis tujuan surabaya datang. Ada satu pemberitahuan di hape gw. Gw sempat mengecek ternyata dari Sasa, belum sempat gw buka, bis ternyata sudah datang. Untungnya bis siang itu kondisi sepi dan gw bisa mendapat tempat duduk. Gw duduk di sebelah jendela dan sebelah gw kosong. Gw membuka chat dari Sasa dan gw speechless…

Sasa : “Ry, maaf ya beberapa hari ini aku bener-bener sengaja menjauh dari kamu. Aku begini karena aku mau konsen sama keluarga aku dan mengurus anakku sekarang. Maaf kita sempat dekat dan akhirnya aku sadar kalo semua ini salah. Kamu juga harus bahagia meskipun bukan dengan aku. Aku bakal konsen sama suami dan anakku. Maaf ya ry. Makasih atas waktunya selama ini.”

Gw membaca chat itu dan tanpa terasa gw meneteskan air mata…

Gw sama sekali tidak menyalahkan Sasa dalam kasus ini. Gw yang salah dan dengan penjelasan dia, gw bener merasa bersalah. Gw pun juga bingung mau menjawab apa chat dari Sasa. Gw cuma menjawab..

Gw : “Sa. Makasih ya. Memang sakit kenyataan ini semua. Aku yang salah. Harusnya aku tidak boleh menjadi pengganggu dalam hidupmu. Tapi kita masih bisa berteman kan? Aku berusaha menjaga jarak dengan kamu supaya yang kemarin tidak terjadi lagi.”

Gw send..
Sampai gw sampai di rumah juga tidak ada balasan dari Sasa. Gw merasa dia juga merasakan kesedihan sama seperti yang gw alami. Jujur gw baru pertama merasakan sakit hati yang seperti gini. Dan gw mulai berjanji pada diri gw sendiri bahwa gw tidak akan mengganggu hidupnya lagi biarpun sebenernya gw masih sayang..


cerbung.net

Kesalahan Termanis

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2019 Native Language: Indonesia
Hi, perkenalkan nama gw Ryan. Tahun ini aku berumur 27 tahun bekerja di salah satu karyawan swasta di Jawa Timur sebagai Production Planning. Disini gw mau menceritakan kisah cinta “terbaik” yang terjadi ditempat gue bekerja sampai sekarang yang ga akan dilupain seumur hidup.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset