Kesalahan Termanis episode 9

Resign

Januari 2016, gw “resmi” menggantikan posisi Pak Erwin sebagai Supervisor. Setiap hari gw harus kerja keras untuk mengerjakan bagian gw sekarang. Sampai di pabrik jam 7 pagi pulang jam 7 malam dengan istirahat hanya 15 menit saja. 3 minggu berlalu, gw yang sudah kecapean tiba-tiba Pak Erwin masuk ruangan dan marah-marah ke gw.
Gw yang saat itu sangat capek dan mulai emosi dengan tingkah Pak Erwin. Buku ditangan langsung gw banting dan gebrak meja. Jujur sebenernya gw emosi karena sebelum Pak Erwin naik jabatan, dia janji bakal ngajarin gw. Kenyataannya nol. Gw harrus pontang panting sendiri tanpa ada bantuan dari dia.

Gw : “Ga usa banyak ngomong pak. Kalo emang Pak Erwin marah gitu, saya besok resign dari sini.”

Ruangan hening. Semua orang yang di ruangan kaget melihat gw bisa emosi. Selama ini gw selalu sabar dan ramah di pabrik, sekalipun gw ga pernah marah. Setelah itu gw lihat Pak Erwin langsung ngacir keluar ruangan. Gw uda merasa capek akhirnya malem itu saya membuat surat pengunduran diri.

Tepat besoknya, General manager gw kaget karena gw tiba-tiba mengajukan resign. Gw akhirnya diperbolehkan keluar dari pabrik per Maret 2016. Jadi gw punya waktu 1 bulan terakhir di pabrik ini untuk mencari pengganti gw saat itu. Gw ambil telepon dan menelepon Sasa…

Gw : “Halo Sa. Gw punya kabar nih.”
Sasa : “Wah ada apa ini tiba-tiba telepon. Tumben banget. Uda jadi orang sibuk ya sekarang. Ada apaan ry?”
Gw : “Gw resign”

Beberapa detik ga ada tanggapan di telepon.
Gw : “Halo masih ada orang?”
Sasa : “Gw kaget ry. Maaf. Napa resign? Ga bakal kangen aku ntar? Hahaha”
Gw : “Kangen lah. Ga kuat lah kayak gini. Kerja rodi kalo kayak gini.”
Gw mulai bercerita tentang kerjaan gw yang baru. Sasa paham posisiku saat itu.

Sasa: “Terus mau kerja dimana setelah ini?”
Gw : “Istirahat dulu kayaknya sambil cari-cari kerjaan lagi. Dari lulus kuliah ga pernah nikmatin liburan kan.”
Sasa : “Ya sudah. Sebelum keluar, sekali lah ketemu aku ry. Masa dari awal kerja sampe sekarang ga pernah ketemu.”
Gw : “Diusahain ya sa. Takut sama cowomu. Hahaha”
Sasa : “Gapapa kok. Kan ketemu teman aja.”

“Teman” yaa gw hanya teman buat Sasa. Tidak lebih.

Gw : “Iya iyaa berisik ah. Sana cepet nikah pokoknya sebelum gw keluar ya. Ketuaan sih ntar ga nikah2”
Sasa : “Selalu kan bilang gitu”
Gw : “Ya uda gw lanjut kerja lagi ya.”
Sasa : “Oke”

1 bulan terakhir gw kerja menjadi bulan yang sibuk buat gw untuk jalan-jalan. Gw mau melepas capek gw selama kerja. Sesuai dengan perintah owner, untuk mengisi kekosongan jabatan gw akhirnya Pak Erwin tidak jadi naik jabatan. Pabrik heboh. Banyak gosip tentang penyebab keluarnya gw.

Hari terakhir gw kerja…
Seperti kebanyakan orang, hari terakhir jadi salah satu hari yang paling sedih dalam hidup gw. Siang itu gw menelepon orang kantor pusat untuk terakhir kali dan berpamitan dengan orang-orang disana. Sengaja, Sasa yang gw telepon terakhir kali.

Gw : “Pamit ya Sa. Makasih dan maaf kalo selama kerja gw nyebelin atau bikin masalah.”
Sasa : “Sama-sama ry. Aku juga minta maaf kalo ada salah selama kerja ya. Sering telat kasih data.”
Gw : “Gapapa dong kan aku bisa modus hubungin kamu. Hahaha.”
Sasa : “Ya uda. Kalo ada apa-apa juga bisa kontak kan.”
Gw : “Iyaa siap. Daa Sasa. See you.”
Sasa : “Oke ry.”

Telepon gw tutup. Gw sedih. Berulang kali Sasa mengajak bertemu selalu gw tolak dengan “alasan” yang sama. Hari ini gw resmi keluar dari tempat gw bekerja. Mulai besok gw ga bisa lagi telepon Sasa seperti biasa. Semuanya bakal berubah. Terlebih lagi setelah 1 bulan gw resign, hape gw rusak dan semua kontak hilang. Buat gw itu sebuah petaka.…


cerbung.net

Kesalahan Termanis

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2019 Native Language: Indonesia
Hi, perkenalkan nama gw Ryan. Tahun ini aku berumur 27 tahun bekerja di salah satu karyawan swasta di Jawa Timur sebagai Production Planning. Disini gw mau menceritakan kisah cinta “terbaik” yang terjadi ditempat gue bekerja sampai sekarang yang ga akan dilupain seumur hidup.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset