Kisahku Berteman Dengan Noni Belanda episode 2

Chapter 2 : Eksistensi Makhluk Halus

Dirumah tua itu tempat perkenalan ane dengan dunia ghaib yang serba misterius dan tak kasat mata. Banyak penampaken2 yg terjadi, dan bodohnya lagi ane kira mereka itu orang, maklum dulu masih newbie jadi kaga paham soal dunia klenik.

Ane tau mereka hantu justru dari ortu ane sendiri. Lagipula cuma ane doang yang bisa lihat mereka, ortu kaga bisa liat. Ane sering cerita ke ortu kalo ada hantu yang melototin, bisa terbang, bisa menghilang, dan badanya tinggi besar. Ortu ane hanya diam.

Berbagai jenis dan bentuk makhluk halus dirumah itu. kadang ada tentara jepang yang datang dari luar lalu masuk kerumah ane tanpa ijin, seakan-akan itu rumahnya. Kebetulan rumah ane berhadapan langsung dengan ZENI PUSDIZKI yang dulunya merupaken TENTARA PETA binaan Kolonial Jepang.

Ada juga jin yang badanya tinggi besar, tapi ane ga tau sebutan untuk jin itu apa. Jin tersebut malah yang paling bikin ane jadi ketakutan, serem banget kalo ngeliat mukanya. Kalo kebetulan posisi ane lagi deket dengan jin tersebut, tiba2 hawanya jadi panas banget, gerah, mual, kaga nyaman banget pokoknya. Fisiknya jelek banget, najis banget, kalo ngeliat hantu tersebut bisa hilang selera makan.

Pernah sekali ane liat jin tersebut membawa cambuk, cuma cambuknya itu terbuat dari kepala manusia. Sepertinya itu jin peliharaan penghuni rumah sebelumnya. Mungkin karena tuan pemilik jin tersebut telah mati, jadi kaga ada yang mengurusnya. Andai bukan jin piaraan ya mungkin jin pesugihan, dan beberapa kepala manusia yang dijadikan cambuknya itu mungkin tumbal atau apalah ane ga paham.

Ane juga kurang begitu tau, itu pun hanya spekulasi ane aja. Soalnya ane ga pernah berani nanya langsung ke jin tersebut. Janganken nanya, Liat fisiknya aje ane udah ketakutan. Ane akui, jin tersebut memiliki energinya kuat banget, kalo ente ga kuat nahan energinya, bisa muntah darah.

Pokoknya banyak amat dah setan dibekas rumah ane itu. Ada kuntilanak, ada hantu Nenek Tua berpakaian jadul seperti tukang jamu sambil bergandengan bersama cucu’nya, dan yang paling menarik bagi ane adalah Sosok Noni Belanda itu.

Jujur aje Noni belanda itu justru ga penah usilin ane, yang usil malah kuntilanak. Saat ane masih kecil pernah diusilin kuntilanak, cuma gara-gara mengambil buah mangga yang kaga seberapa. Mangkanya setan yang paling ane benci di dunia itu kuntilanak, karena dia pernah dorong ane sampe tangan ane keseleo jatoh dari pohon mangga.

Tanpa merasa bersalah karena udah buat ane jatoh dari pohon, kunti itu malah ketawa cekikikan, Kamfret banget kan ? Sampe sekarang kalo ane inget kejadian itu, masih sebel dan dendam kesumat ane sama kunti pohon mangga.

Ibu ane hanya bisa istigfar pas tau ane jatoh dari pohon, ibu ane tanya kenapa bisa jatoh ? Ane terus terang, lagi ngambil mangga dipohon ketemu tante baju putih, rambut panjang, muka kusut, ngedorong sampe ane jatoh. Ibu ane hanya nangis dan melarang ane naek pohon mangga lagi. Sekilas ane liat muka ayah memerah kaya lagi nahan kesel begitu.

Awalnya sih ane takut sama kuntilanak, serem banget mukanya. Kalo lagi diliatin kunti ya ane buru2 lari masuk kedalam rumah. Ane ga berani mandang mukanya yang sebelah hitam lebam en sebelahnya lagi putih pucat, kadang mukanya itu berubah menjadi hitam semua, dan kadang juga berubah putih pucat semua.

Beberapa bulan kemudian karena lama2 ane sebel juga dipelototin kunti terus tiap hari, Mumpung lagi siang2 bolong ane coba gedein nyali. Ane berniat samperin pohon mangga lagi, Kalo Kunti itu coba2 melototin ane, ya pasti ane bales melotot lagi. Pokoknya niat ane udah mantab genk !

Insting kunti itu kuat banget. Baru saja ada niat buat nyamperin ke pohon mangga, eh kunti itu yang malah yg nyamperin ane duluan. Takut ane, ya teriak sambil lari. Saat ane dalam masa pelarian, Batin ane ngomong begini ke kunti :

Pohon mangga ini punya gw, buahnya punya gw, rumah ini rumah gw. lo cuma numpang dipohon mangga punya gw, terus kenapa lo gangguin gw ? Kalo gw nyuruh babeh bakar ini pohon mangga terus lo mau tinggal dimana ? Jadi lo jangan ganggu gw lagi karena gw gak pernah mau ganggu lo !!

Semoga saja si kunti kaga berpikir ane berantemin hak royalti buah mangga.

Tapi semenjak ane ngomong seperti itu ke kuntilanak penghuni pohon mangga, kunti itu sudah kaga pernah ganggu ane lagi. Kalo ane mau ambil buah mangga dia langsung ngejauh dari ane, Kalo ane udah kelar ambil buah mangga, ya kunti itu balik lagi ke tempatnya. Begitu aja kerjaan ane setiap hari sehabis pulang sekolah, itu juga kalo lagi musim mangga.

Pokoknya, didunia ini ane paling sebel sama kuntilanak. Sampe sekarang pun kalo ada kunti yang coba-coba mengangg ane, pasti ane langsung emosi. Pengen nyabik2 muka itu kunti, Bahkan sampe sekarang kalo ane kaga sengaja ketemu kunti dimanapun berada, pasti ane kejar, ane tangkep biar kaga kurang ajar !

Bukan maksud hati songong sama kuntilanak, ya emang itu bentuk sikap ketidak sukaan ane terhadap kunti. Karena kunti itu kan terbuat dari api, ya kalo berhasil ketangkep terus ane ludahin dengan jampi-jampi biar kunti berasa pedih minta ampun.

Saat ane masih kuliah, ane pernah diganggu Kuntilanak merah penghuni kampus ane ( Ga boleh sebut Merk ). Itu kunti merah pernah ane tangkep, terus ane ludahi biar kaga kurangajar lagi. Gara-gara sibuk ngejar kunti, ane kecemplung masuk danau dan ane pun diketawain sama orang yang lagi mancing. Udeh gitu motor ane hilang pula. Kamfret banget itu kunti en maling motor. Apes duakali.

Sejahat-jahatnya ane sama kunti, pasti nanti ane lepasin lagi ke asalnya. ane kaga pernah mau miara mereka. Ane bukan kolektor setan. Daripada ane miara setan mending ane miara emas lebih bermanfaat.

Sampe ada satu fakta yang ane tau kenapa alasan kunti en pocong kapok kaga mau mengganggu dan terkesan menjauhi ane. Ada sosok yang lebih halus dan luput dari penglihatan mata ane, sosok yang lebih halus itu setia menjaga dan melindungi ane dari segala marabahaya. Ya betul Tuhan setia menjaga dan melindungi ane dari gangguan makhlukNya yang terkutuk.


cerbung.net

Kisahku Berteman Dengan Noni Belanda

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Kenalken nama lengkap ane Endje Maroshlayk. Karena nama ane ribet, biasa diplesetken sama temen2 menjadi Mars, oli, ada juga yang manggil marsaoli. Suka-suka ente mau manggil ane apa. Kerusuhan SARA yg terjadi di Maluku merupaken faktor utama yang membuat ane dan sekeluarga merantau kebogor. Bisa dibayangken usia ane yang masih bocah saat itu hidup dalam lingkungan konflik. Ane pun telah biasa melihat darah segar berceceran, kepala orang lepas , digantung dipohon, ditembak, dipanah dan sebagainya.Sejak itu ane bisa merasakan sesuatu aneh disekitar ane, mungkin ini semua hanya trauma yang ane alamin sejak kecil , tapi ane yakin semua yang ane lihat sampai saat ini adalah real.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset