Kisahku Berteman Dengan Noni Belanda episode 6

Chapter 6 : Anak yang Hilang

Ane merasa noni itu ingin menyampaikan sesuatu kepada ane, cuma saat itu ane belum siap untuk berinteraksi dengan dia. Masih ada rasa ketakutan ane kepada noni tersebut, ya gara-gara kejadian waktu itu, kejadian saat ane terjebak memori-memori masa lalu.

Selama beberapa hari ane selalu menghindar dari dia, bimbang antara takut dan kasian. Bismillah ane coba berani untuk berinteraksi langsung. Noni itu ngomong bahasa belanda, sebenarnya ane kaga ngerti sama sekali. Seakan noni itu tau kalo ane tak mengerti bahasanya, entah apa yang noni itu perbuat sehingga ane bisa mengerti bahasanya.

Aneh kok jadi begini ? Kenapa ane jadi ngerti bahkan bisa berbicara bahasa belanda ! Perasaan ane ga pernah belajar atau kursus bahasa belanda. Bener-bener hal ghaib itu sulit dinalar pake logika.

Noni berkata kepada ane kurang lebih seperti ini.
( Ane pake teks indo aja biar kaga ribet tranlate’nye )

Noni : “ Tolongi saya ”

Ane : “ Minta tolong apa ? ” ( Sambil gemetaran )

Noni : “ Tolong perbaiki makam saya ”

Ane : “ Makamnya dimana ? ” ( Makin ketakutan )

Noni : “ Buiten Zorg Ville ”

Ane : “Buiten Zorg Ville itu apa ? ”

Noni : ( Dia menunjuk kearah istana bogor )

Ane : Ada lagi ?

Noni : ( Menangis tersedu lalu menjerit teriak )

Ane : ( Ane makin panik genk gemeter akut )

Noni : “ Charlotte Maria Van Osch Lijk hilang ”

Ane : “ Itu siapa ? ”

Noni : “ Anak saya ”

Ane : ( jangan sampe gw disuruh nyari anaknya )

Noni itu lalu menghilang pergi entah kemana. Mungkin permintaan dia untuk memperbaiki makamnya akan ane coba lakukan.

Sekalian napak tilas sambil berziarah. Ane udah berkomitmen hari minggu esok ane akan ke kebunraya bogor untuk mengunjungi makam noni tersebut.

Saat minggu telah tiba, ane ajak temen ane untuk ke kebunraya. Temen ane kaga tau niat ane ke kebun raya itu mau ngapain, lagipula ane males ngasih tau. Biar saja nanti juga temen ane itu tau sendiri. Asal ane traktir en ongkosin dia, itu juga udah buat dia seneng.


cerbung.net

Kisahku Berteman Dengan Noni Belanda

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Kenalken nama lengkap ane Endje Maroshlayk. Karena nama ane ribet, biasa diplesetken sama temen2 menjadi Mars, oli, ada juga yang manggil marsaoli. Suka-suka ente mau manggil ane apa. Kerusuhan SARA yg terjadi di Maluku merupaken faktor utama yang membuat ane dan sekeluarga merantau kebogor. Bisa dibayangken usia ane yang masih bocah saat itu hidup dalam lingkungan konflik. Ane pun telah biasa melihat darah segar berceceran, kepala orang lepas , digantung dipohon, ditembak, dipanah dan sebagainya.Sejak itu ane bisa merasakan sesuatu aneh disekitar ane, mungkin ini semua hanya trauma yang ane alamin sejak kecil , tapi ane yakin semua yang ane lihat sampai saat ini adalah real.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset