Kisahku Dengannya episode 14

Chapter 14 - ...

Buru-buru gue angkat telpon itu karna takut penting. Pas gue angkat terdengar suara cowo di ujung telpon.”Hallo, ini siapa?” ucap gue di telpon, sumpah putus-putus suaranya. Berkali-kali gue halo-haloin tuh telpon masih sama nggak jelas suaranya. Telponnya mati, kira-kira itu siapa ya? Gue coba telpon balik nomor itu tapi, “sial gue lupa kan pulsa gue sisa 300- perak mana bisa telpon” gumam gue pelan. Nggak lama nomor itu telpon lagi. Gue angkat dan benar aja suara cowo yg gue dengar kali ini telponnya nggak putus-putus.

Telpon itu : Halo
Gue : Halo, ini siapa ya?
Telpon itu : Ini bener nomornya Rasyika?
Gue : Iya ini gue Rasyika. Lo siapa?
Telpon itu : Ini gue Rasya. Masih inget kan sama gue?
Gue : Oh lo toh Sya. Gue pikir siapa? Inget lah gue yg tadi ketemu di toko buku kan yg dah nyelamatin gue dan temen gue dari serangan guru kiler hehehehe.
Telpon itu : Hahahaha, bisa aja lo Ka, jangan bikin gue jadi gede kepala nih bahaya haahaha.
Gue : Hahaha iya iya, btw tau nomor gue darimana Sya?
Telpon itu : Eh ini, tadi gue minta tolong Binus mintain ke sepupunya. Kenapa nggak boleh ya Ka?
Gue : Ehh nggak ko Sya gapapa. Woles aja hehe
Telpon itu : Rasyika besok malem ada acara nggak?
Gue : Hhhmmpp. emang kenapa Sya? (wah gila nih cowo to the point amat nih ngajak jalannya)
Telpon itu : Gue mau ngajak lo ke acara ultah temen gue. Gue mau ajak lo mau nggak?
Gue : hhmmpp, boleh deh Sya lumayan ngilangin bete nih.
Telpon itu : sampe ketemu besok ya Rasyika gue jemput jam 7 malem.

Selesai telpon gue langsung berfikir panjang, itu Rasya ajak gue jalan bareng? Nggak salah dia ngajak gue. Oke skip. Keesokan paginya gue berangkat dianter ayah. Sampe sekolah udah ada Dinar sama Naya. Naya seneng banget ngeledek gue gara-gara di deketin sama Rasya. Tapi tau-tau Dinar

Dinar : Rasyika, lo lagi deket sama Rasya? Inget Ka sama Doni, inget masih punya pacar?
Gue : Apaan sih Dinar, gue tuh sama Rasya cuma temen beneran deh, Lagian gue masih sadar ko punya Doni ya walaupun jauh disana.(padahal lo nggak tau gue kesiksa LDRan begini)

Hari ini pelajaran gurunya kiler semua. Dan salah satunya si Pak Doyok guru matematika super kiler seantera jabodetabek hahaha. Pelajaran hari ini pun selesai juga. Gue, Naya dan Dinar pun pulang kali ini gue nebeng sama Naya sampe rumah. Sesampenya di rumah gue buru-buru ganti baju makan dan tidur. Hari ini ngantuk gue parah banget. Gara-gara nih guru pada kiler kali ya yg ngajar mata gue jadi sepet gini(hahaha ngaruh kah ya). Entah gue molor ampe jam berapa tiba-tiba gue terbangun karna denger hp gue bunyi dan itu dari Doni.

Gue : Halo, (nada gue masih kaya orang beler baru nemu kasur dan posisi masih rebahan di kasur dan merem melek karna masih ngantuk)
Doni : Sayang Kamu lagi bobo ya. Aduh maaf ya aku ganggu. (Mata gue langsung seger nih kalo Doni yg telpon. Entah kenapa beberapa hari ini Doni jarang telpon makanya sekali telponan sama dia rasanya seger banget mata gue kaya vampir yg dapet darah seger)
Gue : Aaaahh sayyang kamu ini kemana aja sih jarang kabarin aku. Aku kan kangen tau. (Nada gue mulai ngerengek kangen)
Doni : Iya sayang maaf ya, sibuk banget nih baru sempet kabarin kamu deh.
Gue : Yaudah gapapa sayyang. Gimana disana betah nggak?
Doni : Nggak betah sayang (nadanya berubah sedih)
Gue : Kenapa sayyang ko nggak betah?
Doni : Sebenarnya enak disini teman-temannya baik, tapi kurang kamu disini. (tuhaaann gue merasa jadi orang paling jahat di dunia. Doni nggak macem-macem disana tapi gue, nanti malem aja gue mau pergi sama Rasya. Tiba-tiba air mata gue netes)
Doni : Sayang kenapa kamu die?
Gue : Nggak ko sayang aku terharu aja denger omongan kamu hehehe.
Doni : Sabar sayyang nanti aku pasti balik ko buat nemuin kamu.(Aaaahhhhh air mata gue nggak bisa di tolak lagi akhirnya dia ngucur gitu aja di pipi gue)
Gue : Iya sayyang, aku tunggu ya? Yaudah ya sayang aku mau beres-beres rumah dulu.
Doni : Oke sayang, see you

Selesai gue telponan sama Doni, masuk telpon dari Rasya. Aduh gue angkat nggak ya? Kalo nggak di angkat nggak enak tapi yaudah lah angkat aja.

Rasya : Hai Ka, ko nomor kamu sibuk mulu dari tadi?
Gue : Eh iya Sya tadi sepupu aku telpon. Kenapa Sya?
Rasya : Mau ingetin aja jangan lupa ya nanti malem Ka
Gue : Oh iya Sya gue inget ko nanti jam 7 kan ya?
Rasya : Oke Rasyika sampai nanti ya.

Gue ngerasa bersalah banget nih sama Doni, jahat banget ya gue jadi orang dia yg dah sayang sama gue tulus tapi malah gue khianatin gini. Ya walaupun gue belum jadian sama Rasya. Gue harus gimana ya? Aaahh ibu ampuni Syika. Lama gue bergelut sama hati dan otak gue yg lama-lama nggak singkron karna cinta, gue liat jam dinding ternyata dah jam 6. “mampus gue belum mandi belum dandan”. Lari lah gue secepat kilat ke kamar mandi dan mandi ala kadarnya. Selesai mandi gue liat jam udah hampir setengah 7, aaahh gimana dong ini Rasya bentar lagi pasti dateng. Buru-buru gue ambil dress dan dandan alakadarnya. Jam 7 gue selesai rapih-rapih dan nunggu Rasya di teras. Lama banget kira-kira hampir setengah jam gue nunggu Rasya nggak dateng-dateng. “Rasya nggak kaya Doni yg slalu ontime sama janjinya” gumam gue dalam hati, lama nggak kunjung dateng sekitar jam 19.40 wib Rasya baru nongol depan rumah gue. Kesel gue pas liat dia dateng telat.

Rasya : Rasyika, maaf ya gue telat. Tadi mobil di pake kakak gue, jadi gue nunggu dulu deh. Lo marah ya Ka?
Gue : Nggak ko Sya gue nggak marah. (dalam hati gue jengkel setengah mampus sama lo Sya. Kalo nggak ada yg namanya dosa dah gue mutilasi lo)
Rasya : Yaudah yuk kita jalan sekarang.

Akhirnya gue pun berangkat ke acar ultah temennya Rasya. Gue masih kesel sama kelakuan Rasya yg nggak ontime kalo janjian. Padahal kalo emang mobilnya di pake kakanya dia bisa kan telpon gue dulu atau nggak ya sms aja bisa kan? Tapi entahlah apa yg ada di pikiran Rasya, mungkin saat ini dia tau kalo gue bete sama dia (ya secara yg biasanya gue banyak omong ini tiba-tiba gue diem aja bagaikan patung). Dia ngeluarin jurus ala lelaki masa kini yaitu muji-muji gue gitu, Aaahh sial dia tau kalo gue nggak bisa marah kalo udah di puji-puji.

Rasya : Rasyika, lo marah ya sama gue?
Gue : Aah nggak ko perasaan lo doang kali Sya. (jawab gue standar)
Rasya : Iya iya mungkin perasaan gue aja kali ya, oh iya Ka lo cantik banget hari ini.
Gue : Aaahh lebay lo, cantik darimana gue orang acak-acakan gini. (buta kali nih orang ya, padahal kan gue cuma pake dress biasa terus dandan alakadar rambut juga nggak gue apa-apain)
Rasya : Beneran Ka, lo cantik banget tampilan lo natural banget. Tapi tetep keliatan cantik.
Gue : Haduuh Sya, lo muji guenya ketinggian banget. Gue nggak sesempurna itu.

Lama dia muji gue yg super duper lebay, akhirnya kita sampe di tempat acaranya. “Gila rame banget ini acara. Ngundang berapa ratus orang si?” Lama gue memandangi tempat acaranya Rasya menyadarkan lamunan gue.

Rasya : Rasyika. Yuk masuk
Gue : Yuk Sya.

Gue dan Rasyapun masuk, Disana nggak ada satupun yg gue kenal. Lama gue di dalem melihat orang-orang yg ada di dalem, tapi tiba-tiba seorang lelaki menabrak gue Buuuukkkk. Gila nih orang jalan nggak pake mata apa ya sampe nabrak gini, gue liat postur tubuhnya dan gue liat mukanya dan lo tau siapa yg gue tabrak…

Lelaki itu : Aduuuhhh sorry ya, gue nggak sengaja
Gue : Iya iya gapapa ko
Lelaki itu : (Dia terdiam memandangi gue, lama kita bertatap muka tiba-tiba) Lo Rasyika kan ya pacarnya Doni?
Gue : (Gawat dia kan Nathan temen sekolahnya Doni yg waktu itu nganter Doni ke bandara) Iya bener, Lo Nathan kan ya?
Lelaki itu : Iya, lo ngapain disini. Lo kenal sama Ayu?
Gue : Nggak, gue nggak kenal …

Belum gue selesai ngomong tiba-tiba Rasya manggil gue dan menarik tangan gue, keliatannya dia kesel banget sama tuh orang. Ada apa sih sebenernya antara Rasya sama Nathan? Gue dah coba tanya sama Rasya soal Nathan tapi dia malah marah dan ngediemin gue. Yasudah gue nggak bahas lg ke dia. Sampe juga gue di rumah. Langsung lah gue ganti baju cuci muka dan siap-siap tidur. Tapi sebelum gue tidur ibu masuk dan ngajak gue ngobrol.

Ibu : Rasyika sayang, darimana sih kamu pulangnya ko malem banget?
Gue : Dari acara ultah temen aku bu. Kenapa?
Ibu : Sama siapa ko sampe malem gini si sayyang?
Gue : Sama temen aku bu.
Ibu : Rasyika, ibu tau kamu jenuh, kamu jangan main-main sama hati sayyang. Jangan sampe nanti ada yg tersakiti sama ulah kamu.

Ibu kemudian pergi sebelum gue jawab omongannya. Apa maksudnya ibu ya. Apa ibu tau gue lagi deket sama Rasya? Aduh gue lagi berfikir keras nih gimana kalo sampe Nathan ngadu ke Doni matilah gue. Hari berganti bulan setelah kejadian gue ketemu Nathan di acara ultah si Ayu orang yg sama sekali nggak gue kenal. Hari ini gue ada janji mau dinner sama Rasya. Gue bangun dan melirik jam dan astaga dan jam 10 aja. Tumben ibu nggak bangunin gue. Gue berlari mencari ibu, Ibuuuuu… teriak gue dari tangga setengah berlari mencari ibu. Nggk ada jawaban sama sekali. Gue ke dapur ternayata ibu nggak ada akhirnya gue cari ibu ke taman, Langkah gue terhenti ketika gue melihat sesosok manusia yg nggak asing menurut gue. Ya itu Doni, sejak kapan dia disini? Gue berdiri mematung memandangi wajahnya. “Kenapa Doni nggak bilang kalo balik kesini. Apa yg harus gue lakuin”

Ibu : Rasyika, kamu ngapain nak disana? Sini dong nggak kangen nih sama cowo ini. (Ibu ngeledek gue, nggak tau anaknya jantungan apa ini. Kemudian ibu pergi ninggalin gue sama Doni berdua di taman)
Gue : (Gue segera mendekati Doni, dan duduk di sebelahnya)
Doni : Kamu kenapa sayang ko diem aja? Kamu sakit?
Gue : Nggak ko sayyang, kamu kapan pulang?
Doni : Baru semalem ko sayyang. Terus langsung kesini nemuin kamu tapi kamunya masih tidur.
Gue : Kamu kenapa nggak bilang? aku kan kaget?
Doni : Kaget kenapa sih sayyang. Oh iya tar malem anter aku ngumpul yukk sama temen-temen mau nggak?
Gue : (mampus gue, gue kan dah janjian sama Rasya. Tapi gue nggak mungkin nolak ajakan Doni)
Doni : Sayang diem aja, kamu nggaj mau ya atau dah janji sama orang lain?
Gue : Aaah nggak ko yaudah nanti malem aku temenin ya. Mau jalan jam berapa sayyang?
Doni : Yaudah nanti aku jemput ya jam 7.
Gue : Oke sayyang. Jam 7 ya jangan ngaret
Doni : Iya sayyang kapan sih aku ngaret kalo janjian sama kamu. (aduuhh mampus gue ngapain gue bahas ngaret, itu Doni bukan Rasya)
Gue : Hehehe kan ingetin aja sayyang.
Doni : Yaudah kalo gitu aku pulang dulu ya sayyang. Sampe ketemu nanti malem.

Gue anter Doni sampe depan teras, Setelah Doni pulang gue buru-buru sms Rasya untuk ngebatalin janjian dinnernya. Bodolah aahh dari pada hubungan gue kenapa-napa.

Gue : Sya, maaf kayanya gue nggak bisa dateng malam ini deh. Nyokap ngajak gue ke rumah sepupu gue di depok maaf ya. (maaf ya Sya gue terpaksa bohong.)

Lama nggak ada balesan dari Rasya akhirnya dia telpon gue

Rasya : Halo Rasyika, Kenapa ko tiba-tiba ngebatalin gitu.
Gue : Iya nyokap ngajak ke rumah sepupu gue yg di depok, maaf ya Sya,
Rasya : Yaudah deh gapapa Ka. Bisa lain waktu.

Tiba-tiba Rasya mematikan telponnya, apa dia marah sama gue. “Maaf Rasya gue nggak mau ngorbanin hubungan gue. Gue sayang Doni” Jam terus muter sampe saatnya gue jalan sama Doni. Doni sampe rumah gue jam 18.40 wib. Dia slalu ontime nggak pernah bikin gue nunggu. Gue nggak tau Doni mau ajak gue kemana sampe akhirnya kita sampe di sebuah cafe yg menurut gue romantis banget.

Gue : Don, kita ngapain disini? Katanya kita mau ketemu temen-temen kamu?
Doni : Iya emang kita mau ketemu temen-temen aku. Mereka dah sampe di dalem ko sayang.
Gue : Oh kirain kita salah lokasi sayyang. (jawab gue sekenanya)
Doni : Yaudah yuk kita masuk. Kasian mereka dah lama nunggu.

Gue dan Doni masuk ke caffe itu disana ternyata udah ada Nathan, Marcel dan satu orang cewe yg gue nggak kenal. Gue rada minder nih di depan Nathan, gue takut dia ngadu ke Doni soal gue pergi sama Rasya di acara ultah Ayu. Tapi Doni masih adem aja sampe saat ini. Apa Nathan belum cerita, tapi Nathan, Doni sama Marcel itu kan udah soulmate banget. Aaah bodo aahh selama Doni belum tau aman gue. Lama kita ngobrol berlima tiba-tiba duduk lah cowo duduk di sebelah meja gue dan Doni. Gue tegesin bener-bener muka cowo itu dan mampus gue itu Rasya. Tapi dia sama cewe, siapa ya kira-kira dia. Gue berusaha buat nggak liat dia. Kalo sampe Rasya liat gue sama Doni mampus gue. Tapi ternyata Nathan ngeliat Rasya disana

Nathan : Don, liat siapa tuh yg dateng. (omongan nathan gue denger kaya penuh kebencian sama si Rasya)
Doni : Udahlah nggak usah di peduliin, udah bukan urusan kita Than. (jawaban Doni santai penuh makna banget. Sebenernya apa sih masalah mereka)
Nathan : Nggak bisa dia dulu dah jadi penghianat sekarang dia cari gara-gara sama lo. Lo tau kan dia ngapain di belakang lo. (Loh apaan nih Nathan, apa dia dah cerita sama Doni)
Gue : Sayang ada apa sih kayanya tegang banget. (belum sempat Doni jawab Nathan dah nyamperin Rasya).
Nathan : Woy jagoan masih berani lo nongolin muka lo dimari.
Rasya : Apa-apaan lo banci kalo berani satu lawan satu woy. Jangan beraninya keroyokan.
Nathan : Wey berani ngejawab lo sekarang. (Aduh apa-apaan nih masa berantem disini nggak lucu banget)
Doni : Woy udah dong nggak usah berantem disini. Malu kali itu di liatin orang. (Doni mencoba melerai mereka percuma malah yg ada Doni kena bogem mentah dari si Rasya. Gue marah Rasya mukul Doni.)
Gue : Heh Sya apa-apaan lo mukul Doni begitu?
Rasya : Udah diem bukan urusan lo mending lo urus cowo lo yg kaya banci ini. (belum kelar Rasya lanjutin omongan buru-buru gue tampar dia, sakit hati dia ngatain Doni begitu)

Buru-buru gue tarik Doni buat balik ke mobil, gue males ada disana. Nathan, Rasya kelakuannya pada nggak bener. Sampe di mobil gue cuma bisa nangis entah apa yg gue tangisin.
Doni : Kamu kenapa nangis sayyang?
Gue : Aku minta maaf Don, aku ….. (akhirnya gue menceritakan semuanya ke Doni tentang kedekatan gue sama Rasya akhir-akhir ini. Air mata gue deres saat cerita ke Doni.)
Doni : Aku dah tau semuanya dari Nathan. (Doni raih tubuh gue dan dia peluk gue. Tuhaaan apa ini, Doni sama sekali nggak marah ke gue?)
Gue : Kamu nggak marah sama aku sayyang?
Doni : Buat apa aku marah, aku lebih percaya kamu dari pada orang lain. Udah ya yg penting sekarang aku sama kamu bukan orang lain.

Tuhan sebodoh itu gue nyia-nyiain cowo sebaik dia. Setelah gue cerita ke Doni hati gue rasanya lega. Nggak ada lagi yg harus gue sembunyiin lagi. Akhirnya kita pun pulang dan Malam ini gue bisa mimpi indah.


cerbung.net

Kisahku Dengannya

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Perkenalkan nama gue Rasyika Putri Utami panggil aja syika.Gue sekolah SMA di jakarta .Pagi ini berjalan seperti biasa anak sekolah hari pertama cuma bersih-bersih aja dan akhirnya pulang cepet.  Di sekolah gue punya sahabat ... ada beberapa sih sahabat gue...dan tentu kalau punya sahabat pasti ada jg punya yg namanya gebetan kan ?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset