Kisahku Dengannya episode 15

Chapter 15

Setelah kejadian semalam gue sadar banget kalo yg baik buat gue ya cuma Doni. Hari ini gue janjian mau jalan-jalan sama Doni, karna dia lagi liburan di jakarta hari-hari gue abisin bareng dia. Tepat jam 8 pagi Doni dah sampe di depan rumah.
Ibu : Eh nak Doni, masuk dulu biar nanti ibu panggilin Rasyika?
Doni : Iya bu, aku duduk di teras aja.

Ibu lalu masuk, Dan ke kamar nemuin gue. Sebelum gue nemuin Doni ibu bilang gini ke gue “inget ya Ka, jangan pernah main-main sama hati seseorang, untuk saat ini Doni mungkin Doni masih mau maafin kamu tapi lain kali belum tentu Doni masih kasih kamu kesempatan yg sama. Kesempatan nggak datang dua kali loh nak. Gunakan kesempatan yg udah di kasih Doni buat kamu” Kemudian ibu pergi ninggalin gue. Apa maksud ibu tadi, kenapa tiba-tiba gue ngerasa takut kehilangan Doni ya. Aaahh tuhan apa yg harus gue lakukan. Gue lupakan sesaat buat pertanyaan yg ada di pikiran gue soal omongan ibu, guru turun dari kamar dan segera menemui Doni.
Gue : Sayang maaf aku lama ya?
Doni : Gapapa ko sayang. Seabad juga aku tungguin kamu ko hehehe.
Gue : Dasar Mr. Lebay. Yukk aahh kita berangkat.

Gue dan Doni segera berangkat, tujuan kita hari ini itu yaa ke d***n. Gue nggak berdua aja sama Doni. Tapi ada Naya, Dinar dan teman-teman Doni lainnya. (Eiittss tapi tanpa Marcel ya. Karna kalo si Marcel ikut so pasti Naya dan Dinar nggak ada yg mau ikut.) Kita nggak jalan bareng mereka tapi kita janjian buat langsung ketemu di lokasi. Hari ini jakarta lancar jaya, ya secara hari libur mungkin banyak orang-orang yg pada pulkam atau cuma jalan-jalan keluar kota. Sesampainya di lokasi ternyata udah ada Naya dan Dinar. Belum nampak si temen-temennya si Doni.
Gue : Nayaaaa, Dinaaaarr (panggil gue setengah berteriak ke sahabat-sahabat gue itu)
Naya : Waaahh parah nih kalian janjian jam berapa hari gini baru dateng.
Doni : Hahahaha maaf ya, biasa nih si Rasyika lama dandannya.
Gue : Oh salah aku nih ceritanya, Oke deh aku yg lama. (Nada gue setengah ngambek ke Doni, Doni yg tau kalo gue ngambek langsung meluk gue dan acak-acak rambut gue)
Naya : Nggak usah manja-manjaan berdua deh nggak tau nih kita jomblo!
Doni : Emang urusan gue Nay hahahaha.

Lama kita asik becanda, tiba-tiba dateng si Nathan dan Pras. Naya yg kesel karna pada ngaret akhirnya nyemprot si Nathan sama kata-kata judesnya.
Naya : Eh lo lama banget si datengnya. Nggak tau apa kita dah hampir lumutan disini?
Nathan : Lah biasa dong mba, lagian lo nggak tau apa mobil gue bocor dan gue nggak bawa ban cadangan. Ngomong doang lo mau bantuin nggak.
Naya : Lah itu mah bukan urusan gue. Mobil lo ini bukan mobil gue.
Doni : Udah- udah apaan si kalian kaya anak kecil, Yuk cepet kita masuk tar nggak puas kita mainnya.

Akhirnya gue gandeng tangan sahabat-sahabat gue biar nggak berantem lagi sama si Nathan. “Gila nih wahana kenapa serem-serem amat yak? Ko gue jadi takut gini sih?” ucap gue dalam hati. Muka gue dah mulai tegang muncul rasa pengecut gue buat naik wahana ini.
Doni : Kamu kenapa sayang tegang banget mukanya? (Gawat pasti Doni tau deh kalo gue lagi takut naik wahana)
Gue : Gapapa ko sayang. Masa sih tegang banget. Perasaan kamu aja kali. (Gue sedikit salting saat Doni nanya hal gitu)
Doni : Kalo kamu takut kita nggak usah naik aja, aku temenin kamu jalan-jalan aja ya?
Gue : Ihh sayyang nggak lah masa aku kesini tapi aku takut naik wahananya kan nggak lucu. Dah yuukk Nay, Din kita naik itu (Gue nunjuk wahana kora-kora. Jantung gue berdegub kencang nih takut banget rasanya. Tapi gengsi gue berkata lain “ayo Rasyika lo jangan jadi pengecut”) Akhirnya kita semua sepakat naik wahana kora-kora. Saat wahana mulai bergerak perlahan lahan dan semakin kencang, mampus gue nih gue mual banget “nggak lucu kan kalo gue muntah disini” setelah turun dari wahana ini muka gue dah rada pucet, tapi gue nggak enak kalo nggak ikut naik wahana lain.
Doni : Sayang kamu pucet banget, udah ya nggak usah naik yg lain.
Gue : Nggak mau Don, aku mauu naik yg lain. Kasian anak-anak kalo aku nggak ikut. (gue lagi ngobrol sama Doni tiba-tiba naya narik gue untuk ikut naik wahana lainnya.)

Kira-kira dah 6 wahana yg gue naikin, ternyata kekuatan gue cuma sampe sini aja. Dan gue pun muntah setelah naik wahana tornado. Aselii gue berasa pengecut banget naik mainan gini aja takut.
Naya : Lo kenapa Ka, muka lo pucet banget lo sakit
Gue : Gapapa ko Nay, udah yuk kita naik yg lain.
Naya : Doniiiiii, nih si Rasyika muntah
Nathan : Lo si cewe bawel ngajakin naik wahana mulu, kecapean tuh si Syika.
Naya ; Apaan lo, ko salah gue. Lo tuh ngeselin banget sih jadi orang.
Nathan : Lah lo tuh jadi cewe kelewat aktif banget. Dasar lo cewe hiper.
Naya : (saat itu Naya nggak ngejawab apa-apa tapi tangan Naya refleks nampar si Nathan)

Naya pergi ninggalin kita, gue sama Doni bingung harus ngapain. Gue suruh Dinar nyusul Naya, gue takut Naya kenapa-napa. Gue nggak tau kalo mereka sampe berantem hebat gitu nggak pake acara tonjok-tonjokan sih tapi berantemnya pake hati. Akhirnya kita memutuskan balik setelah acara tragedi Nathan dan Naya. Gue minta Dinar buat temenin Naya selama gue sama Doni. Tujuan kita saat ini kerumah Naya kecuali Nathan dan Pras. Sesampainya di rumah Naya. Gue dan Doni langsung masuk, Naya nangis ini kedua kalinya Naya nangis karna cowo. Buru-buru gue peluk dia.
Gue : Nay, udah dong jangan nangis lagi. Lupain ya omongan Nathan tadi.
Naya : Gue nggak suka nada omongannya dia Ka.
Gue : Iya gue tau Nay, udah ya mungkin Nathan cuma becanda doang kali. Udah ya nggak boleh nangis. Masa sahabat gue yg stroong nangis.

Naya pun berenti nangis dan mau turun ke ruang tamu. Karna aseli sumpek banget di kamar. Sampe di ruang tamu kita ngobrol dan mengantisipasi untuk nggak ngebahas soal tadi di dufan. Lama kita ngobrol, tiba-tiba masuk sosok laki-laki yg bikin Naya inget kejadian tadi, Yapss bener itu si Nathan. Ngapain coba dia disini?

Nathan : Nay, maafin gue ya kalo omongan gue tadi kasar. Gue nggak ada maksud ngomong gitu ke lo, gue tau omongan gue ke lo salah banget.
Naya : Udah sono lo pulang aja, gue males liat muka lo. (Naya kayanya masih kesel sama Nathan kedengeran banget dari nada suaranya)
Nathan : Nay gue beneran minta maaf, gue laki pantang mundur sebelum dapet maaf dari lo.(Gila Nathan sangar banget kata-katanya. Gue sama Doni cuma liatin aja kaya penonton lagi nonton ftv hahahaha)
Naya : Iya iya gue maafin lo, udan sana lo pergi. Udah gue maafin kan?
Nathan : Lo beneran maafin gue Nay. Makasih ya (Nathan meluk Naya, nggak salah tuh. Wah modus nih bocah pikir gue)
Naya : Heeeeeeh lo ngapain meluk gue, wah modus lo ya. Dasar lo buaya darat.
Nathan : Ya maaf Nay refleks. Dikit doang kali gapapa.

Mereka akhirnya baikan. Ya walaupun masih kaya kucing sama tikus, ribut mulu. Gue dan Doni akhirnya pulang. Cape juga ya jalan-jalan gitu padahal gue nggak lari-larian atau jingkrak-jingkrakan. Selama perjalanan pulang Doni asik sendiri sama handphonenya. Gue kesel dia nggak ngajak ngomong gue sama sekali. Gue rebut hpnya dan gue liat satu sms dari Melinda. Gue mulai emosi, siapa Melinda? Gimana gue nggak marah isi smsnya begini

Melinda : Woy Don, betah amat lo dijakarta? Kapan balik kesini? Nggak kangen lo sama gue?

Bayangin kalo jadi gue, Kebakar woy ini hati gue. Tuh cewe minta gue garuk mukanya pake garpu rumput yg sebelumnya gue panasin ke api kali ya gatel amat sama cowo gue.
Gue : Don, jelasin apa maksud sms ini? (nada gue emosi nih nanyanya)
Doni : Itu Melinda, temen kampus aku disana sayyang.
Gue : Terus ngapain dia ngomong gitu, kangen-kangen minta di garuk mukanya ya? (nada gue makin nangis emosi gue memuncak)
Doni : Sayang jangan marah dong kan akunya nggak ngapa-ngapain sama dia. Masa marah sih sama aku?
Gue : Mana aku tau kamu ngapa-ngapain nggak sama dia disana, secara kita jauh kan?
Doni pun segera memberhentikan mobilnya di pinggir jalan, dan mulai bercerita tentang siapa Melinda.

Doni : Oke aku ceritain ke kamu siapa dia. Melinda itu orang pertama yg aku kenal pas masuk kuliah, dia baik, perhatian bahkan peduli sama aku. Beberapa bulan lalu dia nembak aku, dia bilang sayang sama aku bahkan dia ajak aku liburan ke kampungnya dia di Yogyakarta. Tapi aku lebih milih kamu, aku lebih milih liburan disini buat nemuin kamu. Aku cuma niat bertemen aja sama dia nggak lebih. (air mata gue ngalir, gue ngerasa bersalah sama dia, gue boleh berteman sama siapa aja Doni nggak pernah ngelarang tapi gue ngelarang dia bergaul sama cewe cuma karna gue cemburu. Tuhaaan gue jahat banget ya sama Doni)
Doni : Kalo kamu mikirnya aku disana macem-macem gapapa, aku tau mungkin kamu emosi tapi 1 yg harus kamu tau aku disini buat kamu. Aku balik ke jakarta buat buktiin ke kamu kalo aku nggak main-main sama kamu.
Gue : Kamu sayang sama aku? Tapi kenapa kamu nggak marah waktu tau aku deket sama Rasya?
Doni : Buat apa aku cemburu, lagian dia bukan tandingan aku. Kalo kamu selingkuhin aku cari yg lebih dari aku jangan yg kaya dia. Seenggaknya yg bisa bahagiain kamu, bukan malah nyakitin kamu. (Tuhaaaaannnnn hentikan waktu. Gue mau berlama-lama sama Doni.)

Hari-hari selama Doni disini gue habiskan bareng dia, dan nggak nyangka besok pagi dia dah harus balik lagi ke Paris. Bakal lama banget gue nggak ketemu dia, Dan gue nggak tau gimana hidup gue nanti tanpa dia. Pagi ini sekitar jam 9 gue anter Doni ke Bandara disana ada Nathan, Marcel dan ternyata ada Naya dan Dinar juga. Setelah gue tau ternyata Nathan sama Naya dah jadian, gila gercep juga mereka. Doni pamitan ke gue. Dan sebelum pergi dia bilang (jangan sedih liburan berikutnya kamu kesana ya temuin aku. Nanti aku ajak kamu keliling Paris.” Batin gue bahagia banget nggak sabar gue nunggu liburan berikutnya buat ketemu Doni. Dan gue nggak tau kejadian apa lagi yg nanti gue alami selama Doni pergi. Semoga nggak ada Rasya-Rasya lainnya.


cerbung.net

Kisahku Dengannya

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Perkenalkan nama gue Rasyika Putri Utami panggil aja syika.Gue sekolah SMA di jakarta .Pagi ini berjalan seperti biasa anak sekolah hari pertama cuma bersih-bersih aja dan akhirnya pulang cepet.  Di sekolah gue punya sahabat ... ada beberapa sih sahabat gue...dan tentu kalau punya sahabat pasti ada jg punya yg namanya gebetan kan ?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset