Kisahku Dengannya episode 16

Chapter 16 - Doni Back to Paris

Hari pertama Doni balik ke paris, gue coba buat nggak nyakitin dia lagi. Gue tau apa yg gue lakuin sebelumnya itu salah. Sebelum Doni pergi dia nitipin sebuah kotak yg di dalamnya ada buku, dimana gue wajib buat nulis semua yg gue rasain di buku itu. (kalo orang bilang sih namanya buku curhat.) Tapi kata Doni dia disana juga bakal nulis yg dia lakuin setiap harinya. Biar nanti pas ketemu kita bisa tau gimana keseharian satu sama lain. Ya emang sih menurut gue cukup lebay, kan ada sosmed kaya fb, instag, bahkan ada lovped aplikasi barunya. Yaudahlah ya maunya Doni begitu bisa apa hayati hahahaha. Gue hari ini males banget mau kemana-mana, si Naya sekarang sibuk sama pacar barunya, kalo Dinar sekarang lagi ke rumah sepupunya di Depok. Yah terpaksa gue berduaan aja sama ibu di rumah.

Ibu : Kamu tumben Ka nggak main sama Naya dan Dinar?
Gue : Naya sibuk bu pacaran sama cowo barunya, kalo Dinar dia lagi ke depok ke rumah sepupunya. (Ucap gue setengah sedih)
Ibu : Yaudah temenin ibu aja dirumah, atau nggak kita bikin puding atau masak apa gitu yuk biar nggak kelaperan dirumah Ka?
Gue : Ayooo bu, Syika laper nih. (ucap gue kegirangan karna gue emang laper banget dirumah.)

Kalo ada yg nanya ayah gue kemana bilang aja dia lagi dagang cendol di deket SD hahaha, becanda deh ayah gue kebetulan lagi dinas di luar kota dan baru balik bulan depan. Akhirnya gue sama ibu masak macaroni schotel. Hhhmmpp pasti pada maunya hahaha. Pas gue lagi asik masak sama ibu tiba-tiba ibu ngomong gini …
Ibu : Anak ibu sekarang dah gede, nanti kalo Syika udah nikah ibu sama ayah nggak ada yg nemenin lg deh.
Gue : Ibu jangan gitu aahh, Syika nggak akan ninggalin ibu sama ayah ko. Syika janji deh bu.
Ibu : Nanti pastikan Syika bakal nikah dan nanti Syika ikut Doni kerumah baru kalian.
Gue : Nggak bu, Syika janji. Nanti aku bakal minta Doni buat ajak ibu dan ayah tinggal sama kita. (Tiba-tiba air mata gue jatuh, gue sedih kalo denger omongan gitu.)
Ibu : Iya iya ibu percaya ko nak. Yaudah nih macaroninya dah mateng. Yuk kita santap sambil nonton tv.

Akhirnya gue dan ibu asik bercerita, ibu cerita tentang masalalunya sama ayah. Gimana mereka kenalan sampe mereka menikah saat ini. Gue bangga sama ibu dan ayah. Karna walaupun mereka dah 20 tahun menikah tapi nggak pernah gue liat mereka berantem. Mereka harmonis sampe sekarang. Gue lagi asik ngobrol sama ibu tiba-tiba Doni…

Gue : Halo sayang, kamu dah sampe?
Doni : Udah nih baru aja sampe. Kamu lg apa sayyang?
Gue : Aku lagi sama ibu nih sayyang. Kamu istirahat sana kamu pasti cape.
Doni : Cape aku ilang kalo denger suara kamu hehehe.
Gue : Aaaahhh lebay kamu Don, aku lg makan macaroni schotel sayyang kamu mau nggak?
Doni : Iiiihhhh, mau curang nih giliran aku nggak disana kamu bikin itu.
Gue : Yaudah tanya nih sama mertua kamu yg cantik hehehehe.

Telpon gue kasih ke ibu. Entahlah gue bingung mereka ngomong apa, karna gue lupa buat speaker tuh hp. Lama mereka ngomong panjang lebar. Tau-tau telponnya dah mati.
Gue : Yah bu ko telponnya mati?
Ibu : Iya ibu surah bersih-bersih dulu, kasian baru sampe dek. Oiya ibu mau tanya, kamu tuh sama Doni serius nggak sih Ka?
Gue : (Mampus gue ibu nanya hal itu. Maksudnya apa nih, tadi ngomong soal nikah sekarang soal perasaan.)
Ibu : Ka jawab dong pertanyaan ibu.
Gue : Ya serius bu, kalo nggak ya mana mungkin kita setaun bu. (jawab gue sekenanya, ya gue sama Doni emang setaun. Tapi setaunnya pas Doni di Paris jadi nggak bisa rayain bareng-bareng)
Ibu : Yaudah kalo gitu jaga hati ya dek, jangan pernah main-main sama perasaan.

Kemudian ibu pergi kedapur buat bersih-bersih. Gue terbayang omongan ibu “Nikah dan perasaan” aaahh tau deh pusing Hayati lama-lama.


cerbung.net

Kisahku Dengannya

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Perkenalkan nama gue Rasyika Putri Utami panggil aja syika.Gue sekolah SMA di jakarta .Pagi ini berjalan seperti biasa anak sekolah hari pertama cuma bersih-bersih aja dan akhirnya pulang cepet.  Di sekolah gue punya sahabat ... ada beberapa sih sahabat gue...dan tentu kalau punya sahabat pasti ada jg punya yg namanya gebetan kan ?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset