Kisahku Dengannya episode 17

Chapter 17 - Anniversary Tanpa Doni

Hari-hari gue saat ini ya cuma sekolah rumah, sekolah rumah. Monoton ya lama-lama hidup hayati. Pagi ini gue sekolah berangkat sendiri ayah belum pulang dari dinas sedangkan Doni dah dua bulan balik kesana dan sahabat gue, yaa mereka sibuk sendiri, Sampe di kelas Dinar dan Naya belum dateng. Kesepian males lah gue. Untungnya pagi ini Doni telpon lumayan lah ngilangin bete.

Gue : Aaaahhh Doni untung kamu telpon tau aja sih aku lg bete, (Ungkap gue dengan sedikit ngerengek)
Doni : Kamu kenapa ko bete, ayoo cerita sama aku.
Gue : Iya bete sayang … (gue ceritain keluh kesah gue di tinggal Doni balik ke Paris. Dan sahabat gue yg udah jarang ngumpul sama gue)
Doni : Yaudah ah nggak usah bete, namanya juga orang baru pacaran masih masa kasmaran sayang. Dulu kan juga kita gue Ka.
Gue : Masa sih kita dulu gitu? Kayanya nggak deh sayang. Eh iya kamu tumben telpon pagi-pagi ada apa?
Doni : Kamu lupa sayang ini hari apa?
Gue : Inget lah sayang masa lupa. (ungkap gue belum tau maksud Doni telpon apa)
Doni : Jadi kamu inget ini hari apa sayang?
Gue : Inget ko ini hari jum’at kan? (ungkap gue seenaknya)
Doni : Bukan sayyang, iihhh kamu mah masa nggak inget sih. Ini kan hari jadi kita yg ke satu tahun Rasyika. (nadanya berubah kecewa, gue bodoh banget sih sampe lupa hari jadi gue sendiri.)
Gue : Doni maaf ya, aku inget ko beneran deh. Aku pura-pura lupa buat kasih surprize ke kamu. Doni maaf ya. (Gue ngerasa bersalah banget nih, yampun gimana dong ini tuhaaaaann)
Doni : Yaudah nanti aku telpon lagi ya sayang. See you

Doni matiin telponnya? Dia marah sama gue. Tuhaaaaaannnnnn pindahin aja gue ke planet pluto biar nggak ketemu siapa-siapa lagi. Nggak lama setelah telpon dari Doni mati, Naya dan Dinar masuk kelas.
Naya : Dinar sahabat gue yg paling cantik, ko cemberut aja sih?
Dinar : Iya lo kenapa sih Ka, asem banget muka lo.
Gue : Gapapa, darimana aja lo pada baru pada dateng?
Naya : Tadi kita di kantin dulu, lo di telpon tapi sibuk mulu nomornya. Lo kenapa sih Ka. Cerita dong kalo ada masalah.
Gue : (Gue nggak jawab apa-apa, tapi gue malah nangis gitu aja)
Dinar : Lo kenapa Ka, ko lo nangis. Cerita dong Rasyika.(Dinar meluk gue yg masih nangis)
Gue : Doni, dia marah Din sama gue.l
Naya : Doni marah sama lo Ka? Aaaahh nggak mungkin dia itu nggak akan bisa marah sama lo Syika.
Gue : Tapi beneran Nay, dia marah sama gue. Gara-gara gue lupa kalo hari ini hari jadi gue yg pertama sama dia. (gue nangis makin kenceng sampe anak-anak yg lain nengok ke arah gue)
Naya : Apa Ka? Doni marah karna lo lupa hari anniv kalian. Hahahahaha lo parah sih Ka masa tanggal jadian sendiri lupa. (sial Naya bukan ngehibur gue dia malah ngetawain gue)
Gue : Nggak usah ketawa lo Nay, emang lo sendiri inget tanggal jadian lo sama Nathan?
Naya : Hhhhmmpp, tanggal berapa ya gue inget kalo nggak salah tuh tanggal 8 apa tanggal 9 gitu Ka.
Gue : Aaahh lo sendiri aja lupa kan Nay, sok ngetawain gue lagi lo.
Naya : Gue inget itu Ka, antara tanggal 8 ama 9 kalo nggak salah.
Dinar : Itu namanya lupa Nay. Lo nggak usah sok ngeles gitu. (Dinar dari tadi yg ngedenger rada sewot gitu)

Tiba-tiba naya diem dan menghitung pake jari, “ngapain tuh anak Din, belajar ngitung tuh temen lo” ucap gue ke Dinar.
Dinar : Woy Nay lo ngapain? Ngitung apaan lo?
Naya : Gue lagi inget-inget nih kapan gue jadian sama Nathan. Gue kan nggak mau kejadian yg sama kaya Syika. Dan lo tau ketemu gue inget sekarang gue jadian tanggal berapa.
Gue : Coba tanggal berapa Nay? (nada gue masih sewot, gara-gara Naya ngeledek gue)
Naya : Tanggal 10 Ka. Kita ke D***n aja tanggal 3 nah gue deket seminggu dulu ama Nathan baru jadian ya jadi tanggal 10 deh. (nada Naya ceria banget kaya abis dapet undian togel 1milyar)
Gue : Ya lo enak baru 2 bulan jadian sama Nathan, nah gue dah setaun coy mana gue inget tanggal berapa. Lagian kalo mau itung mundur kaya lo juga susah. Ampe mulut gue keluar perak juga nggak akan bisa. (semakin sewot gue setelah denger jawaban Naya.)
Dinar : Yaudah Ka, lo sabar dulu, nanti kita cari jalan keluarnya. Doni cuma emosi doang mungkin. Gue yakin ko Ka , Doni itu nggak akan bisa marah sama lo Ka.
Gue : Iya Din iya, makasih ya.

Bentar lagi mau deket ujian, tapi Doni malah marah sama gue. Makin nggak semangat aja ini gue sekolah. Pelajaran hari ini selesi dan gue pulang bareng Naya dan Dinar, tapi kali ini karna di jemput si Nathan ke sekolah. Nathan yg mungkin dah kenal gue dari jaman pertama kali jadian sama Doni. Dia nanya gue begini

Nathan : Lo kenapa Ka, lesu banget muka lo? (Gue belum jawab tiba-tiba naya udah nyamber buat jawab omongan Nathan)
Naya : Itu sayang, … (blablabla dia ceritain kaya yg awal gue cerita ke dia. Intinya Doni marah karna gue tanggal jadian kita) Parah kan sayang si Syika pelupanya dah over dosis banget. (dia dengan pedenya tuh ngeledek gue cerita ke Nathan begitu)
Nathan : Gila Ka, seriusan lo Ka dia marah sama lo karna lo lupa hari jadi kalian hari ini?
Gue : Aaahh lo Than nggak usah di perjelas juga kali. (gue toyor tuh palanya Nathan)
Naya : Iya sayang, lagian sih Ka lo masa hari jadian sendiri nggak inget. (Wah sial nih Naya ngeledek gue abis-abisan. Tunggu balesan gue)
Nathan : Udah-udah aahh lagian kamu mang inget sayang hari jadian kita? (mampus lo Nay, jawab tuh pertanyaan Nathan)
Naya : Inget dong sayang, tanggal 10 kan ya.
Nathan : Hhhmmpp, tanggal 10? Tanggal jadian kamu sama siapa itu Nay? (hahaha mampus lo Nay, kena kan lo sekarang. Gue sama Dinar cuma bisa saling pandang dan senyum-senyum nggak jelas ngeliat pasangan yg lagi dimabuk cinta)
Naya : Iiih bener tau sayang, kita aja ke d***n aja kan tanggal 3, nah kita PDKT cuma seminggu kan?
Nathan : Iya sih seminggu tapi nggak pas seminggu juga kan sayang. Kita aja kan jadian pas hari Rabu. Nah rabu 2 bulan yg lalu setelah tanggal 3 ya tanggal 12 sayang.
Naya : Masa sih sayang? (Naya mati kutu nggak bisa ngapa-ngapain. Jawaban dari segala perhitungan salah total.)

Gue dan Dinar puas banget ngetawain Naya. Dan gue liat banget muka Naya yg dah merah kaya orang nahan puppy mercury selama satu bulan, Pas kita lagi asik ngobrol ngeledek Naya tiba-tiba Nathan telponan dan kita nggak tau sama siapa karna suaranya pelan banget. Selesai telponan Naya nanya siapa Nathan bilang temen. Bodolah gue nggak kenal ini sama temannya dia.
Nathan : Eehh sebelum balik kita makan dulu ya. Mumpung lagi pada kumpul nih.
Naya : Eh iya boleh-boleh dah lama ya sayang kita nggak ngumpul.
Gue : Ogah aahh nggak ada Doni males gue.
Dinar : Nggak boleh gitu Ka, masa lo mau kumpul kalo ada Doni aja. Yuk kita sekali-kali ngumpul.
Gue : Yaudah yaudah deh gue ikut. (walau sebenernya gue nggak mood tapi karna sahabat gue yg ngajak okelah gue ikut)

Nathan ajak kita semua makan di caffe yg menurut gue harganya lumayan mehong. Tapi gue nggak ngerti maksudnya ngajak makan disini apa. Akhirnya kita berempat pun segera masuk dan duduk di meja yg deket air mancur. Gue jadi teringat lagi waktu awal-awal jadian sama Doni. Tempat ini jadi saksi dimana pertama kali Doni nyatain cinta ke gue. Nggak tau kenapa air mata gue ngucur gitu aja. Rasa kangen itu menuhin ruang hati gue. Nggak bisa bohong gue kangen Doni.

Dinar : Ka lo kenapa ko nangis?
Gue : Gapapa Din, gue cuma kangen Doni aja.
Nathan : Udah aahh jangan sedih, kita kan disini mau seneng-seneng.
Gue : Iya iya gue nggak sedih ko.

Kita ngobrol berempat tapi nada suara kita udah kaya ngajak satu RT makan disini, Tiba-tiba gue denger ada yg manggil gue, suara itu suara cowo yg slama ini gue kangenin. Ah nggak mungkin gue pasti bermimpi. Mana mungkin Doni kan di paris. Tapi suara itu terdengar lagi, berarti gue nggak lagi mimpi kan, gue balik badan gue dan gue liat sesosok wajah laki-laki yg gue rindu selama dua bulan. Yaa itu Doni. Gue berdiri dan gue nangis di pelukannya dia. Gue seneng, kaget, pokonya campur aduk hati gue ngeliat orang yg gue sayang ada disini.

Naya : Ciyeee nggak sedih lagi dong ya Ka?
Nathan : Happy anniversary loh ya buat pasangan paling kece sejagad raya hehehe.
Gue : Jadi kalian tau soal Doni bakal balik kesini? (gue selesai peluk Doni dan ngececer sahabat gue yg dah ngerencanain itu semua)
Doni : Maaf ya sayang aku minta bantuan mereka buat bikin surprize ini. Happy anniversary sayangku Rasyika.
Gue : Aaaahhh kamu, bikin aku jantungan tau nggak tadi pake acara-acara ngambek. Tapi happy anniversary juga sayang buat yg pertama.

Yaudah akhirnya kita ngobrol berlima dan gue seneng banget bisa ketemu sama Doni di hari spesial kita. Selesai kita makan kita memutuskan buat pulang kerumah masing-masing dan merencanakan pergi ke puncak dan kita bakal jalan ke taman bunga disana. Ternyata sebelum Doni dateng dia dah nyiapin baju di dalam mobil jadi dia nggak perlu pulang dan langsung anter gue ambil baju. Ibu yg sedari tadi nunggu gue di teras senyum-senyum nggak jelas ngeliat gue pulang di anter Doni.
Ibu : Loh Doni balik ke jakarta lg?
Doni : Iya bu, lg nggak banyak tugas kuliah jadi bisa nyempatin waktu buat nemuin anak manja itu.
Gue : Maksud kamu aku anak manjanya gitu. Iiih jahat banget kamu. (gue pura-pura ngambek karna dibilang anak manja. Ibu yg dari tadi ngeliatin kita cuma ketawa-tawa aja.)

Gue akhirnya ninggalin Doni dan ibu buat beberes baju mana aja yg harus gue bawa. Gue bingung mau bawa baju berapa kesana. Dah lah baju mana aja gue bawain. Sesampenya di bawah Doni ngetawain gue karna bawaan gue yg katanya kaya orang mau pindah rumah.

Doni : Kamu bawaannya banyak banget Ka? Mau kemana mau pindahan?
Gue : Emang kebanyakan ya bawaannya?
Doni : Kita cuma 2 hari sayang bukan 2 bulan. (jawabannya ngeledek banget)
Gue : Yaudah yaudah aku kurangin nih. (jawab gue rada kesel di ledek Doni)

Akhirnya gue pun ngeluarin semua barang-barang gue yg nggak penting. Akhirnya gue cuma bawa 5 pasang baju dan celana buat dua hari. Setelah siap gue dan Doni berangkat ke tempat janjian. Setelah itu sekitar jam 7 malem kita berangkat. Eiittss tapi jangan salah kita bawa 1 mobil aja ya nggak bawa 2. Perjalanan yg menurut gue bakal panjang banget akhirnya gue, Naya dan Dinar memutuskan buat tidur. Posisi kita emang cukup strategis. Doni di depan sebelah Nathan, karna kali ini yg bawa mobil Nathan bukan Doni. Di posisi tengah, ada gue, Dinar dan Naya. Jadi aman lah kalo gue mau tidur. Setelah lama di perjalanan sekitar pukul 2 malem kita sampe di vila. Buru-buru lah kita beres-beres barang. Sesampainya kita disana kita pun nggak langsung tidur melainkan kita malah main kartu buat ngilangin suntuk dimana peraturannya masih sama yg kalah mukanya di coret pake bedak. Dan okelah kali ini gue mujur karna gue nggak kena coretan sama sekali. Setelah semuanya lelah kita memutuskan tidur.


cerbung.net

Kisahku Dengannya

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Perkenalkan nama gue Rasyika Putri Utami panggil aja syika.Gue sekolah SMA di jakarta .Pagi ini berjalan seperti biasa anak sekolah hari pertama cuma bersih-bersih aja dan akhirnya pulang cepet.  Di sekolah gue punya sahabat ... ada beberapa sih sahabat gue...dan tentu kalau punya sahabat pasti ada jg punya yg namanya gebetan kan ?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset