Kisahku Dengannya episode 18

Chapter 18 - Prewedding?

Pagi harinya kita memutuskan buat jalan-jalan ke taman bunga, kita berangkat kesana sekitar jam 1an. Karna aseli laki-laki dua ini kebonya nauzubilah. Gue dan Naya dah coba bangunin dari jam 9 tapi nggak mempan juga. Gue rasa sebelum tidur mereka dah naroh obat tidur kedalem minumannya nih makanya mereka tidurnya kaya kebo gini, kalo ada tsunami mungkin mereka juga nggak akan bangun kali ya hahaha. Gue dan Naya akhirnya nyerah buat bangunin mereka. Gue masuk kamar dan ikut nimbrung Dinar yg sedari tadi asik mantengin TV.

Dinar : Laki lo berdua kemana, belum bangun juga tuh orang?
Naya : Males gue Din, tuh bocah dua aselii kaya kebo. Dibangunin pake cara halus sampe cara kasar nggak bangun juga. (Nada omongan Naya meninggi nggak bisa bohong kalo dia kesel)
Dinar : Yaudah sabar tungguin aja mereka bangun.

Kita bertiga pun asik nonton gosip. Biarkan tuh dua kebo menikmati tidur mereka. Sejam dua jam mereka nggak juga bangun, sampe akhirnya mereka bangun tepat jam 12 siang. Doni ketok pintu kamar dan di buka Dinar.

Dinar : Rasyika nih Doni nyariin. (teriakan Dinar lama-lama bikin pecah gendang telinga gue nih.)
Gue : Bodo gue males. (Tanpa babibu Doni masuk kamar gue dan duduk sebelah gue dengan tampang muka yg masih muka bantal banget)
Doni : Sayang kita katanya mau ke taman bunga, ko kamu nggak bangunin aku sih?
Gue : Apaaaa, kamu tuh yg tidur kaya orang mati susah banget di banguninnya. Aku dah bangunin kamu dari jam 9 tapi kamu nggak ngejawab sama sekali. (Ungkap gue dengan nada tinggi dan sedikit kesel)
Doni : Yah yang maaf ya, sumpah aku nggak maksud ingkar janji. Yaudah aku mandi dulu ya kita tetep kesana nanti.(Kemudian Doni pergi ninggalin kamar. Apa bener dia mandi?)

Hampir lima belas menit Doni belum balik juga. Akhirnya gue susul ke kamarnya, ternyata engingeng beneran dia dah mandi dan rapih. Lah gue aja belum ganti baju. Begimana ceritanya ini.

Gue : Kita beneran mau pergi kesana?
Doni : Yaiyalah sayang nggak liat aku sama Nathan dah rapih.
Gue : Lah aku aja belum ganti baju?
Doni : Yaudah sana ganti baju, aku tunggu depan lima belas menit nggak kelar kita tinggal.

Gue pergi dari kamar mereka, batin gue lah kan mereka yg salah masa kita yg di tinggal gimana ceritanya. Setengah kesel gue balik ke kamar. Gue infoin ke Naya dan Dinar tentang apa yg di omongin Doni sama Nathan. Kita yg kesel buru-buru ganti baju dan rapih-rapih, waspada kalo mereka beneran ninggalin kita. Setelah rapih gue, Naya dan Dinar segera keluar kamar. Tapi mereka nggak ada.
Gue : Lah tuh mereka kemana? Kan kita belum limabelas menit?
Naya : Mana gue tau, kan gue tadi di kamar bareng lo lo pada.
Dinar : (Tiba-tiba dia keluar dan menunjuk sesuatu) Tuh liat, lelaki idaman kalian lagi wefie di depan vila.
Gue dan Naya kesel setengah modar, bisa-bisanya mereka foto-foto gitu. Buru-buru dah kita samperin sebelum mereka makin narsis.

Gue : Yuk yang kita jalan, tar keburu tutup loh tempatnya. (gue tarik tangannya pas mereka mau lanjut wefienya)
Doni : Yah yang ngeblur kan tuh jadinya, yaudah yuk kita berangkat.

Kali ini yg bawa mobil Doni dan karna gue lg kesel sama dia akhirnya gue duduk di depan tepat disebelah dia. Naya yg sama keselnya kaya gue dari tadi nekuk mukanya sama sekali nggak ngajak ngomong Nathan. Dinar yg kaya nyamuk ketawa-tawa aja ngeliatin gue dan Naya yg lg ngamuk.

Nathan : Yang ko diem aja sih marah ya? (gila suara Nathan melas banget. Jadi kasian gue ngeliatnya)
Naya : Ya lagi kalian janji minta bangunin jam 9 tapi di bangunin kaya orang mati suri. Maunya apa coba? (Nada suara Naya meninggi dia kayanya sewotnya tingkat dewa nih)
Nathan : Ya kan aku dah bangun nih sekarang. Udah ya sayang marahnya.
Naya : Udah bangun sih tapi ilang gara-gara foto berdua Doni. (Gue dengernya geli sendiri sih. Berantem kita cuma gara-gara masalah sepele)
Nggak lama akhirnya kita sampe juga. Disana gue liat penuh pengunjung yg dateng. Kita buru-buru masuk untuk nikmatin pemandangan bunga disana. Ya tujuan kita kesini sih ya cuma foto-foto aja. Gue dan Doni dah mendingan kita masuk sambil liat-liat bunga yg bagus. Tiba-tiba

Gue : Nay kita kesana yuk pemandangannya bagus loh buat foto. (lama gue tunggu jawaban ko diem aja ya si Naya) Nay, Naya. (Panggil untuk memastikan permintaan jawaban gue.)

Gue balik badan, tiba-tiba sahabat gue yg dua itu nggak ada tapi lo tau mereka kemana. Mereka foto bertiga bahkan Naya dan Nathan yg tadinya ribut tau-tau lagi asik foto prewedding. Gila tuh anak ya cepet banget baikannya.

Gue : Woooyyy Nay parah lo dah start duluan. Sok foto prewedding lagi.
Naya : Hahahaha kan emang kita mau foto prewedding ya disini yang.
Nathan : Iya dong sayang. Mau nikah kan ya kita? ( What apa Naya sama Nathan mau nikah nggak salah?)
Gue : Saraaaap lo berdua. Lulus dulu Nay. Nilai lo aja udah kaya besi karatan gitu, mau soksokan nikah lo.

Gue pun pergi ninggalin mereka, gue ngedumel sendiri soal omongan Naya. Doni yg dari tadi dengerin gue ngedumel balik badan dan mandingin gue.

Gue : Kamu kenapa liatin aku?
Doni : Lah kamu yg kenapa, kaya kaget gitu denger Naya sama Nathan ngomong prewedding. Kenapa emang?
Gue : Ya nggak kenapa napa sih, tapi kan masih muda loh, masa main nikah-nikah aja. Umur juga belum genep 20 yang.
Doni : Kalo aku yg ngajak kamu gimana?
Gue : Nggak mau lah nanti tunggu aku lulus kuliah, masa kamu doang yg kuliah?
Doni : Kan setelah nikah bisa lanjutin kuliah?
Gue : Nggak Don nggak.

Gue pergi ninggalin Doni, dan tiba-tiba Doni teriak “Will you marry me”. Deeeeg berasa kaya kejatuhan tiang listrik terus kesetrum di tempat. Gue balik badan dan gue liat Doni jongkok di depan gue dengan nunjukin sebuah cincin. Apa-apaan sih dia malu-maluin iihh. Gue tarik tangan Doni buat ninggalin tempat itu, karna sumpah itu orang semua ngeliatin kita berdua. Setelah gue rasa cukup jauh jalannya gue berhenti dan duduk di sebuat taman.

Gue : Kamu apa-apaan sih bikin malu aja?
Doni : Bikin malu? Bukannya itu yg semua cewe suka. Diajak nikah dengan cara seromantis itu?
Gue : Iya tau kamu romantis tapi nggak sekarang Don, aku aja baru mau ujian dan belum tau lulus apa belum. Nah tau-tau dah diajak nikah aja?
Doni : Rasyika, lagian siapa yg ngajak sekarang. Aku juga tau kali. Maksud aku ya cuma kasih cincin aja. Lagian aku juga tau kamu mau kuliah dulu.
Gue : Terus tadi ngapain teriak gitu?
Doni : Becanda aja biar romantis
Gue : Apa becanda Don, bilang itu becanda?

Gue kesel dan nggak tau kenapa tau-tau air mata gue jatuh. Gue pergi tinggalin Doni dan balik ke mobil. Di dalem mobil airmata gue makin deras turunnya. “Gue nggak mau diajak nikah tapi gue marah pas dia bilang itu becanda”, kenapa sih sama hati gue.


cerbung.net

Kisahku Dengannya

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Perkenalkan nama gue Rasyika Putri Utami panggil aja syika.Gue sekolah SMA di jakarta .Pagi ini berjalan seperti biasa anak sekolah hari pertama cuma bersih-bersih aja dan akhirnya pulang cepet.  Di sekolah gue punya sahabat ... ada beberapa sih sahabat gue...dan tentu kalau punya sahabat pasti ada jg punya yg namanya gebetan kan ?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset