Kisahku Dengannya episode 22

Chapter 22 - Kamu ko nggak cemburu

Telpon masuk, tapi nomornya nggak gue kenal siapa ya?

Gue : Halo … (Nggak ada suara)
Gue : Haloo ini siapa ya?
Telpon itu : Halo … (terdengar suara kresek-kresek, aseli nih orang maksudnya apa coba)
Gue : Halo … suaranya keputus-putus nih.

Tiba-tiba telponnya mati. “Aduh ini siapa sih malem-malem malah ngerjain gue” batin gue ngegerendeng. Setelah telpon nggak jelas itu akhirnya gue tidur juga. Keesokan harinya gue dateng ke kampus seperti biasa, sebelum keruangan gue mampir ke loker buat ambil beberapa paper yg sengaja gue tinggal di loker. “Dari siapa nih ko dia bisa buka loker gue?” Ada kotak kecil berisi surat dan bunga. Isi suratnya kira-kira gini…

Dear Rasyika

Gue nggak tau mulai darimana buat ungkapin semua perasaan gue. Gue sayang sama lo dari awal kita ketemu. Gue berusaha buat nggak ungkapin ini, tapi semakin lama rasa itu buat gue nggak karuan. Gue nggak minta lo buat bales perasaan gue. Tapi ini cuma ungkapan hati gue biar lo tau kalo gue sayang sama lo.

Dari Pengagummu
Mr. MD

“Siapa ya kira-kira si Mr. MD itu, Inisial MD itu ada Marvel Donique, terus ada Mike Domini. Aaahhh bodo amat nggak penting lah”
Michelle : Woy Syika, ciyee baru beberapa bulan kuliah udah ada yg naksir aja nih?
Pieter : Aahahaha iya nih tuh orang gercep juga. Kalah cepet dong gue Ka?
Gue : Apaan lo Ter, Kalah saing apaan mau di mutilasi lo sama si Doni.
Michelle : Ahahaha, mampus lo Ter saingan lo si Doni cowo teromantis yg statusnya pacarya Syika.
Pieter : Waahh nggak jadi lah kalo lawannya Doni.
Michelle : Hahaha, lo kenapa Co diem aja. Kesambet lo?
Gue : Iya lo kenapa Marco lo sakit ya?
Marco : Nggak ko gue cuma laper aja. Dah ah yuuk kita ke kantin makan.

Kita pun pergi ke kantin buat menghilangkan rasa laper di perut ini. “Astaga rame banget nih kantin?” Kaget gue liat kantin yg ramenya kaya pasar tradisional.
Michelle : Ka rame banget nih gimana?
Gue : Yaudah kita duduk aja biar sih Marco sama Pieter yg beli makanan.
Pieter : Lah ko gue Ka yg beli?
Gue : Laki kan Lo Ter?
Pieter : Aaahh parah mainnya gender.

Gue dan Michelle pun menunggu makanan yg di pesenin sama Marco. Lumayan lah bisa ngobrol berdua sama si Michelle aja.
Gue : Chelle kira-kira tadi surat dari siapa ya?
Michelle : Marco kali tuh dia kan kalo deket lo salting banget.
Gue : Ah nggak mungkin Marco, kita kan sahabatan doang?
Michelle : Yaudah liat aja nanti Ka.

“Marco, apa bener surat itu dari Marco? Aaahh nggak mungkin.” Gerutu gue pelan. Akhirnya Marco dan Pieter dateng. Kita pun langsung melahap makanan masing-masing. Entah kenapa meja tempat makan kita kali ini hening banget. Nggak ada pembuka pembicaraan sama sekali. Tumben biasanya Michelle sama Pieter aktif banget.

Gue : Woy sepi banget ada orang nggak sih ini?
Michelle : Co lo nggak mau ungkapin perasaan lo langsung nih mumpung ada orangnya. (Widiihh maksud omongan sih Michelle apaan nih?)
Marco : Apaan sih lo Chelle, perasaan apaan sih?
Pieter : Udah nggak usah bohong lagi, selama ini lo naksir kan sama Syika. Gue sama Michelle baca surat yg lo tulis buat Syika.
Gue : Seriusan itu surat dari lo Co?
Marco : … (Dia diem aja nggak ada jawaban apa-apa.)
Gue : Marco jawab itu surat dari lo? (Nada gue meninggi, gue cuma mau tau jawaban dari dia)
Michelle : Jawab Co, kita sahabat jangan ada yg di sembunyiin dari kita.
Marco : I… iya itu surat dari gue Ka. (Jedeeeeer rasanya kaya ada petir yg seketika menghentikan detak jantung gue)
Gue : Kenapa Co, lo tau kan gue punya Doni. Tapi kenapa lo masih punya pikiran bikin surat itu dan kasih ke gue?
Marco : Karna gue cape mendem semua perasaan gue. Hampir setahun gue satu kampus sama lo. Hampir tiap hari kita sama-sama. Gue cape nyembunyiin perasaan gue.
Gue : Lo tau kan kita berempat ini sahabatan, S-A-H-A-B-A-T-A-N Co. Lo tega hancurin itu semua.
Marco : Lo pikir gue mau punya perasaan ini. Kalo boleh milih gue nggak mau kaya gini. Gue nggak mau ngerusak persahabatan kita.
Gue : Dah lah gue males sama lo. Muak gue sama kelakuan lo Co. Puas lo sekarang … (Gue nggak bisa lanjutin omongan gue. Gue cuma bisa nangis dan akhirnya gue lari ninggalin kantin menuju ruangan.)

Michelle yg dari tadi nahan biar gue nggak marah-marah ke Marco nyusul gue ke ruangan. Gue sedih kaya gini. Gue disini buat kuliah dan buat Doni. Tapi kenapa sih harus kejadian kaya gini. Gue nggak mau ada Rasya lain yg ngerusak hubungan gue sama Doni.
Michelle : Ka lo jangan nangis lagi ya? Gue nggak mau lo sama Marco berantem, kita kan sahabat jadi jangan sampe kita semua bubar ya?
Gue : Gue juga nggak mau Chelle kita sampe bubar, gue sayang sama kalian karna kalian sahabat gue. Gue nggak mau ada orang lain lagi yg ngerusak hubungan gue dan Doni. (Akhirnya gue ceritain masalalu gue tentang Rasya.)
Michelle : Yampun Syika, Doni baik banget ya. Dia sama sekali nggak marah lo duain gitu?
Gue : Belum jadian juga gue sama si Rasya Chelle!
Michelle : Kan hampir Ka, intinya ya sama. Udah-udah gue jamin Marco cuma sesaat doang ko naksir sama lo. Udah ya kalian jangan marah-marahan.

Hari itu perasaan gue masih dongkol kalo liat mukanya si Marco. Tapi gue inget pesennya si Michelle jangan sampe kita berempat bubar. Gue cuma masuk 2 mata kuliah. Pikiran gue kalut banget, gue memutuskan buat cabut dari kampus. Gue pergi ke taman cari angin berharap bisa lupain masalah gue tadi.

Doni : Halo sayang, lagi apa kamu?
Gue : Aku di taman sayyang, Mau cari angin kenapa?
Doni : Loh kamu dah balik kuliah kenapa nggak bilang? Yaudah aku susul kamu ke taman ya. Tunggu aku.
Gue : Iya yaudah hati-hati kamu.

Doni mematikan telponnya. Gue bingung harus gimana. Muka gue kusut banget. Mudah-mudahan Doni nggak curiga sama masalah gue. Nggak lama Doni sampe ditaman. Gue peluk dia dan gue nangis di pelukannya.
Doni : Kamu kenapa ko nangis?
Gue : Gapapa aku kangen kamu aja. (jawab gue sekenanya. Mudah-mudahan Doni percaya)
Doni : Jangan bohong, masa kangen aku sampe nangis gitu? (dia lepas pelukannya terus natap mata gue dalam-dalam, “mampus gue nggak bisa bohong deh nih”)
Gue : Aku gapapa ko beneran cuma kangen.
Doni : Ayo jangan bohong, cerita ada apa?
Gue : Aku … (Akhirnya gue menceritakan semuanya ke Doni. Tampak kekesalan di wajah Doni.)
Gue : Kamu marah sama aku? Maaf ya sayang.
Doni : Aku nggak marah sama kamu, kalo pun aku mau marah ya marah sama si Marco. Aku males berantem, aku tau dia sahabat kamu. Aku percaya kamu ko. Kamu tau yg terbaik buat kamu. (aahhh ko dia nggak marah sih. Padahal gue maunya dia marah. Aaahh dia sayang nggak sih sama gue?)
Gue : Kamu sayyang nggak sih sama aku? Kok kamu nggak cemburu sih?
Doni : Aku pacaran sama kamu dah hampir 2 tahun, aku tau kamu kaya apa. Cemburunya aku nggak dengan emosi dan main tonjok-tonjokan. Intinya aku sayang sama kamu itu yg harus kamu tau.
Gue : Gombal dasar. Ayoo cari makan aku laper.

Akhirnya kita pun beranjak dari taman ke tempat makan di caffe dekat sudut persimpangan jalan Boulevard Saint Germain dan rue St. Benoit.
Doni : Kamu mau pesen apa sayyang?
Gue : Aku mau toast sama hot chocolate aja.
Doni : Oke, jadi saya pesan omeletnya 1 salad 1, terus toast 1 hot chocolate 1 dan tea 1. (Ngomong ke pelayannya)

Nggak lama kita menunggu tibalah makanan pesanan kita. Kita makan dengan lahapnya terutama gue yg dah kelaperan dari tadi saking lapernya karna pesenan makanan gue di kantin nggak di makan gara-gara berantem sama Marco hahaha. Saat kita lagi asik makan tiba-tiba gue liat Marco sama Pieter dateng ke arah kita. Waahh gawat nih gue males berantem. Dan disini ada Doni. Apa yg bakal terjadi ya?

 


cerbung.net

Kisahku Dengannya

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2016 Native Language: Indonesia
Perkenalkan nama gue Rasyika Putri Utami panggil aja syika.Gue sekolah SMA di jakarta .Pagi ini berjalan seperti biasa anak sekolah hari pertama cuma bersih-bersih aja dan akhirnya pulang cepet.  Di sekolah gue punya sahabat ... ada beberapa sih sahabat gue...dan tentu kalau punya sahabat pasti ada jg punya yg namanya gebetan kan ?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset