Kontrakan Kampung Leyangan episode 29

Kemajuan Hamas

Sergey Pinjaev  di tugaskan menjaga dataran tinggi Golan untuk bersiaga terhadap Israel , di Golan Sergey amat berhati-hati karena keberadaan tank Israel tetapi pesawat yang di kendarai Sergey melayang dan melintas di perbatasan tersebut dan membuat tentara IDF memundurkan tanknya dan menjauh dari wilayah pegunungan Golan. Sergey hanya melayang dan memperhatikan situasi ini demi keamanan negaranya. Sergey merekam suasana di dataran tinggi Golan , video tersebut membawa pesan bagi Israel bahwa rusia bisa terjun ke dalam perang kapan saja karena Iran juga marah kepada Israel yang telah menyerangnya bahkan membawa korban .

Dalam keterangan video menjelaskan bahwa pasukan Rusia menuntut penghentian genosida di Gaza . Diketahui selain di Golan pasukan Rusia juga masih siaga di Suriah . Dilokasi tersebut mereka mengklaim bisa dengan mudah mengakses perbatasan Israel terlebih beberapa waktu lalu zionis juga mengebom Damaskus dan dikecam oleh Moskow .

Hamas mengutuk keras serangan Israel yang menewaskan  3 putra dan 4 cucu pemimpin tertinggi mereka yaitu Ismael Haniyeh pada hari Rabu tanggal 10 April 2024  dan sejauh ini  60 keluarga Ismail Haniyeh tewas ditangan Israel sejak perang pecah . Diketahui Israel terus melakukan pengeboman di Gaza yang terkepung selama Hari Raya Idul Fitri . Mereka yang tewas termasuk keluarga inti hingga keponakan laki-laki dan perempuan . Ismael Haniyeh menjelaskan kematian tiga putranya  dan anggota keluarganya di katakan sebagai kematian syahid . Amir, Muhammad dan Hasyim Haniyeh menjadi sasaran sebagai pejuang dan bukan mereka adalah putra dari pemimpin politik Hamas .

Haniyeh juga membenarkan bahwa anak dan cucunya tewas ketika mereka mengunjungi kerabat di camp pengungsi di kota Gaza. Mobil yang mereka kendarai di rudal Israel di dekat camp . Sementara itu media Israel pada hari Kamis 11 April 2024  melaporkan pasukan bahwa pasukan Israel telah membunuh tiga orang putra Haniyeh dalam serangan udara di Gaza tanpa berkonsultasi dengan komandan senior atau pemimpin politik termasuk  Pemimpin Benyamen Netanyahu . Menguti pejabat senior Israel mengatakan baik Netanyahu maupun menteri pertahanan Israel tidak di beri tahu tentang serangan tersebut , serangat tersebut di koordinasiken militer Israel dan badan intelejen Sinbed . Pembunuhan kerabat Haniyeh telah menambah potensi komplikasi pada perundingan yang bertujuan untuk menghentikan pertempuran di Gaza dengan imbalan kembalinya 13 sandera Israel yang diyakini berada di daerah kantong yang terkepung selama Idul Fitri .  Pemimpin tinggi Haniyeh saat tragedi tersebut masih berada di Qatar sedang mengasingkan diri dan memimpin pasukannya di negara tersebut sedangkan putranya berada di Gaza  sampai diketahui dia menjadi korban perbuatan tentara Israel .

Sergey mendapat telepon dari rekannya yang bernama Banin di Iran kalau Iran amat marah dan dua hari lagi akan melakukan serangan ke Israel .

Banin         : ” Israel ngawur menerbangkan drone nya dan mengenai rakyat Iran serta membinasakannya …”

Sergey     : ” Mereka sudah bosan hidup yang selalu berperang dan tak mengandalkan fikirannya ”

Banin         : ” Kau tak usah membantu karena akan mengusik negaramu…”

Sergey     : ” Ya…aku mengerti dan akan mencari info sendiri tak kala engkau melakukan penyerangan….”

Banin        : ” Salam hormat untuk negaramu…aku segera bersiap…sampai waktu yang akan datang….”

Sergey    : ” salam kembali dan berhati-hatilah…” Banin kelihatannya marah sekali sampai suaranya bergetar.

Amerika Serikat ( AS ) menduga serangan besar Iran itu akan bakal terjadi menggunakan drone dan rudal dan akan diluncurkan dalam 24 hingga 48 jam kedepan .Bloomberg mengutip sumber yang mengetahui hasil analisis intelijen AS dan Israel . Jika serangan balas dendam ini terjadi maka akan menandai perluasan konflik yang berlangsung selama enam bulan secara signifikan .Sumber itu mengatakan potensi serangan kemungkinan menggunakan rudal presisi tinggi , mungkin terjadi dalam beberapa hari mendatang .Salah seorang dari narasumber Bloomberg  menyebut bahwa persoalannya kini adalah ” kapan ” bukan lagi ” apakah ” Iran akan menyerang Israel .

Iran mengancam akan menyerang Israel sebagai pembalasan atas serangan terhadap kompleks diplomatik di ibu kota Suriah di Damaskus yang pekan lalu menewaskan pejabat senior Iran . Sekutu Israel di Barat telah diberi tahu bahwa fasilitas pemerintah dan militer Israel mungkin menjadi sasaran, namun fasilitas sipil diperkirakan tidak menjadi sasaran .Sumber itu membeberkan para pejabat AS membantu Israel dalam merencanakan dan berbagi penilaian intelejen . Israel telah mengatakan kepada sekutunya bahwa mereka menunggu serangan ini terjadi sebelum melancarkan serangan darat lainnya terhadap Hamas di Raffah Gaza. Intelijen AS dan Barat mengindikasikan serangan dari Iran dan proksinya belum tentu datang dari wilayah Utara Israel tempat sekutu Teheran, Hizbullah berada di Libanon . Para pejabat Israel setuju dengan pandangan sekutu tersebut , mereka juga secara terbuka mengancam Iran bahwa jika mereka menyerang tanah Israel , Israel juga menyerang tanah Iran .

Raja Arab Saudi ,Salman bin Abdulaziz melarang keras militer Amerika menginjakkan kaki dan memanfaatkan ke wilayahnya untuk menyerang kelompok Houti di Yaman . Tak sampai disitu untuk membatasi menggunakan tanah dan wilayah udaranya oleh pasukan Amerika .Pemerintah Arab juga turut melarang pesawat tempur Amerika melarang pengisian bahan bakar di pangkalan militer kerajaan , serta melarang pasukan Amerikan menggunakan sitem pertahanan rudal mereka yang ada di Arab Saudi , larangan ini di rilis raja Salman demi melindungi Arab Saudi dari serangan Timur Tengah yang belakangan ini. Adapun konflik ini pertama kali pecah pada November lalu tepatnya setelah Houthi , milisi sayap kanan Iran membombardir kapal-kapal yang terevaliasi dengan Israel di laut Merah .Pejabat Timur Tengah beranggapan blokade dan penyerangan  yang mereka lakukan di laut Merah .Namun akibat serangan  yang dilakukan Timur Tengah di laut Merah ratusan kapal karena merupakan bentuk protes atas agresi Israel di Gaza Palestina yang telah menewaskan lebih dari 31 .000 jiwa . Namun akibat serangan yang dilakukan Houthi di laut merah ratusan kapal harus mengalihkan route untuk menjauhi terusan Suez dan laut Merah .Alhasil aktivitas perdagangan dunia mulai anjlok hingga pendapatan jalur terusan Suez yang ada di Mesir menurun hingga 40 sampai 50%, alasan ini membuat Raja Arab memilih untuk netral serta tidak ikut campur dalam konflik antara sekutu Israel dengan militan Houthi. Yaman dengan tegas memperingatkan Arab Saudi untuk tidak terkait segala bentuk kerja sama dengan Amerika untuk menyerang Yaman .

Selain itu , Rusia juga memperingatkan Israel agar tidak mencari perkara dengan meladeni tantangan Iran pasalnya Rusia memprediksi serangan Iran akan membuka perang baru di wilayah Timur Tengah . Indonesia berhasil mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui jalur udara atau air dropping , rupanya pesawat yang digunakan untuk mengirim bantuan sempat melintasi Israel lantas inilah reaksi Israel saat tahu Indonesia mengirimkan bantuan ke Gaza .

Dikutip dari Tribunnews.com sejumlah pakar berpendapat Hanas bisa membuktikan diri memenangkan perang . Sir Tom Philips, mantan diplomat Inggris menyebut Hamas telah berhasil mencapai tujuannya .Hamas juga kini mempunyai kekuatan penuh yang di takuti pasukan sekelas IDF ,Tom Philips juga menyebut , Hamas sudah berhasil bertahan dari serangan IDF berbulan-bulan lamanya . Pencapaian lain yang dia nilai sudah diraih Hamas adalah terblokirnya kemungkinan kesepakatan normalisasi antara Arab Saudi dan Israel . Hamas juga dinilai telah berhasil  menempatkan konflik di Palestina menjadi sorotan internasional ditambah lagi kini divisi ke -98 IDF sudah ditarik dari Khan Younis di wilayah Gaza Selatan .Penarikan pasukan ini lantaran tak ada kemajuan yang diraih pasukan Israel wilayah tersebut.


Kontrakan Kampung Leyangan

Kontrakan Kampung Leyangan

Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2019 Native Language: Indonesia
Susi membuat kopi untuk Sugeng suaminya, yang baru saja pulang jaga malam di Rumah Sakit Umum Ungaran. " Kok gak manis dik...." " Maaf gulanya habis yah, jadi cuma sedikit gula yang ada..." "Maaf ya istriku ...ayah baru bisa kasih ini , tapi untuk makan masih amankah...?" . Dengan menunjukkan ekspresi muka sedih Susi mengatakan: " Ayah..untuk makan masih terjaga, cuma kalau seperti ini terus pendapatannya kita akan jadi orang susah yah...Susi akan bekerja bareng mbak Rosa di pabrik tepung boleh gak yah..?" " Benar yang ajak mbak Rosa..? bukan yang lainnya..? " Bener Yah, emang kenapa kalau bukan mbak Rosa..?" " Karena mbak Rosa orangnya jujur dan lurus..." " Jadi boleh dong Yah, aku diajak kerja bareng mbak Rosa..?" mata Susi berbinar - binar senang tapi sekejap diam lagi karena bingung siapa yang akan memasak dan membersihkan rumah, karena Susi dan Sugeng adalah penganten baru tiga bulan dan masih kontrak rumah di Dukuh Beji Ungaran Timur. " Pikirkanlah dulu, ayah ingin kamu bekerja di rumah agar nanti anak-anak kita tak kelantar pendidikkannya, ayah tak melarang dik Susi bekerja". "Yah.. tapi itukan masih lama apa salahnya Susi bantu ayah bekerja, trima kasih ya Yah sudah menyetujuinya ". Jawab Susiati dengan senang sambil mencium pipi suaminya dengan manja. Sugeng kasihan juga kalau melihat istrinya sendirian di rumah makanya dia menyetujuinya. Ketika jelang sore mbak Rosa main ke rumah Susi sepulang kerja, dan menanyakan keputusannya, " Piye...sido melu kerjo po ra..( bagaimana...jadi ikut kerja 'gak ..?) Iki butuh tenaga loro tinggal siji lo Sus...?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset