Me or She? episode 21

Chapter 21

Setelah lamaran yang gagal romantis tadi, Dira dan Dan memutuskan untuk mengajak Dira duduk di..

“Dy.. Bukan maksud gue mau rusak liburan atau acara kabur2an ini.” Kata Dan menoleh ke arah Dira yg sedang asyik menikmati pemandangan kota jogja dimalam hari.

“Hmm..” Jawab Dira tanpa mengalihkan pandangannya.

“Lo gak bisa terus2an musuhan kayak gini sama bokap lo. Apa lagi kita juga bakal nikah secepatnya, gak mungkin kan dalam kondisi kayak gini kita nikah.”

Dira tersenyum sinis. “Terus maksud lo apa? Gue harus damai sama bokap gitu? Yang artinya gue harus terima perempuan itu jadi ibu tiri gue, gitu?”

“Gue gak bilang gitu, gue cuma minta lo baikan sama bokap lo. Emang lo mau kita batal nikah karna bokap lo gak mau jadi wali lo?”

“Kalo dia gak mau, pake wali hakim aja.” Jawab Dira santai.

“Yee.. Mana bisa dodol..”

“Dan.. Bokap gue kekeuh pengen nikah sama perempuan itu, sementara gue kekeuh gak mau terima perempuan itu dikeluarga gue.”

Dan menghela napas pendek. “Kenapa sih lo benci banget sama bu manager? Sampe resign segala lagi.”

“Emang lo gak benci sama dia?”

“Gue kurang suka sama cara mimpinnya iya memang bener, tapi bukan berarti gue benci sama pribadinya dia.”

“Tapi gue udah kepalang benci sama dia. Berapa kali dia bikin gue hampir mati gara2 hukumannya.”

“Dia bukan sengaja ngelakuin itu, Dira sayaangg.”

“Ah, lo ngerusak suasana tau gak, pake acara ngomongin dia segala.”

Dira beranjak bangun, lalu berjalan meninggalkan Dan.

Dan buru2 mengejarnya.

Dua hari dijogja sudah cukup bagi Dira melepas penatnya. Sesampainya di ibu kota Dira harus kembali berhadapan dengan ayahnya. Tapi setidaknya dia tak sendirian, Dan disana menemaninya.

Mereka bertiga (ayah, Dura dan Dan) duduk diruang tamu. Dan duduk disamping Dira.

“Kamu masih belum dewasa, Dy.. Kamu malah pergi disaat masalah masih belum selesai.” Kata ayah membuka obrolan.

“Belum selesai? Aku merasa ini sudah selesai. Aku udah kasih ayah jawaban dan jawabanku adalah tidak.” Jawab Dira.

“Ayah juga sudah jelaskan, setuju ataupun tidak ayah akan tetap menikahi Liz.”

Mata Dira mulai berkaca2. “Jadi ayah lebih memilih dia? Dibanding aku yang anak kandungmu?”

Dan menggenggam tangan Dira agar tak terbawa emosi.

“Ayah tidak bilang begitu! Ayah hanya ingin mengikuti kata hati ayah. Ayah menyayanginya. Dia menyayangi ayah.”

“Apa pendapatku udah gak penting lagi disini? Apa aku gak lebih berharga dari dia?”

“Dirra! Ayah menyayangimu.. Kamu tetap anak ayah bagaimanapun keadaannya. Kamu dan ibumu tetap mempunyai ruang khusus dihati ayah.”

“Terus kenapa ayah bisa jatuh cinta sama orang lain?”

Ayah terdiam sebentar. “Jujur saja Dira. Ayah tidak bisa selamanya hidup sendirian, ayah butuh seseorang yang bisa menemani ayah, orang ya setia mendampingi ayah, orang yang tulus menyayangi ayah. Dan orang itu adalah Liz.”

“Kenapa harus perempuan itu?” Kata Dira mulai kesal.

“Cinta gak pernah memilih kepada siapa dia hinggap, Dy.”

Dira tak menjawab lagi. Dia bangun lalu pergi meninggalkan ruangan menuju kamarnya dilantai atas.

“Masih keras hatinya, om.” Kata Dan

“Yaa, begitulah dia. Kamu tau sendiri gimana susahnya naklukin hati dia kan.”

Dan tersenyum. “Iya om. Tapi aku yakin lambat laun dia pasti bisa ngerti kok.”

“Kamu yakin mau nikahin dia?” Ayah tertawa kecil. “Gadis keras kepala, kekanak2an.”

Dan tersenyum simpul. “Saya menyayanginya, semua yang ada didirinya, baik ataupun buruknya, om.”

Ayah tersenyum. “Om yakin kamu bisa hadepin dia. Kamu bisa taklukin hatinya, semoga kamu juga bisa merubah tabiatnya.”

“Ya, om. Insya Allah bisa, pasti.”

“Jadi kapan kamu sama keluargamu mau datang untuk melamar secara resmi.”

“Kalo keadaan disini sudah kondusif, saya bisa segera atur jadwalnya, om.”

“Ya, silakan atur saja. Om pasti dukung kok keputusan kalian. Urusan Liz, biar nanti dibicarakan lagi setelah anak itu adem hatinya.”

“Iya, om. Nanti saya diskusi lagi sama Dira.”


cerbung.net

Me or She?

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Dira , seorang pegawai kantoran biasa yang harus merelakan sang kekasih menikah dengan wanita lain......Karena sang kekasih merupakan keturunan yang akan meneruskan perusahaan besar orang tuanya , dia dipaksakan untuk menikahi anak dari rekan bisnis orang tuanya...Bagaimana Dira akan menghadapi hidupnya ? mampukah Dira move on dari masa lalunya?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset