Misteri Hutan Tawengan episode 2

Tekad Anggi, dan Keresahan Permadi

Suzuki Katana warna hitam itu berbelok memasuki garasi. Si pengemudi turun setelah mematikan mesin, lalu membanting pintu dengan sedikit kasar. Wajah cantiknya menampakkan berjuta kekesalan. Sedang seorang pria tampan yang duduk di bangku teras menatapnya dengan penuh keheranan.

“Bagaimana?” tanya si pria tampan.

“Sinting!!!! Ternyata orang itu lebih horor daripada cerita ia buat,” gadis berambut sebahu itu menghenyakkan pantatnya di bangku teras, melepas kacamata hitamnya dan melempar ke atas meja.

Angga tersenyum, ia tahu betul sifat sang adik. Pasti telah terjadi sesuatu yang kurang mengenakan. “Coba ceritakan yang jelas, jangan datang datang langsung sewot begitu.”

“Coba abang bayangkan, orang itu berani mengusirku, setelah menolak mentah mentah apa yang telah aku tawarkan, bahkan ia tega membanting pintu tepat di belakang pantatku. Benar benar gila, seumur umur baru kali ini aku bertemu dengan orang sekasar itu.” Anggi mengakhiri kalimatnya dengan menyambar segelas teh milik kakaknya, lalu menenggaknya hingga ludes tak tersisa.

Angga menahan tawa. Adik kembarnya itu, kalau lagi kesal, bicarapun tak pernah memakai rem. “Hmmm, ya sudahlah, mungkin bukan jodohmu Nggi.”

“Hah?! Jodoh?! Amit amit deh aku dapat jodoh macam begitu. Tampangnya saja mirip ki joko bodo, mana nggak punya sopan santun lagi!” suara Anggi meninggi, diikuti dengan bibir manisnya yang cemberut dan mata melotot ke arah kakaknya.

“Hey, bukan begitu maksud kakak,” Angga langsung meralat kata katanya. Ngeri juga kalau melihat Anggi sudah melotot begitu. Karana biasanya akan langsung disambung dengan cubitan yang membuat kulit jadi merah selama tiga hari. “Maksud kakak, jodoh dalam hal bekerja. Lebih baik urungkan saja niatmu itu. Kalau dia menolak sampai sekeras itu, berarti memang ada alasan alasan tertentu yang dia pertimbangkan.”

“Justru itu yang bikin aku penasaran bang.” suara Anggi sedikit melunak.

“Sudahlah, buang saja rasa penasaranmu itu. Masih bisa mencari ide lain kan untuk membuat cerita?” bujuk Angga.

“Nggak bang, aku sudah terlanjur tertarik dengan cerita itu. Abang siap siap saja, besok kita berangkat kesana.” tegas Anggi.

“Hey, bagaimana kita kesana kalau lokasinya saja kita nggak tau Nggi. Jangan nekad deh!”

“Abang lupa ya? Adikmu ini lebih cerdas dari Shinichi Kudo bang. Abang siapkan saja segala sesuatunya. Aku akan mencari petunjuk dari cerita yang dia tulis itu. Sepintar apapun dia menyamarkan nama nama dan tempat yang ia tulis, aku yakin sedikit banyak dia ada terpeleset jari menuliskan sedikit petunjuk.”

“Tapi Nggi…….,” ah, Angga hanya geleng geleng kepala melihat sang adik sudah menghilang ke dalam rumah. Jika sudah begini, mau tak mau ia harus menuruti keinginan adik kembarnya itu.

***

Sementara itu di kamar kontrakannya, Permadi resah. Kedatangan gadis bernama Anggi ke rumah kontrakannya kemarin pagi, membuat fikiranya tak tenang. Ia memang telah menolak keinginan gadis itu, bahkan ia tega mengusirnya dengan sedikit kasar.

Permadi memang menyesal, dan merasa bersalah telah memperlakukan Anggi dengan kurang sopan. Padahal gadis itu datang baik baik, dengan niat yang baik pula.

Tapi bukan rasa bersalah yang membuat laki laki berambut gondrong itu resah. Tapi sorot mata gadis bernama Anggi itu. Ia pernah mengenal sorot mata sejenis itu. Dan ia tahu, tindakan apa yang akan dilakukan oleh seorang gadis yang memiliki sorot mata seperti itu, jika mendapatkan sebuah penolakan.

Ah, aku harus bertindak, batin Permadi. Ia memang tak mengenal gadis itu. Tapi ia tak ingin orang yang tak berdosa menjadi korban kekejaman dari sebuah keserakahan.

Pelan Permadi meraih smartphonenya di atas meja, lalu mengetik beberapa kalimat dan mengirimnya ke nomor yang kemarin ditinggalkan oleh Anggi.

*****

cerbung.net

Misteri Hutan Tawengan

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2020 Native Language: Indonesia
Anggada dan Angginita, dua orang kakak beradik kembar, merupakan novelis terkenal yang sudah menerbitkan puluhan novel best seller dengan nama pena Angganita, gabungan dari kedua nama mereka.Spesialisasi mereka adalah cerita cerita horor dan misteri. Dan karena totalitas mereka dalam berkarya, tak jarang mereka harus mengunjungi lokasi lokasi yang dikenal angker untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat cerita.Hingga suatu saat, berawal dari sebuah thread sederhana yang di unggah di sebuah media sosial, membawa mereka ke sebuah petualangan mistis yang tak akan pernah mereka lupakan seumur hidup.Bagaimana kisah petualangan mereka? Simak kisahnya di bawah ini.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset