Pelet Cinta episode 20

Chef Prita dan Jason dari LA

Abimanyu menghidangkan Taco buatannya kepada chef Andang , karena aroma daging cincangnya amat terasa lezat dengan bumbu yang dibuatnya sendiri yang terdiri dari jinten, bubuk cabe, oregano kering, bawang putih bubuk, garam, lada hitam, caos tomat. Sebagai toping  Abimanyu menggunakan selada yang kriting, sour cream, bawang bombay merah, keju mexican chesse dengan warna warni kejunya menambah indah hiasan topingnya,saos taco apabila diinginkan.

Andang    : ” Waaah semakin maju kamu dan masakanmu juga okey…ada berapa produk yang kau sajikan di cafe Andalusia sampai saat ini..? ”

Abimanyu   : ” Masih dua jenis chef taco dan nachos ”

Andang       : ” Semua asal Meksiko ya…?”

Abimanyu   : ” Ya chef benar…”

Andang        : ” Baik kau boleh menambah menu taco  juga kebab turki  dimanfaatkan  juga kau pelajari  burritos  itu makanan amat laku disana tentu di Indonesia pun menginginkan makanan tersebut dan lapor pada mbak Dewi di kasir.. menu ditambahi satu dulu yang pasti yaitu taco , ohya kapan kebab dan burritos akan kau kerjakan..? ”

Abimanyu   : ” Se segera mungkin chef Andang ”

Chef Prita senang sekali adiknya bakalan mendapat bonus, Abimanyu memeluk kakaknya  dan minta dukungannya untuk membantu resep Burritos yang komplit.  Orang Amerika langganan cafe Andalusia amat cocok dengan menunya mereka semua dari Los Angeles dan amat menyukai taco maupun Nachos. Raisyah dan Andang amat menyenangi anak muda yang penuh kreasi dan mendukung kemajuannya, Abimanyu yang sudah digembleng menu masakan di berikan kesempatan untuk mengikuti lomba memasak se kota Semarang dan diikuti mereka yang ingin mendapat gelar master chef .

Chef Prita   : ” nDak usah grogi yang percaya diri saja karena masakanmu sudah laku tinggal mengambil gelar chef saja…kamu pasti bisa adikku”

Abimanyu  : ” Aamiin doa kakak yang Abim pinta karena bapak dan ibu sudah tiada….” Abimanyu matanya basah karena hanya kakaknya seorang yang menjadi gantungannya “.

Chef Prita   : ” Iya , tak usah fikirkan masalah itu…hanya membebani fikiranmu saja..ayoo semangat!!” Raisyah memberikan nomor undian yang akan berlangsung minggu depan , kebetulan yurinya chef Yuna yang membuat semangat mengikuti lomba karena chef Yuna adalah favoridnya  Abimanyu ….peserta disaring sampai 3x dan Abimanyu lolos tinggal final saja.

Pada saat senggang Chef Yuna mampir di cafe Andalusia , Andang menyambutnya karena chef Yuna adalah seniornya, Chef Prita melarang adiknya keluar agar tak kelihatan chef Yuna, tapi chef Yuna tak bodoh dia masuk dapur dan melihat Abimanyu tapi karena Abimanyu memakai masker dia tak mengenali. Chef Yuna minta dibuatkan taco dan yang membuatnya adalah Abimanyu.

Chef Yuna       : ” Waw turtilanya kering bisa krenyes-krenyes saya suka sekali , sementara dagingnya lembut banget dan rasanya okey..”

Chef Andang  : ” Itu menu baru kami dan yang akan datang lebih heboh lagi..”

Chef Yuna       : ” O  ya…? Sungguh ramai bisnismu dan ada orang luar negeri yang menjadi penikmat disini…”

Chef Andang  : ” Dia pelanggan tetap Andalusia orang dari Los Angeles mereka ada 7 orang…”

Chef Yuna       :” Ehmm… mantap sekali …” dari kru televisi menshooting  aktivitas cafe Andalusia mau tak mau Abimanyu kena shooting sedang membuatkan minuman es carica untuk chef Andang dan chef Yuna.

Chef Yuna      : ” Omong-omong asistenmu ada yang ikut lomba ‘gak..”

Chef Andang  : ” Ada itu yang kau makan adalah buatannya…hanya untuk mendapatkan gelar chef secara legal saja kok..”

Chef Yuna       : ” Anak buahmu hebat dia…maju terus ya chef usahamu , aku pamit dulu besok aku kesini lagi ”

Chef Andang  : ” Trima kasih chef Yuna aku tunggu kedatanganmu besok malam  see you…!! ”

Ternyata finalisnya berasal dari cafe Andalusia antara lain Abimanyu dari Siliwangi , Anton dari Krapyak, dan Rossalia dari Ungaran dan itulah pemenangnya dimana sekarang chef Yuna..? Ternyata ia bersama chef Andang sedang berada di Bukitsari  ujicoba membuat Burritos yang terlezat . Abimanyu amat setress karena barusan lomba dan dia sudah ngantongi gelar chef yang ditungguinya.

Abimanyu bersyukur sekali kepada chef Andang yang amat perhatian pada dirinya , khususmya kepada kakaknya chef Prita yang mendorong cita-citanya.

Abimanyu  : ” Kak kihat nih thropi dan sertifikat saya …” sambil mengangkat piala, Prita kakaknya yang sekaligus jadi ibunya yang mengasuh Abimanyu sejak lulus SMP , karena bapak/ibunya meninggal  kecelakaan kereta api di Madiun .

Prita amat bangga sekali karena adiknya bisa menyelesaikan sekolahnya sampai SMP dan dilanjutkan Prita masuk SMA yang membiayainya dan Abimanyu ingin kuliah sambil bekerja seperti Raisyah bosnya.

Tugas dan tanggung jawab Prita sebagai kakak selesai sudah dan ia akan konsen untuk menikah tapi sama siapa….? apa sama bule yang dibawa Abimanyu ke rumah…? Prita merasa kalau Jason merayunya . Prita masih trauma dengan Tommy mantannya yang suka membohongi dan menipunya untung sudah diputusin Prita dan kini Prita sendiri lagi. Jason adalah cowok dari Los Angeles yang bekerja di jawatan kereta api di Indonesia sedang liburan dan mencari pasangan hidup yang bisa buka usaha kuliner apa sajamakanya dia ngglibet di Andalusia untuk caper dengan chef Prita berbagai cara untuk bisa berkencan dengan Prita sampai pada suatu saat…

Jason     : ” Chef Abimanyu, saya mau ke kamar kecil di mana..?” Abimanyu mengantarkan ke kamar kecil yang khusus untuk karyawan karena yang umum antri sedanghan Jason sudah tak tahan dan meminta Abimanyu untuk mengantarkan, kebetulan chef Prita berada di peralatan untuk mengambil beberapa gelas dan mertemu dengan Jason yang mau pinjam kamar kecilnya . Selesai ke kamar kecil Jason menemui chef Prita dan berkenalan . Tapi Prita cuek saja dan Abimanyu makin lengket karena diajarin masakan Meksiko lama-lama Jason menyampaikan maksud hatinya lewat Abimanyu karena keburu liburannya habis dan Prita baru tahu setelah Jason berangkat ke Jakarta menuju Los  Angeles.

Tapi meja-meja itu masih tetap di huni orang Los Angeles termyata memang suatu referensi dari negaranya dan kini Jason sudah balik ke Negerinya sebagai kenangan Abimanyu membuat makanan yang diajarkan Jason dan diterima chef Andang. Prita merasa kesepian dan Abimanyu yang menghiburnya sambil menceritakan keadaan Los Angeles saat ini.  Jason meminta nomor hape chef Prita dan ingin mengontaknya chef Prita memperbolehkan Jason menambah kontaknya.

Jam 01.00 wakti LA Jason menyatakan kerinduannya di Indonesia yang saat ini di Indinesia pukul 15.00 wib . LA sedang musim hujan dengan suhu 10 derajaf Celcius dan angimmya kencang sekali, musim hujan di LA paling lama sampai  10 hari dan saat ini akan hujan terus menerus selama tiga hari .  Jason yang bekerja sebagai masinis arah tujuan San Fransisco , Jason sudah bekerja selama delapan tahun  tapi dia amat takut mendekati cewek dan berkeinginan menikah dengan wanita Indonesia yang rajin bekerja dan sabar  seperti chef Prita begitu cita-citanya. Begitulah cerita Abimanyu kepada kakaknya Prita.

Prita mendapat pesan lewat WA dari Jason , Prita menanggapinya dengan baik karena Jason tak bisa tidur dan kasihan dan amat dingin di sana.

Jason    : ” Hai selamat sore…apa kabarmu..? disini dingin….bagaimana disana..? ”

Prita      : ” Hai juga disini hangat mataharinya terang “, tidurlah yang nyaman dengan selimut tebal ” Jason seorang perjaka dan ingin memiliki istri pekerja dan pandai memasak seperti keinginannya sesuai rekomendasi dari youtube cafe-cafe milik Zuzanna yang menceritakan chef Prita yang lagi membuat beberapa pesanan makanan pelanggannya , Jason tertarik dengan aktivitas chef Prita serta kemampuannya yang terlihat mengasyikkan. Sekali Dua kali Jason bertutur kata sekarang dia sudah mulai berani telepon bahkan vidiocall. Ini yang membuat Jason nyaman dan Chef Prita pun demikian juga.

 

 


cerbung.net

Pelet Cinta

Score 0.0
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2021 Native Language: Indonesia
Lagu Didi Kempot feat Yan Vellia berjudul  Perawan Kalimantan menemani Raisyah yang sedang belajar di kosannya. Karena merasa jenuh Raisyah mengikuti lantunan lagu itu lewat headset yang disambung ke hape. Raisyah anak ke-2 dari lima bersaudara yang asli Dieng Wonosobo demi melanjutkan sekolahnya yang sudah hampir lulus SMA tahun ini. Meskipun orang tuanya dibilang kurang mampu tapi Raisyah harus jadi orang, ia tak perduli apa gunjingan orang...Raisyah masih ingat ketika ikut Basyiah kakak perempuannya menjadi Pembantu Rumah Tangga sampai Raisyah mendapatkan sekolah SMA swasta  di Semarang dan menjual kalung pemberian ibunya untuk mendapat sekolah yang diharapkan.Meskipun majikan Basyiah tak setuju Raisyah tinggal bersama kakaknya karena membuat Basyiah tak konsisten dalam bekerja selalu keluar rumah mengantarkan adiknya ketempat yang belum pernah Ia datangi, tapi Raisyah mohon pada majikan Basyiah sampai Raisyah mendapat pekerjaan serta ikut membantu Basyiah bersih-bersih dan gak usah di gaji karena Raisyah hanya menumpang sementara Sekolahan swasta amat mahal biayanya dan Ia harus segera mendapat pekerjaan , Raisyah ditawari kakaknya Maria teman sekolahnya sebagai pelayan cafe bekerja tiap jam 16.00 sampai jam 24.00 kebetulan kerjanya bareng dengan  mbak Dewi kakaknya Maria dan Raisyahpun  setuju kerena cafe itu amat butuh tenaga .Penasaran dengan kelan jutannya? yuk segera disimak cerita dibawah ini.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset