Pelet Cinta episode 26

Pernikahan Mbak Dewi

Adam sudah dijemput chef Abimanyu di Warsawa bersama Zuzanna dan papi Aleksander, Rasa rindu Zuzanna terobati melihat kekasih hatinya ada dihadapannya …Adam dipeluknya di depan papi juga Abimanyu, Adam merasa kikuk karenanya tapi buat Zuzanna itu hal biasa. Mereka langsung melihat restonya papi Aleksander yang berada di Krakow tempat tinggal keluarga Aleksander yang pernah tinggal di Bydgoszcz juga saat Andang masih SMP dan beberapa tempat lainnya karena papi Aleksander bekerja dikontraktor, dan kini menetap di Krakow jelang pensiunnya.  Adam menikmati jalan-jalan yang dilewatinya.

Adam   : ” Tanahnya amat lapang di sini …udaranya sejuk…bikin ngantuk…”  Adam membayangkan cafe Andalusia jika berada disini tentu amat besar .

Zuzanna  : ” Istirahatlah sambil menihmati pemandangan “.

Abimanyu : ” Sebentar lagi kita akan belanja di supermarket kau bisa turun untuk melihat-lihat Adam”. Begitu turun Zuzanna mengajaknya memasuki perbelanjaan, Adam mengikutinya saja dan memeriksa makanan dan kebutuhan yang diperlukan Abimanyu, Adam berfoto bersama-sama. Zuzanna bertemu dengan teman SMAnya  dan mengobrol sementara Adam dan Abimanyu membayar pembeliannya

Adam     : ” Disini memakai mata uang Zlotych (Zl) ”

Aleksander : ” Ya…engkaupun natinya berbelanja juga…”

Adam     : ” Iya , aku akan selalu siap..” Selesai berbelanja mereka menuju Resto Andalusia. Mami agak kewalahan karena pelanggannya menginginkan makan siang ditempat, sedangkan Carryna masih membersihkan meja makan , untung semuanya sudah pulang mamipun lega sudah ada yang bantu…menu masih di dominasi pizza dan rendang. Adam segera membantunya karena jam makan siang masih banyak yang membutuhkan makanan.

Adam membuatkan menu siomay karena melihat ada persediaan pangsit yang tersisa  untuk dibuat pangsit sambil menghabiskan stokc barang, rupanya mereka menyukainya dengan saos kacang yang dibuat sedang tingkat kepedasannya sehingga menambah menu makanan  dan mereka mulai bisa memilih menu kesukaannya. Adam membuatkan menu baru lagi nasi goreng, Abimanyu merasa senang karena menambah lagi menunya, dan menambah penghasilan pak Aleksander karena Adam tak ingin melihat calon mertuanya sengsara  membiayai kuliahnya serta transpotasi nya , Zuzanna mengabadikan menu-menu barunya lewat youtube cafe-cafe dan pundi-pundi penghasilannya meningkat. Sebulan sudah Adam berada di Krakow Aleksander mulai menghitung pendapatan untuk biaya kepulangan Adam. Zuzanna mempersiapkan juga keuangannya untuk membiayai kuliah Adam.

Kerja keras mereka semua membuahkan hasil yang memuaskan karena banyak perkantoran ataupun  EO ( Event Organizer ) melakukan kerja sama dengan Andalusia  Polandia 1 yang makanannya sangat cocok dengan selera masyarakat Polandia. Zuzanna amat capek sekali mengurusi youtube cafe-cafe karena ia masih menyelesaikan SMA nya. Papi Aleksander memulai memasakkan makanan dibantu mami Widia sesuai menu yang ada. Karena banyak yang menginginkan ke Polandia maka Andang mengatur jadwal keberangkatan chefnya agar menikmati suasana di Krakow untuk membuat karyawan berwisata juga ke Luar Negeri.

Adam membuatkan menu masakan Italia karena papi Aleksander mengetahui kalau karyawan barunya banyak dari Italia,  Spaghetti alla carbonara atau carbonara adalah masakan Italia yang berupa spaghetti yang dimasak dengan saus telur, keju dan daging. Carbonara diciptakan dari resep rakyat pedesaan Italia tengah yang berciri sederhana dan apa adanya, bertambah lagilah menu Andalusia.Menjelang kepulangannya zuzanna membuat sendiri Ultimate spaghetti, Pasta Carbonara juga Spaghetti Carbonara agar Adam puas meninggalkan Poland.

Aleksander  : ” Jaga kesehatanmu, percayakan kemampuan Zuzanna mengolah restoran kan masih ada Abimanyu yang membantu ”

Adam            : Iya pi, tapi Abimanyu tinggal tiga bulan jadi semangatlah untuk bertanya semuanya ”

Zuzanna       : ” Tak usah khawatir…Chef Abimanyu selalu membimbing kami disini ”

Adam meninggalkan Polandia dengan perasaan lega meskipun pulang dan balik sendiri malah membuatnya yakin akan kemampuannya …meskipun hatinya merasa sedih meninggalkan Polandia tapi demi cintanya juga Ia melakukan semuanya.


Mbak Dewi akhirnya menikah dengan Steven yang ganteng, Abimanyu, Andang dan Raisyah menyaksikan ijab kabulnya serta mempersiapkan pestanya karena Steven memberikan diskon 50% yang menunjukkan kartu pelanggan . Pesta pernikahannya amat ramai sekali , Adam memasukkan ke youtube cafe-cafe dan ramai warganet berkomentar tentang masakannya Andang yang sedang booming .

Papi Aleksander menyetel keramaian cafe Andalusia di sela-sela kesibukannya  banyak yang meminta makanan Indonesia seperti  gado-gado yang untung saja bumbu pecel masih ada dan mencukupi kebutuhan yang disajikan di Andalusia Krakow dan Mami Widia yang mempersiapkannya dibantu Zuzanna dan Carryna. Steven menerima kado dari bu Ratih ternyata sebuah sertifikat rumah sebelah yang bakal dijadikan perluasan cafe Andalusia seperti yang berada di Krakow Polandia, meskipun Steven sarjana peternakan tapi amat mendukung usaha keluarganya bersama Andalusia yang memiliki menu makanan mendunia apalagi chef Prita akan melansungkan pernikahannya juga dan tetap bergabung memakai Andalusia yang terkenal berkat youtube cafe-cafe memudahkan pekerjaannya.

Adam memfokuskan pembicaraannya mbak Dewi dan Steven kepada pemirsa mengucapkan terima kasih telah menjadi anggota pecinta cafe/ resto Andalusia dan mengucapkan selamat untuk resto Polandia khususnya di Krakow yang sudah mula berjalan dan selanjtnya akan segera dibuka di Los Angeles. Mereka yang hadir pada memberikan selamat pada Steven dan mbak Dewi sambil berfoto ria.


Steven dan mbak Dewi memeluk Andang juga Raisyah sambil mengucapkan terima kasih sudah membantu pernikahannya..terutama menu makanannya. Paginya  Andang bersiap-siap akan melakukan test seleksi sambil liburan menengok keluarganya Raisyah.

Raisyah mengajak Andang mengambil tenaga kerja di Dieng sebagai tenaga pelayanannya dan perluasan restoran Andalusia.sekalian memanen carika, Mbok Saroh dan pak Rasipan senang sekali karena cucunya akan menengoknya.

Mbok Saroh   : ” Kangen aku sama dedek Rika….karena sudah bisa berlari dan berjoget…lucunya…”

Pak Rasipan   : ” Basyiah juga kangen sama semuanya….dan Fadel akan kedatangan tamu ….” sambil menggendong Fadel anaknya Basyiah yang baru bisa tengkurep .

Imronpun tak sabar menunggunya apalagi adiknya yang akan ikut bekerja beserta teman-temannya. Andang menggunakan Xenianya karena membawa mereka yang melamar pekerjaan yang disyaratkan bisa memasak khas daerahnya. Jam 3 sore Andang sampai di rumah mertuanya.

Mbok Saroh   : ”  Simbok mimpi kamu naik pesawat bersama keluarga ke Polandia…”

Raisyah          : ” Mbok…mbok….capek…kalau kesana teruuus , ya capek badannya ya capek duwitnya…”

Mbok Saroh  : ” Masak capek duwitnya…kan di gembol…ha..ha..ha…”

Pak Rasipan mengendong dedek Rika sambil mengajaknya jalan jalan memperkenalkan pada tetangga depan rumahya.

Bu Dina         : ” Ini anaknya Raisyah ya pak….cantik sekali persis neneknya…hidungnya  mancung …putiiiih lagi, berapa hari kesininya…?”

Pak Rasipan  : ” Paling besok sudah pulang….pagi-pagi….nak Andang sekarang masih memberikan test memasak”

Bu Dina          : ” Owh ditest juga to…?    ”

Pak Rasipan   : ” Tapi Zaenal adiknya Imron tak pintar memasak terpaksa tak ikut ke Semarang….ini barusan dikabari,  eehhh…ternyata semuanya tak ada yang diterima….”

Bu Dina           : ” Ternyata sulit ya…menjadi chef itu…..?!” pak Rasipan mengatakan ” Iya” sambil meninggalkan bu Dina karena Andang kembali ke Rumah.

Imron meminta tolong agar adiknya bisa bekerja membantu tantenya Raisyah di cafenya. Karena amat menginginkan pekerjaan …akhirnya mereka di terima sebagai pelayan sebanyak dua orang , sedangkan yang dua masih menginginkan menjadi chef seperti yang di tivi-tivi.

Basyiah menggendong dedek Rika karena rindu dan Raisyah menggendong Fadel putra  Basyiah, melihat maminya menggendong Fadel dedek Rika marah dan turun meronta – ronta meminta Fadel dilepaskan , tentu saja Raisyah tak ingin dedek Rika menangis dan memberikan Fadel pada Basyiah.

Basyiah          : ” Woi marah….ha..ha..ha…takut maminya direbut Fadel..kkkk ”

Raisyah          : ” Enggak sayang…mami gendong dedek nih…..” Dedek Rika langsung diam dalam pelukan maminya, Andang tertawa geli melihat anak-anak yang sudah tahu rasa kasih sayang dan mencoba memanggil dedek Rika yang ternyata mau ikut papinya. Raisyah menggoda lagi mengajak Fadel tapi dedek Rika diam saja tapi sepontan dedek Rika menukul wajah Andang sambil menangis minta ikut Raisyah.

 


Pelet Cinta

Pelet Cinta

Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2021 Native Language: Indonesia
Lagu Didi Kempot feat Yan Vellia berjudul  Perawan Kalimantan menemani Raisyah yang sedang belajar di kosannya. Karena merasa jenuh Raisyah mengikuti lantunan lagu itu lewat headset yang disambung ke hape. Raisyah anak ke-2 dari lima bersaudara yang asli Dieng Wonosobo demi melanjutkan sekolahnya yang sudah hampir lulus SMA tahun ini. Meskipun orang tuanya dibilang kurang mampu tapi Raisyah harus jadi orang, ia tak perduli apa gunjingan orang...Raisyah masih ingat ketika ikut Basyiah kakak perempuannya menjadi Pembantu Rumah Tangga sampai Raisyah mendapatkan sekolah SMA swasta  di Semarang dan menjual kalung pemberian ibunya untuk mendapat sekolah yang diharapkan. Meskipun majikan Basyiah tak setuju Raisyah tinggal bersama kakaknya karena membuat Basyiah tak konsisten dalam bekerja selalu keluar rumah mengantarkan adiknya ketempat yang belum pernah Ia datangi, tapi Raisyah mohon pada majikan Basyiah sampai Raisyah mendapat pekerjaan serta ikut membantu Basyiah bersih-bersih dan gak usah di gaji karena Raisyah hanya menumpang sementara Sekolahan swasta amat mahal biayanya dan Ia harus segera mendapat pekerjaan , Raisyah ditawari kakaknya Maria teman sekolahnya sebagai pelayan cafe bekerja tiap jam 16.00 sampai jam 24.00 kebetulan kerjanya bareng dengan  mbak Dewi kakaknya Maria dan Raisyahpun  setuju kerena cafe itu amat butuh tenaga . Penasaran dengan kelan jutannya? yuk segera disimak cerita dibawah ini.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset