Pelet Cinta episode 45

Reog Ponorogo

Zuzanna membantu Raisyah menerima tamu dari kota Ponorogo yang akan mengadakan kunjungan kerja di pabrik  PT Harum Sari di Mranggen Semarang Jawa Tengah .

Zuzanna   : ” Waaah …aku bisa dong membantu jalannya kunjungan tersebut …? ”

Raisyah    : ” Tentu Zuzan engkau akan aku beri tugas sebagai pemandu untuk menjelaskan mutu kerja PT Harum Sari ”

Zuzanna   : ” Apakah aku mampu….aku baru saja masuk di PT Harum Sari lo kak ” Zuzanna merasa ragu akan kemampuannya

Raisyah    : ” Tak usah khawatir engkau akan aku dampingi juga Armansyah yang sebagai manajer  serta Irwansyah yang menjelaskan mekanisme kerja pabrik PT Harum Sari ini karena dia sangat hafal tentang kinerja Harum Sari secara rinci ”

Zuzanna  : Jadi ini macam study banding ya kak….? ”

Raisyah   : Kunjungan kerjalah , karena hanya sehari saja dan waktunya pas istirahat sampai jam kerja di mulai lagi sekitar jam 14.00 dan berakhir pukul 15.30 waktu Indonesia Bagian Barat  dan engkau sekarang akan ditemani Irwansyah karena kakak ada tamu dari beberapa kolega…okey Irwansyah kenalkan Zuzanna pada karyawanmu dan jelaskan tentang tugas-tugas mereka ”

Irwansyah : ” Okey baiklah ibu direktur ….Irwansyah siap memandu Zuzanna…mari kita menuju bagian produksi….” Zuzanna mengikuti kemana saja pengarahan yang akan di tunjukkan Irwansyah tetapi mereka memakai dulu seragam ganti wajib agar terbebas dari kuman. Topi putih  serta seragam biru ia pakai  juga bermasker dan bersarung tanganZuzanna mantap dalam melangkah dan menyalami para pekerja. Irwansyah memperkenalkan kepada kepala bagian-kepala bagian .

kabag keuangan : ” Waaah cuma kelihatan hidungnya saja yang mancung dan putih, menunjukkan dia orang luar negeri….”

Irwansyah            : ” Santai sajalah…dia akan kesini beberapa kali….untuk menemani ibu direktur , lagian Zuzanna kan youtuber yang sering kalian lihat di layar monitor maupun televisi …”

Zuzanna                : ” Kenapa….masih penasaran dengan saya…..? ” Zuzanna membuka maskernya sebentar saja lalu ditutupnya lagi.

kabag keuangan  : ” Waaah cantiknya….tapi sayang hanya sekilas saja…tak apa nanti kita akan berfoto bersama di depan pintu masuk selesai perkenalan ini ” Para anak buah bagian keuangan dan logistik bertepuk tangan dan ada yang mencuri foto dengan hapenya lalu dimatikan lagi karena hanya penasaran saja.

Hari yang di janjikan itupun tiba. Caxia membuka video untuk memutar secara live tamu yang berasal dari Ponorogo tersebut , Zuzanna menerima tamu didampingi Armansyah dan Irwansyah dimana mereka memasuki ruangan aula untuk mendengarkan sambutan dari  Raisyah dan perwakilan dari tamu tersebut. Armansyah menjelaskan tentang PT Harum Sari dan Raisyah mengucapkan terima kasih karena sudah sudi berkunjung di PT Harum Sari . Raisyah juga memperkenalkan Zuzanna youtuber terkenal yang akan meliput jalannya kunker tersebut. Tamu-tamu bertepuk tangan dengan hadirnya Zuzanna yang tadi hanya sepintas saja menyalami mereka semua yang belum berkenalan dengannya kini mereka tahu semua karena Zuzanna akan berbicara kalau nanti akan dilakukan shooting kunker dan Zuzanna sebagai pembawa acaranya. Mereka sangat senang sekali dan beberapa orang mencuri foto secara pribadi yang hanya sebentar saja .

Zuzanna menjelaskan kepada pemirsa yang mulai bertanya tentang siarannya secara langsung tentang PT Harum Sari lewat chat yang dikirimkan begitu banyak sekali , Raisyah hanya tersenyum menyaksikan adiknya memberikan penjelasan nya yang kadang meminta bantuan Raisyah. Adam dan Andang menyaksikannya di youtube cafe-cafe sambil membuat menu untuk sore nanti.

Adam      : ” Zuzanna amat terkenal dan ini banyak warga Amerika juga Inggris yang berkomentar dan belum bisa menjawabnya sekarang karena amat sibuknya menjelaskan PT Harum Sari dan ada yang memberikan ucapan karena andilnya Zuzanna dalam kiprahnya membantu usaha kakak iparnya.

Zuzanna  : ” Yaaah ini adalah usaha kakak ipar saya….tentunya wajar dong saya mengsuportnya….” Jawaban Zuzanna secara langsung dalam videonya secara live. Chef Prita juga mengucapkan selamat ,serta mami dan papinya juga Andrean dan Carryna ikut berkomentar pula dari Polandia .Tamu yang dari Ponorogo meminta foto bersama Raisyah dan Zuzanna bersama staf khususnya  dan saling memberikan kenang-kenangan dimana keinginan Ponorogo untuk bekerja sama dengan PT Harum Sari memekarkan usahanya di Ponorogo.  Kabupaten Ponorogo yang terkenal dengan sebutan kota Reog . Zuzanna menerima tropi yang menunjukkan seni reog yang berkepala singa dan memiliki bulu merak dia amat takut memandangnya tetapi juga ingin melihat bulu burung merak yang indah.Trofi tersebut diberikan kepada Armansyah  sebagai manajer PT Harum Sari  sedangkan Monumen PT Harum sari di berikan Zuzanna secara simbolik kepada ketua rombongan. Ternyata rombongan Ponorogo tersebut membawakan tarian reog Ponorogo yang dipakai dikepala seseorang yang gagah perkasa yang mengangkat kepala reog dengan wajah memakai topeng kepala singa dan badannya kuat yang konon merupakan seorang warok seorang lakilaki kuat dan membawa mistis karena kekuatannya mengangkat topeng yang begitu besar dan meliuk-liuk dengan indahnya. Sungguh merupakan hadiah yang sangat dinikmati semua pekerja pada saat jam istirahat keduanya. Seni tarian reog Ponorogo mengagetkan penduduk di Mranggen dimana musiknya amat membahana dan diikuti beberapa penari yang menaiki kepala singa tersebut yang membuat takjub karyawan dan penduduk setempat.

Adam    : ” Wuih mereka menarikan tarian reog Ponorogo yang lama tak kulihat tarian tersebut….hebat…hebat Ponorogo memang terkenal reognya ”

Andang  : ” Raisyah pasti takut dia….dan pasti menonton sambil mengintip di belakang…ha..ha… benerkan Raisyah takuuuut ” Andang tertawa menyaksikan istrinya yang bersembunyi di belakang tamunya sedangkan Zuzanna membacakan catatan dari tamunya tentang reog Ponorogo . Zuzanna sebenarnya cukup takut tapi karena dia harus fokus dan konsisten dengan seni tari reog Ponorogo yang dibacanya dia harus berani. Para pemirsa youtube pada ternganga dimana tadi cuma menanyangkan kerja tapi kini tiba-tiba mendapat hadiah berupa tarian kesenian masyarakat Ponorogo yang begitu indah serta menakutkan yang meliuk -liuk kepalanya  seakan memburu penonton dengan mahkotanya yang terbuat dari bulu burung merak .Anak kecil dilarikan karena takut kesurupan yang selalu di fikirkan penduduk setempat. Tampilan seni Reog Ponoroga cuma berlangsung setengah jam saja yang ternyata mereka membawa truk untuk mengangkutnya . Caxia menyorot kepala reog dan Zuzanna memegang bulu burung merak yang indah sungguh suatu kesenian yang amat menarik.

Zuzanna    : ” Berapa berat kepala reog ini pak …” kepada si penari reog tersebut yang bernama Batari.

Batari         : ” Beratnya berkisar 60 sampai 70 kg…”

Zuzanna    : ” Bapak sungguh kuat sekali mengangkatnya selama setengah jam sambil meliuk-liuk dan di goda para penari genderuwo seperti tpeng leak dari Bali ”

Batari         : ” Yaaa harus kuat yang sebelumnya saya harus berpuasa dulu non agar mampu mengangkat kepala singa yang indah ini dengan bulu rambut yang yang ditopang di atas kepalanya  sementara tangan harus memegangi kepala ini jangan sampai lengah dan harus tetap kuat.” . Zuzanna kembali meminta memvideokan seluruh tubuh reog bersama Batari yang memanggulnya . Zuzanna bahkan meminta naik diatas kepala singa tersebut yang membuat netizen menyanjungnya atas keberanian Zuzanna.

Batari        : ” Datanglah ke Ponorogo dan kami akan menarikan kesenian Reog Ponorogo ..tapi sebelumya harus ngabari dulu biar kami bisa mendapat tampilan yang lebih baik lagi dan dengan penari yang paling top di sana. Zuzanna puas dengan hadiah tarian Reog Ponorogo. dan sebelum pulang mereka mendapat oleh -oleh berupa tempe keripik yang sudah disiapkan panitia penyambutan tamu dari Ponorogo tersebut.

Zuzanna segera mandi karna suaminya akan pulang. Bersama Raisyah dan Rika putrinya  mereka duduk  menikmati teh buatan mertuanya Bik Atun.

Bik Atun  : ” Non Zuzanna sungguh hebat ya…mau berdekatan dengan Reog sedangkan bu Raisyah malahan takut…”

Raisyah    : ” Aku nggak tahu kenapa takut…apa mungkin melihan kepala singa tersebut ya….”

Zuzanna   : ” Sebenarnya aku juga takut…. tapi demi konten aku memberanikan diri ”  Semuanya tersenyum dengan kata-kata Zuzanna.

 


Pelet Cinta

Pelet Cinta

Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2021 Native Language: Indonesia
Lagu Didi Kempot feat Yan Vellia berjudul  Perawan Kalimantan menemani Raisyah yang sedang belajar di kosannya. Karena merasa jenuh Raisyah mengikuti lantunan lagu itu lewat headset yang disambung ke hape. Raisyah anak ke-2 dari lima bersaudara yang asli Dieng Wonosobo demi melanjutkan sekolahnya yang sudah hampir lulus SMA tahun ini. Meskipun orang tuanya dibilang kurang mampu tapi Raisyah harus jadi orang, ia tak perduli apa gunjingan orang...Raisyah masih ingat ketika ikut Basyiah kakak perempuannya menjadi Pembantu Rumah Tangga sampai Raisyah mendapatkan sekolah SMA swasta  di Semarang dan menjual kalung pemberian ibunya untuk mendapat sekolah yang diharapkan. Meskipun majikan Basyiah tak setuju Raisyah tinggal bersama kakaknya karena membuat Basyiah tak konsisten dalam bekerja selalu keluar rumah mengantarkan adiknya ketempat yang belum pernah Ia datangi, tapi Raisyah mohon pada majikan Basyiah sampai Raisyah mendapat pekerjaan serta ikut membantu Basyiah bersih-bersih dan gak usah di gaji karena Raisyah hanya menumpang sementara Sekolahan swasta amat mahal biayanya dan Ia harus segera mendapat pekerjaan , Raisyah ditawari kakaknya Maria teman sekolahnya sebagai pelayan cafe bekerja tiap jam 16.00 sampai jam 24.00 kebetulan kerjanya bareng dengan  mbak Dewi kakaknya Maria dan Raisyahpun  setuju kerena cafe itu amat butuh tenaga . Penasaran dengan kelan jutannya? yuk segera disimak cerita dibawah ini.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset