Pelet Cinta episode 47

Martabak Telur

Zuzanna sudah kembali di KrakowPolandia karena akan segera menjalani wisuda ,rasa haru dan bangga menghiasi senyumnya yang anggun sambil menyaksikan youtube cafe-cafe dan mengeditnya sebelum di publikasikan, mereka menyaksikan Adam membuat rendang karena banyak yang meminta menu andalannya dari subcriber yang meminta resep tersebut. Zuzanna membantu memotong-potong daging sapi sementara Caxia mengambil gambar. Pilot Andrean  didaulat menjadi kameramennya karena dia juga sedang belajar menjadi youtuber dengan spesifikasi penerbangan yang ia lakukan setiap saat. dan dia berjanji akan membantu  konten wisudanya Zuzanna. Adam menerima kebaikan Andrean sehingga keluarganya semua bisa menikmati kebahagiaan putrinya tersebut. Salah seorang subcriber sebut saja Udin yang asli Indonesia meminta makanan khas Indonesia juga karena makanan tersebut mungkin akan menarik di Krakow diantaranya menginginkan Martabak telur.

Udin     : ” Kak tolong buatkan makanan martabak telur dong…Udin kangen sekali dengan olahannya…”

Adam    : ” Okey dik Udin akan kakak persiapkan dulu bahan-bahannya….wah Udin sudah ngiler ya…dengan martabak telur yang nikmat itu…”

Udin      : ” Okey …aku siap menunggu chef…..”

Adam mula-mula mempersiapkan dahulu pembuatan kulitnya dengan mengambil 15 sendok makan tepung terigu ,2 sendok makan minyak goreng , 75 ml air , satu sendok teh kaldu bubuk , dan minyak untuk merendam kulitnya nanti .Untuk membuat kuitnya kita campur dulu tepung terigu dengan kaldu bubuk di aduk rata kemudian masukkan air dan minyak goreng, lalu di uleni semuanya sampai kalis gunakan tangan yang bersih dan dioleni sampai tidak lengket lalu bagi menjadi tiga bagian kemudian kita rendam dengan minyak ketiga ulenan tadi selama 30 menit.

Sambil menunggu rendaman tersebut kita buat isiannya berupa 400 gr daging ayam yang sudah di cincang kemudian satu buah bawang bombay ,tiga siung bawang putih , satu sendok makan kari bubuk , satu sendok makan kecap manis , satu sendok lada bubuk , garam dan penyedap . Langkah pertama kita panasi secukupnya minyak goreng , lalu tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudh diiris atau di cincang tipis-tipis dan digoreng sampai layu kalau sudah layu masukkan daging ayam yang sudah di cincang dan ditumis sampai berubah warna ( pucat ) tambahkan kari bubuk, garam penyedap rasa lalu di marinasi , lalu diaduk dan beri kecap manis dan diaduk terus tambahkan juga air lalu di masak sampai isian ayam meresap dan airnya menyusut jangan lupa di incip rasanya sudah pas apa belum lalu di sisihkan .

Dan selanjutnya kita membuat isian martabak siapkan daun bawang yang sudah diiris seperti ini ( kamera memperlihatkan  potongan tersebut ) , tiga butir telur selanjutnya kita siapkan untuk membuat martabak telurnya dengan memecahkan tiga butir telur yang kita bumbui garam , penyedap rasa dan sedikit lada bubuk kemudian kita kocok lepas terlebih dahulu lalu kita masukin irisan daun bawang beserta isian ayam tadi yang baru kita buat , aduk sampai mengeluarkan busa dan kita tinggalkan dulu.Lalu siapkan adonan yang sudah di rendam minyak lalu kita pipihkan sampai betul-betul lentur dan melebar sesuai keinginan lalu letakkan kulit yang sudah kita buat kedalam wajan seperti ini…Adam memasukkan adunan yang sudah pipih tersebut ketempat wajan yang sudah panas dan di masak  isian martabak sampai matang seterusnya dilipat dan jangan lupa dibolak-balik agar tak gosong dan disiram-siram dengan minyak martabak telurnya…jadilah.

Adam dan Zuzanna merasakan martabak telur buatannya sebagai tester dan membuat satu lagi untuk Carryna dan Andrean untuk mencoba martabak telur buatan Adam yang baunya khas martabak beneran Indonesia .

Zuzanna  : ” Hmmm yummy….enak sekali …kulitnya juga krispi…..”

Carryna   : ” Ini lezat sekali dmakan hangat-hangat saat musim dingin seperti ini..cocok sekali ”

Adam mengambilsedikit martabak telur tersebut : ” Heem…enak dan nikmat..terima kasih Udin  makanan ini bisa jadi makanan adalan juga di Krakow sini. Andang yang menonton youtube cafe-cafe Andalusia Krakow Polandia menyatakan boleh menambah  sebagai menu andalan karena memang sangat mudah membuatnya hanya harus terbiasa dan pandai membuat kulitnya. Andang mencobanya juga di dapur Andalusia Siliwangi sebagai pusatnya makanan di Semarang.

Raisyah  : ” Memang luar bisa hidangan martabak ini, aku menyukainya sayang….”

Andang   : ” Tak sia-sia Zuzanna memberikan pendidikan pada Adam yang sekarang memiliki innovasi berbagai masakan yang berada di negara Eropa meskipun dia orang Indonesia tetapi tetap cakap dengan hidangan negeri orang tapi lebih berpengalaman dengan produk Indonesia ”

Chef Prita mempraktekkan bersama chef Franco sepulang liburan di San Fransisco dan mulai menambah menunya .

Jason       : ” Enak sekali martabak ini , kereta juga akan aku usahakan membuatnya…tapi mungkin lebih mahal sedikit karena tak semudah memberikan training di Andalusia Los Angeles ini ”

Chef Prita : ” Tenang saja akan aku urus Platini untuk membuatnya bergantian dengan yang lain…tentu akan merasa senang sambil liburan mereka akan aku trainng di sini ”

Dedek Rika menyukai martabak telur itu dan menambah lagi makan siangnya dan selalu meminta dibawakan bekal kala sekolah,dia kini sudah kelas dua di SDN Supriyadi di Pedurungan dan selalu juara kelas karena kecerdasannya . Raisyah selalu mengantar sekolah sebelum berangkat ke Mranggen menuju pabriknya di PT Harum Sari dan di jemput Andang jika pulang sekolah .

Andrean mengawali dunia you tuber dengan menerbangkan pesawat, dia nampak gagah dan menawan mempersiapkan segala kewajibannya sebagai pilot dan di sampingnya adalah co.pilotnya , mereka saling bekerja sama dan mempersiapkan take off meninggalkan landasan serta menunjukkan penerbangannya dan kamera mengarah ke keindahan negara Inggris dan menuju Polandia. Zuzanna memandangi terus penerbangan tersebut yang disiarkan secara live dan memberikan semangat Sore untuknya dan dibalas terima kasih dan semangat sore juga .  Andrean meminta agar Zuzanna mau merujukkan you tubenya kepada pengikutnya agar mau menjadi subcribernya juga dan Zuzanna mau melakukannya

Zuzanna   : ” Tentu aku akan ajak mereka menjadi pengikutmu Andrean….”.

Andrean   : ” Terima kasih Zuzanna sayang ….dan aku akan menjemput istriku…jangan lupa martabak telurnya ya…..? ”

Zuzanna merupakan subcriber Andrean yang pertama dan disusul yang lainnya. Istrinya Carryna akan membuatkan martabak untuk suaminya nanti setelah Andrean tiba di Andalusia Krakow , martabak itu disarankan memakai isian daging yang sudah dicincang ataupun corned Beef yang siap saji dan Carryna menurut perintah Adam , sebelumnya dia mencoba dulu dan diberikan kepada Adam dan Zuzanna untuk mengincipnya. Ternyata enak juga dan lebih cocok pakai isian daging sapi. Atas izin Andang Adam diperbolehkan menggunakan cita rasa yang diminatinya . Dalam waktu singkat Adrean sudah memiliki subcriber 250 berkat bantuan Zuzanna dan mendapatkan like dari penggemarnya. Andrean mendapatka ucapan beberapa subcribernya dan banyak pramugari yang lebih ingin dekat padanya tapi Andrean menganggapnya teman biasa dan menjaga pergaulannya tehadap mereka semua. Sedih juga menjadi orang ganteng yang selalu di kejar-kejar cewek hahkan mengerumuninya karena kecakapan membawa pesawat dan selalu berkomunikasi dengan seluruh maskapai penerbangannya. Andrean tetap Andrean yang dulu yang selalu ramah dan menghormati kepada semua rekan kerjanya dan mau meminta pramugarinya untuk mengarahkan kamera kepada para penumpang pesawatnya.  Carryna mengucapkan terima kasih kepada Zuzanna yang mau membimbingnya untuk menjadi seorang youtuber sepertinya.

Sampai di Andalusia Krakow istrinya Carryna menyambut Andrean  dan segera menghidangkan martabak telur sambil membuat konten bersama Zuzanna dan Carryna setrta Adam yang sedang makan di Cafe Andalusia Krakow Polandia . Zuzannapun membuat konten tersebut dibantu suaminya dan juga Caxia yang selalu menemaninya. Caxia belum mau menikah dan berencana membuat conten you tube juga macam Andrean tapi kesulitan pilihan bidangnya dan akan dijalaninya secara perlahansambil membantu Zuzanna yang sudah memiliki subcriber ribuan.


Pelet Cinta

Pelet Cinta

Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2021 Native Language: Indonesia
Lagu Didi Kempot feat Yan Vellia berjudul  Perawan Kalimantan menemani Raisyah yang sedang belajar di kosannya. Karena merasa jenuh Raisyah mengikuti lantunan lagu itu lewat headset yang disambung ke hape. Raisyah anak ke-2 dari lima bersaudara yang asli Dieng Wonosobo demi melanjutkan sekolahnya yang sudah hampir lulus SMA tahun ini. Meskipun orang tuanya dibilang kurang mampu tapi Raisyah harus jadi orang, ia tak perduli apa gunjingan orang...Raisyah masih ingat ketika ikut Basyiah kakak perempuannya menjadi Pembantu Rumah Tangga sampai Raisyah mendapatkan sekolah SMA swasta  di Semarang dan menjual kalung pemberian ibunya untuk mendapat sekolah yang diharapkan. Meskipun majikan Basyiah tak setuju Raisyah tinggal bersama kakaknya karena membuat Basyiah tak konsisten dalam bekerja selalu keluar rumah mengantarkan adiknya ketempat yang belum pernah Ia datangi, tapi Raisyah mohon pada majikan Basyiah sampai Raisyah mendapat pekerjaan serta ikut membantu Basyiah bersih-bersih dan gak usah di gaji karena Raisyah hanya menumpang sementara Sekolahan swasta amat mahal biayanya dan Ia harus segera mendapat pekerjaan , Raisyah ditawari kakaknya Maria teman sekolahnya sebagai pelayan cafe bekerja tiap jam 16.00 sampai jam 24.00 kebetulan kerjanya bareng dengan  mbak Dewi kakaknya Maria dan Raisyahpun  setuju kerena cafe itu amat butuh tenaga . Penasaran dengan kelan jutannya? yuk segera disimak cerita dibawah ini.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset