Petualangan Ricky si Lalat episode 1

Ricky Berada di Pasar

Ricky adalah seekor lalat pengganggu yang selalu bikin olah menggoda orang yang lewat jalan menuju pasar, dengan warnanya yang hijau dan mata yang besar dia terbang diantara ibu-ibu yang berlalu lalang di tepi jalan. Dodo anak kecil yang selalu ikut ibunya  berjualan di pasar merasa terganggu dengan Ricky .

Dodo       : ” Hai Ricky, jangan ikut ibuku…dan bertengger di bajunya…nanti orang-orang ‘gak jadi beli bubur yang ibuku jual ”

Ricky       : ” Baiklah, tapi tolong di tutup jualannya agar aku dan teman-teman tak mencium baunya yang wangi ”

Dodo       : ” Nah pergilah…” Tapi Ricky tak mau pergi malah hinggap di hidung ibunya dan ibunya mengusir dengan selendang yang melilit tubuhnya lalu berpindah tempat di dasaran jualannya,  karena ada bubur yang tumpah di dekat panci itu Ricky mengajak teman-temannya memakan bubur tersebut. Temannya bernama Ricko dan Vanda sangat menikmatinya mereka berpindah-pindah tempat dijualannya ibu Dodo. Dengan gepyok ibunya Dodo mengusir teman-teman Ricky dan beterbangan hinggap di celana Dodo karena tak melihatnya dan ada yang hinggap di baju pembeli. Ibu Dodo amat jengkel dengan olah Ricky cs lalu membuat air yang di bungkus plastik dan menggantungnya .

Ricky       : ” Aih ada benda apa itu amat jernih dan membuat mataku tak tahan memandangnya …ayoo kita pilih tempat lain lagi…!”

Ricko       : ” Iya kita pindah disebelahnya…!”

Vanda      : ” Aku disini dulu karena ada pembeli yang memiliki luka di kaki ” . Ternyata pembelinya ada yang memiliki luka yang hampir mengering ( borok ) dan Vanda menikmatinya karena luka tersebut lupa belum di tutupnya dan tampak menganga.

Dodo senang karena lalat-lalat itu sudah pergi dan Dodo memuji ibunya karena bisa mengusir Ricky yang nakal. Luka borok pak Mukidi gatal sekali dan di rubung lalat Ia lalu membersihkannya pakai cairan kuning dan diberi salep dia tak mau keluar-keluar takut dihinggapi lalat lagi karena tadi membeli bubur untuk sarapan.

Vanda mencari-cari dagangan Dodo tapi sudah tutup karena tadi diusir  pak Mukidi yang merasa sakit kakinya dikelilingi Vanda dan Ricko dan mengusirnya waktu jalan pulang dan mereka tersesat, waktu bertemu Ricky kembali mereka ke dagangan ibunya Dodo tapi sudah gak ada karena dagangannya sudah habis dan mereka beristirahat dekat selokan pasar tapi petugas pasar membersihkan selokan maka Ricky, Ricko dan Vanda terbang dan hinggap di toko sembako melihat beberapa pekerja mengangkati minyak goreng  dan tepung gandum . Akhirnya Ricky hinggap di rambut pekerja tersebut Ricko di celana dan Vanda di lengan baju.

Mereka ikut masuk ke dalam gudang dan beristirahat di sana, Ricky menari-nari karena perutnya kenyang dan tertidur dan temannya ikut terlelap juga .

Pak penjaga gudang menggembok pintu tersebut dan menunggunya di luar.

Ricky    : ” Wah gelap….Ricko….Vanda….kamu dimana….?”

Ricko    : ” Aku disini Ricky di karung beras….”

Vanda   : ” Aku di tepung gandum Ricky…ayolah jangan tidur melulu di sini banyak makanan…”.

Ricky     : ” Aku tadi melihat pak penjaga gudang dan aku juga menemukan ada celah lubang dan kita bisa jalan-jalan keluar sini serta aman…”

Ricko     : ” Yang benar saja  Ricky..aku lebih suka di sini dikarung beras ini…”

Vanda    : ” Aku lebih suka tinggal di tepung gandum ini…”. Tiba-tiba ada pencuri masuk lewat angin-angin dan merusaknya , Ricky terkejut dan lewat depan mukanya dan pencuri terjatuh karena kelilipan  tertutup oleh badan Ricky maka penjagapun kaget dan membangunkan kawannya. Ricky bersama Ricko dan Vanda berkumpul di dekat pintu dan penjaga menyalakan senternya Ricky dan kawannya terbang keluar menyelamatkan diri dia menempel di meteran listrik dan diam disitu saja. Badannya gemetaran sayapnya terasa lemas dan hanya menempel di meteran listrik.

Vanda     : ” Lihat pencuri itu di pukul lalu di borgol, dia tadi memandangku dan aku takut sekali ”

Ricky       : ” Sudah…kita disini saja jangan pindah-pindah biar tak memperhatikan kita orang-orang itu “.

Mereka melihat pencuri itu dipukuli dan dihajar lalu dinaikkan ke mobil polisi . Malam ini hujan Ricky dan kawan bertemu dengan cicak dan ketiganya langsung terbang.

Cicak       : ” Hai mau kemana kamu bauk….itu adalah tempatku  mencegat nyamuk….”

Ricky       : ” Maaf cicak aku menggangu tempatmu dan aku masih mencari tempat yang aman…bisakah kau menolongku..? ”

Cicak       : ” Masuklah kedalam mulutku dan kamu akan tenang selama – lamanya “.

Ricky tahu cicak hendak menipunya dan mereka segera menerusup di kolong kursi penjaga, Vanda yang kelaparan mencoba mendekati pak penjaga dan ingin memakan rotinya karena perutnya sudah kosong. Sang cicak mencarinya dan dihalau pak penjaga karena dianggap mengganggu ketenangannya. Hujan mulai mereda Ricky dan kawannya terbang ke penjual pedagang kaki lima depan pos keamanan pasar menjauh dari cicak yang hendak memangsanya serta menipunya. Di pedagang kaki lima ada dua ekor  kucing yang sedang melahap lele Vanda menanti sisa yang dimakan kucing dan meninggalkannya karna Vanda amat lapar sekali.

Sambil takut-takut Vanda mendekati sang kucing dan Ricky ikut membantu mengalihkan perhatiannya,ternyata sang kucing berkelahi memperebutkan lele goreng, dan Vanda mendapatkannya karena sang kucing di lempar air dan berlari. Akhernya ketiga lalat itu makan dengan santainya dan tidur di bawah lincak pedagang tersebut.


cerbung.net

Petualangan Ricky si Lalat

Score 9
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Cerita ini menceritakan tentang persahabatan lalat Ricky yang saling bantu mendapatkan makanan dan menghadapi bahaya di sekitar bahkan mengganggu keamanan manusia yang berawal dari makanan. Ricky yang cerdik dan banyak akalnya dia memberikan kenyamanan buat sesama yang terkadang menimbulkan bencana.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset