Petualangan Ricky si Lalat episode 2

Si Boneng Kena Batunya

Kucing itu namanya Si Boneng sukanya berebut makanan entah milik siapa saja ia rebut , Ricky yang berakal menggunakan kesempatan ini untuk mengacau suasana bersama Ricko dan Vanda sahabatnya . Si Boneng adalah kucing Sandra tetangga Dodo anak penjual bubur yang sering bermain bersama Dodo dan selalu membawa makanan kalau bermain karena mamah Sandra bekerja sementara Sandra diasuh mbok Atun .  Sandra gadis kecil berusia 4 tahun jelang masuk PAUD sangat rajin belajar, mbok Atun hanya menemani dan memberi makan saja kalau mamahnya  sedang bekerja.

Jika siang hari Sandra tidur dan mbok Atun bekerja membersihkan rumah, memasak makanan dan memcuci piring maupun pakaian serta mengurus Sandra memandikan dan menyuapi makanan yang disajikan stiap harinya. Dodo kadang mendapatkan kue ataupun sayur dari keluarga Sandra sekalian bermain bersama Dodo  mengendarai sepeda roda tiga , sedang milik Sandra adalah bom-bom car dan mereka saling tukar mainan tersebut.

Ricky dan kawan-kawan tak berani main di rumah Sandra karena rumahnya bersih dan kalau melihat lantainya mata Ricky menjadi kacau karena terlihat bayangannya banyak dan membuat kunang-kunang matanya sehingga pusing hal ini dialami Ricko dan Vanda sehingga diputuskan tak akan bermain ke rumah Sandra. Sore itu mamah Sandra pulang dan membawa kue donat , mbok Atun menaruh dipiring, Vanda yang melihat donat tersebut air liurnya mengalir ingin menyerbunya tapi lantai itu berbahaya dan Vanda mengurungkan niatnya.

Ricky    : ” Kita jangan kesana Vanda rumah itu bercahaya dan berbau harum lantainya ”

Vanda  : ” Tapi aku ingin kue donat itu Ricky…”

Ricko    : ” Itu ada Si Bonang yang menjaganya …hati-hati ”

Ricky    : ” Iya.. benar Vanda kita harus sabar kalau menginginkan donat itu..”

Ricky membisikan sesuatu pada Ricko lalu bersama-sama mendekati Si Bonang  yang tertidur pulas. Ricky terbang melalui  muka Si Bonang dan Ricko terbang menuju kue donat .

Si Bonang bingung mau ke mana dia, maka Si Bonang  melompat ke kue donat dan menabrak piring donat dan melahapnya mbok Atun marah dan memukul Si Bonang lari terbirit-birit karena takut sama mbok Atun dan sisa donat dibuang ke sampah dan Vanda dan kawan-kawan menikmatinya.

Vanda  : ” Nikmatmya … donat ini semoga nyonya besok membelinya lagi…”

Ricko    : ” Seleramu memang jempol Vanda kita tempat untuk istirahat….”

Ricky     : ” Itu ada di balik pohon tanaman gajah dan kamu bisa bertelur dengan santai Vanda ”

Vanda    : ” I ya Ricky…tapi kita ada diluar ruangan yang banyak tikusnya .

Akhirmya mereka sepakat dan  berada di emper taman bunga

Hari ini Minggu Sandra dan keluarga  akan keluar kota , mbok Atun ikut juga menjaga si kecil Sandra.

Ricky     : ” Asiiik kita pesta….”

Ricko     : ” Jangan senang dulu Ricky….itu si boneng ada dibalik pintu ”

Ricky      : ” Aaaah gak papa…biar si Boneng itu urusanku…”

Mobil ayah  Sandra baru saja berangkat si boneng mulai memamerkan kuku-kuku nya dan menguber  Ricky cs

Si Boneng  : ” Hayo…siapa tadi yang menantang aku…ayo cepat…!!”

Ricky          : ” Aku boneng….” Ricky langsung hinggap di telinga boneng , membuat boneng kalang kabut…kepala boneng diadu sama pintu atau apa saja yang didekatnya. Semua yang melihatnya  tertawa kegelian.

Si Boneng   : ” Curang kamu…aku belum siap kok kamu nyerang duluan  !! ”

Ricky           : ” Emang mau pertandingan pakai aturan segala…dasar boneng sukanya suka main hamtam duluan , bagaimana lumayan kan serangan mendadakku? ”

Boneng       : ” Kapok…kapok….aku tak mau lagi beradu denganmu….” Dalam hati Ricky sebenarnya tak kuat bau telinganya Boneng.. tapi demi keselamatan teman-temannya Ricky melakukannya dan Vanda amat senang karena boneng kabur.

Ricky          : ” Ricko… Vanda…itulah kelemahan si Boneng…dan kamu harus siap serang jangan ragu-ragu…ingat itu untuk semua kucing….”

” Siap Ricky..kamu memang sahabatku yang hebat..”, jawab Ricko dan Vanda.

Sementara Si Boneng mesih menggaruk telinganya sambil bergulingan ia tak perduli ditertawakan Ricky ce es. Ricky meninggalkan si Boneng tapi si Boneng pemperhatikan kemana lalat-lalat kurang ajar itu beristirahat.

Sandra pulang dari pamannya di Surabaya

Mamah Sandra   : ” Sekarang lebih cepat ya dengan menggunakan jalan tol Semarang – Surabaya terasa singkat ”

Papah Sandra      : ” Iya ..tapi hati-hati karena alam kurang bersahabat banyak terjadi gempa dan longsor..”

Mamah Sandra    : ”  Tapi indah kan pemandangan ….jalan tolnya dan ada beberapa foto sebagai koleksi Sandra masih dada-dada yang dipegani Mbok Atun sedang nyemil makanan ..wuiiih cantiknya anak perempuanku…” Bik Atun memberikan Sandra pada mamahnya dan langsung dipeluk dan diciumnya.

Sandra langsung tidur karena amat capek sekali menyusul mamah dan papahnya yang sudah pulas karena esok hari sudah harus bekerja di Bank swasta  di Semarang dan jam enam pagi mereka sudah harus siap menjalankan tugasnya. Si Boneng memeluk kaki mbok Atun siapa tahu besok pagi dapat oleh-oleh dari mereka.


cerbung.net

Petualangan Ricky si Lalat

Score 9
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Cerita ini menceritakan tentang persahabatan lalat Ricky yang saling bantu mendapatkan makanan dan menghadapi bahaya di sekitar bahkan mengganggu keamanan manusia yang berawal dari makanan. Ricky yang cerdik dan banyak akalnya dia memberikan kenyamanan buat sesama yang terkadang menimbulkan bencana.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset