Petualangan Ricky si Lalat episode 6

Jurus Tahi Low

Keluarga lalat lantai 2 sungguh rukun sekali, sekelompok lalat seberang menemui Sancha dan hendak bertandang di grup timur .   Sancha mengutarakan ini kepada Richo…tapi Richo tak berani menyampaikan pada Ricky yang sedang berlatih perang bersama Tar-Tar.

Tar-Tar    : ” Kamu semakin hebat Ricky, coba dulu waktu dibangun pasar ini kamu tak menghilang bersama Vanda…kita sudah memiliki daerah koloni yang besar..”

Ricky        : ” Mungkin akan lebih baik seperti ini agar kita memiliki pengalaman dan tak mudah dipermainkan musuh ”

Tar-Tar    : ” Iya benar sekali ucapanmu…trima kasih Ricky kesehatanku semakin membaik karena sering kau ajak berlatih “.

Ricky melihat Ricko terbang kesana kemari sepertinya hendak berkabar tapi takut mengganggu karena masih bersama Tar-Tar, melihat Ricko maka Ricky mohon diri kepada Tar-Tar hendak mengontrol keamanan.

Ricky       : ” Ada apa Ricko…? mengapa kamu terbang kesana kemari apa ada sesuatu yang hendak kau sampaikan..?”

Ricko       : ” Ampun.. Ricky…ada laporan kalau ada sekelompok lalat dari Tabanus hendak bertandang kemari …”

Ricky       : ” Sekelompok dari tabanus…? ”

Ricko       : ” Iya bener..Ricky apakah kita terima….? ”

Ricky       : ” Sebentar….dia kan lalat penyerbukan tanaman kenapa bisa sampai kesini..? coba suruh menghadap sekarang padaku…”

Ricko keluar dari rumah Ricky lalu disuruhlah Vanda menyambut rombongan Tabanus yang terdiri dari lima lalat. Salah satu memperkenalkan diri

” Ampun teman sejawat…nama saya Lurik Tabanus saya ditugaskan Ketua Pikat Tabanus untuk bersilaturahmi ke tempatmu dan mau meminta tolong kepadamu untuk membantu kami yang sedang dilanda musibah karna kematian yang begitu mendadak melanda Tabanus” , kata Lurik .

” Wakil Ketua kami masih beristirahat sejenak,disebabkan apa kematian warga Tabanus yang mendadak tersebut Lurik…?” , tanya Vanda

” Warga kami diserang kecowak yang nyasar dan menduduki lokasi kami ” , kata Lurik sambil menangis….Ricky yang mendengar percakapan amtara Lurik dan Vanda jadi iba, ia lantas keluar menuju ruang tamu dan menemui Lurik

” Mengapa engkau tak mengeluarkan suaramu yang bising itu…?” Vanda memperkenalkan Ricky kakakmya sambil Ricky memberikan pertanyaan dan Lurik menjadi agak bingung, secepat kilat Lurik menggeser duduknya dan menjawab pertanyaan Ricky.

” Ampun tuan Ricky… saya sudah mengerahkan suara bising itu tapi tak mempan…” ,jawab Lurik. Lalu Ricky menyuruh Ricko membawa tiga anak buahnya masuk dan Lurik disuruh membawa anak buahnya masuk ke ruangan. Anak buah Lurik bersiap menahan serangan dari tiga pengawal anak buah Sancha.

” Dengan tidak mengurangi rasa hormat aku menguji kemampuan kalian maka bersiap-siaplah anak buah Lurik memakai pakaian perang  untuk melindungi diri . Ayooo kerahkan dengan seluruh tenaga dan  kemampuanmu…Yaak tahi low.!!! keluarkan andalanmu ..!!!..” Rombongan Pikat Tabanus disemprot kotoran lalat rumahan yak tak terkirakan akibatnya mereka klepek-klepek pingsan. Ricko menyuruh anak buah Sancha membersihkan seluruh kotoran ditubuh anggota Pikat Tabanus. Lurik Tabanus tercengang karena anak buahnya pada pingsan.

Sambil menunggu anak buahnya siuman Lurik dijamu sama Ricky, Ricko dan Vanda. Setelah pada siuman mereka pada makan dan menceritakan kehebatan anak buah Sancha dengan semburan kotorannya yang menyebabkan rombongan Pikat Tabanus pingsan. Lurik menanyakan asal muasal penemuan jurus andalan tahi low.

Lurik   : ” Bagaimana bisa Anda menemukan jurus tahi low..?”

Ricky   : ” Oh itu…disaat kami berperang melawan cacing garong yang hendak membunuh kami saat Vanda menjaga telur-telurnya …kami hampir terbunuh dan saya menemukan jurus yang tak sengaja termiliki sejak lahir kukeluarkan agar dapat terbang tinggi yang akhirnya cacing garong tak dapat menjangkaunya, jurus ini barusan diajarkan ke Ricko dulu baru ke Sancha ”

Lurik   : ” Kami tak dapat memancarkan tahi low sebanyak itu….?!” Sambil tertawa mereka meminta saran pada Ricky.

Ricky   : ” Makanan kalian kan madu sebagai serangga penyerbuk tentunya akan menghasilkan cairan yang super lengket, maka siapkan pasukan penghisap madu sebagai pasukan andalanmu , cobalah kalian lakukan sehari dua puluh lima kali kalian makan madu…pasti kalian akan lebih tahu asupan makanan yang menghasilkan madu…tapi kami akan membantu saat kalian butuhkan dan kalian tinggal membakarnya kecoak taersebut karena tahi low cuma membuat pingsan saja, tapi lumayan cukup lama dan mereka kami belumbisa membunuhnya harus meneukan cara lagi untuk membunuhnya”

Lurik   : ” Sungguh kebat wakil ketua…, bagaimana dengan pak ketua…?”

Ricky   : ” Pak ketua kami banyak istirahatnya karena sudah tua, tapi kami akan memamerkan jurus tahi low pada vestival alat perang yang akan kami pamerkan bulan depan ”

Lurik   : ” Kami mohon undangannya, agar kami bisa terhindar dari musuh-musuh kami “.

Ricky   : ” Baiklah kami akan mengundang ketuamu dan kamu serta tiga petinggi Pikat Tabanus”.

Lurik   : ” Baiklah kami tunggu undangan dari wakil ketua dan kami akan segera undur diri ,…ini kenang-kenangan dari kami pakaian perang Pikat Tabalus ”

Sancha mengantarkan Lurik sampai diperbatasan pasar, Sancha sangat senang berkenalan dengan Lurik yang selalu bercerita kehebatan Ricky dalam berperang maupun mengatur warganya sehingga hidup rukun dan saling tolong menolong.

Sancha sedang melatih prajuridnya, sementara Tar-Tar dan Ricky memperhatikannya

Ricky     : ” Apakah kamu butuh tenaga bantuan Sancha…? ”

Sancha  : ” Kalau boleh minta bantuan pak .., saudara kita si Arkon bisa membantu saya pak..?!”

Ricky     : ” Arkon yang kau kalahkan dulu itu…? baiklah  ….bawa dia padaku…” . Sancha memanggil Arkon untuk menghadap Tar-Tar dan Ricky. Perasaan Arkon senang sekali bisa menghadap pak ketua dan wakilnya yang hebat dan dia bergegas menghadap.

Arkon    : ” Ampun Ricky, apakah ada yang saya bantu, sampai wakil ketua memanggil saya..?!”

Ricky      : ” Bangunkah hai Arkon hari ini di depan Ketua Tar-Tar aku memerintahkan agar kamu membantu saudara kita Sancha untuk ikut mendidik prajuridnya dan kamu dilarang membantah perintah Sancha yang berarti kamu harus tunduk padanya ”

Arkon     : ” Siap Wakil Ketua..!! ” Arkon amat bangga sekali dan memeluk Sancha betapa Ia sangat berharap menjadi pelatih yang merupakan cita-citanya. Arkon amat terima kasih kepada Sancha yang memilihnya menjadi pelatih. Sancha memberikan beberapa tugas yang diemban Arkon.


cerbung.net

Petualangan Ricky si Lalat

Score 9
Status: Ongoing Tipe: Author: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Cerita ini menceritakan tentang persahabatan lalat Ricky yang saling bantu mendapatkan makanan dan menghadapi bahaya di sekitar bahkan mengganggu keamanan manusia yang berawal dari makanan. Ricky yang cerdik dan banyak akalnya dia memberikan kenyamanan buat sesama yang terkadang menimbulkan bencana.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset