Putri Allonia episode 17

Ratu Alexa Di Culik

Krewek terbang menggunaan sapu lidinya di ujung pagi yang dingin juga bersalju,Krewek memakai baju hangat yang tebal dan mengantongi Kuschair dan Kustable sebagai teman dan mata-matanya. Krewek menuju Kerajaan Atas Angin dan menurunkannya ke balkon dan disuruhnya memata-matai keadaan Kerajaan Atas Angin. Kustable dan Kuschair sudah tahu kalau Putri Allonia berada di Kerajaan Negeri Timur untuk membantu melawan penyihir Krewek tapi justru Krewek malah diam-diam mengawasi Kerajaan Atas Angin.

Kustable dan Kuschair memasuki kamar tidur Ratu Alexa dan Raja Ricardo yang tertidur nyenyak karena salju turun tak begitu lebat. Dengan bergelantungan di tepi ranjang kedua tikus tersebut berlari keluar melakukan laporannya kepada Krewek yang berubah menjadi kecil yang menunggu di sudut pintu kamar.

Kustable  : ” Sialan….Sang Raja menemaninya dalam kamar ”

Krewek    : ” Aku akan buat gara-gara agar Raja pulas tidurnya dan aku akan membawa Ratu Alexa keluar istana ” .Seluruh penghuni istana Atas Angin dibuat tertidur lalu Krewek merubah dsirinya kembali besar dan segera menculik Ratu Alexa yang amat pulas tidurnya dan membawanya terbang ke angkasa dan menyelimutinya dengan mantel agar tubuh ratu tetap hangat. Karena kebiasaan Krewek kalau dia berhasil akan tertawa terkekeh-kekeh yang membuat Ratu Alexa terbangun.

Ratu Alexa : ” Dimana ini aku……aihhh dinginnya….” Krewek segera membawanya ke dalam goa dan meletakan Ratu Alexa di sana serta menyihir suasana seperti keadaan di dalam istana tapi dingin sekali karena berada di luar istana. Ratu mencari-cari Raja Ricardo tetapi tak ada di kasurnya dan karena kedinginan maka Ratu mencoba tidur lagi.

Rakyat Kerajaan Atas Angin yang sedang berada di luar karena ada keperluan melihat Ratunya sedang memasuki goa sebagai persinggahan dikala ada badai salju dan melihat Ratu Alexa memasukinya, dengan keyakinan tak mungkin Ratu ada disekitar sini diapun menguntitnya dan begitu melihat Krewek keluar memegangi Ratu Alexa rakyat  tersebut segera berlari dan memacu kudanya menuju kerajaan Atas Angin dan melaporkan kepada petugas jaga.

Rakyat   : ” Ratu Alexa diculik Krewek…..! Ratu Alexa diculik Krewek….! ” Rakyat tersebut berteriak-teriak sampai terdengar penjaga dan membawanya ke dalam menemui Panglima Dacota, rakyat tersebut menceritakan saat melihatnya dan prajuritnya mengecek kamar Raja yang masih tertidur dan tak berani membangunkannya, maka Panglima Dacota terpaksa membangunkan raja. Alangkah kagetnya raja mendengar berita dari panglima karena Ratu memang sudah tak ada ditempat tidurnya . Raja yang dibuat tertidur amat menyesalinya dan mengirimkan burung merpatinya membawa pesan untuk Putrinya Allonia yang sedang mempersiapkan perang dengan penyihir Krewek.

Raja Ricardo : ” Ratuku….Ratuku semoga engkau segera kembali ke istana…..” tangis Raja Ricardo sambil membawa baju tidurnya yang masih berada di tempat tidur karena sudah diganti dengan selimut tebal oleh Krewek.

Putri Allonia membaca tulisan dari Raja Ricardo matanya mengalir air mata hangat karena dia belum tidur dan masih persiapan mengatur anak buah pangeran Willy sedangkan Raja Yusuf sudah tak kuat karena sudah tua, dan hanya mengatur di kerajaan saja dan semua tugas berat diserahkan pangeran Willy . Peri Palaca datang dan memberikan nasihat kepada Putri Allonia.

Peri Palaca  : ” Penyihir Krewek itu banyak taktik untuk mengalahkan Kerajaan Negeri Timur jadi kamu harus hati-hati….Ratu Alexa berada di goa persinggahan pertama dan itu belum jauh dari kerajaan Atas Angin…”

Putri Allonia : ” Jadi peperangan ini bagaimana… peri Palaca….? ”

Peri Palaca    : ” Kapanpun Ia mau dia akan segera melakukannya jadi pangeran Willy harus siap sedia dengan keamanannya…dan engkau harus benar-benar sabar Putri Allonia…?!”

Putri Allonia : ” Aku akan menyelamatkan Ratu sekarang juga…..” Peri Palaca mempersilahkan dan Putri Allonia membawa tongkat saktinya dan mengajak Kurisa juga Akar Langit yang membawa terbang. Pangeran Willy selalu siap sedia dan menjaga kerajaannya karena Putri Allonia harus menyelamatkan Ratu Alexa.

Pangeran Willy menjaga gerbang kerajaannya karena langkah-langkah manusia tanah sudah terdengar keributannya. Sementara Putri Allonia terbang lumayan jauh tapi dekat dari kerajaan Atas Angin dan wakil panglima Dacota sudah siap menghadang di Kerajaan Negeri Timur bersama rakyatnya membantu Pangeran Willy mempertahankan kerajaannya.

Putri Allonia segera turun dan di depan Goa persinggahan dan menyuruh Akar Langit berjaga – jaga di sekitar goa sambil mengamati keadaan sekitarnya. Allonia bersama Kurisa menghilang dalam pandangan dan mencari Ratu Alexa dalam Goa persinggahan dan dia melihat ratu sedang ditawan oleh Krewek yang mengikat tangan dan kedua tangan Ratu yang dalam keadaan kedinginan. Putri Alexa yang tak kelihatan menemui Ratu Alexa agar biasa-biasa saja menghadapi Krewek yang mulai membau keharuman Putri Allonia yang mencoba mendekati Ratu Alexa. Karena dalam goa terdapat burung dara maka kotoran burung dara tersebut dioles-oles dalam tubuhnya agar Krewek bisa dikelabuhi.

Benar Krewek bisa dikelabuhi dan Allonia membaca mantera agar Krewek tertidur dalam kedinginan, Krewekpun tertidur dalam kedinginan, tapi Kustable dan Kuschair segera membangunkan tapi Krewek mendengkur terus. Putri Allonia membawa Ratu Alexa keluar dan bersiul memanggil  Akar Langit namun sayang Krewek telah berada di depan goa dan mencegat Ratu.


Putri Allonia

Putri Allonia

Score 8
Status: Ongoing Tipe: Author: Artist: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Putri Allonia sejak kecil penuh penderitaan karena harus menerima kutukan dari ayahnya yang seorang raja . Dengan bantuan peri Palaca akhirnya bisa menyelesaikan penderitaannya juga menghadapi peperangan di kerajaannya Atas Angin yang diserang raja dari kerajaan Belaga. Atas bantuan Dewa , Putri Allonia berhasil merebut kerajaannya . Sampai akhirnya putri Allonia menjadi seorang Ratu melanjutkan titah ayahandanya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset