Putri Allonia episode 2

Kerajaan Negeri Timur

Peri Palaca menyambut kedatangan raja Ricardo dan Ratu Alexa sendirian karena putri Allonia masih bersama Akar langit belajar terbang dan mengendarai pegasus/ kuda sembrani dengan hati-hati. Putri Allonia merasakan Raja dan Ratu telah tiba karena peri Palaca memberikan isyarat dan Akar Langit menyampaikan kepada putri Allonia. Dengan siulan peri Palaca memanggil Akar  Langit yang menyudahi latihannya, putri memberikan hormat pada raja Ricardo dan Ratu Alexa.

Ratu Alexa   : ” Sungguh cakap sekali putriku, dia akan aku ajak ke Negeri Timur apakah sudah siap Palaca..?”

Palaca            : ” Siap ratuku, tapi Kurisa  dan Akar Langit harus diajak serta agar putri ada pendampingnya ”

Raja Ricardo : ” Bukankah aku memakai kereta kencana Palaca…?!”

Palaca             : ” Ampun tuanku, atas mandat Dewa saya melaksanakan perintah ini ”

Raja Ricardo : ” Baiklah…jika keinginan Dewa seperti itu aku menurut saja…”

Putri Allonia mengendarai Akar Langit sedangkan Kurisa berada di punggung putri Allonia mengawasi yang ada dibelakang, maka raja segera menuju Negeri Timur. Ketika matahari sudah berada tepat diatas kepala nampak Negeri Timur dari kejauhan, raja segera mempercepat kuda kencananya agar matahari bisa menyinarinya. Tampak bunga-bunga yang indah di depan mata, penduduknya  telah menyambutnya  berdiri dipinggir jalan . Kurisa meminta Putri Allonia yang menaiki Akar Langit turun  kebawah untuk menghormati Negeri Timur, Ratu Alexa dan Raja Ricardopun mengikutinya karena putri masih kecil , Nampak pangeran Willy menyambut kedatangannya.  Putri dibawa dayang istana diajak ke taman tapi Kurisa tak mau dan melarangnya, maka Putri Allonia mengurungkan mingikuti dayang dan menuju ruang pertemuan. Ayahnya Raja Ricardo tak nampak disana juga Ratu Alexa, kemanakah ayah anda ? pikir Putri Allonia kebingungan.

Ternyata raja dan ratu  menengok raja negeri timur yang sedang sakit. Putri Allonia mencari bersama Akar Langit dan Kurisa, nampak Raja Negeri Timur tertidur sedang  pangeran Willy bersama seorang tabib.  Begitu melihat Putri Allonia raja negeri timur langsung bangun dan menyapanya tapi Putri Allonia tak mendengarnya dan hanya tersenyum sambil berlari memeluk Ratu Alexa.

” Raja Negeri Timur itu namanya Yusuf ” , kata Kurisa

” Dia sedang kena racun aneh yang selalu tidur sepanjang hari ” lanjutnya.

Putri Allonia merasa kasihan tapi dia mencoba menghiburnya dengan menari dengan tarian yang indah tapi karena kecapekan putri istirahat dan raja mulai mengantuk, ketika putri pulang raja Yusuf tertidur. Putri dikembalikan ke castil, peri Palaca menyambutnya dengan suka cita meskipun Raja dan Ratu tidak menginap di castil tapi putri Allonia amat bahagia  dan berpesan kalau putri sudah berumur tujuh tahun raja akan menjemput pulang ke istana Atas Angin.  Raja lalu meninggalkan castil bersama kereta kencananya.

Hari mulai gelap …putri Allonia bersama Kurisa istirahat,  saat tidur putri Allonia bermimpi bertemu Raja Negeri Timur sedang menanti kedatangannya dan Akar Langit mengajak menemuinya tapi tiba-tiba Raja Yusuf menghilang tertutup kabut tebal ….putri Allonia tak bisa menjangkaunya….Akar Langitpun tak bisa melihat ke depan..akhinya putri Allonia pulang dengan kesedihan.


Raja Ricardo bersama panglima  Dacota dan tabib istana Kamerul membicarakan tentang penyakit raja Yusuf yang aneh sedangkan pangeran Willy tak berdaya, Tabib berfikir berupaya menyembuhkan sedangkan panglima menelusuri kerajaan di sekitar istana Negeri Timur karena disitu ada penyihir yang amat jahat dan suatu saat bisa menyerang. Raja Ricardo mencurigai penyihir Krewek yang pernah menyerang Kerajaan Atas Angin menjadi lupa yang mengakibatkan dirinya dikutuk Dewa dan peri Palaca yang menyembuhkannya.

Rajapun bersemedi menemui Dewa tapi Dewa melarangnya menemui  peri Palaca sekarang dan menunggu Putri Allonia berumur Tujuh tahun saat menjemputnya pulang ke istana Atas Angin. Raja mengutus Panglima Dacota ke Negeri Timur agar pangeran Willy melatih panglima perangnya menjaga keamanan kerajaannya dari pengaruh sihir Krewek dan pangeran Willypun menuruti saran Raja Yusuf dari Atas Angin.

 


Putri Allonia

Putri Allonia

Score 8
Status: Ongoing Tipe: Author: Artist: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Putri Allonia sejak kecil penuh penderitaan karena harus menerima kutukan dari ayahnya yang seorang raja . Dengan bantuan peri Palaca akhirnya bisa menyelesaikan penderitaannya juga menghadapi peperangan di kerajaannya Atas Angin yang diserang raja dari kerajaan Belaga. Atas bantuan Dewa , Putri Allonia berhasil merebut kerajaannya . Sampai akhirnya putri Allonia menjadi seorang Ratu melanjutkan titah ayahandanya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset