Putri Allonia episode 24

Burung Gagak Hitam Di Kerajaan Atas Angin

Krewek kesal hatinya pada raja Gurdah karena merasa terkurung di diruang bawah tanah bersama prajurit tanahnya….Krewek berteriak-teriak memanggil raja Gurdah tapi raja Gurdah masih bersama putri Allonia juga panglima Dacota dan Darint untuk membicarakan kejahatan Krewek.Raja Gurdah merasa senang karena mendapat simpati dari panglima Dacota dan wakilnya Darint, tapi mereka sebenarnya hanya mengorek keterangan tentang Krewek.

Gurdah    : ” Aku sebenarnya capek melayani Krewek yang selalu ingin dipuja…dan selalu aku harus menuruti kemauannya….aku yang terdekat dengan Krewek yang tinggal di hutan mati yang begitu luas dan gersang karena olah Krewek….kerajaan Negeri Timur sangatmembenciku karena raja Yusuf yang lalu tertidur terus dan kini sudah membaik tetap membenciku yaaahh….karena aku tertekan si Krewek….”

Allonia    : ” Robahlah tabiatmu…kelak semua akan baik padamu…juga rakyatmu yang sangat penakut karena ancamanmu raja Gurdah….”

Gurdah    : “Maafkan kesalahanku putri Allonia..aku tak kuasa menghadapi penyihir itu….”

Mereka semuanya tak melihat kalau ada burung gagak hitam menyusup dan mendengarkan pembicaraan secara bersembunyi-sembunyi,  rupanya gagak hitam diperintahkan keluar hutan mati untuk menolongnya. Tapi gagak hitam tak tahu tuas yang mana yang akan di tariknya dan dia menunggu pembicaraan Gurdah yang menggebu-gebu agar terlepas dari cengkeraman Krewek. Gagak Hitam berencana melaporkan kelakuan Gurdah terhadap Krewek. Putri Allonia kaget karena Gagak Hitam menjatuhkan hiasan lilin kerajaaan Benggala ,Gagak Hitampun mencoba terbang tapi Allonia telah menangkapnya.

Allonia   : ” Mau terbang kemana engkau….pengawal sudah mengurungmu…!!!”

Gurdah     :”  Rupanya kamu mendengarkan pembicaraan kami sedari tadi….!!!” Gurdah merebut Gagak Hitam dari tangan Allonia tapi Allonia sudah menampiknya…dan raja Gurdah terjatuh didepan Dacota yang selalu berdekatan dengan sang putri karena khawatir dengan raja Gurdah yang pembual tersebut. Gurdah memohon agar gagak hitam diserahkan padanya karena hendak membunuh nya, Putri Allonia malah menyerahkan kepada Dacota seraya berkata….

Allonia    : ” Raja Gurdah engkau yang telah menyamar menjadi burung kenari dan mematok jariku ternyata ramuan Krewek yang membuatku pingsan waktu itu…dan sekarang engkau akan memfitnah gagak hitam..”

Gurdah   :”Ampun Putri Allonia…gagak hitam itu sangat ganas karena memiliki kkuatan yang sepadan dengan Krewek….”

Allonia    : ” Apapun yang engkau katakan aku sudah tak percaya lagi padamu….dan aku segera pulang dengan membawa gagak hitam ini …Ayo panglima Dacota….”.Dacota diikuti  wakilnya Darint segera keluar istana….prajurit-prajurit dilarang mencegatnya.Dacota bersama Darint menaiki tunggangan bersama dengan satu kudanya ,putri Allonia  memasukkan gagak hitam ke dalam sangkar ciptaannya dan melarikan kudanya sekencang mungkin.

Raja yang telah siuman sedang disuapi Ratu Alexa begitu mendengar berita dari prajuritnya raja sangat bahagia dan segera menyelesaikan makan malamnya.

Allonia   :”Ayah anda………aku sudah pulang dan kuhadiahi ini…..!”Putri Allonia sambil menjinjing gagak hitam yang dalam sangkar menemui ayahandanya raja Richardo yang sudah selesai makan,Raja sedikit heran dengan bawaan Putri Allonia seekor gagak hitam.

Raja       :” Putriku…hati-hati dengan burung tersebut…sepertinya aku mengenalnya….”

Allonia  :” Iya raja…ini milik penyihir Krewek…yang sekarang di ditawan raja Gurdah….” Raja Richardo memandangi burung gagak yang berada dalam sangkarnya meski sedikt heran saja dengan putrinya

Raja       :” Untuk apa engkau membawanya….?”

Allonia  :”Hamba di suruh peri Palaca membawanya…saya kira raja sudah tahu….”

Raja       :”Belum…aku belum mengerti apa keinginan Peri Palaca tersebut…?!”sambil mengernyitkan dahinya dan meletakkan burung gagak hitam tersebut di meja kerajaan serta menunjukkan pada Ratu Alexa yang tertarik dengan kumis burung gagak tersebut.

Alexa     : “Aneh burung gagak ini …kumisnya cukup panjang ”

Allonia   : ” Peri Palaca akan segera datang,ak akan membersihkan kamarku dulu raja …mohon jangan mendekati sangkar tersebut Ratu….”

Alexa      : “Iya baik putriku…..”Ratu Alexa sangat menyayangi putrinya dan menuruti perkataannya.

Peri Palaca sudah berada di dalam kamar Putri Allonia yang sedang berganti pakaian ,Kurisa dan Akar Langit menghampiri Peri Palaca dan segera menyambutnya.

Kurisa :”Selamat datang Peri Palaca…..”Akar langitpun berucap sama keduanya menghampiri Peri Palaca.

Palaca  :”Apakah kalian tak merasa heran dengan hadirnya gagak hitam…..?”

Kurisa  : ” Ia Peri ….mengingatkan dua puluh lima tahun silam….”

Palaca  :” Bagus…engkau masih mengingatnya Kurisa….”Mereka bertiga saling berceritamengenai gagak hitam tersebut .Putri Allonia sudah selesai berganti pakaian dan segera menuju kamar raja dan Ratu.Peri Palaca mempersilahkan putri Allonia untuk duluan menemui raja dan ratu.


Putri Allonia

Putri Allonia

Score 8
Status: Ongoing Tipe: Author: Artist: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Putri Allonia sejak kecil penuh penderitaan karena harus menerima kutukan dari ayahnya yang seorang raja . Dengan bantuan peri Palaca akhirnya bisa menyelesaikan penderitaannya juga menghadapi peperangan di kerajaannya Atas Angin yang diserang raja dari kerajaan Belaga. Atas bantuan Dewa , Putri Allonia berhasil merebut kerajaannya . Sampai akhirnya putri Allonia menjadi seorang Ratu melanjutkan titah ayahandanya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset