Putri Allonia episode 5

Ulang Tahun ke 17

Sepuluh tahun sudah berlalu Putri Allonia sangat cantik sekali dengan gaun  berwarna pink,  Ratu dan Raja merayakan ulang tahunnya yang ke 17 tahun, sambil menunggu Peri Palaca hadir dalam jamuan malam . Badai dan hujan salju menyambut kehadiran Peri Palaca, karena amat kencangnya petir sampai Putri Allonia menjerit karena kaget mendengar suara  petir itu. Badannya terasa lemas dan dibopong Raja Richardo yang berbahagia karena Putri Allonia bisa berteriak dan itu berarti sudah terbebas dari kutukannya. Kurisa membangunkan Putri Allonia dengan mencium bibirnya dengan penuh kelembutan.

Kurisa   : Putri Allonia bangunlah…lihat itu Peri Palaca sudah hadir merayakan ulang tahunmu…” Mata Putri Allonia terbuka lalu Putri Allonia memandang sekitarnya nampah Raja Richardo dan Ratu Alexa mengapit  Peri Palaca mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke Tujuh Belas. Putri Allonia heran karena bibirnya bisa berucap dan Ia mendengarnya.

Allonia  : ” Terima kasih Peri Palaca, Raja Richardo ayahku dan Ratu Alexa ibundaku ” Allonia bangun dan dan memeluknya satu persatu, air matanya mengalir karena bahagia sambil bernyanyi : ” Sungguh indahnya hari ini, tepat dihari ulang tahunku yang ke tujuh belas, semua orang berada di sekelilingku menyambut kehadiranku. Bunga- bunga bermekaran amat indahnya …kupu-kupu beterbangan menambah indahnya tamanku ”

Raja, Ratu dan Peri Palaca menyambung nyanyian itu : ” Duhai Putri Allonia yang cantik jelita kami merindukan kehadiranmu supaya kedepan akan lebih baik lagi ”

Allonia  : ” Terima kasih telah mengasuhku dan membimbingku yang tak ada capeknya , ho..ho..ho……” .

Putri Allonia bernyanyi suaranya merdu sekali …semua bunga ikut bergoyang . Kurisa bersama kupu-kupu lainnya menari sambil berucap ” la…la…la…li..li…li…li… ” mengikuti nyanyian Putri Allonia. Tiga hari kemudian sang putri menyuruh tabib istana yang bernama Kamerul untuk mengobati Raja Negeri Timur  . Kamerul diantar panglima Dacota untuk menemui Raja Yusuf dari Negeri Timur dan menemui pangeran Willy terlebih dahulu. Obat yang di racik putri Allonia amat mujarab. Raja Yusuf  meminumnya  dan tak ngantukan  Raja  hendak bertandang ke kerajaan Atas Angin sekedar mengucap terima kasih. Pangeran Willy mengucapkan terima kasih kepada Panglima Dacota dan tabib Kamerul  sambil membawakan bunga mawar berwarna putih untuk Putri Allonia Lalu Panglima Dacota dan tabib Kamerul pulang ke Kerajaan Atas Angin.

Pangeran Willy amat bersuka cita karena kesembuhan Raja Yusuf rakyat merayakan kebahagiaan itu dengan mengadakan pesta dansa semua rakyatnya boleh mengikuti bahkan semua binatang peliharaan dihiasi pakaian seperti ayam, sapi, kucing ,  anjing juga kuda dimana binatang tersebut tak di pekerjakan dan mereka dimanjakan oleh majikannya hal ini membuat penyihir krewek marah hatinya karena ilmunya dapat di hancurkan oleh seseorang yang belum di ketahui siapa orangnya.

Penyihir Krewek yang semakin  tua dan tampak gigi-giginya  berantakan serta rambutnya yang kaku seperti sapu lidi yang ditungganginya, kukunya memanjang dan berwarna hitam dan dia tinggal diperbatasan Negeri Timur dan kerajaan Belaga yang berdiam di atas bukit yang terjal dan tak seorangpun bisa menemukannya karena kediamannya dipenuhi semak belukar dan pohon berduri serta kanan kirinya jurang yang terjal. Hidung penyihir Krewek yang panjang dan bengkok karena sering menipu orang menunjukkan sifat yang tak mau diremehkan serta mau menang sendiri. Setiap hari penyihir Krewek menculik rakyat yang ada dibawah untuk dijadikan percobaannya .Lama kelamaan rakyat habis dan tinggal dirinya dalam hutan tersebut karena rakyat pada melarikan diri karena amat takutnya pada penyihir Krewek, itulah kenapa penyihir Krewek hidupnya sendirian .

Lama kelamaan hutan yang derada dibawahnya disihirnya menjadi hutan mati tak ada tanaman yang hidup disana… tak ada burung yang mau terbang melewatinya karena tak akan bisa balik ke rumahnya. Ketawa penyihir Krewek amat menakutkan membuat bulu kuduk berdiri  dan tulang bergemeretekan….

Tikus 1   : ” Lihat itu si Krewek sedang membuat ramuan baru…”

Tikus 2  : ” Akan aku ganggu dia….”

Tikus 1   : ” Jangan….nanti kamu malah di siksa ..tak diberi makan…di ikat lagi…aih aku takut…..”

Tikus 2   : ” Aku bosan diperintah Krewek yang jahat…dan aku akan mencuri ramuannya…kalau kamu tak mau bantu ya sudah…aku jalan sendiri…”

Tikus 1   : ” Baiklah, aku ikut kamu…tapi lindungi aku yaaa…”

Akhinya mereka berdua sepakat ingin lepas dari cengkraman Krewek.


Putri Allonia

Putri Allonia

Score 8
Status: Ongoing Tipe: Author: Artist: Dirilis: 2022 Native Language: Indonesian
Putri Allonia sejak kecil penuh penderitaan karena harus menerima kutukan dari ayahnya yang seorang raja . Dengan bantuan peri Palaca akhirnya bisa menyelesaikan penderitaannya juga menghadapi peperangan di kerajaannya Atas Angin yang diserang raja dari kerajaan Belaga. Atas bantuan Dewa , Putri Allonia berhasil merebut kerajaannya . Sampai akhirnya putri Allonia menjadi seorang Ratu melanjutkan titah ayahandanya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset