Sajadah Biruku episode 10

Chapter 10

Tidak ada hari ataupun malam special setelah malam itu ,, gue sendiri sakit sehabis perkelahian pada malam minggu kemarin .. 2 hari gue demam.. saat gue demam , fandi , nando , dan danu , jenguk gue .. mereka nanyak siapa yang udah buat gue sampe kayak gini , tapi gue bilang ke mereka kalau gue gpp dan masalah gue ke anak yang kelahi dengan gue udah kelar.. alasannya simple , gue males berbagi penderitaan atau masalah ke temen temen gue…

Apa kabar ica ? ntahlah… hubungan gue dan ica memburuk … pada malam minggu kemarin rupanya tika sms ica yang sama sekali gak gue duga isinya…

“Sorry ya mbak , laki nya gue pinjem dulu .. semalam doang kok ! jadi mbak nya gak usah miscall atau sms dulu ..
makasih ya mbak “ (beginilah sms tika ke ica yang buat gue geleng geleng kepala)

Sementara tika ? ya seperti yang diduga hubungan gue dan tika sangat baik , bahkan tika sekarang lebih perhatian ke gue …

Gak terasa udah hari jum’at, hari pertama sekolah setelah seminggu libur … pagi sekitar jam 05.45 gue bangun buat mandi ..

sehabis mandi , sekitar jam 6 lewat tika nelpon gue …

-Asalammualaikum “ kata tika (ditelpon)
-walaikumsalam “ jawab gue
-gimana sayang , udah baikan ? “tanya tika
-udah,, ini juga baru abis mandi mo berangkat sekolah “jawab gue
-owh syukurlah … sholat subuh gak tadi “tanya dia
-enggakk “kata gue (malu)
-isshh percuma bangun pagi kalau gak sholat “kata tika
-iya tadi kelupaan , emang lu sholat tadi “tanya gue balik
-sholat lah.. biar begini , gue gak lupa soal agama”kata dia (sombong)

(ya iya udah pasti , orang bapak lu aja ustad “batin gue)

-mau gue jemput gak yank “tanya gue
-mmmhh …. Enggak ah ! “ kata dia
-yauda kalau gak mau “kata gue
-hahahahaha masi aja sensi “kata dia
-abis nya lu ngeselin terus “ kata gue
-yauda siap siap gih , da mau jam 7 ni .. ntar gue jemput langsung kerumah aja ya “tambah gue
-ok deh say .. buruan ya , soalnya gue hari ini piket “jawab dia
-yauda , gue matiin ya .. asalammualaikum “kata gue
-walaikumsalam “jawab tika

Ok , sehabis tlponan sama tika gue pakai baju sekolah gue dan siap siap , gak sengaja ketika dikamar waktu gue ngebuka lemari , gue ngeliat sebuah bungkusan ,.
Ya , bener … bungkusan kado rapih yang dikasi ica sabtu kemarin … gue ambil bungkusan itu … sepintas gue keinget sama ica , tapi buru buru gue tepis pikiran gue ke ica dan gue taruh lagi bungkusannya.. gue gak mau ingat dia lagi! Toh dia juga lupa sama gue , semenjak malam itu dia udah gak pernah sms atau nelpon gue lagi , padahal udah gue coba buat telpon ataupun sms untuk minta maaf … tapi semua percuma, Malahan gue telpon yang ngangkat si nia , dan nia bilang kalau ica gak ada , padahal gue ngedenger suara ica di telpon .. sudahlah …

jam 6.30 menit … gue berangkat dari rumah buat jemput tika ..

Gak lama gue sampe , gue liat tika udah nunggu di teras rumah nya … gue samperin dia ..

-Udah siap ? “tanya gue
-udah , yuk berangkat “kata dia

Waktu mau berangkat , orang tua tika yang cowo keluar .. sekalian aja gue pamit ..

-berangkat dulu om “kata gue
-iya , hati hati ya .. pelan pelan “kata ortu tika
-iya om “jawab gue
-oiya wan , mak da pulang belum ? “tanya ortu tika
-belum om “jawab gue
-owh.. kapan pulang ? emang kamu gak rindu ? “tanya dia lagi
-rindu sih om .. tapi kan udah biasa … kalau masalah pulang sih kalau gak salah 5 bulan lagi om “jawab gue
-owh gitu .. yauda deh buruan sana berangkat , ntar terlambat.. tika ada piket hari ini “kata ortu tika
-Iya om “ jawab gue

Gue salam orang tua tika , dan gue sama tika pun berangkat buat sekolah ….

Sekitar 20 menit , kita sampai disekolah .. tika langsung ke kelas , sementara gue ngumpul dulu diparkiran bareng ikbal dan temen temen gue yang lain buat ngerokok ..

-kenapa muka lu wan? hahaahaha “tanya ikbal (ngeledek gue)
-biasa preman .. “jawab gue
-ada rokok lagi bal? “tanya gue

*ikbal ngelempar sebatang rokok MA***M ke arah gue ..

-Sur*a gak ada ? “tanya gue
-anji*g dikasi kok milih “kata dia
-hahahahah , iya iya sorry “kata gue

*Terpaksa gue isap juga tuh rokok ….

Sebenernya hari ini gue males banget sekolah , mengingat ini hari jum’at yang mepet sama libur di hari minggu .. udah gitu pasti gak akan belajar .. soalnya kita abis ujian .. tapi terpaksa gue sekolah mengingat gue yang masih ada masalah administrasi di sekolah jadi gue gak mau bertingkah yang aneh aneh , walaupun dateng Cuma buat denger pengumuman kapan lulus doang

15 menit gue di parkiran , bel masuk berbunyi … gue , ikbal , dan temen gue yang lain buru buru buat ke kedai sebelah parkir , buat beli permen (biar guru gak curiga)

Dijalan mau masuk gerbang sekolah gue berpapasan dengan novi
tapi kayaknya perasaan gue ke novi udah gak kayak kemarin lagi , gue udah kayak biasa aja , gak ada perasaan suka kayak kemarin kemarin … ya mungkin karna hubungan gue dan tika yang semakin deket, atau karna kemarin gue ketemu lagi sama ica (temen sd gue) yang lebih cantik dari dia

Sebelum masuk ke kelas, kita di bariskan di lapangan … kemudian di beri instruksi oleh guru BP …
gue sendiri kurang paham apa yang dibilang. Ya maklum aja temen temen gue pada ngajakin cerita kalau di barisan  seinget gue yang dibilang tu guru Cuma , kita disuruh bersihkan ruangan masing masing , udah itu doang .

sekitar 20 menit akhirnya kita semua masuk ke kelas …. Didalem kelas , wali kelas gue bu mawar memberikan tugas masing masing untuk membersihkan ruangan , gue sendiri kebagian buat ngangkat bangku ke meja dan membersihkan sarang laba laba yang ada langit langit kelas gue ..

Lagi sibuk sibuknya gue, tika nyamperin ..

-Yank… “ (tika manggil gue)
-iya , kenapa? ”jawab gue (sambil terus kerja)
-tadi gue baru dari kantor , ketemu sama ibu jihan.. terus dikasi ini suruh kasikan ke wawan katanya “kata tika (sambil ngasih surat panggilan orang tua ke gue)

*Gue hentikan pekerjaan gue sejenak ,,,gue ambil surat SPO nya dari tika , tanpa melihat isinya gue udah tau , pasti ini masalah administrasi .. gue coba tenangin diri gue , berpikir gimana caranya biar bisa lunasi tuh uang sekolah yang jumlah nya kurang lebih sekitar 375 ribu lagi ..

-Jadi gimana yank “ (tanya tika)
-gimana apa nya “ (jawab gue)
-ya itu uang sekolah lu gimana “ (jawab dia)
-gak tau .. ini gue juga lagi mikir “ (kata gue)
-hmmm , yauda lu lanjut aja dulu . ntar pulang sekolah kita pikirin sama sama “ (kata tika)
-kenapa lu ikutan mikir hahahaha inikan masalah gue “ (kata gue)
-gue kan sayang sama lu wan… “ (kata tika)
-iya deh iya .. yauda lu sana buruan kerjain kerjaan lu yang disuruh wali kelas lu , biar kelar terus bisa cepet pulang kita .” (kata gue)
-(tika ngangguk , dan pergi buat ngelanjuti kerjaannya)

Singkat cerita semua kelas telah membersihkan kelas nya masing masing, termasuk kelas gue dan juga kelasnya tika .. Dan kita diminta untuk kembali kumpul lagi dilapangan . saat itu jam 09.15 menit ..
Waktu mau turun ke lapangan , gue berpapasan dengan bu jihan , bu jihan senyum ke arah gue , senyum yang gue tau artinya apa -_-
Dilapangan.. kepala sekolah , guru dan para wali kelas, dan tanpa terkecuali ibu jihan udah pada kumpul..

(Oiya gue lupa kasih tau , kalau hari ini itu yang masuk sekolah Cuma kelas 3 , sementara anak kelas 1 dan 2 diliburkan .. jadi sekolah ini gak seramai biasanya..)

Kepala sekolah mulai menyampaikan pengarahannya .. yang intinya adalah :

setelah lulus nanti jangan lupa buat terus kejar cita cita , pilih smk favorit .. coba dulu daftar ke negri ntar kalau gak jebol masuk negeri , baru daftar di swasta … pengumuman lulus atau tidaknya diumumkan hari sabtu, dan yang ambil pengumumannya adalah orang tua atau wali (gue lupa tanggal nya gan yang pasti sekitar jeda waktu kurang lebih 2 minggu dari hari jum’at itu.)
Untuk yang belum melunasi segala bentuk administrasi segera dilunaskan , atau tidak bisa menerima surat pengumuman lulus atau tidaknya (bener bener nyindir gue :sedih) selamat buat yang sudah lulus nanti , dan buat yang tidak lulus tidak usah berkecil hati ..
(sejenak kepala sekolah diam)
Oiya bapak tambahkan , besok semua anak kelas 3 masih tetap masuk , ada beberapa hal yang ingin di sampaikan , termasuk penyerahan undangan untuk para orang tua agar datang untuk mengambil surat pengumuman kelulusan … informasi selanjutnya besok akan disampaikan..

“Kira kira itu inti dari yang disampaikan kepala sekolah kepada kami semua….”

Setelah baris kita semua dipulangkan …. Tapi saat itu gue dan tika gak langsung pulang , gue pengen nanyak ke bu jihan masalah uang sekolah dan surat SPO itu ,sementara tika gak ada keperluan apa apa , Cuma pengen nemeni gue aja …

Gue sama tika nunggu di depan pintu pagar sekolah , kebetulan disana ada satpam , jadi ya bisa pura pura ngobrol lah … Setelah 20 menitan lebih, keadaan sekolah mulai sepi .. gue liat kepala sekolah dan guru guru lain juga udah pada pulang , (mungkin ada urusan atau ngajar di sekolah lain) ,, gak lama gue liat bu jihan lagi mau nutup pintu kantor administrasi .. gue ajak tika buat nyamperin bu jihan ,,,,

-Bu jihan,,, “ (sapa gue dan tika)
-Eh , wan “(jawab bu jihan)
-lho kamu kenapa belum pulang tika? “(tambah nya)
-Iya bu , mau nemeni wawan “ (kata tika, nyengir)
-oh gitu .. “(jawab bu jihan)
-ada apa wan “ (tanya bu jihan ke gue)
-ini bu , masalah uang sekolah itu … sebenernya berapa sih bu sisa yang harus saya lunaskan ? “ (tanya gue)
-ohhh… bentar ibu liat dulu .. “ (dia ngeluarin buku kecil dari tas nya)
-emmm, 275.000 wan “(kata bu jihan)

-Terus batas saya harus melunasinya kapan ibu ? “(tanya gue lagi)
-Seperti kata kepala sekolah tadi kalau pengumuman kelulusan akan diberikan ke orang tua pada hari sabtu depan , bukan sabtu besok ya , jadi 3 hari sebelum hari sabtu depan kamu harus sudah membayar semua nya … “(jelas bu jihan)

-owh berarti saya masi punya waktu sekitar 1 minggu lebih , iya deh bu bakal saya usahakan . terus masalah SPO ini gimana bu ? “(tanya gue)

-ya kamu bawa orang tua kamun nanti waktu melunasi semuanya”(jawab bu jihan)
-oh yauda liat nanti deh bu , bakal saya usahain . ibu kan tau keluarga saya gimana “(jawab gue)
-iya iya , yang penting kamu harus lunasi aja dulu semua masalah administrasi , supaya lancar kamu keluar dari sini , andai kata kamu lulus “(jawab bu jihan)

-iya deh bu,,,, makasih atas pengertian ibu soal keluarga saya”(kata gue)
-yauda bu kita pamit pulang dulu ya… “(tambah gue)
-yauda kalian hati hati ya “(jawab bu jihan)
-iya bu…. “(kata gue dan tika)

Gue sama tika pun pulang , di parkiran gue liat udah gak ada orang lagi . semua temen temen gue udah pada pulang ..hanya tinggal satu motor lagi , dan itu adalah motor gue.. gue ambil motor gue gue suruh tika naik . kita pun jalan …
Di perjalanan gue mikir , gimana caranya dapat duit 275 ribu Cuma dalam waktu 1minggu lebih.. di sela sela pikiran gue , tika ngebuka pembicaraan.
-Udah ntar gue pinjemin uang aja yank, gue masih punya tabungan sedikit cukup lah buat ngelunasi uang skolah lu“(kata tika)

-gak ah , gue gak enak . lu udah banyak bantuin gue tik .. “(jawab gue)

-udah ah ! gak usah dibahas lagi masalah gue , biar gue aja yang nyelesaiin pake car ague sndiri.. “(tambah gue)

-yauda deh… tapi kalau lu udah kepepet bilang aja sama gue ya”(kata tika)

-iya nyonya ku sayang “(jawab gue, sambil tangan kiri gue nyubit pipi tika)

-ihh apaan sihh “(tika sok malu gitu)

-eh yank , gimana kalau kita jalan jalan dulu , masi jam segini dirumah gak ada orang “(kata tika)

-ok , boleh ,, kemana ? “(tanya gue)
-terserah , gue mah ikut aja .. “(jawab tika)

-lha .. dia yang ngajak , dia yang gak tau “(kata gue)

-hahahahaha”(tika ketawa)
-mmm kemana ya … “(kata gue, sambill mikir)

Lagi mikir buat bawa tika jalan , hp gue bunyi.. karna gue lagi bawa motor , gue suruh aja tika buat ngambil hp gue di kantong kemeja putih gue , dan jawab telponnya..

-Halo”(kata tika)
——(gue gak denger suara orang di telpon)—-

-tika “(kata tika)
——(gue gak denger suara orang di telpon)—-

-ada , ni gue lagi sama dia , tapi dia lagi bawa motor “(kata tika)

-siapa sih yank “(tanya gue ke tika)
-gak tau, dia bilang namanya fandi “(jawab tika)

*Fandi ? ngapai tuh anak nelpon gue .. pasti ada hal penting ni . soalnya jarang jarang dia nelpon gue . “(batin gue)

-yauda siniin handphone nya “(kata gue, sambil minggiri motor gue di pinggir jalan)

-halo ! kenapa fan “(kata gue)
-woii njing!! Gila lu ya ! cewek lu dateng ni ! pake nangis lagi disini! , lu malah ama cewek lain !! “(kata fandi)

*Cewek ? siapa…? ica kah ? atau …. “(batin gue)

-siapa sih , ngomong yang jalas bangke! ”(jawab gue)
-ica goblok!! “(kata fandi)

*bener dugaan gue , mau ngapain lagi dia .. bukannya udah lupa sama gue , kemarin gue telpon sms gak pernah di respon, eh sekarang dia muncul lagi dengan masalah baru mungkin “(batin gue) dan seketika perasaan gue jadi gak enak.

-yauda gue kesana sekarang! Suruh tunggu bilang! Gue masih di Le**u “(kata gue)
-buruan lu “(kata fandi , sambil nutup panggilan -_-)

-Yah… batal deh “(kata tika)
-iya maaf ya , lain kali aja ya kita jalan nya “(kata gue)
-mmhh emang siapa sih, fandi itu “(tanya tika)

*Gue ceritain sedikit tentang fandi ke tika …

-Emmhh … terus siapa yang dateng “(tanya tika)
-temen , gak tau siapa”(jawab gue)
-ahh , bohong ! mana mungkin gak tau tapi lu sampe sepanik itu “(tika mojokin gue)
-iya beneran gak tau … yauda sekrang gue anter lu pulang ya ..”(jawab gue)
-yauda deh terserah lu “(kata tika)

tanpa menjawab perkataan tika , gue gas lagi motor gue.. dijalan gue terus berpikir ngapai ica ke tempat fandi , ada malasah apa lagi ini ? perasaan gue campur aduk… dan gak kerasa
setelah beberapa menit kita sampe juga dirumah tika…

*Bener kata tika , rumah nya emang kosong ..

-Lu gpp kan sendirian yank “(tanya gue ke tika)
-gpp , udah biasa kok “(jawab tika)
*gue pegang pipi tika*
-gue bener bener minta maaf ya “(kata gue)
-iya gpp kok “(jawab tika)
-ntar kapan kapan gue ajak lu jalan , sumpah deh , dan gue janji .. gue gak akan sebodoh waktu malam minggu kemarin “(gue coba yakinkan tika)

-kayaknya udah gak sempat deh”(kata tika)
-hah ?! gak sempat kenapa?”(tanya gue , penasaran)
-gpp , udah buruan sana , temen lu kasian udah nungguin “(kata tika sambil nepis tangan gue di pipinya)

hmm iya deh “(kata gue)
-yauda gue pamit ya … hati hati dirumah “(kata gue)
*(tika Cuma ngangguk)

*gue cium bibir tika* terus gue langsung cabut …


cerbung.net

Sajadah Biruku

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Nama gue D*******A****A ..(Jelas Kan?) tapi lu semua bisa panggil gue wawan.. cerita ini merupakan pengalaman hidup gue dari sekolah sampai gue lulus ..gue punya 2 orang istimewa di hidup gue.....mereka adalah Tika dan Ica..Penasaran? Langsung baca aja kisahnya!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset