Sajadah Biruku episode 12

Chapter 12 Lanjutan Tamat

Besoknya…

Minggu pagi sekitar jam 10 an .. tika nelpon gue … dengan suara seperti nahan tangis .. terjadi obrolan canggung antara gue dan tika .

-Assalammualaikum “ kata tika di telpon.
-Walaikumsalam “ jawab gue.
-hy , apa kabar ? “ tanya tika ke gue.
-Sehat , kamu apa kabar ? “ tanya gue balik ke tika.
-Alhamdulillah sehat juga, selamat ya buat kelulusannya “ kata tika .
-lho tau darimana ? “ tanya gue ke tika.
-nebak aja , tapi bener lulus kan ? “ tanya tika balik.
-iya lulus, kamu sendiri ? “ tanya gue lagi.
-Alhamdulillah … “ kata tika.

-Alhamdulillah … mau nyambung kemana? Bareng yuk sama gue “ kata gue.

* sejenak tika diem

-hmmm… kayaknya gak bisa deh wan… “ kata tika ke gue dengan suara yang semakin berat.
-Lu nangis tik .. ? “ tanya gue ke tika .

seketika gue denger suara tangisan tika .. gue gak tau ada apa ? ! Gue langsung masuk ke kamar takut kebawa suasana

-Enggak kok wan “ kata tika dan kali ini gue pastiin kalau dia emang lagi nangis.
-jangan bohong! Lu kenapa tik ? “ tanya gue penasaran.
-wan, hari ini gue mau pindah ke B****N wan .. “kata tika ke gue ,dengan suara yang berat.

Mendengar perkataan tika gue kaget, sekarang gue paham kenapa kemarin dia bilang kalau udah gak sempet buat jalan sama gue lagi . tapi gue coba tenangin diri gue ..

-Owh.. yauda lu gak usah nangis tik , setiap pertemuan pasti ada perpisahan “ kata gue yang sok tegar ini.

-Gue berat untuk ninggalin M***N .. gue lahir disini , gue berat ninggalin temen temen gue , terutama gue berat ninggalin kamu wan … “ kata tika yang makin nangis.

-hmm , lu pikir gue bisa jauh dari lu tik.. ? gue juga udah mulai sayang sama lu .. kita udah kenal lama , main bareng , ngelakuin hal hal konyol bareng .. dan sampe udah remaja gini .. lu malah pergi ninggalin gue , padahal gue pikir setelah tamat sekolah ini , gue sama lu bisa lebih deket lagi … “ kata gue yang mulai terbawa suasana.
-Lagian kenapa lu harus pindah sih .. ? “ tanya gue.
-ayah gue wan .. dia harus ngajar di salah satu pondok pesantren yang ada disana.. “ kata tika.
-hmm , yauda lah . mungkin tuhan emang punya takdir lain buat kita… tapi lu pasti balik kan ke M***N ? “ tanya gue ke tika.
-masalah itu gue kurang tau wan “ kata tika.

-lho kok gitu ? terus rumah lu yang disini ? terus izazah lu nanti gimana? “ tanya gue lagi.

-Rumah gue bakal dijual wan untuk biaya hidup disana, ntar diurus sama saudara gue. Kalau masalah izazah nanti juga saudara gue yang ambil dan ngasih ke gue di B****N . sebenernya gue udah lama pengen kasi tau ke kamu wan , tapi gue bener bener gak sanggup .. “ jawab tika.

-Yauda lu masih dirumah kan ?, gue kerumah lu sekarang! “ kata gue.
-jangan wan ! tolong jangan ! jangan buat gue semakin berat ninggalin kamu wan … tolong… “ tika ngelarang gue dengan suara yang tersedu ..

-Yauda deh tik .. lu baik baik ya disana.. jaga diri , jaga kesehatan.. ntar sering sering ngabarin gue ya.. jangan duain gue hehehe “ kata gue ke tika dengan sedikit ketawa , padahal saat itu mata gue udah berkaca kaca.

*tika diem , yang gue denger Cuma suara tangisannya

-Ntar begitu lu sampe sana , lu kabarin gue . ok ? “ tambah gue lagi.
-Lu sayang kan tik sama gue ? “tanya gue ke tika.
-sayang banget wan “ jawab tika yang lagi nangis.

-gue juga sayang sama lu tika … makasih 3 tahun ini lu begitu perduli sama gue , lu perhatian sama gue , lu yang paling ngertiin gue tik… maafin gue yang belum bisa balas semua kebaikan lu ke gue …. “ dengan suara yang berat gue katakan itu ketika.

-gue yang makasih wan … makasih lu udah mau jadi sahabat gue , makasih lu yang udah sayang sama gue .. makasih lu udah bersama sama gue 3 tahun ini wan :’( “ tika makin nangis.

Saat itu di telpon gue sama tika ngobrol hampir 1 jam , kita ngenang masa masa kita kecil , masa masa dimana gue yang pernah nolongin tika waktu dia jatuh dari sepeda, masa dimana saat gue nyuri rambutan nya tika  ( ini pertama kali gue kenal tika ) pokoknya kita ngenang masa masa yang indah itu .. hingga pada akhirnya , tika bilang kalau dia udah mau berangkat , dan seketika itu juga kita sama sama nangis

begitu gue akhiri telponan sama tika . gue ambil helm gue , gue idupin motor gue , gue kebut motor gue kearah rumah tika … dari jauh gue liat tika , ibu dan ayahnya , juga adiknya udah siap siap mau naik ke mobil . gue berhentiin motor gue , bener kata tika , gue juga gak sanggup buat ketemu dia langsung. Jadi gue putusin buat merhatiin dari jauh …

Akhirnya mobil itu berangkat .. seketika gue ambil hp gue , gue sms tika ..

(Hati hati ya sayang , semoga sampe dengan selamat… semoga juga kamu gak lupa sama aku , jangan nakal ya disana.. andai kita jodoh pasti ketemu lagi .. I love you tika.. , I love you more than I can say )

(aku gak akan lupain kamu wan , makasih ya doa nya :’( .. semoga kita beneran jodoh .. Love you too wawan.. love you more…)

Gue pulang kerumah dan hari itu benar benar menyedihkan .. satu harian gue tanpa keluar kamar … gue nangis mengenang tika … gue nyesel selama ini sering cuekin dia ..

LIRIK LAGU Bonnie MC – Sangat Berarti :

Tak pernah terlintas di benakku…
Kau pergi tinggal kan diriku…
Kini ku hadapi kenyataan…
Kau…
Tinggallah kenangan…

14 juli di 2005 ingatkah kau dari sini kita awali cerita?
Tak bisa ku pungkiri…
Jujur kau karismatik…
Hitungan detik kau mampu buatku tertarik…
3 tahun sudah kita jalan sama sama…
Sentuhan kasihmu tlah beri aku banyak warna…
Hingga Titik jenuh ego amarah tlah jadi bara…
Tak ku sangka kini kita berjalan beda arah…
Timbulkan tanda tanya sebenarnya ada apa…
Hingga keputusan kau ambil begitu mudahnya tanpa logika…
Ada orang ketiga…
Atau kau sudah bosan…
Skenario kau lancarkan hanya jadi alasan…
Terlalu pahit untuk ku kenang…
Jujur dari hati terlalu sakit tuk ku lupakan
Bayangmu.. Trus menerus merasuk dalam ingatan… Lewat lagu ini.. Smua isi hati ku curahkan…
Reff:
Sorry untuk smua ini…
Usah lagi kau tangisi…
Jujur dari hati ini…
Hanya ingin kau kembali….
Masih kah ada harapan…
Berikanku kesempatan…
Janji akan ku buktikan…
Tuk jadi yang kau inginkan…
I can’t live with out you, please comeback my*** i follow just soulmate so just for you and that is true…
Tak ingin berakhir seperti tak rela garis takdir…
Honney jadi lah pelabuhan hatiku yang terakhir…
Kau jauh tak lagi dekat…
Rinduku pekat…
Tanpa kasih mu hari”ku terasa gelap…
Stuck!otak ku tak lagi mampu berfikir…
Untuk melahirkan kata terbaik di setiap syair…
Beri ku kesempatan..
Kau masih ku harapkan…
Ku yakin masalah pasti kan ada titik terang…
Dan kuakui kau pernah ku sia”kan…
Kuhanya manusia yg tak luput dari kehilaffaan…
Kembalillah… Janji ku takkan ingkar…
Takkan ku langgar hingga cicin emas melingkar…
Kitab suci kan jadi saksi kita berikrar…
Hingga rasa haru kita lengkapi kalimat sakral…
Reff:
Sorry untuk smua ini…
Usah lagi kau tangisi…
Jujur dari hati ini…
Hanya ingin kau kembali….
Masih kah ada harapan…
Berikanku kesempatan…
Janji akan ku buktikan…
Tuk jadi yang kau inginkan…

Terima kasih tuhan…
Tlah beri pelajaran…
Pengalaman ini hempaskan ku dalam gelombang…
Bahagia tak teraih…
Sesalpun ku dapati…
Hanya bisa berharap smoga dia kembali…
Ku rindu caramu isi hari hariku…
Rindu perhatianmu manjakan diriku…
Liat ku disini terpaku terbujur kaku…
Tak lagi ceria hari hariku terasa rapuh…
kini ku harus rela…
Dia yg engkau pilih…
Moga bahagia doaku menyertaimu dalam sunyi…
Jalanni konsekuensi…
Sadar akan posisi…
Tau kah kau ku bergelut sepi tanpa durasi…
Rasa perih sungguh tak mampu ku tutupi…
Berusaha hadapi namun emosi membuntuti…
Smoga dewasa ikhlas ku mengiringi…
Bahwasannya di dunia takkan ada yang abadi…
Reff:
Sorry untuk smua ini…
Usah lagi kau tangisi…
Jujur dari hati ini…
Hanya ingin kau kembali….
Masih kah ada harapan…
Berikanku kesempatan…
Janji akan ku buktikan…
Tuk jadi yang kau inginkan…
Sorry untuk smua ini…
Usah lagi kau tangisi…
Jujur dari hati ini…
Hanya ingin kau kembali….
Masih kah ada harapan…
Berikanku kesempatan…
Janji akan ku buktikan…
Tuk jadi yang kau inginkan…

*walaupun gue kenal sama tika bukan 3 tahun, melainkan hampir 11 tahun , dan gue belum sempet jadian sama tika apalagi tika khianati gue .. lagu ini sedikit banyak nya bener bener pas sama keadaan gue dan menyampaikan isi hati gue pada saat itu ,,,

Itulah sepenggal cerita gue gan …

Gue mulai dari hal yang indah.. hal yang bahagia ,, lalu timbul berbagai masalah .. mungkin gue berpikir apa yang gue lakukan dan apa yang gue kerjakan , tidak akan membalas gue di kemudian hari … tapi gue salah .. waktu terus berputar , dan ibarat sebuah bom waktu yang siap meledak kapan saja .. masalah yang gue pikir kecil , masalah yang gue coba hindari , datang dengan lebih besar …

Setiap pertemuan emang harus ada perpisahan,, gue belajar banyak dari sahabat gue fandi , gue belajar banyak dari ica , dan gue belajar banyak dari tika… Gue berpikir gue gak akan pernah kehilangan mereka , lagi lagi gue salah … andai gue bisa putar waktu .. gue akan kembali dimana saat saat gue berbuat salah dan memperbaiki semuanya … dan gue akan kembali dimana saat saat gue bersama mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka..

Cinta bisa dimulai dari rasa saling percaya , cinta bisa ditimbul dari rasa benci , dan cinta bisa hilang karna sebuah ke egoisan ..

Gue kehilangan ica karna ke egoisan gue … yap , gue emang egois , gue suka sama 2 orang cewek , dan nge gantung perasaan mereka .

oiya gue lupa bilang , ternyata ica ikut tante nya ke P***NG waktu pas hari ke 2 orang tua nya meninggal .. gue tau ini dari tetangga ica , satu hari setelah tika ninggalin gue , gue coba cari ica kerumahnya . tapi nihil jawaban yang gak enak yang gue denger dari tetangganya ,gue coba tanya nomor hp ica , tapi tetangganya bilang gak tau dan semakin melengkapi penderitaan gue saat itu …

Gue sayang ke tika karna sebuah kepercayaan , gue percaya tika yang terbaik .. gue percaya tika yang bener bener sayang sama gue …

Tapi disaat itu semua terjadi , seolah tuhan negur gue ,, tuhan jauhkan gue sama tika … dan sampai saat ini gue belum pernah lagi denger kabar dari tika , ica ataupun fandi .

tika terahir kasi kabar ke gue 1 bulan setelah dia disana , dia bilang kalau dia ngelanjut di pesantren .. sehabis itu dia gk pernah kasih kabar sampe sekarang.

Oiya , pasti diantara kalian ada yang mungkin bertanya tanya , kenapa sih judulnya
Sajadah Biruku ?
Perasaan dicerita ini gak ada hubungannya dengan sajadah atau pun islami soalnya kan sajadah itu untuk ibadah?? Malahan ada di beberapa bagian justru kebalikannya ?

Kalau sebagian agan agan bilang begitu , agan agan sekalian salah … ok mari kita flashback kebelakang sebentar…

Masi ingat soal bungkusan yang dikasih ica ke gue ??
Bungkusan itu berisi sebuah sajadah dan satu buah surat… Sajadahnya warna biru dengan gambar masjid yang disampingnya ada 2 buah pohon (mungkin pohon kurma), dibelakang sajadah itu (dibagian bawah yang gak ada gambarnya) ada sebuah tulisan warna merah ..

“ D*******A***** dan A******* A******** “
“ Semoga kau terus mengingatku “

Sajadah itu sekarang masih ada, dan gue gunain buat sholat.. tapi tulisan dibelakangnya udah ilang , ya maklum aja udah hampir kira kira 5 tahun.. jadi mungkin luntur karna dicuci .. soalnya tulisan nya Cuma pake spidol kalau gue gak salah..

Gue gak tau apa maksud ica kasih sajadah ke gue .. tapi ada sebuah surat yang ditulis oleh ica, sebulan yang lalu surat nya masih ada, tapi sebulan yang lalu juga gue putus ama cewek gue. Pas putus gue bertekad buat hapus semua kenangan dari orang orang yang pernah masuk ke kehidupan gue jadi semua pemberian dari mereka gue bakar dan yang di hp atau laptop gue hapus. termasuk mantan mantan gue setelah gue kenal tika dan ica..dan setelah gue hapus semua kenangan , gue nyesel gan  tapi gue sedikit inget isi pesan yang disampaikan ica ke gue dari surat itu .. kira kira seperti ini isinya ..

“ Hy wan .. mungkin pas kamu baca ini aku udah gak lagi di dekat kamu (ica bener) , tadi malem (pas di kafe fandi) diem diem aku telpon tante aku , aku ceritain semua masalah aku ke dia .. jadi kemungkinan gak lama lagi aku bakal ikut tante aku dan tinggal sama dia. Ya kira kira 3 minggu dari aku tulis surat ini lah ( sedikit lebih cepat karna orang tuanya meninggal ). emmm makasih ya wan kamu udah baik banget sama aku . aku gak tau gimana cara balas nya .. dan aku juga gak bisa nyusahin kamu terus (kamu salah ca, malahan aku seneng bisa deket dan bantu kamu ) . oiya kamu suka gak sama sajadah nya ? semoga aja suka ya .. aku susah payah loh dapetinnya … itu aku dapet dari sekolah ku waktu aku menang lomba mengaji disekolah.. aku tau kamu itu sebenernya baik ,, Cuma karna pengaruh temen aja makanya kamu jadi begitu . ya semoga aja sajadah dari aku ini bisa nyadarkan kamu hehehehe. Dipake ya sajadahnya , jangan di simpen aja ..
Emmm apalagi ya ..? itu aja deh . hehehehe Semoga kamu baik baik aja ya ..

Peluk,cium, dan sayang aku buat kamu wawan….
A******* A******** (ica) “


cerbung.net

Sajadah Biruku

Score 0.0
Status: Completed Tipe: Author: Dirilis: 2015 Native Language: Indonesia
Nama gue D*******A****A ..(Jelas Kan?) tapi lu semua bisa panggil gue wawan.. cerita ini merupakan pengalaman hidup gue dari sekolah sampai gue lulus ..gue punya 2 orang istimewa di hidup gue.....mereka adalah Tika dan Ica..Penasaran? Langsung baca aja kisahnya!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset