Segitiga Bermuda episode 6

Ilmuwan mulai berfikir

Akhir tahun 1970 Pilot Lery membawa penumpang dimana dia adalah rekan bisnis bapaknya dengan pesawat bermesin tunggal yang bernama Barbados mereka lepas landas dari pulau Andros di Bahama menuju pesisir Florida di barat laut dan pastinya melintasi Segitiga Bermuda yang terkenal itu . Rute ini sudah sering dilewati Lary dan jarak tempuh normalnya sekitar satu setengah jam tanpa ada hambatan .

Pesawat Lary lepas landas dan terus meninggi hal anehpun mulai terjadi di atas pesawat terlihat awan kecil yang makin lama makin besar bukan karena pesawatnya yang semakin mendekat tapi memang ukurannya yang semakin membesar. Lary harus menerobos awan ini agar bisa keluar dari kubangannya, saat pesawatnya makin tinggi awan misterius lain juga muncul dengan ukuran sangat jumbo sehingga dia harus menerobosnya lagi . Saat itu kondisi di luar pesawat sangat gelap padahal tak ada awan badai maupun hujan , situasinya semakin mencekam  sedangkan ayah Lary terdiam bersama rekan bisnisnya . Kemudian terdengar suara yang bergetar kencang yang mengagetkan  seolah mata Lary membentur cahaya putih mulai tampak bertebaran , Lary tetap tegar dan  melanjutkan penerbangannya hingga tiga puluh menit kemudian terlihat lagi awan yang sama saat pesawatnya mulai menaik  tapi kali ini bentuknya silinder jadi pesawatnya perlu melintasi pusat awan yang melebar dan tanpa ujung .

Lery sudah mulai patah arang saat terjebak di dalam awan tapi beberapa saat kemudian terlihat cahaya di ujung terowongan . Seketika itu dinding terowongan terus menyempit dan menghimpit badan pesawat yang ditumpanginya alat navigasi mulai tak bisa di kendalikan jarum kompas mulai bergerak tak beraturan melawan arah jarum jam .Terowongan itu terus menyempit dan mengecil melingkupi pesawat seperti pusaran . Perangkat elektronik masih tak berfungsi Lery harus keluar dari awan itu dan setelah dua puluh detik yang mendebarkan itu akhirnya dia bisa keluar dari jebakan awan yang mengerikan .Menurut keterangan Lery lima detik setelah keluar dari lorong awan, tubuh Lery serasa ringan lalu awan mulai menyingsing disusul dengan kabut ke abu-abuan Lary merasa lega seolah urat syarafnya longgar yang tadinya mengencang dan menegangkan serta kaku adanya.

Lary segera mengambil radio dan menghubungi pusat kendali di daratan untuk mencari tahu lokasinya berada, tapi saat petugas melihat layar monitornya wajahnya terkaget-kaget karena pesawat Lery tak terdeteksi radar seolah-olah telah hilang tanpa jejak .Tapi kemudian petugas memberitahukan kalau pesawatnya sudah di atas langit Miami Lery tak habis berfikir mana mungkin waktu tempuh normalnya kan selama sembilan puluh menit mana mungkin baru empat puluh tujuh menit kok sudah sampai tujuan . Pesawatnya tentu tak sembarang ngebut dalam kecepatan super sonik karena pesawat bermesin tunggal tak mungkin bisa ngebut secepat itu pasti petugas itu salah lihat guman Lery dalam benaknya .

Tapi saat langitnya cerah Lery bisa tahu kalau dia memang sudah berada di atas Miami , setelah pesawatnya berhasil mendarat Lery langsung mencoba  menyingkap misteri ini dia mengecek sisa bahan bakar dan jam tangannya setelah menghitung-hitung sebentar dia malah menjadi bingung dan tambah pusing  karena bahan bakar pesawatnya masih sisa banyak sedangkan  laporan arsip menunjukkan saat itu ada delapan puluh empat bintik matahari dan angin surya dasyat . Peristiwa ini menyebabkan gangguan magnetosfir bumi yang kemudian bisa merusak peralatan dan radar pesawat. Tapi sejauh ini belum ada yang menjelaskan proses penerbangan ini hingga sampai sengebut itu mungkin kelak kebenarannya akan terungkap .

*********************

Tahun 1945 lima pesawat TBF Avengers terbang untuk latihan rutin di perairan segitiga bermuda ditengah latihan kelima pesawat itu dihantam hujan deras dan angin kencang meskipun cuaca diperkirakan cerah . Para pilot menjadi sangat bingung dan melapor kepangkalan lewat radio bahwa  perlengkapan navigasi mereka telah berhenti bekerja , hal terakhir yang didengar pangkalan adalah saat bahan bakar pesawat pertama berkurang berkisar dibawah sepuluh galon “kami semua bisa jatuh” lalu hening  petugas pangkalan hatinya berdebar-debar karena tak terdengar laporannya lagi. Kelima pesawat dan empat belas anggota krunya sudah tak memberikan laporan apapun.

********************

Bila kilat beneran menyambar pesawat dari samping maka pesawat akan mulai berguncang , bergetar dan instrmennya tidak lagi berfungsi padahal semenit sebelumnya langit cerah kemudian semua pekat , indra kita semakin mengancam mana bawah mana atas dan inilah kenyataan kalau kita sudah melampaui  ruang dan waktu , petir terus berkilatan dari semua penjuru kumpulan awan melingkupi pesawat lalu memilinnya ke dalam pusaran , pilot mulai mencari pegangan dan cengkeraman agar diri kita tegar dan mencoba menguatkan diri ” Aku harus bisa keluar dari ruangan ini …aku percaya …aku musti bisa keluar ” .Dibalik awan gelap yang ber clone pilot melihat seberkas sinar inilah satu- satunya peluang dan pilot akan segera menujunya agar bisa segera keluar dan wuuusss pesawat berhasil keluar dari ruang dan waktu. Itulah pengalaman pilot saat menghadapi anomali segitiga bermuda.

Pada tahun 1950 danau Michigan adalah danau terbesar yang seluruh wilayahnya berada di dalam Amerika Serikat. Danau ini terbentang di beberapa negara bagian, mulai dari Illinois, Indiana, Michigan, dan Wisconsin, lebih mirip laut dari pada danau . Selama empat ratus tahun terahir  6000 kapal telah lenyap di dalamnya penyebabnya apa ? Danau ini memiliki segitiga misterius sendiri yang sebanarnya danau Michigan ini lebih banyak menyimpan misteri  dari segitiga bermuda yang terkenal itu. Pada tahun 1950 pada penerbangan dari New York menuju ke Minneapolis hilang saat melintasi  danau Michigan , nasib ketiga kruw dan lima puluh lima penumpangnya masih belum diketahui 

Pada tahun 2007 seorang profesor arkeologi bawah air meneliti dasar danau Michigan , dia melihat susunan batu membentuk lingkaran di kedalaman 12 meter wujudnya mirip stonehenge di Inggris tapi kok di dasar danau…? siapa yang menaruhnya…? Para arkeolog juga menemukan pola ukiran di salah satu batu itu bentuknya menyerupai gambar hewan …memang tak istimewa gambar hewan ini mirip dengan mamoth dan kemungkinan diukir sekitar sepuluh ribu tahun.

Penduduk Venezuela yang tinggal didekat danau Maracaibo pasti sulit tidur . Dititik pertemuan antara sungai Catatumbo dan danau Maracaibo terdapat badai listrik raksasa yang bisa berlangsung selama seuluh jam selama 260 hari dalam setahun maka lebih dari sejuta petir menyambar dalam danau itu dalam setahun . Para ilmuwan tidak tahu pasti penyebab petir yang menyambar setiap hari itu , sebagian orang mengatakan karena gas metana yang keluar dari tanah . Sementara ilmuwan lain menjadikan kandungan uranium di dalam tanah sebagai biang keladinya . Tapi saat ini kebanyakan peneliti yakin semua petir itu di sebabkan oleh cuaca . Udara dingin di pegunungan bertabrakan dengan udara hangat di lautan akibatnya terjadi friksi dan ada kelembaban . Keduanya sangat mudah memicu adanya sambaran petir bahkan hampir setiap malam bunyinya menggelegar dan tentunya mengusik penduduk sekitar tapi tempat ini sangat diperlukan karena membantu meregenerasi ozon atmosfir kita . Dan inilah tempat yang pertama disebut-sebut  punya anomali , segitiga bermuda  banyak pesawat dan kapal lenyap tanpa jejak .

Teori yang di usulkan memang banyak sekali para ilmuwan bahkan beranggapan mungkin ada meteor besar di dasar laut sana yang mengeluarkan energi magnetiknya sendiri . Mungkin energi itu telah mengacaukan peralatan navigasi di semua alat transpotasi malang itu , dan sudah berlangsung cukup lama. Mereka bahkan telah mengira kalau energi ini telah menimbulkan masalah jauh sebelumnya yaitu di masa Colombus . Anomali di di berbagai tempat  tidklah seberapa tapi di sekitar Venezuela jarum kompas akan melenceng lima, tiga puluh ,atau bahkan 60 derajad tapi mal fungsi peralatan tidak cukup menjelaskan alasan lenyapnya banyak pesawat dan manusia di negara bagian yang sangat luas ini .

 


Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Status: Ongoing Tipe: Author:
Segitiga Bermuda nama yang tak asing lagi terdengar di telinga yang terkenal dengan keanehan dan merasa takut jika melaluinya, tapi siapa sangka sekarang sudah banyak terbukti beberapa pengalaman yang bisa menyiasati keanehan tersebut yang melengenda ceritanya . Dari pengenalan pulau-pulaunya serta tragedi yang menggemparkan dunia yang membuat bulu roma bergidik dengan penuh mustahil dan setengah tak percaya harus kita akui bahwa itu nyata. Hanya kuasa Tuhan lewat tangan-tangannya yang hebat hingga sedikit demi sedikit terkuaklah misteri Segitiga Bermuda yang menyulut banyak masalah antara pro dan kontra. Ada apa dengan Segitiga Bermuda....? Ayo kita ulas kisah beberapa tragedinya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Opsi

tidak bekerja di mode gelap
Reset